Kumpulan Aplikasi Android Terpopuler di Play Store Saat Ini

Kumpulan aplikasi Android gratis dan berbayar paling populer, yang paling banyak diunduh di Play Store hingga saat ini.

Pengembang aplikasi terus mengembangkan kreativitasnya merilis aplikasi untuk smartphone yang keren dan canggih seturut dengan berkembangnya versi Android. Setiap bulan pasti saja ada aplikasi Android terbaru yang mejeng di Google Play Store.

Jumlah Pengguna Aplikasi Smartphone

Bicara tentang aplikasi smartphone tidak pelak Android adalah rajanya. Sejak diakuisisi Google tahun 2005 lalu Android telah berubah dan berkembang pesat. Bukan lagi sekedar sistem operasi smartphone biasa, tapi juga sebagai alat untuk membantu kerja manusia. Saat ini versi Android terbaru adalah Android 10.

Baca Juga : Urutan Versi Android Terbaru dan Tertinggi Saat Ini.

Databoks
Jumlah pengguna smartphone terus meningkat dari tahun ke tahun secara global. Setidaknya terdapat 3,2 miliar pengguna di tahun 2019, naik 5,6% dari tahun sebelumnya. Jumlah perangkat aktif yang digunakan mencapai 3,8 miliar unit. Pada Tahun 2022, jumlah pengguna smartphone bahkan diprediksi mencapai 3,9 miliar pengguna.

Dengan jumlah pengguna sebanyak ini tentulah punya kebutuhan yang bermacam-macam. Tak pelak kehadiran developer menciptakan berbagai jenis aplikasi smartphone memberikan keuntungan baik bagi pengguna maupun bagi pengembang aplikasi tersebut.

Hingga saat ini ada ribuan aplikasi untuk smartphone Android yang dirilis oleh developer dan telah didownload serta digunakan oleh jutaan pengguna perangkat di dunia. Mulai dari aplikasi untuk komunikasi seperti Aplikasi WhatsApp, hingga aplikasi start up semisal aplikasi toko online.

aplikasi Android terbaru terpopuler
Daftar aplikasi Android terpopuler yang paling banyak diunduh

Daftar Aplikasi HP Android Terpopuler di Play Store

Sebagian besar dari kamu mungkin bertanya-tanya, apa aplikasi Android yang paling banyak didownload di Google Play Store. Seperti yang diketahui, Play Store adalah sejenis 'toko' aplikasi yang disediakan oleh Google untuk mempermudah pengguna mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan. Pengguna bisa mengunduh aplikasi Android gratis maupun aplikasi berbayar.

Dengan berbagai fitur dan kelebihannya, berikut ini adalah aplikasi Android paling populer di Play Store dan paling banyak diunduh penggunanya.

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Untuk Nonton Bola Online di Android.

Aplikasi Android Gratis Terpopuler

Android merilis berbagai aplikasi gratis alias free yang mudah didownload. Di Google Play Store tersedia berbagai aplikasi Android gratis untuk berbagai macam kategori yang dibutuhkan pengguna. Hingga saat ini, aplikasi Telegram dan aplikasi Signal adalah aplikasi gratis dan terpopuler di Play Store.

Daftar Aplikasi Android Gratis Terpopuler

  1. Telegram
  2. Aplikasi Telegram melambung namanya sejak insiden penyalahgunaan aplikasi ini untuk kegiatan terorisme dan hoax sepanjang 2016-2018 lalu. Namun setelah sempat dibekukan oleh Kominfo, pengembang Telegram akhirnya memperbaiki sistem keamanannya dan kini pamornyanya semakin menanjak. Aplikasi Telegram hingga tahun ini telah didownload dan dipasang di lebih dari 500 juta perangkat.

  3. Signal
  4. Pamor aplikasi Signal sebagai aplikasi messenger semakin meroket sejak data pengguna WhatsApp dan Facebook yang diintegrasikan oleh Mark Zurkerberg bocor ke publik pada akhir Desember 2020 hingga Januari 2021 ini. Terlebih lagi upaya Mark Zurkerberg mengintegrasikan kedua aplikasi tersebut demi kepentingan bisnis periklanan tidak disukai pengguna WhatsApp, mendorong pengguna Android berbondong-bondong menggunakan aplikasi Signal yang notabene didirikan oleh si pembuat Aplikasi WhatsApp. Hingga saat ini Signal telah didownload lebih dari 50 juta perangkat dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu.

  5. Facebook
  6. Dengan lebih 5 milyar pengguna yang memasang Facebook di perangkat, menjadikan aplikasi besutan Mark Zurkerberg ini sebagai aplikasi chatting Android terpopuler yang pernah ada di dunia terlepas dari aktif tidaknya si pengguna aplikasi tersebut. Facebook sendiri tersedia dalam rupa aplikasi Facebook Lite dan Messenger.

  7. WhatsApp Messenger
  8. Aplikasi perpesanan Android gratis dan terpopuler yang pamornya juga tinggi adalah WhatsApp. Aplikasi yang kini dimiliki Mark Zurkerberg ini telah didownload lebih dari 5 milyar. Penggunaan yang mudah dan dapat digunakan sebagai media chatting personal maupun group membuatnya sebagai aplikasi perpesanan yang populer di masyarakat.

  9. Mobile Legends Bang Bang
  10. Mobile Legends Bang Bang adalah aplikasi game Android gratis terpopuler yang pernah diciptakan dan saat ini telah didownload oleh lebih 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dilengkapi deretan hero terbaik mulai dari hero tank, hero marksman, hingga hero fighter MLBB kini menjadi salah satu even mobile e-sport yang digemari anak-anak muda di Indonesia dan berbagai penjuru dunia.

Baca Juga : Aplikasi Menu dan Memasak Kue Terbaik di Android

Aplikasi Berbayar Android Paling Populer

Selain aplikasi gratis, di Play Store juga berjejer ratusan hingga ribuan aplikasi Android berbayar. Berbayar di sini dapat diartikan aplikasi gratis yang beberapa fiturnya hanya bisa dioperasikan dengan cara membayar (dalam paket instalasi, bisa dibayar dengan pulsa juga). Aplikasi berbayar juga dapat diartikan dengan aplikasi yang mesti dibayar terlebih dahulu baru dapat digunakan (full payment).

Daftar Aplikasi Android Berbayar Terpopuler

Berikut ini adalah daftar aplikasi terpopuler di Play Store yang mengusung konsep berbayar dan versi gratisnya hanya berupa trial. Siapa tahu kamu butuh, coba saja dipasang.

  1. VivaVideo Pro
  2. Aplikasi VivaVideo merupakan aplikasi edit video Android populer yang banyak digunakan para Youtuber. Meskipun tergolong gratis, namun untuk menggunakan fitur-fitur dan tools yang lebih lengkap dan sudah upgrade para editor video rela membeli aplikasi ini dalam paket instalasinya, yaitu VivaVideo Pro.

  3. PixelLab
  4. Aplikasi PixelLab saat ini merupakan aplikasi edit gambar Android terpopuler di kalangan influencer, pegiat sosmed, dan graphic designer untuk mengedit dan membuat gambar serta animasi. Aplikasi PixelLab sendiri sangat mudah digunakan untuk membuat poster dan meme kocak yang kemudian dibagikan ke media sosial. Pixellab sendiri telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

  5. Poweramp
  6. Aplikasi PowerAmp adalah aplikasi pemutar audio berbayar terpopuler Android yang saat ini telah didownload lebih dari 5 juta kali. Kalau kamu tertarik versi gratisnya mudah saja, cukup unduh di Play Store. Tapi free version PowerAmp hanya berlaku 15 hari saja. Fitur-fitur lengkapnya hanya bisa digunakan kalau kamu sudah mengupgradenya ke full version yang artinya kamu harus membeli.

  7. Footbal Manager
  8. Berikutnya dari kategori game Android terpopuler, ada Football Manager yang menjadi incaran penggila gim bola manajer. Dikemas dengan judul FM 2020 dan FM 2021 Mobile, Footbal Manager yang merupakan versi mobile dari FM Manager PC sukses menjadi pilihan pecinta gim-gim bola yang tidak butuh otot dan tenaga. Cukup mengatur formasi tim, melakukan transaksi pembelian dan penjualan pemain, serta mengatur strategi menghadapi jadwal pertandingan gim ini memberikan tantangan yang menarik. Hanya saja kamu harus melakukan pembelian dalam paket downloadnya.

  9. RuangGuru
  10. Ruangguru merupakan aplikasi terpopuler untuk belajar mengajar. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan video tematik berbagai topik pelajaran dari staf pengajar Ruangguru sesuai kebutuhan dan kurikulum pendidikan saat ini. Tercatat aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Agar mendapatkan materi dan video pembelajaran, kamu mesti mendaftar dulu sebagai siswa Ruang Guru.

Nantikan update terbaru dari aplikasi Android terpopuler saat ini dan paling banyak diunduh di Google Play Store.

Anda mungkin menyukai postingan ini

3 komentar

  1. Googelio
    Banyak juga ya aplikasi android terbaru sekarang. Tp harus pake hp yg spesifikasinya bagus, RAM besar. Kebnyakan aplikasi malah bikin hp jadi hang
  2. Googelio
    Ah kalo ane cuma pilih aplikasi android terbaik aja. Ntar malah bingung pake yg mana kalo kebanyakan instal aplikasi.
  3. Wideplug
    Bijaklah memilih aplikasi di android. Gw cuma pakai aplikasi keren di android aja, gk usah banyak banyak tp aplikasinya yg bermanfaat paling berguna aja buat kebutuhan sehari-hari
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>