5+ Aplikasi Permainan Edukasi Anak Terpopuler Yang Cocok Dipasang Di Gadget

Aplikasi Game Edukasi Anak-Anak Usia Dini Hingga SD - Gadget saat ini menjadi kebutuhan tak terpisahkan dalam kehidupan orang. Tidak saja orang dewasa, anak-anak pun ikut dilanda trend penggunaan gawai. Apalagi sekarang banyak aplikasi yang bisa diunduh dan dipasang dengan mudah di smartphone.


Namun sering kali orang tua tidak tahu apa saja aplikasi yang dipasang sang anak sampai-sampai aplikasi yang berbahaya di Android pun terinstal, bisa-bisa data pribadi orang tua dicuri orang.

Salah satu aplikasi hp yang paling sering digunakan oleh anak-anak adalah game. Di era digital sekarang aplikasi game Android sangat populer digunakan oleh semua kalangan umur, termasuk anak-anak. Ketenaran game MOBA seperti Mobile Legend Bang Bang dan PUBG mengalahkan kepopuleran aplikasi berita terupdate.

Agar lebih terarah perkembangannya dan memicu kecerdasan maka orang tua sangat disarankan memasang aplikasi untuk anak. Khususnya aplikasi-aplikasi permainan (haruslah) aplikasi yang cocok untuk anak-anak serta merupakan game anak anak yang tidak membosankan dan bersifat mendidik atau sering disebut dengan aplikasi game edukasi anak.

5 Aplikasi Game Pembelajaran Untuk Anak Terpopuler

Aplikasi android untuk anak dengan konsep permainan sangat banyak dan mudah ditemukan di Play Store. Anda bisa download aplikasi game untuk anak dengan berbayar, atau bisa juga mendapatkan software game edukasi anak gratis.

Hebatnya lagi, dari smartphone aplikasi game anak untuk laptop juga bisa lho. Caranya dengan memasang emulator Android di laptop sehingga anak-anak lebih leluasa bermain dengan view yang lebih luas dibandingkan di ponsel atau tablet.

Lalu apa saja aplikasi game edukasi untuk anak yang cocok moms pasang di hp ?

Berikut ini adalah daftar game untuk anak bertema edukasi paling populer hingga tahun 2020 yang pas dimainkan oleh balita hingga anak SD.

1. Aplikasi Youtube Kids : Kumpulan Video dan Game Untuk Anak

aplikasi game pembelajaran untuk anak-anak
Youtube Kids : Aplikasi game edukasi terpopuler buat anak kecil

Aplikasi Video Belajar Terbaik Untuk Anak Bertema Eksplorasi, Kreativitas, dan Game

Aplikasi Youtube Kids adalah aplikasi untuk anak-anak yang paling populer saat ini. Konten aplikasi ini merupakan kumpulan video bertema permainan dan edukasi. Moms bisa mengatur filternya mulai dari channel hingga kategori tontonan. Aplikasi ini telah diinstal lebih 100.000.000 kali oleh pengguna Android.

Kategorinya antara lain Prasekolah (untuk anak umur 1 tahun hingga 4 tahun berupa tontonan bertema keceriaan, eksplorasi, kreativitas), kategori Lebih Muda untuk anak umur 5 tahun sampai 7 tahun (atau kelas 1 SD- 2 SD) dimana si anak dapat mengesplorasi minatnya sendiri, misalnya lagu, film kartun, atau kerajinan tangan. Ada pula kategori Lebih Tua (umur 8 tahun hingga 12 tahun) dimana si anak bisa memilih konten-konten video game yang cocok untuk usianya. Moms bisa download aplikasi game untuk anak anak ini secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Terbaik Untuk Guru Mengajar.

2. Aplikasi Supermarket Bayi Panda : Game Anak Offline di Android Terpopuler

game edukasi terpopuler untuk anak-anak
Supermarket Bayi Panda, aplikasi game edukasi offline terpopuler di Android untuk anak usia dini

Aplikasi Game Edukasi Untuk Anak SD, dan Balita

Usia balita (bawah lima tahun) adalah masa dimana anak-anak senang bermain. Disinilah orang tua punya kesempatan untuk mendongkrak kreativitas si anak agar lebih siap ketika nantinya duduk di bangku sekolah yang lebih tinggi.

Supermarket Bayi Panda adalah aplikasi game anak android offline yang cocok untuk mereka. Di permainan ini anak-anak akan bermain dengan cara berbelanja di supermarket. Supermarket Bayi Panda juga cocok dijadikan aplikasi pembelajaran untuk anak usia dini. Di aplikasi ini anak dikenalkan dengan berbagai jenis barang yang akan dibeli. Anak akan menemukan kata baru, konsep baru, dan ide baru. Lebih dari 50.000.000 kali orang sudah mendownload aplikasi game untuk anak usia dini ini.

3. Toca Kitchen : Aplikasi Game Belajar Memasak Untuk Anak

aplikasi game edukasi untuk anak perempuan
Toca Kitchen 2, aplikasi game edukasi paling recommended untuk anak perempuan

Aplikasi Permainan Untuk Anak Perempuan Terpopuler 2020

Di usia dini anak-anak juga sudah bisa diperkenalkan dengan menu membuat makanan. Berbeda dengan aplikasi resep makanan untuk orang dewasa seperti Cookpad, aplikasi Toca Kitchen versi 2 murni adalah aplikasi bermain sambil belajar membuat menu makanan. Meskipun Toca Kitchen 2 sangat cocok sebagai aplikasi permainan masak-memasak untuk anak perempuan bukan berarti anak laki-laki tidak boleh lho.

Di aplikasi ini terdapat sejumlah tantangan yang membutuhkan kreativitas anak anda membuat masakan apa saja dengan menggunakan 6 pilihan alat dapur yang berbeda untuk mengolah bahan-bahan yang disediakan. Aplikasi game edukasi anak memasak dan membuat resep ini sudah diinstal lebih 100 juta kali. Jadi koki ? Kenapa tidak ?

Baca Juga : Mengenal E-Mas, Aplikasi Terbaik Untuk Jual Beli Emas Online.

4. Paket Belajar Lengkap TK & PAUD : Aplikasi Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini

aplikasi android untuk anak belajar membaca dan berhitung
Paket Belajar TK & PAUD, aplikasi untuk anak belajar membaca, berhitung, dan bermain edukasi

Aplikasi Untuk Anak TK Belajar Membaca, Berhitung, dan Bermain Game Edukasi

Bila moms ingin anak-anak mampu membaca dan berhitung di usia dini maka aplikasi Paket Belajar Lengkap TK & PAUD ini sangat cocok dipasang di gadget. Selain anak mahir membaca, paket belajar ini juga membantu anak mengenal angka dan berhitung.

Terdapat sejumlah permainan unik dan edukatif yang mendorong anak dapat menguasai bacaan dan perhitungan dalam waktu singkat. Aplikasi paket belajar yang disertai game mendidik ini sudah diinstal lebih dari 10.000.000 kali.

5. Belajar Sholat (Beserta Audio) - Marbel : Aplikasi Android Anak Muslim

aplikasi game edukasi anak sholeh paling populer

Aplikasi Game Anak Sholeh Terbaik 2020 di Android

Apa yang diinginkan orang tua kepada anak-anaknya ? Ya, menjadi anak yang sholeh dan berbakti. Buat moms yang ingin membantu anak-anak tercinta menjadi anak yang beriman dan berbudi luhur maka sedari dini buah hati anda sudah dibekali pengetahuan agama, salah satunya yaitu mengenal dan melaksanakan sholat.

Marbel - Belajar Sholat adalah aplikasi untuk anak belajar sholat yang disertai audio sehingga anak-anak anda tahu ayat-ayat apa saja yang dilafalkan selama bersembahyang. Aplikasi yang dikembangkan Educa Studio ini mengusung konsep multilingual, dimana ayat-ayat disajikan dalam huruf Arab, teks terjemahannya dalam abjad latin, serta diartikan dengan audio berbahasa Indonesia. Aplikasi Belajar Sholat + Audio ini sangat cocok dijadikan aplikasi harian dimana didalamnya juga terdapat sejumlah permainan edukatif yang menarik. Aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 1.000.000 kali di Android.

Baca Juga :10 Aplikasi Online Shop Terbaik Di Indonesia Saat Ini.

5 Rekomendasi Lain Game Edukasi Buat Anak Paling Populer Hingga Tahun Ini (2020) di Android

  • Bubbu Peliharaan Vritualku
  • Salon Kuku Hello Kitty
  • Masha dan Beruang - Game Edukasi
  • Game Anak-Anak Mobil Truk
  • Sonic Dash - Endless Running & Racing Game

Nah, itulah Aplikasi-Aplikasi Game Edukasi Terpopuler Untuk Anak balita, anak usia dini, hingga anak SD yang bisa cocok dipasang di gadget. Tertarik ? Mudah kok, bunda download aplikasi game edukasi anak di Play Store dan App Store sesuai jenis gadget.

2 komentar

  1. Aplikasi android terbaik untuk anak yg bagus itu yang ada game edukasi, ada kuis, bisa bantu ibu2 meningkatkan potensi anak sejak dini. Bisa digunakamd untuk anak2 umur berapa saja, cocok jadi aplikasi untuk anak umur 2-3 tahun

    BalasHapus
  2. http://tripelberita.blogspot.com/2017/12/7-hal-menarik-dari-film-dilan-2018.html

    BalasHapus

Posting Komentar