7 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik Tanpa Watermark

Software edit video kini bukan hanya dioperasikan di PC saja. Aplikasi pengedit video juga bisa digunakan melalui ponsel Android. Hanya dengan mengunduh aplikasi edit video di Play Store kamu sudah bisa mengedit video-video terbaik.

Aplikasi Edit Video Untuk Smartphone

Perkembangan Android memberikan nuansa baru bagi pengguna ponsel khususnya pegiat editing dan desain grafis. Dengan pembaharuan pada teknologi recording dan kamera AI, Android memberikan keleluasaan bagi developer untuk membuat aplikasi edit video yang bisa digunakan semua orang. Pengguna ponsel pun bebas download aplikasi edit video Android offline maupun online.

Aplikasi edit video untuk Android memberikan banyak kemudahan buat kamu yang suka menambahkan, menggabungkan, atau membuang beberapa bagian dari video hasil rekaman smartphone. Di warung, kampus, ataupun tempat kerja pun kamu bisa menghasilkan karya video untuk keperluan tugas belajar, untuk mengupload konten, atau sekedar dokumentasi pribadi.

Berbeda dengan software edit video yang umumnya dikerjakan di laptop dan membutuhkan spek laptop yang bagus, editing video di Android memang lebih mudah pengerjaannya. Namun meskipun pengolahan videonya di smartphone, aplikasi editing video Android yang digunakan haruslah yang memiliki fitur-fitur terbaik, lengkap, namun simpel dan mudah digunakan.

Mengambil rekaman dan mengedit video dari smartphone yang telah menggunakan processor terbaik Android akan berdampak pada proses dan kualitas video yang dihasilkan. Karena itu sangat disarankan untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang bagus untuk edit video dan frame rate tinggi saat membuat rekaman sebelum mengeditnya di ponsel Android.

Baca Juga : Daftar HP Terbaik Untuk Merekam Video dan Mengambil Foto

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Gratis Tanpa Watermark

aplikasi edit video android
Daftar aplikasi terbaik untuk edit video di Android

Aplikasi video editor untuk Android yang fiturnya lengkap pada umumnya hanya bisa didapatkan pada versi berbayar. Bila kamu menggunakan video editor yang gratisan pun kebanyakan menyertakan watermark. Tentu video yang dihasilkan jadi terkesan tidak orisinil dan murahan, bukan ?

Tapi jangan khwatir, kamu masih bisa kok menghasilkan video yang bagus tanpa menghasilkan watermark ketika selesai mengeditnya di Android. Beberapa aplikasi video editor untuk Android berikut ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis.

1. Aplikasi FilmoraGo

Aplikasi edit video tanpa watermark yang disarankan buat kamu yang suka berbagi konten video di media sosial adalah FilmoraGo. Aplikasi editor video Android besutan WONDERSHARE TECHNOLOGY ini punya banyak fitur editing seperti trimming dan memotong video. Di Android kamu bisa mengcrop dan mengekspor video berkualitas HD. Kamu juga bisa menambahkan foto dan menggabungkannya dengan materi video yang ada dengan beragam aspect rasio sesuai keinginan, mulai video dengan rasio 1:1 hingga 16:9.

Selain itu di aplikasi FilmoraGo tersedia beragam musik background, teks, dan stiker yang bisa ditambahkan dalam video yang diedit. Dan pastinya tidak ada watermark yang dihasilkan pasca editing. Tertarik menggunakan FilmoraGo ? Coba saja ➤Download Gratis aplikasi FilmoraGo.

2. Aplikasi Quik

Aplikasi editor berikutnya yang gratis untuk edit video di Android adalah Quik. Aplikasi video editing yang satu ini merupakan besutan GoPro, yang sudah punya nama di kalangan content creator dan vlogger. Kini aplikasi Quik tersedia free untuk Android kamu.

Apk edit video Quik menyediakan hingga 23 style video yang bisa disesuaikan dengan font dan grafis sesuai keinginan. Di aplikasi editor Android yang satu ini kamu bisa mengatur ulang, memperbesar, maupun merotasi foto dan klip video. Quik juga merupakan aplikasi edit video android 60fps yang bisa menyimpan hasil edit video dalam format HD 1080p atau 720p. Mau edit video di Android tanpa watermark ? Silakan ➤Download Quik Editor Video GoPro Free.

3. Aplikasi Magisto

Mau edit video tapi belum berpengalaman ? Coba saja Magisto. Aplikasi terbaik untuk edit video di Android besutan Vimeo ini punya banyak kelebihan. Para ahli video maker juga merekomendasikan Magisto sebagai aplikasi video edit terbaik untuk Android karena didalamnya terdapat banyak fitur dan template video yang bisa digunakan para pemula sekalipun.

Aplikasi edit video android dengan efek keren seperti Magisto juga dipersenjatai dengan fitur-fitur olah grafis yang menarik. Di aplikasi Magisto kamu bisa menjadikan slide gambar dan kolase sebagai rangkaian video dengan menambahkan beragam efek dan background musik yang juga tersedia di dalamnya. Meskipun aplikasi video Android gratis, pada beberapa fiturnya kamu mesti membayar. Pembayarannya juga gampang, yaitu melalui paket instalasinya. Dan Magisto ini tidak menghasilkan watermark ketika selesai membuat video. Tertarik menngedit video di Android ? Coba ➤Download Magisto Editor Video.

4. Aplikasi VideoShow

Butuh aplikasi edit video android ringan ? Coba pakai Videoshow. Bagi sebagian besar editor video, aplikasi VideoShow cukup punya nama dan berkali-kali meraih prestasi sebagai aplikasi editor video Android terbaik. Dengan ukuran file hanya 40MB kamu bisa menggunakan VideoShow tanpa memberatkan smartphone.

Aplikasi VideoShow ini selain mudah digunakan, juga all-in-one. Kamu dapat menggabungkan, memotong, membagi, membalikkan, menggandakan, memutar, blur, klip kolase atau video, memperbesar dan memperkecil sesuai aspek rasio yang diinginkan, hingga dubbing video. Kamu juga bisa mengompress video atau mengubah format ekstensinya ke format lain. Selain itu Videoshow juga dilengkapi aneka jenis efek, filter, emoji, stiker, hingga ratusan musik background berlinsensi. Pastinya VideoShow adalah aplikasi video editor Android tanpa watermark. Dapatkan pengalaman mengedit video Android dengan fitur terlengkap dengan terlebih dahulu ➤Download Gratis Editor Video Android Terlengkap VideoShow.

5. Aplikasi VivaVideo

Kalau kamu butuh aplikasi edit video android dengan fitur lengkap dan tentunya tanpa watermark, coba saja gunakan VivaVideo. Nama aplikasi edit video android yang satu ini sangat akrab di telinga vlogger.

Hampir serupa dengan VideoShow, aplikasi VivaVideo dilengkapi dengan tools editing seperti cut, trim, crop, maupun menggabungkan (merge) video. Tersedia juga banyak efek, teks, dan lagu background yang bisa ditambahkan ke video yang diedit. Selain itu kamu bisa membagikan video ke media sosial seperti instagram, Youtube, maupun facebook setelah selesai mengolah video. Gimana, lengkap kan ? Kalau mau nyobain, silakan buka Play Store kamu dan ➤Download Free Aplikasi Edit Video Android: VivaVideo.

6. Aplikasi PowerDirector

Selain beberapa aplikasi Android di atas, PowerDirecor juga aplikasi edit Video untuk Android tanpa watermark yang wajib dicoba. Nama aplikasi PowerDirector besutan Cyberlink Corp ini sangat akrab di telinga kita karena PowerDirector merupakan versi smartphone dari software video maker bawaan yang biasa ditemui di laptop.

Di aplikasi video editor versi Android ini, PowerDirector menyediakan berbagai tools editing video seperti memangkas, menggambungkan gambar dan video, menambahkan teks animasi, hingga membuat kolase. PowerDirector juga dilengkapi dengan ratusan template video yang bisa dipilih sesuai keperluan yang bisa ditambahkan efek, filter, maupun musik latar belakang. Selain gratis, aplikasi PoweDirector ini juga tanpa watermark, lho. Mau edit video yang menarik ? Coba ➤Unduh Gratis Aplikasi PowerDirector Video Editor-Video Maker.

7. Video.Guru: Aplikasi Edit Video Youtuber Untuk Android [Update Terbaru 2021]

Ingin jadi Youtuber dan butuh aplikasi edit video Android untuk Youtube ? Coba aplikasi Video.Guru. Sebagian besar vlogger dan Youtuber merekomendasikan Video.Guru sebagai aplikasi editor terbaik Android untuk video Youtube.

Bagi seorang Youtuber, video yang didesain dengan berbagai efek dan dikombinasikan dengan teks pastinya memberikan kesan informatif sehingga memberikan rasa percaya dari audiens. Untuk membuat video Youtube yang animatif dan informatif di Android, Video.Guru yang baru saja diupdate Januari 2021 ini sangat membantu penggunanya dengan beragam tools yang disediakan seperti video trimmer, video cutter, dan splitter. Video.Guru dilengkapi dengan multi-Layer editing, sound effects, add music, voice-overs, glitch effects, stickers, serta text. Cobain gimana mudahnya mengedit video dengan ➤Download Video.Guru: Aplikasi Video Editor Android Untuk Youtube.

Itulah daftar aplikasi terbaik untuk edit video di Android gratis tanpa watermark. Selamat membuat video-video terbaik dari smartphone kamu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>