Review 8 Hero Tank Yang Wajib Diwaspadai di Mobile Legend Saat Ini

24 Oktober

Hero role tank di Mobile Legend season demi season menjadi sosok kunci yang berpengaruh terhadap kemenangan tim dan disegani. Karena darahnya tebal, susah mati, serta damagenya akhir-akhir menyakitkan sejumlah hero tank kerap kali di-ban oleh player tim lain bahkan oleh teman di tim sendiri.


Hero Tank Mobile Legend

urutan hero terbaik tank terkuat dan tersakit

Hero tank adalah salah satu hero yang ada dalam gim besutan Montoon ini selain Mage, Assassin, Fighter, Marksman, dan Support. Hero Mobile Legends hingga sekarang (Oktober 2020) terdapat 101 macam.

Update terakhir Mobile Legend sejumlah hero mengalami penyesuaian, termasuk peningkatan pada hero tank dimana hero-hero tahan banting ini semakin beringas. Hal ini menyebabkan pertandingan semakin kompetitif dan semakin susah diprediksi.

Sejumlah hero tank saat ini tidak lagi cuma sekedar meng-cover team, tapi juga menyumbang damage dan assist, bahkan menghancurkan hero lawannya. Tak ayal pada mode rank banyak player menghindari tim lawan menggunakan hero tank powerful dengan cara banned.

Daftar Hero Tank Mobile Legend Hingga Terbaru

Apa saja hero tank di Mobile Legend ? User yang masih baru bermain di game MOBA yang satu ini umumnya menggunakan hero tank sebagai hero andalan, mungkin salah satunya adalah kamu. Meskipun ada banyak hero di Mobile Legend, namun bila kamu menguasai semua hero tank justru kamu akan menjadi spesialis tanker. Inilah semua hero tank yang ada di Mobile Legend yang perlu kamu ketahui.

  1. Tigreal
  2. Lolita
  3. Esmeralda
  4. Franco
  5. Hylos
  6. Uranus
  7. Hilda
  8. Ruby
  9. Johnson
  10. Belerick
  11. Grock
  12. Khufra
  13. Gatotkaca
  14. Minotaur
  15. Akai
  16. Baxia
  17. Balmod
  18. Alice
  19. Atlas (Hero tank terbaru 2020)
  20. Barats (Hero tank terbaru 2020)

Semua hero tank tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mana yang sebaiknya hero tank terbaik yang direkomendasikan untuk digunakan ? Atau sebaliknya, hero tank paling diwaspadai bila dipilih oleh player tim lawan ?

Baca Juga : Cara Memainkan Ragnarok Terbaru

Hero Tank Terbaik Yang Paling Diwaspadai

Buat kamu player non tank seperti Mage, Marksman, dan Assassin yang umumnya heronya punya darah atau HP (health point) tipis pastinya akan menghindari pertarungan satu lawan satu dengan hero tank musuh. Ini karena hero tank terbaik saat ini tidak sekedar tahan banting yang merupakan ciri khas hero tank, tapi juga memberi damage yang menghancurkan hero lawan pada saat krusial apalagi bila sedang lengah.

Ada 3 alternatif yang biasanya dilakukan untuk menghindari kekalahan melawan tim yang menggunakan hero tank yang HP-nya tebal dan susah mati. Pertama yaitu memilih hero tank terkuat pada saat draft pick. Kedua yaitu melakukan ban kepada hero yang disinyalir sulit ditaklukkan. Ketiga adalah bermain kompak dan saling cover saat team fight ketika match berlangsung.

Daftar Hero Tank Terkuat di Mobile Legend

Karena itu alangkah baiknya bila pada saat draft pick di mode rank posisimu ada di urutan teratas secepatnya memilih hero tank yang paling kuat. Bila kamu ada di urutan bawah sebaiknya minta teman di urutan teratas untuk meng-up kamu. Karena kalau sudah dipick lawan, tim kamu bakal kewalahan dan bisa saja kalah bila saat team fight tidak kompak.

Lalu apa saja hero tank terbaik dan terkuat di Mobile Legend 2020 ? Inilah pengalaman admin menghadapi tank-tank di tim lawan selama bermain Mobile Legend mulai season 14 hingga saat ini.

Hylos

hero terkuat di mobile legend

Hero tank terkuat 2020 yang pertama Teknoplug sarankan agar berhati-hati menghadapinya adalah Hylos. Admin TeknoPlug beberapa kali menghadapi Hylos di tim lawan dan dia memang sulit dieliminasi walaupun sudah keroyokan 2vs1. Tank yang karakternya setengah manusia setengah kuda mirip dewa Centaur dalam mitologi Yunani kuno ini terkenal sebagai tank paling tebal di Mobile Legend. HP basic yang dimiliki Hylos adalah yang tertinggi dari seluruh hero Mobile Legend.

Peran salah satu hero ML tank terkuat ml 2019 lalu ini yang sangat mencolok adalah sebagai inisiator open war dengan musuh. Skill 3-nya (Glorious Pathway) menciptakan jalur yang membuatnya dapat memulihkan HP dan kebal terhadap efek stun hero musuh, sekaligus memberikan stun bagi hero lawan yang berada di jalur tersebut sehingga mempercepat teman se-tim mengejar dan mengeksekusinya. Tak jarang Hylos juga mengeksekusi hero musuh dengan kombinasi skill 3 dengan skill 1 dan skill dasar (basic attack). Hylos sendiri termasuk dalam urutan hero tank terbaik saat ini di daftar top ten global khusus tank.

Uranus

hero tank terkuat di ML saat ini

Siapa yang tidak pernah merasakan ketangguhan dari salah satu hero tank terkuat saat ini di Mobile Legend. Meskipun pada dasarnya Uranus adalah tank offlaner yang agresif di early game namun semakin naik levelnya kemampuan bertahannya juga semakin meningkat. Dengan skill ke-3 nya hero tank yang merupakan ciptaan para dewa Celestial Palace ini dapat menghilangkan seluruh buff sekaligus memberikan damage yang bisa berakibat fatal pada hero lawan.

Salah satu hero tank terkuat season 16 dengan spesialitas Regen ini punya kemampuan meregenerasi HP yang tinggi sehingga seringkali dianggap tidak bisa dieliminasi. Kelebihannya ini membuatnya tahan banting dan menjadikannya prioritas utama para user tank. Tapi itu pula yang membuatnya sebagai hero tank terkuat yang paling sering di ban. Di situs official Mobile Legend tercatat Uranus sebagai hero paling sering diban, yaitu 38,87% diantara seluruh hero Mobile Legend yang ada. Uranus merupakan urutan ke-7 dalam jajaran Top Ten Global hero tank terbaik bulan Oktober 2020.

Kufra

hero tank terkuat dan tersakit

Tank terkuat berikutnya yang wajib diwaspadai adalah Khufra. Kemampuannya tergolong komplit untuk role tank, dan admin belum pernah menang melawan tim yang menggunakan Khufra. Keunikannya yang bisa membentuk bola dari gulungan perban di tubuhnya menyebabkannya sukar untuk dihadapi satu lawan satu.

Selain punya ketahanan menerima serangan fisik salah satu hero tank terkuat mobile legend 2019 ini juga mumpuni menghadapi damage dari magic attack. Kehebatan lainnya adalah mampu memberikan damage pada kerumunan musuh, sehingga teman dapat dengan mudah mengeksekusi hero lawan yang darahnya menipis. Ketangguhan Khufra inilah yang membuatnya sebagai salah satu hero tank sering diban saat draft pick, yaitu 22,29% dari seluruh hero di Mobile Legend. Khufra merupakan peringkat ke-5 dalam jajaran Top Ten Global hero tank terbaik bulan ini.

Baxia

hero tank terbaik paling tebal di ML

Satu lagi hero tank terkuat yang sangat tangguh dan kerap memberikan kesulitan saat pertarungan adalah Baxia. Popularitas Baxia mungkin kalah tenar dibandingkan Hylos, Uranus, dan Khufra. Tapi win rate Baxia adalah top 3 global, yang dapat diartikan bahwa bila tim kamu menggunakan Baxia sangat potensial untuk memenangkan pertarungan.

Selain karena punya darah yang tebal, durabilitas yang tinggi, hero tank terkuat season 18 ini juga sukar diprediksi pergerakannya. Ini karena Baxia dilengkapi dengan tameng yang selain bisa untuk melindungi juga untuk menyerang lawan. Kerap kali dengan tameng ini lawan terkecoh bahkan menderita damage yang dihasilkan oleh Lava Path dari skill ke-3 nya (Tortoise's Puissance). Baxia sendiri merupakan peringkat ke-3 dalam jajaran Top Ten Global hero tank terbaik bulan ini.

Hero Tank Tersakit di Mobile Legend Dengan Damage Besar

Selain nama-nama hero tank terkuat diatas, saat ini sejumlah hero juga dibekali kemampuan untuk memberikan kontribusi maksimal bagi team dengan damage yang mampu mengurangi HP hero lawan bahkan mengeliminasinya. Berikut ini adalah nama-nama hero tank tersakit damagenya, dan bisa membuat hero lawan mati bila lengah.

Esmeralda

hero tank damage tersakit saat ini

Esmeralda sudah lama dikenal sebagai hero tank damage tersakit. Role-nya yang hybrid memberikan kemampuan bertahan ala tank dan damage ala mage. Meskipun sempat redup di 2 season terakhir Mobile Legend, nyatanya di season terbaru ini Esmeralda mengalami peningkatan pada skill-nya sehingga selain sukar dieliminasi juga semakin "rajin" mengeliminasi lawan. Sejumlah player mengkombinasikan item hero tank terkuat ini dengan item mage menjadikannya pilihan utama selain Uranus dan sekaligus pula menjadi yang paling sering diban. Tercatat Esmeralda adalah hero tank tersakit dengan persentase ban 37,85% atau ketiga dari seluruh hero yang ada setelah Uranus dan Barats. Esmeralda saat ini termasuk dalam 10 hero tank terbaik Mobile Legend bulan ini..

Atlas

hero tank terbaik ml 2020

Sebagian user mungkin sudah tahu hero role tank yang satu ini. Atlas adalah hero tank terbaru di Mobile Legend 2020, tepatnya bulan Maret. Kemampuan crowd control-nya yang bagus menyebabkan Atlas sangat dihindari. Selain bagus dalam bertahan Atlas kemampuannya menginisiasi pertarungan juga ditakuti. Dengan skill 1 dan 2 semuanya berbau stun yang memberikan damage, tapi skill ke-3 nya yang menjadi penentu bagi teman setimnya. Karena skill ke-3 nya selain juga memberikan damage fatal, juga dapat menarik dan melontarkan hero lawan keluar dari kerumunannya untuk kemudian dipersekusi oleh hero timnya. Sangat wajar bila Atlas menjadi hero tank tersakit di ML.

Atlas juga termasuk dalam Top 10 Global Best Hero Tank edisi bulan ini.

Hilda

hero tank tersakit di mobile legend saat ini

Salah satu tanker berbahaya yang sangat diwaspadai adalah Hilda. Tanker lawas ini punya skill yang cukup mumpuni untuk menghabisi hero lawan hanya dengan 1-2 kali sabetan kapak besarnya. Hilda punya skill pasif yang unik yaitu dapat meregenerasi 2% dari maksimal HP-nya ketika sedang di semak-semak sekaligus menciptakan shield yang dapat bertahan selama 5 detik setelah keluar dari semak-semak. Yang sangat diwaspadai adalah kemampuannya lari hingga 60% sembari mengunci dan menyergap ketika skill 1 dan 2 diaktifkan, dimana pada fase ini potensinya memberikan damage sekaligus mengeliminasi hero lawan sangat besar. Kalaupun bukan dia, teman yang berada di dekatnya yang akan mengeksekusi. Meskipun saat ini Hilda berada di luar jajaran 10 tank terbaik, tetapi Hilda tetaplah tank terbaik yang membahayakan dengan damage-nya yang menyakitkan.

Barats

hero tank tersakit di ml

Meskipun hero baru, tanker berbahaya yang satu ini sangat disegani saat ini. Memang kemampuan defensenya berbeda dibandingkan tank-tank terkuat seperti Hylos dan Khufra, tapi Barats menghadirkan nuansa baru bagi hero seperjuangannya : memberikan damage besar. Uniknya skill 3 nya sepintas mirip dengan Helcurt yang membuat hilang pandangan. Namun ketika dikombinasikan dengan skill 2 dan basic attack, damage dari salah satu hero tank tersakit season 17 ini bisa membuat HP lawan menipis drastis bahkan fatal. Saat ini Barats memuncaki daftar tank terbaik dan terkuat saat ini.

Hero ML Tank Terkuat Dan Tersakit Lainnya Yang Wajib Diwaspadai

Apa cuma itu saja hero tank terkuat dengan darah tebal dan damage menyakitkan ? Ternyata tidak. Berikut ini adalah hero tank terkuat yang juga bisa memberikan damage bahkan critical-nya sangat fatal bagi hero lain yang hp-nya cukup rendah seperti mage dan assasin.

Johnson

hero tank terkuat dan tersakit saat ini

Hero ML tank tersakit berikutnya dengan damage membahayakan adalah Johnson. Johnson merupakan hero tank populer yang terkenal tangguh dengan mobilitas tinggi. Selain durabilitas yang bagus, Johnson dianugrahi skill Ultimate yang mematikan, dimana skill ke-3 nya membuat Jhonson dapat berubah wujud menjadi mobil dan menabrakkan diri ke hero lain layaknya tabrak lari. Dampak dari momentum tabrakan ini menyebabkan efek stun dan damage sehingga hero lawan tidak dapat lari bahkan fatalnya dapat tereliminasi. Uniknya, Johnson juga dapat menampung hero lainnya dalam mobil sehingga ketika menabrakkan diri sang hero mengeksekusi seluruh hero target di tim lawan yang tertabrak. Ngeri bukan ? Saat ini Johnson memang tidak termasuk dalam Top 10 Best Tank Global. Tapi ingat, build hero tank terkuat yang satu ini sangat potensial menjadikannya sebagai hero tank tersakit ML bila menghantam kerumunan hero.

Belerick

hero tersakit di mobile legend

Hero tank lainnya yang menjadi momok menakutkan bagi tim lawan yang tidak memilih tank saat draft pick adalah Belerick. Salah satu hero tank terkuat season 17 ini terkenal punya darah (HP) sangat tebal dan susah dieliminasi. Pada situasi tertentu Belerick dapat mengeliminasi lawan, khususnya bila hero tim lawan darahnya sudah tipis. Tentu bukan kebetulan bila edisi bulan ini Belerick bertengger dalam jajaran 10 Hero Tank Terbaik Mobile Legend.

Grock

hero tank terbaik

Hampir sama dengan Belerick, Grock adalah tanker yang memberikan rasa was-was apalagi bila tim lawan tidak memilih hero tank saat draft pick. Hero lawan pastinya bakal butuh waktu lama agar bisa membunuh Grock karena punya darah tebal. Bagi hero Assasin dan Marksman yang satu tim dengan Grock harus memanfaatkan betul perlindungan dari salah satu hero tank tersakit season 18 ini ketika farming dan mengambil buff, apalagi Grock dapat memberikan damage kepada hero tim lawan dan asis kepada teman ketika diganggu saat farming. Saat ini Grock juga duduk dalam jajaran 10 Hero Tank Terbaik Top Global.

Nah, itulah review Hero Tank Terbaik dan Terkuat Dengan Damage Besar di Mobile Legend yang wajib diwaspadai. Sebelum tim lawan mengambilnya, kenapa tidak kamu saja yang mencomotnya bukan ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »