Table of Content

List Hero Tank Terkuat di Mobile Legends Saat Ini, Damagenya Sakit

Daftar hero tank berikut ini adalah hero tank terbaik dan terkuat, dengan damage tersakit di Mobile Legends. Apa hero tank terkuat pilihanmu?

Hero tank Mobile Legend, meskipun memiliki ketahanan tinggi daya penghancurnya tergolong rendah. Akan tetapi, ada beberapa hero tank mobile legend terkuat yang sering dihindari. Selain karena darahnya tebal, damagenya juga menyakitkan. Hero tank Mobile Legend dengan damage tersakit tentu memberikan ancaman serius bagi hero berdarah tipis di Land of Dawn.

Di game Mobile Legends terdapat berbagai jenis hero dengan role berbeda yang bisa dipilih untuk mengikuti pertandingan, mulai dari Asassin, Marksman, Fighter, Mage, Support, dan Hero tank.

Hero tank di Mobile Legends adalah salah satu role hero yang unik karena dibekali "darah" atau health point (HP) tinggi. Istilah HP ditunjukkan dengan bar hijau di bagian atas kepala setiap hero saat dimainkan, merujuk pada jumlah darah atau kehidupan hero tersebut.

Meskipun umumnya hero tank ML tidak memiliki skill ultimate untuk membunuh hero musuh dengan cepat seperti yang dimiliki Saber atau Gusion, namun hero tank cukup susah untuk dieliminasi. Bahkan pada hampir sebagian besar kompetisi Mobile Legends, beberapa hero tank terkuat mampu memberikan fatal damage kepada hero-hero dengan HP rendah atau sering diistilahkan dengan darah tipis, seperti Assasin, Marksman, atau Mage.

Karena daya tahannya tinggi banyak player mengunakan hero tank terbaik untuk memonopoli permainan, menghancurkan turet, menginisiasi serangan, melindungi hero teman setim, sekaligus memberikan damage saat terlibat dalam war.

List Hero Tank Mobile Legend Hingga Saat Ini

hero tank ml
Hero Tank terbaik dan terkuat di Mobile Legends

Hero tank di Mobile Legends hingga sekarang ada 23 hero, sedangkan jumlah hero mobile legend sekarang lebih dari seratusan. Per Desember 2023, jumlah hero di game Mobile Legend adalah 122 hero.

23 hero tank tersebut, ada yang pure tank (tank murni), dan ada hero dari role lain yang juga mumpuni dimainkan sebagai tank.

Berikut adalah semua hero tank Mobile Legend (versi aplikasi mobile) yang perlu kamu ketahui.

  1. Tigreal
  2. Franco
  3. Hylos
  4. Uranus
  5. Johnson
  6. Belerick
  7. Khufra
  8. Akai
  9. Baxia
  10. Atlas
  11. Gloo
  12. Lolita (support/tank)
  13. Carmila (support/tank)
  14. Esmeralda (mage/tank)
  15. Hilda (fighter/tank)
  16. Grock (fighter/tank)
  17. Gatotkaca (fighter/tank)
  18. Minotaur (support/tank)
  19. Masha (fighter/tank)
  20. Alice (mage/tank)
  21. Barats (fighter/tank)
  22. Edith (marksman/tank)
  23. Fredrinn (fighter/tank)

Pada dasarnya nama nama hero tank Mobile Legend di atas seperti halnya hero lainnya di Land of Dawn memiliki berbagai kekurangan dan kelebihan. Namun bila menggunakan build item yang tepat kalian bisa membuat dirinya menjadi hero terkuat di ML untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga : Cara Memainkan Ragnarok Terbaru

Daftar Hero Tank Mobile Legends Terkuat dan Tersakit Saat Ini

Sejak tahun 2023, tepatnya season menjelang season 30, settingan emblem dan equipment menjadi lebih fleksibel. Ini memungkinkan hero mage bisa menggunakan emblem marksman dengan menggabungkan equipment yang dirasa cocok oleh user. Demikian pula hero tank bisa menggunakan emblem dan equipment marksman atau assasin.

Alhasil, damage hero tank yang umumnya rendah, kini bisa menghasilkan damage besar bila menggunakan build item yang tepat. Bahkan tak jarang hero tank berperan sebagai jungler menggunakan battle spell retribution, yang umumnya diperankan oleh hero asassin.

Lalu, apa hero tank terbaik di Game Mobile Legends? Berikut adalah daftar hero tank terbaik dan terkuat yang bisa kamu pilih untuk memenangkan pertandingan.

Fredrinn

Fredrinn adalah hero tank terkuat di Mobile Legends, setidaknya sampai season 30 saat ini. Meskipun merupakan hero tank terbaru di jagad Land of Dawn, namanya mencuat sebagai tank tersakit karena menghasilkan damage sangat besar ketika berduel dengan tanker bahkan figther musuh.

Damage besar yang dihasilkan Fredrinn kepada hero musuh terasa wajar karena meskipun hero tank, tapi kebanyakan user Fredrinn menggunakan retribution meskipun build item-nya adalah equipment tank.

Kehadiran Fredrinn di tim sangat diandalkan ketika war, karena dengan darahnya yang tebal bukan saja dia sulit dieliminasi, tapi juga bisa mengikis hp hero musuh dengan cepat sehinggga teman setim bisa dengan mudah mengeliminasi hero musuh tersebut.

Edith

Selain Fredrinn, ada Edith yang akhir-akhir ini sangat populer sebagai hero tank tersakit namun kuat duel 1vs1 atau 1vs2, bahkan dengan fighter terkuat sekalipun seperti Alpha.

Edith adalah hero tank yang unik, karena di Land of Dawn hanya Edith hero yang bisa berperan ganda sebagai tanker dan marksman. Hal ini disebabkan karena secara entitas, Edith adalah hero marksman berwujud gadis dalam balutan tubuh robot.

Ketika combo skill 3 dipadukan dengan skill 2, Edith akan keluar dari tubuh robotnya dan memberikan damage yang menyakitkan berupa listrik atau sambaran petir kepada hero di sekitarnya.

Dalam situasi ini, akan sulit bagi hero dengan hp rendah menyelamatkan diri, terlebih lagi bila build item Edith terdiri dari equipment bisa menghasilkan stun yang memperlambat gerakan hero musuh.

Dengan darah tebal ketika berbalut robot, dan damage besar ketika keluar dari tubuh robotnya, tak pelak menjadikan Edith sebagai hero pilihan banyak user untuk push lane secara solo, maupun team war di beberapa season terakhir.

Barats

hero tank ml

Barats adalah salah satu hero tank ML terbaik saat ini dan bisa diandalkan untuk menerobos turet musuh. Selain itu saat melakukan open war Barats mampu memberikan damage berbahaya.

Sepintas skill 3 salah satu hero tank terkuat dengan darah tebal ini mirip dengan skill kepunyaan Helcurt, yang membuat pandangan musuh seakan hilan.

Namun ketika dikombinasikan dengan skill 2 dan basic attack, damage dari salah satu hero tank tersakit season ini bisa membuat HP lawan menipis drastis bahkan fatal. Saat ini Barats memuncaki daftar tank terbaik dan terkuat saat ini.

Uranus

hero tank mobile legends

Akhir-akhir ini Uranus sering digunakan oleh user ML setelah sempat meredup karena banyaknya hero baru berdamage tinggi yang dipakai user. Ini karena hero tank legendaris ini sulit dieliminasi dan merupakan salah satu hero tank terkuat saat ini.

Uranus kerap dianggap hero tank paling tebal karena kemampuan regenerasi HP-nya yang tinggi seiring meningkatnya level, serta mampu mengeliminasi hero lawan meskipun sedang dikeroyok.

Skill ke-3 Uranus dapat menghilangkan seluruh buff sekaligus memberikan damage pada hero lawan sehingga cocok dipilih sebagai hero tank terbaik untuk roaming dan push tower musuh.

Build item hero tank terbaik: Enchanted Talisman + Warrior Boots + Oracle + Dominance Ice + Antique Cuirass + Brute Force Breastplate.

Beberapa player pro juga menggunakan Oracle + Athena's Shield atau Radiant Armor untuk meminimalisir magic damage baik karena skill maupun item magic yang digunakan hero musuh.

Lolita

Lolita adalah hero hybrid yang bisa berperan baik sebagai support maupun sebagai tank. Menariknya, belakangan ini Lolita muncul sebagai salah satu hero tank tersakit di Mobile Legends, serta tentu saja kuat dalam duel.

Lolita sangat diandalkan ketika team war, karena dengan skill ketiganya (Noumenon Blast) mampu memberikan efek Slow kepada sejumlah hero musuh dalam area yang cukup luas. Situasi ini mempermudah hero rekan setim untuk menghabisi musuh yang tidak bisa keluar dari area tersebut.

Selain memberikan efek Slow kepada hero musuh, Lolita juga mampu menahan serangan serta melindungi rekan setim dari damage musuh dengan efek shield yang tercipta dari skill keduanya (Guardian's Reflection).

Lolita juga hero tank tersakit, karena dengan skill 1 (Power Charge) dia dapat menyebabkan efek stun selama 0,5 detik ketika melompat dan mengenai hero musuh, serta tak jarang mengeliminasi musuh pada saat itu juga dengan memberikan 300 (+100% Total Physical Attack)(Physical Damage).

Franco

Hero tank terkuat Mobile Legends dan paling menjengkelkan, tentu saja Franco. Bagaimana tidak membuat hero musuh sewot, dengan skill Iron Hook akan menarik lawan yang terkena rantai hook Franco. Sialnya, hero musuh yang terkena tarikan tersebut sangat mudah dieliminasi bila Franco ditemani hero lainnya.

Tak jarang Franco mampu memberikan damage besar kepada hero yang terkena hook tersebut dipadukan dengan skill Fury Shock atau Bloody Hunt yang mampu memukul hero musuh sebanyak 6 kali dan menghasilkan 50 (+70% Total Physical Attack)(Physical Damage).

Sejumlah player Franco biasanya menambahkan item Blade of the Heptaseas, yang memberikan efek Slow ke target sebesar 40% selama 1.5 detik dan 160 (1025 0.4) Physical Damage tambahan.

Tigreal

Satu lagi hero tank lawas yang sering dipilih user dan akhir-akhir ini damagenya semakin sakit adalah Tigreal. Tigreal adalah hero tank yang mudah digunakan, dan sulit dieliminasi.

Salah satu keunggulan Tigreal yang ditakuti hero musuh adalah skill 3 (Implosion), serta combo skill 3 dengan skill 2 (Sacred Hammer) dan skill 3-nya. Ketika menggunakan skill 3, Tigreal akan menggunakan palunya mendorong ke arah tertentu. Kemudian dikombinasikan dengan skill 3 yang menarik semua musuh dalam jangkauannya seolah terhisap dan memberikan efek stun sekaligus damage besar.

Damage ini bisa dimanfaatkan oleh Tigreal sendirian untuk mengeliminasi musuh yang terkikis darahnya tersebut dengan bantuan skill 1. Pada situsi ini, rekan setim bisa mengeliminasi semua hero lawan tersebut dengan mudah

Hylos

hero tank terkuat

Hylos adalah hero terkuat Mobile Legend karena memiliki health point (hp) basic tertinggi dari seluruh hero Mobile Legend, sehingga menjadikan Hylos tank paling tebal di Mobile Legend. Admin TeknoPlug beberapa kali menghadapi Hylos di tim lawan dan hero tank lawas ini sangat sulit dieliminasi meskipun sudah dikeroyok 2 lawan 1.

Sebagai hero ML terkuat, Hylos merupakan hero tank terbaik untuk menginisiasi serangan memanfaatkan skill (Glorious Pathway) yang berguna membuat sebuah jalur serangan untuk mempercepat hero teman mencapai musuh, sekaligus memperlambat gerakan hero musuh, dan saat bersamaan memulihkan HP-nya sendiri.

User Hylos biasanya mengeluarkan (combo) dengan kombinasi skill 3 dengan skill 2 (Ring of Punishment) dan skill 1 (Law and Order) untuk mengeksekusi hero musuh.

Build item hero tank terbaik : Cursed Helmet + Tough Boots + Immortality + Athena's Shield + Dominance Ice + Guardian Helmet. Ada juga player yang memasukkan item Twilight Armor agar damagenya lebih sakit.

Kufra

hero tank terkuat

Khufra adalah salah satu hero tank terbaik dan terkuat Mobile Legends yang juga bisa dicoba. Selain durabilitasnya tinggi Khufra merupakan hero tank berdarah tebal dengan kemampuan komplit sehingga susah dikill.

Keunikannya yang bisa membentuk bola dari gulungan perban di tubuhnya menyebabkannya sukar untuk dihadapi satu lawan satu dan tahan terhadap magic damage. Ketangguhan Khufra inilah yang membuatnya sebagai salah satu hero tank sering diban saat draft pick.

Build item terbaik hero tank Kufra : Cursed Helmet + Tough Boots + Dominance Ice + Immortality + Athena's Shield + Guardian Helmet.

Baxia

hero tank terbaik paling tebal di ML

Baxia merupakan nama hero tank terkuat di Mobile Legend lainnya yang sulit dibasmi karena selain darahnya tebal juga memiliki tameng yang dapat memberikan damage sekaligus melindunginya.

Pergerakannya sukar diprediksi tergantung player yang memainkannya, apalagi tameng Baxia kerap kali mengecoh lawan bahkan bisa menyakiti lawan karena Lava Path dari skill ke-3 nya (Tortoise's Puissance).

Build item hero tank terbaik : Cursed Helmet + Tough Boots + Dominance Ice + Athena's Shield + Immortality + Guardian Helmet.

Esmeralda

hero tank damage tersakit saat ini

Esmeralda sudah lama dikenal sebagai hero tank damage tersakit. Role-nya yang hybrid memberikan kemampuan bertahan ala tank dan damage ala mage.

Meskipun sempat redup di beberapa season terakhir Mobile Legend, Esmeralda tetap patut diwaspadai apalagi bila dimainkan oleh player yang mahir menggunakan Esmeralda.

Sejumlah player mengkombinasikan item hero tank terkuat ini dengan item mage sehingga membuatnya seringkali diban. Tercatat Esmeralda adalah hero tank tersakit dengan persentase ban 37,85% atau ketiga dari seluruh hero yang ada setelah Uranus dan Barats. Esmeralda saat ini termasuk dalam 10 hero tank terbaik Mobile Legend bulan ini.

Atlas

hero tank terbaik ml 2020

Crowd control berdamage tinggi pada skill 3 saat melontarkan musuh menyebabkan Atlas sebagai salah satu hero tank Mobile Legend terkuat dan tersakit yang sangat dihindari. Selain bagus dalam bertahan Atlas juga mampu menginisiasi serangan sehingga seringkali diban saat draft pick.

Skill 1 dan 2 Atlas menyebabkan efek stun pada hero musuh yang berada di sekelilingnya. Alhasil movement dan attack speed hero musuh melambat sementara darahnya menipis sehingga memudahkan teman setim untuk mengeleminasinya.

Build item hero tank terbaik: Cursed Helmet + Tough Boots + Dominance Ice + Athena's Shield + Immortality + Guardian Helmet.

Hilda

hero tank tersakit di mobile legend saat ini

Hilda merupakan hero tank ML terkuat yang seringkali membuat jengkel playar lain. Tanker lawas ini punya skill yang oke untuk menghabisi hero lawan hanya dengan 1-2 kali hentakan kapak besarnya.

Hilda punya skill pasif yang unik yaitu dapat meregenerasi 2% dari maksimal HP-nya ketika sedang di semak-semak sekaligus menciptakan shield yang dapat bertahan selama 5 detik setelah keluar dari semak-semak. Hero tank tersakit ini patut diwaspadai karena mampu berlari hingga 60% sembari mengunci dan menyergap ketika skill 1 dan 2 sedang aktif.

Johnson

hero tank terkuat dan tersakit saat ini

Hero ML tank terkuat berikutnya dengan damage membahayakan adalah Johnson. Johnson merupakan hero tank terbaik bila tim kamu membutuhkan tanker tangguh dengan mobilitas tinggi.

Selain durabilitas yang bagus yang membuatnya sebagai salah satu hero tank terkuat di Mobile Legends dengan darah tebal, Johnson juga dianugrahi skill Ultimate yang mematikan.

Skill ke-3 nya membuat Jhonson dapat bertransisi menjadi mobil dan menabrakkan diri ke hero lain. Dampak momentum tabrakan ini menyebabkan efek stun dan damage sehingga hero lawan tidak dapat lari bahkan dapat tereliminasi. Ngeri bukan ?

Build hero tank terkuat yang satu ini sangat potensial menjadikannya sebagai hero tank tersakit ML.

Belerick

hero tersakit di mobile legend

Hero tank lainnya yang menjadi momok menakutkan bagi tim lawan adalah Belerick. Salah satu hero tank terkuat season ini terkenal punya darah (HP) sangat tebal dan susah dieliminasi.

Pada situasi tertentu Belerick dapat mengeliminasi lawan, khususnya bila hero tim lawan darahnya sudah tipis. Tentu bukan kebetulan bila saat ini Belerick bertengger dalam jajaran Hero Tank Terbaik Mobile Legend.

Grock

hero tank terbaik

Hampir sama dengan Belerick, Grock adalah tanker yang memberikan rasa was-was apalagi bila tim lawan tidak memilih hero tank saat draft pick. Hero lawan pastinya bakal butuh waktu lama agar bisa membunuh Grock karena punya darah tebal.

Bagi hero Assasin dan Marksman yang satu tim dengan Grock harus memanfaatkan betul perlindungan dari salah satu hero tank tersakit season 18 ini ketika farming dan mengambil buff, apalagi Grock juga mampu memberikan damage kepada hero tim lawan dan asis kepada teman ketika diganggu saat farming.

Gatotkaca

Durabilitasnya yang tinggi sekaligus bisa membunuh hero musuh menyebabkan Gatotkaca banyak dipilih para player season ini. Skill 3-nya sangat mematikan, apalagi bila dia melompat ke kerumunan hero musuh alhasil darah hero lawan menipis.

Ini bisa dimanfaatkan teman se-tim untuk mengeksekusi dengan mudah hero-hero yang terkena skil 3 Gatotkaca. Bahkan tak jarang sekali lompatan bisa membunuh hero berdarah tipis.

Gloo

Meskipun tergolong hero tank terbaru, kemampuannya telah terbukti dapat menyulitkan hero lawan. Saking kuatnya, Gloo harus dihadapi dengan kombinasi tank, fighter, dan asasin/mage.

Nah, itulah review Hero Tank Terbaik dan Terkuat Dengan Damage Besar di Mobile Legend yang wajib diwaspadai. Sebelum tim lawan mengambilnya, kenapa tidak kamu saja yang mencomotnya bukan ?

Suka Teknologi