5 Software Yang Sebaiknya di Install Pada Laptop Baru

18 April
TeknoPlug.com-Menginstal software laptop adalah hal pertama yang mesti dilakukan setelah membeli laptop baru, Tanpa software rasanya mustahil laptop bisa digunakan menyelesaikan pekerjaan. Ada sangat banyak software untuk laptop yang umum diinstal untuk berbagai kegunaaan. Tapi aplikasi apa saja untuk laptop baru beli yang wajib diinstal ?

Keberadaaan laptop kini menjadi suatu hal yang penting layaknya smartphone. Ya, laptop dapat membantu kegiatan yang Anda lakukan, baik itu dalam pengerjaan tugas, tulisan, bahkan akuntansi sekalipun. Bentuknya yang praktis dan tersedia dalam berbagai macam ukuran membuat Anda mudah untuk membawanya kemana saja, salah satunya seperti laptop Dell.

Aplikasi Yang Wajib Dipasang Pada Laptop Baru Dell

Sekarang ini, laptop hadir dengan berbagai fitur canggih untuk menunjang kegiatan Anda. Namun Anda tak perlu bingung dalam memutuskan jenis laptop apa yang harus Anda beli, karena laptop Dell dapat menjadi pilihan terbaik.

Software Wajib Diinstal Pada Laptop Dell Yang Baru Dibeli

Beberapa software akan diperlukan untuk membantu laptop Anda dalam pengoperasiannya. Kebingungan mungkin akan datang kembali saat Anda melihat berbagai jenis software tambahan yang tersedia untuk laptop. Tapi tentu saja software yang benar-benar manfaat, dan pastinya tidak membuat laptop lemot, misalnya software antivirus.

Baca Juga : Software Antivirus Terbaik Dan Ringan Paling Ampuh Di Laptop Windows 7/8/10 .

aplikasi penting untuk laptop Dell baru beli

Untuk itu, berikut adalah 5 macam software penting yang harus Anda install untuk melengkapi fitur laptop Anda.

1. Driver 

Software laptop penting yang wajib diinstal pertama kali pada laptop baru yaitu Driver. Driver adalah software yang memiliki tugas khusus. Driver dapat mengontrol setiap hardware yang terhubung pada laptop Anda agar bisa saling terkoneksi. Printer, Mouse atau VGA merupakan contoh dari hardware yang akan Anda hubungkan dengan laptop Anda. Maka dari itu, pastikan bahwa Driver sudah lebih dulu terinstall. Jika tidak memiliki driver, maka hardware tersebut tidak dapat digunakan karena tidak terkoneksi dengan laptop Anda.

2. Office 

Software untuk laptop berikutnya adalah Office. Bersama software Driver, software Office merupakan yang paling wajib Anda install. Ya, Office berisi paket software yang dapat mengurus berbagai dokumen Anda, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya.

Selain sebagai software laptop Dell, Office memang aplikasi wajib pada laptop berbagai merk. Oleh karenanya software wajib untuk laptop baru ini harus kamu pastikan sudah terpasang atau belum. Kalau belum, kamu bisa meminta teknisi toko tempat membeli untuk menginstalnya.

Jenis software Office yang dapat menjadi pilihan bagi Anda adalah Microsoft Office, Libre Office, Polaris Office, atau WPS Office.

3. Browser 

Browser menjadi salah satu software yang cukup penting untuk Anda. Oleh karenanya pastikan bahwa aplikasi wajib di laptop baru kamu ini sudah terinstal. Browser dapat membantu Anda menemukan berbagai dokumen dan tulisan yang Anda perlukan di sistem pencarian terbesar, yaitu Google. Daripada menggunakan browser bawaan dari sistem operasi Anda, lebih baik jika Anda menginstall software browser lain yang lebih cepat dan ringan, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Baca Juga : Uji Kehebatan Browser Terbaik Untuk Laptop/PC.

4. Player

Kalau kamu sudah menginstal software Driver, Office, dan Browser maka aplikasi wajib instal laptop baru berikutnya adalah Player. Player merupakan software yang berfungsi sebagai pemutar file multimedia seperti musik, video, dan lainnya. Lewat Player ini nantinya kamu juga bisa melihat hasil editing foto atau video yang diolah lewat software edit video.

Baca Juga : Software Edit Video Ringan Untuk Laptop .

Player sering dijadikan sebagai aplikasi wajib laptop pelajar dan mahasiswa kekinian yang gemar membuat konten karena sering digunakan untuk mengetahui besar kecilnya suara ketika video editing.

Sistem operasi Anda mungkin disertai dengan media players default, tapi fiturnya masih tidak lengkap. Anda dapat menginstall berbagai software player lain yang memiliki fitur lengkap dan tampilan yang lebih menarik seperti VLC, GOM atau Quick Time Player.


5. Foxit Reader

Software untuk laptop berikutnya yang sebaiknya diinstal di laptop terbaru yaitu Foxit Reader. Anda pasti akan menemukan berbagai dokumen dalam bentuk pdf. Hal ini karena ukuran dokumen pdf yang lebih kecil sehingga mudah jika akan dikirim dan dibagikan. Namun, dokumen pdf tidak bisa dibuka dengan software Office seperti biasanya. Untuk itu, software lain diperlukan agar Anda dapat membuka dan mengedit dokumen pdf, salah satu pilihan terbaik adalah foxit reader.

Itulah 5 software utama yang penting untuk dimiliki dalam laptop Anda. Apapun laptopnya, baik laptop Dell atau bukan, pastikan bahwa kelima software di atas sudah Anda install. Karena Kenyamanan penggunaan laptop Anda akan bergantung dari software apa yang diinstall. Kekurangan software akan menghambat kegiatan Anda, namun kelebihan software malah akan menghambat fungsi laptop.

Beli Laptop Dell Baru di Buka Lapak
Deretan Laptop Dell Yang Bisa Dibeli di Bukalapak
Nah, apabila Anda ingin membeli laptop baru, maka bisa langsung menuju marketplace Bukalapak. Di sana terdapat banyak penawaran menarik untuk berbagai jenis laptop. Ada banyak brand laptop yang memiliki penawaran disertai fitur canggih untuk menjamin kesesuaian dengan kebutuhan Anda, termasuk laptop Dell. Laptop Dell Inspiron juga dapat Anda temukan di Bukalapak.

Baca Juga : Situs Belanja Online Terbaik.

Bukalapak memberikan penawaran terbaik untuk deretan Laptop Dell Inspiron dengan software wajib instal didalamnya saat ini. Mulai dari potongan harga hingga cicilan ringan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »