6 Browser PC & Android Terbaik dan Tercepat Ringan Tanpa Iklan Untuk Download Video

Apa browser terbaik PC ? Browser terbaik di Android apa sih ? Web browser terbaik untuk download apa ? Apa saja aplikasi browser terbaik tanpa iklan ? Beragam pertanyaan seputar browser kerap muncul seiring dengan semakin meningkatnya aktivitas memanfaatkan internet.

Internet menjadi salah satu kebutuhan utama hampir seluruh umat di bumi dalam hal memperoleh informasi dan konten secara cepat. Salah satu software penting yang wajib dipasang di laptop untuk mendukung kegiatan berinternetan adalah browser.

Browser atau sering juga diistilahkan web browser dan penjelajah web punya peran besar dalam mendukung aktivitas harian pengguna gadget. Misalnya mendownload video. Beragam konten video mulai yang berkapasitas kecil hingga file berukuran ratusan MB dapat diunduh melalui browser.

Saat ini sangat banyak web browser PC dan Android yang bisa diinstal buat mendownload video baik lewat koneksi WiFi maupun paket data seluler.

Namun seiring perkembangan teknologi mendownload file video baik berformat MP4, MPG, AVI dan lainnya khususnya yang berukuran besar turut terhambat karena laptop menjadi berat. Tak jarang laptop mengalami hang dan cepat panas bahkan ketika proses mengunduh belum selesai. Selain itu banyak sekali browser untuk Android dan PC yang tidak memiliki sistem keamanan yang mumpuni sehingga aksi peretasan sangat rentan, malware mudah menyusup, dan iklan bertebaran.

Lalu, browser apa saja yang sebaiknya dipasang ? Tentu saja browser terbaik untuk download video.

Berikut ini adalah rekomendasi browser terbaik tanpa iklan yang cepat dan ringan untuk mendownload video di PC dan Android kamu.

Browser Terbaik PC Android Ringan Dan Tercepat Buat Download Video Tanpa Iklan


browser terbaik PC dan Android untuk download video, tanpa iklan, dan cepat

1. Puffin : Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

Untuk kategori browser terbaik dan tercepat ada mobile browser terbaru bernama Puffin. Peramban Puffin berdasarkan pengujian yang dilakukan Edgar Cervantes dari Androidauthority di SunSpider v1.0.2 skor aksesnya adalah 149,5 miliseconds yang berarti loadingnya membutuhkan waktu singkat, mengungguli Chrome.

Puffin juga sangat direkomendasikan sebagai browser terbaik Android. Selain kelebihan dalam hal kecepatan performa peramban Android yang satu ini cukup mumpuni dalam hal keamanan lewat fitur CloudMosa sehingga memberikan rasa aman dan percaya diri bagi pengguna Puffin yang saat ini diklaim telah mencapai 100 juta pengguna.

Secara kompatibilitas Puffin juga sudah mendukung sejumlah OS selain Android antara lain iOS, Windows, MacOS, Raspberry Pi, dan tentu saja OS Puffin sendiri.

Alternatif browser terbaik Android supercepat dan super ringan selain Puffin adalah Brave Browser, UC Browser, dan Maxthon.

2. Maxthon : Browser Terbaik Dan Ringan Tanpa Iklan

Menggunakan aplikasi peramban yang berkapasitas besar apalagi bila tidak didukung kemampuan rendering dan parsing kode Javascript/HTML justru menjadi penyebab laptop lemot.

Untuk menghindarinya sebaiknya anda internetan menggunakan browser terbaik dan ringan seperti Maxthon. Peramban buatan negeri Tirai Bambu ini.ringan karena irit dalam penggunaan memori. Tampilannya juga simpel sehingga pengguna Maxthon leluasa berinteraksi. Selain ringan dan hemat memori kecepatan peramban Maxthon juga didukung oleh adanya Ad Blocker plus teknologi kompresinya yang mumpuni.

Maxthon saat ini sudah kompatibel untuk banyak perangkat selain Windows antara lain MacOS, iOS, dan pastinya Android.

Alternatif lain browser terbaik tanpa iklan adalah UC Browser, dan Opera Browser.

3. UC Browser : Terbaik Untuk Download Video dan Game Hemat Kuota

Selanjutnya browser Android terbaik untuk download yaitu UC Browser. UC browser merupakan browser yang ringan dan terbaik untuk download file-file besar. Anda bisa memasang UC Mini browser di smartphone dan UC Web Browser di PC.

Bagi anda yang sering mendownload konten-konten digital dari yang berukuran kecil hingga besar seperti video dan software game pasanglah UC browser. Browser asal Tiongkok ini punya akselerator downloader sendiri sehingga pengguna tidak perlu memasang eksternal downloader. Adanya internal downloader ini membuat proses download sangat cepat dan minim lemot seberapa pun besar file yang diunduh.

Meskipun penggunaan UC browser lebih banyak oleh pengguna smartphone namun sebenarnya kinerjanya sama apik bila dipasang di PC. Keunggulan lain UC Mini Browser (untuk smartphone) dan UC Web Browser (untuk PC) adalah penggunaan kuota yang hemat sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mendownload banyak file sekaligus.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Pengguna Telkomsel/Indosat/3.

Anda juga bisa memasang Maxthon browser sebagai alternatif browser terbaik untuk download video dan apk.

4. Opera Browser : Peramban Terbaik Dengan Tingkat Keamanan Tinggi

Opsi browser PC terbaik yang bisa anda pasang adalah Opera. Meskipun secara tampilan memiliki kemiripan dengan Chrome (karena memiliki base yang sama) namun ada keunikan pada Opera yaitu adanya sidebar yang memudahkan pengguna membuat pin dari link situs favorit hingga ada jendela chat.

Keunggulan Opera terdapat pada kecepatan loading yang baik dan Ad Blocker sehingga pengguna lebih nyaman tanpa gangguan iklan. Selain itu sistem keamanan Opera tergolong tinggi karena memiliki fitur filter otomatis sehingga browser langsung memberikan peringatan bila pengguna secara tidak sengaja membuka situs yang dicurigai oleh sistem. Nilai plus lainnya yaitu penggunaan VPN gratis yang membuat pengguna internet tidak gampang diretas.

Browser Opera sudah kompatibel pada sejumlah perangkat dan OS antara lain Android, iOS, Windows, dan MacOs.

5. Google Chrome : Browser Terbaik, Cepat, Dan Aman

Anda pasti sudah sering mendengar Chrome bukan ? Ya, Chrome adalah browser populer yang dikembangkan Google. Chrome memiliki keunggulan di beberapa aspek antara lain fitur dan adds on yang melimpah sehingga anda bisa berinteraksi dan mendapatkan pengalaman browsing menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur keamanan tingkat tinggi membuat anda aman dan nyaman menjelajah internet karena browser Chrome memiliki mode incognito sehingga tidak dapat ditracking. Chrome juga punya kecepatan loading tinggi karena punya mesin Javascript v8 sehingga proses loadingnya responsif tidak pakai lama.

Kelebihan lain yang hadir di Chrome adalah sinkronisasi sehingga akun email anda terotomatisasi di peramban. Selain itu dengan Google Drive yang terdapat dalam Chrome membuat anda bisa menyimpan banyak file (maksimal 15GB).

Secara kompatibilitas Chrome sudah support di berbagai perangkat dan OS antara lain Android, iOs, MacOS, hingga Windows. Anda bisa browsing dan internetan bahkan terhubung ke aplikasi via Chrome, misalnya ketika menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan lainnya.

Alternatif lain browser terbaik dan tercepat dengan fitur keamanan tingkat tinggi adalah Mozilla Firefox.

6. Mozilla Firefox : Browser Terbaik 2020

Setali tiga uang dengan Chrome, Mozilla adalah pilihan browser terbaik yang dapat anda pasang di PC dan hp Android anda.Mozilla sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang canggih sehingga data-data pengguna jadi lebih terproteksi.

Di browser terbaik 2020 yang satu ini kamu bisa mengunduh banyak file dengan cepat. Tapi ada baiknya agar memasang add-on downloader seperti Internet Download Manager dan sejenisnya.

Bila anda memiliki masalah pada kecepatan Wifi dan data seluler bisa jadi bukan karena internetnya tapi justru pada browsernya. Anda bisa mengoptimalkan kecepatan Wifi dan memaksimalkan kecepatan loading situs yang sedang diakses dengan menginstal browser terbaik, aman, nyaman, bebas iklan, dan cepat berikut ini. (Baca Juga : Cara Mempercepat WiFi Tanpa Aplikasi).

Nah, itu lah rekomendasi browser terbaik untuk PC dan Android yang tercepat dan ringan untuk download video tanpa iklan. Selamat internetan.

5 komentar

  1. Kalo di komputer pc ane pake chrome, pake mozilla berat

    BalasHapus
  2. Utk saat ini aplikasi browser gw pakai mozilla di komputer desktop. Kalo di smartphone android gw pakai chrome

    BalasHapus
  3. Kalau di pc aplikasi browser gw pake mozilla sih. Tp kalo android gw pake chrome

    BalasHapus
  4. Waoooo this is incredible. some will have all this and those not know how to use it. Thanks any way. https://www.techfiver.com/chrome-cast-setup-needed-requirement-tv-streaming/

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak....

    BalasHapus

Posting Komentar