Laptop Bisnis Terbaik Rekomendasi 2022, ASUS Expertbook Paling Worth It

Laptop bisnis terbaik ASUS Expertbook didukung RAM besar, fitur keamanan terbaru, pemrosesan cepat, dan desain tangguh untuk dibawa kerja dimana saja.
Laptop Bisnis Terbaik-Mendapatkan laptop dengan spesifikasi bagus dan fitur yang mendukung aktivitas bisnis tidaklah mudah. Kehadiran beragam jenis laptop terbaik di saat banyak sekali jenis pekerjaan bisnis yang harus diselesaikan, membuat pelaku usaha sering terjebak memilih laptop konsumen sebagai laptop untuk bisnis.

Memilih Laptop Untuk Bisnis

Laptop kini semakin penting kehadirannya. Dengan semakin berkembangnya segmen penggunaan, laptop terbaik pun bermunculan. Mulai laptop gaming, laptop untuk desain grafis, hingga laptop untuk kerja. Demikian pula laptop untuk bisnis.

Laptop terbaik bagi dunia bisnis merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dalam aktivitas perusahaan. Seturut dengan semakin luasnya ekspansi bisnis dan telah melibatkan teknologi didalamnya, tak pelak pelaku bisnis harus mempertimbangkan kualifikasi laptop yang bagus.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Di Indonesia

Laptop bisnis terbaik apa yang sebaiknya dimiliki ? Bicara laptop tentu saja bicara spesifikasi dan fitur. Bisnis dan teknologi selalu berkembang, sehingga spesifikasi laptop juga harus bisa menyesuaikan kebutuhan kerja di masa depan.

Maka itu laptop bisnis terbaik adalah perangkat komputasi yang mumpuni sekaligus mendukung mobilitas tinggi dan fleksibel, mampu memberikan efisiensi, bisa diupgrade, serta worth it untuk jangka panjang.

Kini laptop bisnis terbaik dari deretan laptop ASUS ExpertBook hadir sebagai solusi untuk pelaku bisnis dapat mengelola dan memantau usahanya setiap saat dengan berbagai fitur yang pastinya sangat membantu.

ASUS ExpertBook, Laptop Terbaik Untuk Bisnis

Untuk urusan bisnis dan kerja harian, tak bisa disangkal laptop ASUS bisnis adalah laptop untuk bisnis terbaik saat ini.

Bisnis saat ini sangat berkembang jenisnya. Mulai dari bisnis kecil menengah, ritel, keuangan, hingga manufaktur menghadirkan tantangan masing-masing. Untuk menjawab tantangan tersebut ASUS Busines memberikan solusi sesuai kebutuhan dan peruntukan pelaku bisnis.

Laptop bisnis terbaik ASUS Espertbook berikut ini dapat menjadi solusi.

ExpertBook B9 (B9400)

laptop bisnis
Rekomendasi laptop terbaik untuk bisnis, ASUS ExpertBook B9400

Rekomendasi laptop bisnis dengan spesifikasi yang menggiurkan adalah ExpertBook B9 (B9400). Laptop bisnis 14 inchi yang merupakan laptop bisnis paling ringan di dunia ini selain punya body ringkas dan bobot ringan (1kg) , dibekali dapur pacu yang tidak main-main yaitu processor Intel Intel® Core™ generasi ke-11. Dengan pilihan Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz, Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz, dan Intel® Core™ i7-1185G7 vPro® Processor 3.0 GHz ini juga didukung kartu grafis Intel terbaru yaitu Intel Iris Xᵉ Graphic yang terkenal karena kemampuan rendering videonya.

Kinerjanya juga apik dengan multitasking yang baik karena dibekali RAM 8GB DDR4 yang bisa diupgrade hingga 32GB. Plus konektivitas yang lengkap, antara lain USB port 3.2 Gen 2 Type-A, Thunderbolt™ 4, dan USB3.1-Type C(Gen 2) yang serba cepat serta baterai yang tahan lama (66Hhr) menjadikannya sangat mendukung aktivitas mobile yang bisa dibawa kemana saja. Bagi pelaku bisnis, tentu saja ini laptop terbaik untuk kerja.

ASUS ExpertBook B9 (B9450)

laptop bisnis terbaik
Laptop bisnis terbaik di Indonesia, ASUS Expertbook B9450

Laptop bisnis terbaik ASUS paling recommended berikutnya adalah ASUS ExpertBook B9 (B9450). Laptop ASUS yang juga didesain dengan sasis ramping dan ringkas dengan kesan minimalis ini punya bobot "cuma" hampir 0.870kg. Meskipun tipis, tapi performanya sangat apik untuk digunakan baik untuk kerja maupun kebutuhan harian. Pasalnya laptop bisnis terbaik dan ringan ini punya dapur pacu yang menggoda dengan pilihan model yaitu processor Intel® Core™ i7-10510 processor 1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9GHz) dan Intel® Core™ i5-10210 processor 1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2GHz).

Laptop bisnis terbaik yang satu ini juga cukup oke untuk multitasking, karena dipersenjatai RAM 8GB 2133MHz LDDR3 onboard (dual channel support) dan bisa diupgrade menjadi 16GB karena memiliki dua slot. Laptop ASUS bisnis ini pun dibekali Windows 10 Pro sebagai sistem pengoperasiannya. Apalagi dengan bobot ringan dan ringkas dilengkapi pula konektivitas terbaru serta baterai dengan masa hidup lama pastinya sangat worth it dibawa kemana-mana untuk mengontrol bisnis maupun hiburan.

ExpertBook B7 Flip (B7402F)

laptop bisnis
Rekomendasi laptop bisnis terbaik Intel Generasi 11, ASUS ExpertBook B7 Flip

Laptop bisnis terbaik dan cepat ? ExpertBook B7 Flip (B7402F) bisa menjadi solusi buat kalian yang serba cepat dan mobile dan terhindar dari laptop lemot. Laptop tipis dan ringan kelas premium dengan kemampuan 5G ini dibekali processor quad core Intel generasi 11 dengan pilihan Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.5 GHz (up to 4.5 GHz) dan Intel® Core™ i7-1195G7 2.9 GHz (up to 5.0 GHz). Plus kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics yang oke rendering videonya. Laptop ini berasa semakin kencang ketika beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya karena disuplai RAM 16GB DDR4 yang bisa dipgrade hingga 64GB.

Selain urusan performa, laptop touchscreen ASUS model flip ini dipersenjatai dengan konektivitas cepat dan lengkap antara lain 2 buah port USB 3.2 Gen 2 Type-A dan 2 buah port USB Thunderbolt™ 4. Bahkan penyimpanannya pun sudah tipe SSD berukuran 516GB (ada juga pilihan 1TB). Kencang banget kan ?

ExpertBook B5 Flip OLED (B5302F)

laptop asus bisnis
Laptop 13 inci terbaik untuk bisnis, ExpertBook B5 Flip OLED (B5302F) juga direkomendasikan

Rekomendasi laptop bisnis terbaik ASUS lainnya yang bisa dimiliki adalah ExpertBook B5 Flip OLED (B5302F). Laptop bisnis 13 inci model flip yang didukung layar OLED berbobot cuma 1,3kg dan ketebalan cuma 16.9 mm ini selain stylish juga powerful. Bagaimana tidak, laptop yang dibekali RAID 0 dan RAID 1 level2 (Redundant Array of Independent Disks-teknologi penyimpanan yang memungkinkan beberapa drive melakukan aktifitas sebagai satu kesatuan) ini selain mendukung keamanan data, juga dipersenjatai dengan dapur pacu Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (up to 4.7 GHz).

Laptop bisnis terbaik dan aman ini semakin bertambah kesan powerfulnya karena dibekali kartu grafis terbaru Intel Iris Xᵉ Graphics yang sangat baik kinerjanya untuk urusan rendering. Ditambah dukungan konektivitas lengkap, plus Backlit Chiclet Keyboard dan NumberPad, serta masa hidup baterai Li-ion 4 cell yang cukup panjang (66Whrs) laptop touchscreen dengan penyimpanan 512GB ini tidak perlu diragukan lagi untuk mengerjakan aktivitas bisnis.

ExpertBook B5 Flip (B5302F)

laptop bisnis
ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302F), juga direkomendasikan sebagai laptop terbaik untuk bisnis

Tak tanggung-tanggung, ASUS juga merilis ExpertBook B5 series lainnya yaitu ExpertBook B5 Flip (B5302F). Laptop bisnis ASUS yang juga didesain dengan model flip ini memiliki layar OLED yang kaya warna dan nyaman untuk mata. Laptop bisnis Intel® Core™ 11th-Gen (Intel® Core™ i5-1135G up to 4.2 GHz dan Intel® Core™ i7-1165G7 up to 4.7 GHz) serta kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics yang selain bagus performanya, dilengkapi ruang penyimpanan tipe SSD berukuran 1TB. Sangat lapang, dan pastinya loadingnya cepat apalagi didukung RAM 16GB yang bisa diupgrade hingga 64GB.

Konektivitas ExpertBook B5 Flip OLED (B5302F) terbilang lengkap, dilengkapi pula Backlit Chiclet Keyboard dan NumberPad pada keypad. Laptop bisnis terbaik dan ringan ASUS ini bisa dibawa kemanapun seharian karena bobotnya cuma 1.20 kg serta body ringkas. Apalagi baterainya punya masa hidup yang lama.

ExpertBook B5 OLED (B5302C)

laptop terbaik
Salah satu laptop terbaik untuk dunia bisnis, ExpertBook B5 OLED

Laptop bisnis yang tidak kalah menariknya adalah ExpertBook B5 OLED (B5302C). Laptop 13 inci yang dilengkapi dual-SSD RAID, ASUS NumberPad 2.0 serta layar OLED yang baik untuk mata ini seperti saudaranya sesama varian model B5 Series telah dibekali dapur pacu Intel® Core™ i7-1165G7 Processor yang mampu berlari pada kecepatan 2.8 GHz (up to 4.7 GHz). Kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics pun turut disematkan didalamnya sehingga untuk mengolah grafis sangat baik.

Kesan laptop dengan kinerja cepat juga sangat terasa karena selain dianugerahi penyimpanan model SSD berukuran 1TB, juga dibekali RAM 16GB yang masih bisa ditambah lagi hingga 16GB. Konektivitas yang lengkap dan cepat seperti Wifi-6 plus baterai yang tahan lama, membuatnya sangat recommended dibawa kerja oleh pelaku bisnis.

ExpertBook B5 (B5302C)

laptop bisnis terbaik
Pilihan laptop bisnis paling bagus, ASUS ExpertBook B5 (B5302C)

Laptop ASUS ExpertBook B5 (B5302C) juga direkomendasikan sebagai laptop terbaik untuk kerja khususnya bagi pelaku usaha dan bisnis kekinian. Dibekali teknologi keamanan data RAID, fitur ASUS NumberPad 2.0, serta disertifikasi Intel Evo, laptop minimalis yang satu ini performa dan kinerja yang tidak kalah mentereng dengan jajaran ExpertBook B5 lainnya. Laptop berbobot 1kg dengan ketebalan cuma 16.9 mm ini dipersenjatai pilihan prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 berkecapatan 2.4 GHz (up to 4.2 GHz) dan Intel® Core™ i7-1165G7 2.8 GHz (up to 4.7 GHz). Didukung kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics kinerjanya pun semakin powerful terutama untuk olah grafis.

Penyimpanan model SSD 512GB pun membuatnya lebih cepat dalam hal loading plus multitasking gahar dengan dukungan memory RAM 16GB DDR4 yang bisa ditambah lagi hingga 48GB. Semakin worth it untuk dibawa kerja dan memenuhi kebutuhan komputasi harian karena selain baterainya lama, juga lengkap konektivitasnya.

ExpertBook B3 Flip (B3402)

laptop terbaik
Laptop bisnis performa terbaik, ExpertBook B3 Flip (B3402)

Untuk jajaran ExpertBook B3 Series, ASUS menghadirkan ExpertBook B3 Flip (B3402) yang cocok untuk anda pelaku bisnis yang tidak sekedar kerja tapi juga elegan dan stylish. Laptop bisnis 14 inci terbaik yang satu ini punya desain yang serba guna serta tangguh untuk dibawa kerja mobile. Diperkaya fitur perlindungan yang smart, performanya pun gahar. Bagaimana tidak, laptop bisnis layar touchscreen ini dibekali prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 yaitu Intel® Core™ i5-1135G7 berkecepatan 2.4 GHz (up to 4,2 GHz) dan Intel® Core™ i7-1165G7 yang mampu berjalan pada kecepatan 2,8GHz (up to 4,7GHz). Untuk olah grafis pun kinerjanya sangat oke dengan telah disematkannya kartu grafis Intel Iris Xᵉ Graphics.

Spesifikasi ExpertBook B3 Flip (B3402) untuk urusan multitasking juga cukup digdaya karena didukung memory 16GB DDR4 yang bisa diupgrade hingga 64GB. Pastinya loading data laptop ini tidak semenjana karena punya ruang penyimpanan tipe SSD yang luas 512GB. Dengan konektivitas lengkap, rasanya untuk urusan mobilitas tak usah diragukan terlebih dibekali pula baterai yang masa hidupnya lebih lama.

ExpertBook B1 (B1400)

laptop untuk bisnis
ASUS ExpertBook  B1400, rekomendasi lainnya laptop terbaik untuk kerja performa powerful

Laptop dengan performa terbaik untuk bisnis juga bisa dimiliki dalam wujud ASUS ExpertBook  B1400. Laptop bisnis ASUS 14 inci dengan layar FHD dengan Screen-to-body ratio:84 % ini sudah disuplai komponen konektivitas yang lengkap. Tak ketinggalan ruang penyimpanan yang lapang bertipe SSD sebesasr 512GB.

Kesan powerful dengan kinerja terbaik dapat terlihat pada pilihan processor Intel® Core™ i7-1165G7 berkecepatan 2.8 GHz (up to 4.7 GHz), dengan dual graphic card Intel Iris Xᵉ Graphics plus NVIDIA® GeForce® MX330. Tentu saja dengan jeroan seperti ini untuk urusan eksekusi serta olah grafis hasilnya tidak main-main. Apalagi untuk mejaga bisnis, selain membutuhkan pengelolaan yang serius pastinya juga membutuhkan perangkat yang "serius".

Laptop Terbaik Untuk Bisnis, Mengapa Memilih ASUS ExpertBook B Series

Sebagai penutup, ada beberapa hal penting yang tersirat dari deretan laptop ExpertBook B Series di atas. Ini berkaitan erat dengan kebutuhan saat ini serta menyesuaikannya di masa depan, terutama menyesuaikan dengan bisnis yang digeluti dan selalu mengalami perkembangan.

  1. Spesifikasi Laptop Yang Upgradeable
  2. Tak bisa disangkal dengan bisnis yang selalu dinamis, berbagai beban kerja dalam mengelola usaha, serta software laptop yang terus mengalami pembaharuan, tentunya spesifikasi laptop harus tetap worth it di masa depan. Pada jajaran laptop ASUS ExpertBook B Series hal ini bisa dilihat dari tersedianya slot memory RAM tambahan sehingga pengguna bisa menambah memory tambahan, bahkan hingga 64GB.

  3. Fitur Keamanan Data Pribadi dan Perusahaan
  4. Tak bisa dipungkiri, dunia bisnis rentan dengan pemalsuan dan pencurian data. Baik itu melalui otomatisasi maupun pencurian data secara manual bahkan oleh teman sendiri. Pada laptop ASUS ExpertBook B Series, fitur RAID adalah salah satu fitur perangkat lunak pengaman data pribadi selain tentunya ada fitur-fitur dari ASUS dan OS Windows.

  5. Desain Ringkas dan Ringan Mendukung Mobilitas dan Kemudahan Akses
  6. Dengan segala sesuatunya akan semakin rumit di masa depan, ASUS menyematkan Chiclet Keyboard dan NumberPad untuk mempermudah penggunanya melakukan apa saja di laptopnya, dimulai dengan mengakses. Selain kemudahan, kesan support mobilitas tinggi juga terlihat dari desainnya yang ringkas, ringan, dan layar yang lebih lebar dibalik body berukuran 13 inci karena dukungan body to ratio-nya yang tinggi sehingga pengguna bisa membawanya kemana saja tanpa harus membawa tas yang lebar dan berat.

  7. Body Tangguh dan Berdaya Tahan
  8. Segala hal bisa saja terjadi kapan saja dimana saja. Entah itu laptop terjatuh atau terbanting. Dalam hal ini, laptop ASUS ExpertBook B Series seperti halnya deretan laptop ASUS lainnya telah dibekali body yang tangguh dan telah memiliki sertifikat.

  9. Kinerja Membaik, Processing Lebih Baik
  10. Dibekalinya processor Intel generasi 10 dan 11 menunjukkan bahwa ASUS visioner, mengingat beban kerja laptop yang semakin berat akan terasa ringan bila dapur pacunya mumpuni sehingga kecepatan processing membaik, termasuk pula dalam hal olah grafis dan multitasking dengan RAM yang disediakan cukup besar bahkan bisa ditambah.

  11. Konektivitas Lebih Lengkap, Lebih Cepat
  12. Dengan suplai port konektivitas mulai dari port USB, HDMI, hingga WiFi-6 menunjukkan bahwa ASUS ExpertBook siap digunakan untuk melakukan apa saja. Baik itu untuk kerja, memindahkan data, hiburan, menonton movie, hingga memainkan game-game menengah.

Itulah rekomendasi laptop bisnis terbaik ASUS 2022 yang bisa kalian miliki saat ini. Ada kualitas tentunya ada harga, bukan ? Apalagi untuk membeli laptop ASUS ExpertBook B Series ini ada banyak metode, mulai dari cash maupun cicilan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>