Lakukan 4 Cara Ini Untuk Mengatasi Monitor Blue Screen

10 Mei
Cara Mengatasi Layar Monitor Blue ScreenHarga komputer terbaru semahal apapun, tidak menjamin komputer Anda akan aman dari berbagai masalah. Baik itu serangan virus maupun kerusakan lain yang mungkin ditimbulkan akibat kelalaian Anda sendiri. Komputer memang rawan mengalami kerusakan. Walaupun sudah dijaga sedemikian rupa, kadang masih saja ada masalah yang luput dari perhatian Anda.


Kerusakan komputer tentu saja bukan hal yang Anda inginkan. Apalagi jika tugas sehari-hari Anda sangat bergantung pada benda elektronik ini. Kalau komputer rusak, rusak pula seluruh tugas- tugas harian Anda. Kinerja Anda bisa terganggu dan tidak maksimal.

Layar blue screen pada monitor adalah salah satu kerusakan yang mungkin muncul di komputer/laptop. Anda pernah mengalaminya? Jika Anda pernah atau sedang mengalaminya, pasti tahu ketika layar muncul blue screen, komputer Anda tidak dapat melakukan perintah apapun. Bahkan pada beberapa kasus, untuk masuk ke windows secara normal pun tidak bisa.

Blue screen bisa muncul tiba-tiba bahkan ketika Anda tidak melakukan tugas berat pada komputer Anda. Hal ini yang kadang membuat Anda bingung dan bertanya-tanya, kelalaian apa yang telah Anda perbuat hingga membuat komputer Anda muncul blue screen?

Tidak usah bingung, anda bisa Lakukan Ini Jika Layar Monitor Muncul Blue Screen.

Laptop Blue Screen

Apa Penyebab Layar Laptop Blue Screen

Mengapa layar blue screen bisa terjadi ? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab blue screen pada komputer. Secara umum, blue screen bisa disebabkan karena windows erorr, atau komputer terinfeksi virus, atau adanya masalah pada hardware, atau masalah lainnya. Dengan mengetahui penyebab blue screen, Anda akan lebih mudah dalam menentukan penanganan selanjutnya.

Blue screen bisa terjadi pada semua rentang harga komputer terbaru. Bagaimana cara mengetahui penyebab blue screen ? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

a. Download software “BlueScreenView
b. Kemudian, Anda bisa langsung membuka software tersebut tanpa melakukan install terlebih dulu.
c. Nantinya akan muncul informasi mengenai penyebab blue screen yang terjadi pada komputer Anda.

Cara Mengatasi Laptop Blue Screen Windows

Jika sudah diketahui penyebab blue screen pada komputer Anda, sekarang saatnya Anda mengetahui cara mengatasinya. Jadi sebelum mencari informasi harga komputer terbaru, tidak ada salahnya Anda mencoba mengatasi masalah tersebut.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi blue screen.

1. Lakukan Full scan antivirus Untuk Mengatasi Layar Laptop Blue Screen


Laptop Blue Screen

Full scan antivirus merupakan cara yang tepat jika blue screen pada komputer Anda disebabkan adanya masalah pada file system. Masalah pada file system ini bisa dikarenakan komputer Anda terjangkit virus hingga menyebabkan blue screen. Solusi yang paling tepat tentu saja dengan melakukan full scan. Sudah tahu apa antivirus terbaik untuk laptop anda ? Kalau belum, coba baca 5 Antivirus Terbaik Dan Ringan Untuk Laptop/PC.


2. Atasi Layar Blue Screen Dengan System restore


Laptop Blue Screen

Masalah lain yang terkait dengan file system adalah adanya kerusakan pada software atau driver yang Anda install sebelumnya. Untuk hal ini, Anda disarankan melakukan system restore agar software atau driver yang crash dapat diperbaiki. Oya, anda juga perlu memahami bahwa software atau driver yang crash bisa menjadi Penyebab Laptop Lemot.

3. Cara Memperbaiki Monitor Laptop Blue Screen Dengan Reset windows


Mengatasi Monitor Komputer Blue Screen

Jika dua cara sebelumnya tidak berhasil, Anda bisa mencoba untuk melakukan reset windows atau install ulang. Biasanya ini menjadi cara tercepat komputer Anda bisa pulih jika masalah yang dialami terkait dengan software. Itu sebabnya jangan sembarangan menginstal software bila anda tidak tahu apa saja software yang wajib instal di laptop baru.

4. Cara Mengatasi Monitor Laptop Blue Screen Dengan Cek hardware


Mengatasi Blue Screen Pada Monitor Laptop

Apabila akar masalah dari blue screen pada komputer Anda adalah karena driver dan cara-cara sebelumnya tidak membuahkan hasil, mungkin yang mengalami masalah adalah bagian hardware komputer. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan service.

Demikian Cara Mengatasi Blue Screen Pada Layar Komputer anda. Sebenarnya caranya tidaklah sulit asalkan Anda tahu penyebab blue screen tersebut. Anda juga bisa meminta kepada ahlinya untuk mengatasi masalah ini jika dirasa perlu. Namun pastinya sebelum benar-benar membeli sebuah laptop baru anda harus tahu apa spesifikasi laptop yang bagus untuk sesuai kebutuhan. Sudah tahu caranya memilih laptop baru yang bagus buat anda ?

Referensinya bisa anda baca di Cara Memilih Laptop Yang Bagus.

Harga Laptop Baru


Tapi kalau Anda membutuhkan komputer baru, Anda bisa langsung mengunjungi laman dan aplikasi Bukalapak. Disana Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi mengenai harga komputer terbaru, namun juga ada informasi mengenai harga laptop Macbook terbaru.

Selain produknya lengkap, berbelanja di Bukalapak juga dijamin aman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »