Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik MP3 Gratis Download Untuk Laptop

Aplikasi pemutar musik mp3 offline di laptop full equalizer menghasilkan suara jernih & kencang untuk menghibur dan menemani aktivitas sehari-hari.

Aplikasi Pemutar Musik - Music player menjadi salah satu aplikasi andalan bagi karyawan untuk menemani bekerja setiap hari. Bila kalian ingin mengurangi kepenatan atau melampiaskan rasa bahagia salah satu dari aplikasi pemutar musik berikut ini dapat kalian nyalakan di laptop untuk memutar lagu-lagu favorit dengan suara jernih.

Pemutar Musik MP3 Offline

pemutar musik
Daftar aplikasi pemutar musik laptop offline

Aplikasi musik tak ayal menjadi salah satu gadget yang dibutuhkan siapa saja. Entah itu kala pikiran sedang mumet dan tegang menyelesaikan berbagai pekerjaan, atau saat hati sedang senang. Dengan mendengarkan lagu-lagu di aplikasi pemutar musik, hari-hari kalian terasa lebih berwarna.

Ada banyak music player yang bisa digunakan untuk memutar lagu-lagu populer. Mulai dari aplikasi pemutar musik berformat mp3 hingga software pemutar musik yang membaca format DVD. Tapi aplikasi pemutar lagu mp3 tentu saja yang paling gampang karena lagu-lagu berekstensi .mp3 sangat mudah ditemukan di internet meskipun lagu berekstensi wav juga tidak kalah bagus. Namun semuanya tergantung pada selera seseorang.


Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik MP3 Untuk Laptop

Musik juga bisa diperdengarkan melalui smartphone dan laptop. Kalian bisa download aplikasi pemutar musik offline dengan format mp3 melalui Playstore atau Appstore untuk perangkat mobile. Namun bila ingin memasangnya di laptop atau PC, 7 aplikasi pemutar musik komputer adalah yang paling keren untuk memutar lagu favorit dan tentu saja software wajib untuk laptop.

Winamp Music Player

Nama aplikasi pemutar musik yang satu ini tentu tidak asing lagi. Winamp adalah nama alat pemutar musik jaman dulu yang legendaris dan bertahun-tahun menjadi aplikasi pemutar musik di laptop yang populer di dunia. Meskipun beberapa tahun terakhir Winamp tidak merilis versi update-nya alias vakum, namun Winamp music player terbaru 2022 kini hadir dengan fitur dan tampilan yang lebih baru sesuai trend kebutuhan aplikasi musik player kekinian. Software pemutar musik gratis untuk laptop ini tersedia untuk platform Windows dan MacOS. Selain dilengkapi equalizer aplikasi Winamp juga menghadirkan fitur Winamp Video, Playlist Editor, Visualisasi, dan layanan online.

Windows Media Player

Software pemutar musik laptop dan PC yang satu ini adalah software music player bawaan Windows. Sebagai salah satu aplikasi pemutar musik lawas Windows Media Player tidak ketinggalan update. Selain aplikasi pemutar musik mp3 aplikasi WMP juga dapat memutar berbagai format musik seperti wmv dan wav. Kalian juga bisa mengedit playlist lagu favorit yang ingin diputar. Bahkan WMV juga merupakan software video player bila ingin mendengar sambil menonton video klip musik.

AIMP

Aplikasi pemutar musik berikutnya yang tak kalah populer selain Winamp adalah AIMP. Tampilan AIMP cukup simple dan fiturnya lengkap. Sebagai aplikasi pemutar musik full equalizer, AIMP memperdengarkan suara kencang dan jernih ketika memutar lagu. Aplikasi AIMP juga dilengkapi fitur Playlist Editor, Track Records, dan masih banyak lagi. Bahkan AIMP bisa memutar berbagai format visual, dan bisa juga digunakan untuk mendengarkan audio online.

VLC

Satu lagi software pemutar musik offline untuk laptop yang sangat populer adalah VLC. Aplikasi VLC merupakan aplikasi multi guna, selain sebagai aplikasi pemutar musik juga pemutar video (video player). Salah satu kelebihan VLC adalah mampu mendeteksi dan menyusun daftar lagu dari folder kumpulan lagi di PC dan laptop penggunanya. Selain itu VLC mampu melakukan sinkronisasi media secara online. Selain dilengkapi equalizer yang bisa diatur untuk menghasilkan suara jernih sesuai keinginan, VLC juga mampu memainkan berbagai ekstensi audio dan video.

GOM Audio

GOM Audio adalah versi audio untuk music player populer yang aslinya merupakan software video player. GOM sudah lama digunakan sebagai software pemutar musik offline untuk laptop. Bisa dikatakan GOM bersama VLC dan Winamp adalah kompetitor sejati karena kehadiran ketiganya hampir bersamaan. Salah satu kelebihan GOM adalah adanya fitur lyric syncs, dimana music player dapat menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar. Uniknya lagi di aplikasi pemutar musik gratis ini pengguna dapat menambahkan lirik pada lagu yang belum ada liriknya.

Foobar2000

Adalah Foobar2000 yang merupakan aplikasi pemutar musik canggih dengan rasa kekinian. Software pemutar musik gratis yang satu ini selain dilengkapi fitur equalizer juga punya kelebihan yaitu bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan penggunanya, dengan cara mendownload plugin dari pihak ketiga. Salah satu plugin yang terkenal adalah LastFM. Tampilannya pun bisa diubah-ubah sesuai keinginan.

Spotify

Rekomendasi software pemutar musik terakhir adalah Spotify. Aplikasi music player online ini adalah aplikasi pemutar musik tercanggih yang juga bisa memutar musik secara offline. Dengan koleksi ribuan judul lagu dari seluruh musisi di berbagai belahan dunia, kalian bisa menggunakan Spotify online untuk mendownload lagu lalu mendengarkannya online. Sayangnya pada versi gratis kalian akan disuguhi banyak iklan. Namun kalian bisa berlangganan agar iklan tidak muncul. Dan pastinya kalian bisa mengunduh berbagai judul lagu untuk dikoleksi.

Penutup

Itulah daftar aplikasi pemutar musik rekomendasi TeknoPlug untuk kalian pasang di laptop dan memutar lagu offline menemani aktivitas harian.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>