Vivobook Ultra A412DA, Laptop ASUS Vivobook 14 Inch Terbaru Spesifikasi

27 Agustus
ASUS merilis Vivobook 14 A412DA berprocessor AMD Ryzen 3000 series tidak lama setelah meluncurkan Vivobook A412 yang bertenaga Intel. Dari sisi ukuran dan display serta desain Vivobook A412DA cukup tipis dan ringan namun tenaganya mumpuni dengan grafis tinggi.

Laptop ASUS Vivobook terbaru yang mungil satu ini sangat stylish. Di sisi lain meskipun mungil laptop terbaru ASUS 14 Ryzen ini tergolong punya kemampuan prima dan cocok dimasukkan dalam daftar laptop desain grafis atau laptop gaming ASUS incaran.

Vivobook A412

Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Ultra A412DA dan Harga Terbaru

ASUS memang meluncurkan A412 bulan Juni 2019 lalu bersamaan dengan peluncuran laptop gaming terbaru ROG. Namun bila menginginkan laptop sejenis dengan harga lebih terjangkau ASUS A412DA adalah pilihan tepat.

Lalu seperti apa desain laptop ASUS Vivobook terbaru ini dan apa saja fitur-fiturnya ? Dari sisi tampilan Vivobook Ultra A412DA sangat identik dengan A412 saudaranya yang dirilis dengan Intel series.

Desain dan Tampilan

Desain Vivobook Ultra A412DA terkesan stylish. Laptop ASUS 14 terbaru ini punya dimensi 32 x 21 x 19 dimana layar HD-nya hanya memiliki bezel selebar 57mm. Teknologi NanoEdge yang tersemat didalamnya membuat Vivobook 14 terbaru ini terlihat seperti berukuran 13 inchi.

Laptop ASUS Vivobook nanoedge


Warna Vivobook Ultra A412DA juga sangat variatif. ASUS melepas laptop AMD ini dengan 4 jenis warna yang mewakili karakter penggunanya, yaitu Peacock Blue, Transparent Silver, Coral Crush, dan Slate Grey.

Warna unik dan cerah pada keempat varian ini membuat Vivobook A412DA mendapatkan predikat The World's Smallest Colorful 14 Inch Laptop.

Layar Monitor

Layar monitor Vivobook Ultra A412DA didesain dengan wide-viewing angle mencapai 178 derajat, sementara screen to-body-ratio hingga 87 persen membuat visualisasinya terasa lebih luas dan lebih lega. Ini sangat menguntungkan untuk aktivitas harian, mulai bermain game hingga nonton video.

Processor, Grafis, dan Performa

Dari aspek kinerjanya Vivobook A412DA cukup menjanjikan. Performa yang dihadirkan processor AMD Ryzen 3000 Series membuat pengoperasian Vivobook Ultra A412DA cukup kencang apalagi processor AMD Ryzen 2nd Generation tersebut berjalan hingga 3,7 GHz clockspeed.

Performa laptop ASUS AMD Ryzen 3200 dan AMD Ryzen 3500 pada Vivobook A412DA ini juga sangat terasa khususnya saat menjalankan aplikasi-aplikasi yang bergrafis tinggi karena didukung oleh kartu grafis AMD Radeon Vega terbaru.

Pada varian AMD Ryzen 3200 Vivobook A412DA ASUS menyematkan kartu grafis AMD Radeon Vega 3, sedangkan Ryzen 3500 ASUS Vivobook Radeon Vega 8.

Adanya kolaborasi processor AMD Ryzen dan kartu grafis AMD Radeon membuat memainkan game ataupun menjalankan software desain grafis maupun software laptop terbaru lainnnya cukup lancar. Laptop ini cukup recommended untuk memainkan game-game eSport.

Sistem Operasi dan Fitur Keamanan

Pengoperasian Vivobook A412DA selain mudah juga cukup lancar. Laptop ASUS Windows ini menggunakan sistem operasi Windows 10. Kehadiran OS Windows 10 membuat sejumlah fitur memberikan kenyamanan khususnya dari sisi keamanan.

Fitur Face Recognition dan Finger Print membuat pemilik atau pengguna Vivobook A412DA tidak perlu khawatir terhadap orang yang usil mengotak-atik isi laptop dimana fitur ini terhubung dengan sistem Windows Hello. Selain itu dengan sistem ini peralihan mode sleep tidak butuh pengisian password yang makan waktu.

Baca Juga : Cara Memilih Laptop Yang Bagus

Konektivitas

Dari aspek konektivitas Vivobook A412DA cukup lengkap. Pada kedua sisi laptop Vivobook 14 terbaru ini ASUS menyematkan 1x USB 3.1 Gen1 (Type-C), 1x USB 3.1 Gen1 (Type-A), 1x USB 2.0, 1x HDMI dan Audio Jack serta slot card reader MicroSD. Terdapat pula HD Web Camera, Dual-band 802.11ac WiFi (2×2), Bluetooth 4.2, Sonic Master Audio Speaker dan Array Microphone.

Hadirnya varian USB ini membuat transfer file antar perangkat sangat cepat. Aktivitas main game dari perangkat Android di laptop ini juga tidak masalah.

Multimedia

Selain hardware diatas ASUS juga menyematkan beberapa fitur multimedia, antara lain Harman Kardon dan ASUS SonicMaster sehingga laptop desain grafis ASUS terbaru yang satu ini juga menghasilkan suara tajam dan jernih saat dijadikan media untuk menonton film atau mendengarkan musik, apalagi saat gaming.

Baterai

Dari sisi daya ASUS membawa teknologi fast charging yang biasanya disematkan di ponsel pintarnya. Tentunya ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna yang selalu mobile tapi selalu bermasalah dengan baterai.

Baterai ASUS Vivobook A412DA mampu terisi hingga 60 persen dalam waktu 49 menit, sehingga pengguna tidak perlu menunggu pengisian daya yang biasanya hingga berjam-jam. Baterainyapun cukup hemat.

Harga

Harga memang masih menjadi salah satu kesulitan bagi para pengguna yang menginginkan perangkat mumpuni. Hal wajar karena harga mengikuti kualitas.

Harga Vivobook A412DA yang cukup terjangkau bisa menjadi solusi untuk mendapatkan laptop terbaik. Vivobook A412DA Ryzen 3 harga Rp 6 jutaan dan VivobookA412DA Ryzen 5 harga 8 jutaan bisa menggambarkan bila harga laptop ASUS AMD lebih terjangkau dibandingkan kompetitor sejenis.

Spesifikasi Lengkap ASUS 14 Vivobook A412DA


Sistem Operasi Windows 10 Home
Processor AMD Ryzen 3200 / AMD Ryzen 3500 
Grafis Radeon Vega 3 (Ryzen 3) / Radeon Vega 8 (Ryzen 5)
Display LED-backlit Full HD (1920 x 1080) 16:9 glossy screen ; 322x212x199mm with 87% screen-to-body ratio ; Wide 100% sRGB color gamut ; 178° wide-view technology ; ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction
RAM 4GB (Ryzen 3) / 8GB (Ryzen 5) up to 12 GB
Storage 1TBHDD
Antarmuka 1x USB 3.1 Gen1 (Type-C), 1x USB 3.1 Gen1 (Type-A), 1x USB 2.0, 1x HDMI Support fast charging, transfer data
Keyboard Glass-covered with integrated fingerprint sensor supporting Windows Hello; intelligent palm-rejection; Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gesture; KeyboardTouchpadFingerprint sensor.
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplify; Certified by Harman Kardon; Array microphone with Cortana and Alexa1 voice-recognition; jack headphone 3.5mm ; 
Kamera HD webcam
Koneksi Nirkabel Wi-Fi ; Dual-band 802.11ac Wi-Fi; Bluetooth 4.2
Battery  2 cell 37 hours with fast charging up to 60% in 49 min.
Bobot Dan Dimensi 1,5 kg (with battery).

Anda bisa mendapatkannya melalui toko online terbaik dan terpercaya baik dengan cash maupun kredit.

Bagaimana, tertarik dengan spesifikasi dan fitur laptop ASUS Vivobook A412DA ini ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »