5 Jenis Paket Wifi Rumah Yang Murah Dan Terbaik [Update 2020]

28 Juli
Berlangganan paket Wifi merupakan salah satu cara banyak orang untuk dapat berinternetan dengan koneksi internet tercepat. Apalagi saat ini siapapun dapat berlangganan Wifi murah yang biayanya lebih ekonomis. Namun bila anda dan keluarga memiliki hobby dan keperluan berbeda pada saat bersamaan maka Wifi murah untuk di rumah adalah solusinya.

Pilihan Paket Wifi Murah Untuk Di Rumah [Harga 2020]

paket internet wifi murah untuk di rumah

Ya, berlangganan home internet murah bisa memenuhi kebutuhan harian anggota keluarga yang ingin nonton Youtube, nonton siaran langsung sepak bola, hingga mendownload file-file besar dengan layanan Wifi tercepat dan TV interaktif dengan harga paket Wifi bulanan yang ekonomis.

Saat ini tersedia beragam pilihan paket Wifi untuk rumah. Anda bahkan bisa memilih harga paket WiFi murah untuk di rumah dibawah 200 ribuan rupiah per bulan.

Lalu apa saja paket home internet termurah dan recommended layanannya ?

Daftar Rekomendasi Paket Wifi Murah Untuk Di Rumah Tahun 2020

Bila anda ingin pasang internet rumahan murah, berikut ini adalah daftar rekomendasi paket Wifi rumah terbaik dan tercepat yang murah sesuai kebutuhan anda.

1. Paket Wifi Telkomsel IndiHome

daftar harga paket internet wifi rumah murahTelkomsel
Harga Paket Prestige, paket Wifi rumah murah dari Telkomsel tahun 2020

Indi Home adalah paket WiFi rumah Telkomsel dan PT. Telkom. Indihome merupakan layanan digital yang menggunakan teknologi fiber optik yang dikolaborasikan dengan telepon rumah dan TV interaktif.

Internet Fiber (Fixed Broadband Internet) yaitu layanan super cepat menggunakan fiber optik yang memiliki keunggulan cepat, stabil, handal, dan canggih. Telepon Rumah (Fixed Phone) yaitu komunikasi telepon dengan keunggulan biaya nelpon lebih murah dan kualitas suara yang jernih. TV Interaktif merupakan layanan TV interaktif untuk mendapatkan pengalaman nonton lebih seru di UseeTV, bisa playback hingga 7 hari dan pilih channel TV favorit sepuasnya.

Saat ini Paket Indihome sudah bisa dinikmati di hampir seluruh pelosok daerah di Tanah Air, baik kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga di pedesaan.

Telkomsel Indihome menyediakan beragam pilihan paket WiFi rumah yang murah sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial keluarga. Kecepatan WiFi basic yang disediakan pada setiap paket Indihome adalah 10 Mbps. Selain paket internet WiFi unlimited berkecepatan tinggi dan TV Channel berkualitas HD ada sejumlah benefit yang bakal didapatkan ketika berlangganan paket Triple Play atau Dual Play. Misalnya bonus layanan film dari iFlix, HOOQ, iFlix atau layanan telepon lokal dan interlokal 100 menitan. Semua kelebihan ini akan didapatkan tergantung jenis paket home internet yang anda pilih.

Promo paket WiFi rumah terbaru untuk di rumah adalah Paket Prestige, Paket Himbara, Paket BUMN, Paket Rumah Ceria 2020, Paket Gamer, Paket Phoenix, Paket Streamix, dan Paket Indihome Bundling Storage 8GB. Dengan biaya per bulan mulai Rp 345.000 tentu paket Indihome cocok untuk keluarga anda.

2. Paket Wifi Rumah First Media

Paket Wifi rumah termurah berikutnya bisa anda dapatkan dengan berlangganan First Media. Untuk kualitas dan paket layanan First Media merupakan salah satu provider internet wifi terbaik di Indonesia saat ini selain Telkom IndiHome. Sejumlah penghargaan telah diraih oleh Internet Service Provider yang satu ini, antara lain penghargaan Top Telco 2016 untuk kategori Top Fixed Internet Provider versi ITECH. Selain itu penghargaan Indonesia Service Quality Award 2017 untuk kategori Diamond Pay TV.

Jangkauan paket internet First Media tersedia di kota-kota berikut yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Tanggerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Gresik, Sidoarjo, Malang, Surabaya, Bali.

Ketika anda menginginkan bisa internetan dan nonton siaran TV berlangganan bersama keluarga dengan harga ekonomis maka paket Wifi rumah First Media sangat recommended. First Media menyediakan sejumlah paket internet ultra cepat plus TV Kabel yang harganya murah yaitu Paket Family Plus HD, dimana anda akan mendapatkan internet berkecepatan 15 Mbps plus 119 TV Channel berbiaya mulai Rp 361.000 per bulan.

Masih belum puas ? Anda bisa kok berlangganan Paket Combo D'Lite HD (25 Mbps+134 siaran TV Rp 451.000/bulan), Paket X1 4K (40 Mbps+156 Channel TV biaya Rp 641.000 per bulan), Paket Supreme X1 4K (75 Mbps+179 TV Channel biaya Rp 939.000 per bulan), Paket Maxima X1 4K (150 Mbps+179 Channel TV biaya Rp 1.775.000 / bulan), Paket Ultimate X1 4K (200 Mbps+179 TV Channel biaya per bulan Rp 2.141.000), dan Paket Infinite X1 4K (200 Mbps+179 Channel TV harga 3.085.000 per bulan).

Selain paket berlangganan internet rumah dan TV Kabel murah First Media juga mempersilahkan pelanggan untuk menambah layanan paket.

3. Paket WiFi Rumah MNC Play

Provider internet penyedia paket home internet yang murah berikutnya yaitu MNC Play. MNC Play merupakan salah satu penyedia internet dengan kecepatan tertinggi di Indonesia. Internet Wifi-nya menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH). MNC Play memiliki jaringan kabel fiber optik 100% di seluruh jalur sampai ke rumah Anda. Tidak seperti media penghantar lainnya yang menggunakan kabel tembaga, dengan teknologi FTTH internet provider MNC Play siap menyediakan jaringan berkapasitas hingga 2.5 Gbps.

Jangkauan area layanan paket Wifi murah MNC Play tersedia di kota-kota besar di Indonesia yaitu di seluruh wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Malang.

paket wifi rumah murah MNC
Pilihan paket Wifi yang murah untuk di rumah anda dari MNC Play, biaya bulanannya ekonomi.

MNC Play menyediakan 2 jenis layanan Wifi murah dan cepat untuk di rumah yaitu High Speed Internet (Internet Only) dan Bundling (Internet + Interactive IPTV). Kedua jenis layanan ini pun terbagi atas sejumlah paket.

Kalau anda sudah berlangganan TV kabel namun belum punya layanan internet bisa berlangganan paket-paket layanan High Speed Internet. Namun akan menjadi benefit tersendiri bila anda berlangganan internet sekaligus TV kabel. Bagi anda yang senang beraktifitas bersama keluarga maka Paket Family Pack berkecepatan 10 Mbps. Paket Family Pack ini adalah paket home internet murah di bawah Rp 300.000/bulan (tepatnya Rp 290.500 per bulan) yang pastinya membuat anggota keluarga ceria. Murah kan ?

Kurang puas dengan kecepatan 10 Mbps ? Anda bisa menikmati layanan internet dan kabel TV Paket Family Pack berkecepatan 15 Mbps hingga 70 Mbps (biaya per bulan tergantung jenis kecepatannya).

4. Paket Home Internet MyRepublic

Anda juga bisa berlangganan paket WiFi rumahan dari MyRepublic. MyRepublic salah satu provider internet yang cukup kompetitif dalam hal harga dan kecepatan internet. Paket ultra fast fiber broadband dari MyRepublic memiliki kecepatan yang bertingkat dengan maksimum kecepatan hingga 300 Mbps.

Untuk wilayah jangkauan, saat ini coverage area MyRepublic tersedia di Jabodetabek (daerah DKI Jakarta dan sekitarnya), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan.
paket wifi murah untuk di rumah unlimited
Daftar Harga Paket Wifi Rumah Yang Murah Tahun 2020 dari My Republic
Dengan berlangganan paket home internet yang murah biayanya dari My Republic anda bersama keluarga di rumah bisa menikmati pengalaman internet fiber terbaik dengan streaming lancar tanpa buffering, online gaming tanpa lag dan kecepatan download serta upload yang tinggi unlimited. Kalau mau menggabungkan layanan hiburan tambahan TV Kabel kamu dapat menikmati lebih dari 80 saluran HD dan SD.

Paket Wifi murah MyRepublic yang paling direkomendasikan adalah Paket Fast MyRepublic dengan kecepatan hingga 50 Mbps unlimited bundling dengan layanan TV STAR berbiaya total per bulannya Rp 389.000 /bulan.

Paket Wifi rumah MyRepublic terlaris lainnya yang bisa anda dapatkan adalah Paket NOVA. Dengan biaya cuma Rp 439.000 per bulan Nova MyRepublic adalah paket wifi rumah yang sangat direkomendasikan untuk dipasang di rumah karena kecepatannya hingga 100 Mbps unlimited.

5. Paket Internet Rumah GIG Indosat

Layanan Wifi murah berikutnya yaitu GIG Indosat Ooredo. Indosat menawarkan 2 pilihan model kontrak berlangganan WiFi, yaitu berlangganan dengan kontrak 1 atau 2 tahun, ataupun bulanan biasa. Jadi pelanggan yang tidak ingin kontrak jangka panjang masih dapat memilih kontrak bulanan saja.

Saat memilih berlangganan paket WiFi rumah GIG Indosat membebaskan konsumen dari biaya instalasi ataupun biaya rental modem kepada pelanggannya. Tetapi jika perangkat tidak dapat dikembalikan setelah masa kontrak selesai, baik itu dikarenakan hilang atau rusak, maka Anda akan dibebankan biaya pergantian sebesar Rp 1.000.000. Apabila Anda ingin berhenti berlangganan atau terminasi kontrak sebelum masa kontrak berlalu, Anda akan dikenakan biaya sebesar biaya sisa kontrak. Layanan GIG Indosat akan membutuhkan waktu 2 hingga 4 hari untuk proses aktivasi. Jadi pastikan terlebih dahulu daerah Anda sudah terjangkau oleh provider internet Indosat.

Jangkauan paket internet GIG Indosat tersedia di daftar kota berikut: Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Bandung, Depok, Semarang, Surabaya, Tangerang, Tangerang Selatan.

harga paket Wifi rumah murah indosat GIG
Pilihan paket kecepatan home internet dari Indosat GIG, cukup ekonomis bukan ?

Berapa harga paket internet plus TV kabel GIG Indosat Ooredo saat ini ?
  1. Paket GIG 20, kecepatan Mbps 20, harga mulai Rp 420.000 /bulan.
  2. Paket GIG 30, kecepatan 30 Mbps harga mulai Rp 539.000 /bulan.
  3. Paket GIG 50 kecepatan 50 Mbps, harga mulai Rp 630.000 /bulan.
  4. Paket GIG 100, kecepatan wifi 100 Mbps harga mulai Rp 1.470.000 /bulan.
Bila melihat kecepatan dan biaya bulanannya paket WiFi GIG 20 tergolong paket Wifi rumah yang ekonomis dan sangat direkomendasikan untuk anda.

Alternatif Lain Paket Home Internet Murah dan Cepat

Selain paket-paket murah internet dari provider di atas, anda juga bisa mendapatkan penawaran paket wifi murah dari provider berikut ini :
1. Stroomnet| Paket WiFi Murah Mulai 100 Ribuan dari PLN.
2. Paket Wifi Rumah Biznet Home Internet dan Home Gamers.
3. Paket CBN Fiber 20, Fiber 50, Fiber 100.
4. Paket Wifi Oxygen Home 15, Home, 25, Home 50, Home 100.

Apa Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Berlangganan Paket WiFi Murah Untuk Di Rumah

Ditengah maraknya promosi paket internet rumah seringkali orang mengambil keputusan yang tidak bijak. Karena itu sebelum memutuskan mana layanan home internet terbaik untuk dinikmati bersama keluarga pertimbangkan hal berikut ini :

1. Bandingkan Setiap Paket Wifi Rumah, Harga Murah Belum Tentu Berkualitas

Tidak semua WiFi murah benar-benar menyajikan layanan berkualitas, demikian pula tidak semua paket WiFi rumah Rp 400.000 ke atas tergolong mahal. Maka anda perlu memperhatikan apa saja jenis layanan yang include dalam paket yang ditawarkan apakah sebanding harganya atau tidak. Dapatkan informasi lengkap dari brosur ataupun website resmi provider dan bandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing paket dari provider tersebut. Anda juga bisa mendapatkan info tentang paket WiFi dari TeknoPlug.com.

2. Menambah Layanan Paket WiFi Rumah Berarti Siap Mengeluarkan Biaya Extra

Pilihlah paket yang benar-benar anda dan keluarga butuhkan. Anda bisa saja top up atau menambah layanan pada setiap paket yang ditawarkan. Tapi apakah benar anda membutuhkannya ? Karena bila memutuskan untuk menambah layanan berarti anda sudah siap mengeluarkan biaya tambahan setiap bulan.

3. Pilih Paket Home Internet Yang Kecepatannya Stabil

Di era digital internet fiber optik jelas jadi komoditi unggulan provider WiFi. Namun apakah semua koneksinya stabil ? Anda perlu mendengarkan pengalaman atau testimoni dari pengguna home internet lain.

Layanan Internet Wifi di Rumah Anda Lemot ? Ini Cara Mempecepat WiFi

Perlu anda ketahui bahwa ada beragam Jenis Kecepatan Akses Wifi serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Misalnya saat nonton sepakbola via aplikasi nonton bola sinyal WiFi di Android hilang, atau saat live streaming game via Google Stadia di PC koneksi putus putus. Pastinya bikin jengkel bukan ?

Karena itu anda disarankan untuk mengecek berapa kecepatan akses internet WiFi yang sedang anda gunakan di gadget.

Kalau anda merasa ribet, anda bisa kok menguji kecepatan internet WiFi online di website.

Bila hasil pengujian kecepatan akses WiFi menunjukkan bahwa kecepatannya memang bermasalah maka anda perlu lakukan cara mempercepat WiFi Indihome berikut ini :
  1. Cara Menambah Sinyal WiFi Di PC/Laptop
  2. Cara Meningkatkan Kecepatan WiFi Saat Internetan
  3. Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Android

Penutup

Itulah Daftar Paket Wifi Yang Murah Untuk Di Rumah Dari ISP Terbaik Indonesia. Untuk lebih detil mengenai harga wifi terbaru dan biaya pemasangan wifi di rumah, anda bisa mengunjungi situs resmi masing-masing ISP di atas sehingga bisa mempertimbangkan mana yang terbaik sesuai kebutuhan sobat dan keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Comments:

Write Comments
04 Agustus, 2018

Wah kebetulan saya sudah langganan paket wifi Indihome nih, paket 10Mbps, lumayanlah...tapi masih sering putus-putus napa ya ?

avatar