Panduan Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G LTE Telkomsel Dengan Mudah

Upgrade kartu 3G ke 4G Telkomsel LTE sekarang juga agar internetan lebih cepat.

Telkomsel merupakan operator seluler dengan jangkauan internet terluas di Indonesia. Namun untuk mendapatkan koneksi tercepat penggunanya harus upgrade 4g Telkomsel, karena bila masih kartu Telkomsel 3G kecepatan internet tercepat akan sulit didapatkan.

Internet 4G LTE sangat memanjakan pengguna Telkomsel karena kecepatan koneksinya. Hal ini tentunya kabar baik karena pengguna bisa melakukan apa saja dengan cepat di perangkatnya.

Seperti diketahui, teknologi jaringan 4G adalah yang tercepat untuk seluler. Teknologi 5G memang juga sudah ada namun di Indonesia jaringannya belum oleh sejumlah operator. Meskipun demikan internet 4G masih menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin memperoleh akses tercepat selain internet WiFi.

Bagi pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu 3G, sangat disarankan untuk segera upgrade kartu 3G ke 4G agar bisa mendapatkan kecepatan broadband yang diharapkan.

Baca Juga: Panduan Upgrade Jaringan 3g ke 4G di HP

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G LTE

upgrade 4g lte telkomsel
Cara Upgrade 4G Telkomsel LTE

Migrasi kartu Telkomsel 3G menjadi 4G, ada sejumlah skenario yang bisa dilakukan. Buat kamu yang masih bingung melakukan migrasi kartu Telkomsel, berikut ini adalah cara upgrade 3G ke 4G Telkomsel yang bisa diterapkan.

1. Upgrade 3G ke 4G Online di Website Telkomsel

Metode pertama adalah upgrade kartu 3G Telkomsel ke 4G online melalui website Telkomsel. Dengan cara online, kamu bisa upgrade 3g ke 4g Telkomsel tanpa ganti kartu. Di situs tersebut kamu diminta mengisi sejumlah data, antara lain data pribadi dan nomor Telkomsel yang digunakan. Selanjutnya kartu 4G kamu akan dikirimkan ke alamat.

Baca Juga :Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Pengguna Telkomsel/Indosat/3

2. Migrasi Kartu 2G/3G ke 4G Telkomsel di Grapari

Cara lain yang bisa dilakukan pelanggan untuk mengupgrade kartu Telkomel 3G ke 4G adalah dengan mengunjungi grapari Telkomsel yang ada di kota terdekat. Umumnya grapari Telkomsel sudah ada di hampir semua kota di seluruh Indonesia. Di Grapari kamu bisa menuju customer service dan menanyakan tentang proses migrasi kartu 3G ke 4G. Nantinya kamu akan diberikan kartu 4G yang baru. Selain di grapari, kamu juga bisa mengganti kartu Telkomsel melalui grapari online.

3. Menukar Kartu 3G ke 4G di TDC dan Outlet Khusus

Migrasi kartu Telkomsel 3G menjadi 4G juga bisa dilakukan di outlet mitra Telkomsel yang bernama Telkomsel Distribution Center dan outlet-outlet bertanda khusus di daerah kamu.

Semua proses migrasi kartu 2G/3G ke 4G dilakukan tanpa dipungut bayaran. Bahkan setelah itu kamu akan diberikan bonus upgrade 4G Telkomsel sebesar 5GB.

Baca Juga: Cara Mengukur Kecepatan Internet Di Laptop dan Di HP Melalui Website

Upgrade Kartu SIM 3G ke 4G dengan Ganti Kartu Tanpa Ganti Nomor

Mengubah kartu 3G ke 4G Telkomsel bisa pula kamu lakukan dengan mengganti kartu lama ke SIM 4G Telkomsel baru. Cara mengganti kartu lama dengan kartu 4G Telkomsel yaitu :

  • Beli terlebih dahulu kartu Simpati 4G LTE baru.
  • Matikan smartphone, lalu keluarkan kartu 3G lama dan masukkan kartu SIM 4G Anda ke dalam ponsel
  • Setelah itu hubungi *888*46#, akan muncul sejumlah menu.
  • Pilih Menu 2, lalu tekan Ya
  • Lalu masukkan nomor lama Anda
  • Kemudian masukkan Token/PIN dan pilih Ya

Sampai disini permintaan ganti ke kartu 4G telah selesai. Tunggu saja SMS konfirmasi ganti ke kartu 4G berhasil. Jika kamu tidak mendapatkan SMS konfirmasi dalam 15 menit, restart ponsel kamu.

Itulah cara upgrade 3G ke 4G LTE Telkomsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selamat internetan.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>