2 Game MOBA Terbaru Buatan Indonesia, Lokapala & BOSD

Mengenal Lokapala dan BOSD, 2 Game MOBA terbaru buatan Indonesia beserta fitur terbaru.

Lokapala dan Battle of Satria Dewa (BOSD) adalah 2 game bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) pertama buatan Indonesia. Kedua game MOBA ini membawa karakteristik tokoh legendaris Nusantara. Kehadiran keduanya membawa khasanah baru dunia game Android yang mengedepankan unsur lokal.

Game MOBA di Indonesia sangat digemari. Ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengguna yang mengunduh game MOBA di ponselnya. Di antara ribuan game mobile yang bisa didownload di gadget yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Mobile Legends adalah game MOBA populer di Indonesia. Tercatat ada 31 juta pengguna Indonesia aktif yang memainkan MLBB di gadgetnya. Para pemain terdiri dari berbagai kelompok umur. Saking tenarnya, Indonesia bahkan termasuk dalam 3 besar cabang olahraga eSport untuk MLBB di Sea Games 2019 lalu.

2 Game MOBA Terbaru Buatan Indonesia

game terbaru MOBA buatan indonesia

Ketenaran game Android Mobile Legends di dunia dan di Indonesia menjadi inspirasi bagi para pengembang lokal untuk mengembangkan permainan serupa namun dengan karakter berbeda. Menurut penelurusan Teknoplug setidaknya ada 2 game yang mirip Mobile Legends buatan Indonesia akan dirilis tahun ini yaitu Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

1. Lokapala

game moba dari Indonesia
Lokapala, game MOBA terbaru Indonesia buatan Anantarupa (sumber : Lokapala Official)

Game Moba Indonesia Lokapala dikembangkan oleh developer lokal Anantarupa Studios. Hampir mirip dengan sistem dalam Mobile Legends Bang Bang, game MOBA dari Indonesia ini menghadirkan role antara lain Tank, Fighter, Assassin, Mage, Support, dan Marksman.

Karakter hero yang hadir di game mobile Lokapala adalah para tokoh pewayangan dan pejuang Indonesia. Anda akan bertarung dengan team melawan musuh dalam formasi 5 v 5. Selain itu sejumlah fitur yang muncul di game Moba buatan anak Indonesia ini agak berbeda dengan game aslinya, antara lain penggunaan kendaraan atau mount. Fitur kendaraan di game Moba asli Indonesia ini adalah untuk mempercepat mobilitas karakter. Untuk mendapatkan fitur tersebut hero harus mencapai waktu atau level tertentu.

Saat ini (Januari 2020) kamu sudah bisa download Game MOBA Indonesia yang satu ini, namun belum bisa dimainkan karena masih pre-register di Play Store. Tentu saja sangat banyak keuntungan yang didapat bila anda pre-register.

Baca Juga : Fitur dan Hero Game MOBA Terbaru Indonesia Lokapala.

2. Battle Of Satria Dewa (BOSD)

Game Moba Battle of Satria Dewa asli Indonesia
Battle of Satria Dewa-game terbaru MOBA Indonesia pesaing Mobile Legends segera rilis

Selain game MOBA buatan Indonesia Lokapala, permainan terbaru berikutnya adalah Battle Of Satria Dewa. Gim eSport buatan anak Indonesia yang satu ini dikembangkan oleh Bang Idea Indonesia berkolaborasi dengan pengembang game lainnya yaitu Semisoft serta perusahaan animasi Lumine.

Sedikit berbeda dengan Lokapala, BOSD mirip brawl di Mobile Legends Bang Bang. Uniknya brawl di game MOBA bahasa Indonesia yang satu ini lebih pada team fight dari pada levelling grinding.

Hero di game mobile terbaru asli Indonesia ini juga menggunakan karakter dunia pewayangan seperti Arjuna, Yudhistira, Gatot Kaca dan lainnya. Pastinya akan menarik melihat skill dan kelebihan hero-hero di BOSD ini, hero mana yang lebih hebat.

Download game MOBA Indonesia yang satu ini dapat kamu lakukan via Play Store ataupun Apps Store. Caranya cukup mudah, tinggal membuka aplikasi Google Playstore dan mengetik "Lokapala" di kolom pencarian. Selanjutnya proses pengunduhan dan instalasi akan berlangsung otomatis. Hal yang sama berlaku untuk game BOSD.

Baca Juga : Fitur dan Cara Memainkan Ragnarok Tactics di Android.

Nah, buat kamu penggemar game-game mobile buatan Indonesia itu dia Game MOBA Indonesia terbaru yang bisa kamu mainkan. Siap-siap download ya.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>