test

5 Aplikasi Emulator Android Untuk PC/Laptop Ringan Terpopuler

Aplikasi android untuk PC maupun laptop sangat membantu kamu agar bisa menjalankan aplikasi terbaik android di PC Windows (Windows XP/Vista/Windows 7/Windows8/Windows10), namun agar emulator android untuk PC spek rendah yang bisa menjalankan aplikasi PC ringan maupun aplikasi android untuk PC Windows 10 yang tergolong platform OS berat ini dapat berjalan dengan lancar maka kamu harus mendownload dan menginstal emulator android terbai di PC.

Aplikasi Emulator Android Di Laptop/PC Windows Ringan Terbaik Wajib Instal


aplikasi android terbaik untuk pc

Bisakah game android keren seperti COC atau aplikasi android terpopuler Line maupun aplikasi android paling keren lainnya yang ada di Play Store dijalankan di PC Windows 7 ? Jawabannya bisa ! Agar dapat menjalankan aplikasi android unik di PC atau laptop Windows 7 cukup dengan download aplikasi android for PC Windows 7. Bagaimana dengan OS Windows lainnya, misalnya Windows 10 ? Jawabannya tetap sama, yaitu dengan cara memasang aplikasi android di PC.

App android untuk PC merupakan salah satu aplikasi android yang sedang trend akhir-akhir ini. Emulator android merupakan salah satu aplikasi  android untuk komputer yang bisa mengemulasikan android untuk laptop sehingga bisa menjalankan aplikasi-aplikasi android di komputer PC laptop. Emulator android merupakan sebuah istilah untuk perangkat lunak (software) yang memungkinkan program pada perangkat berplatform tertentu dapat dijalankan/diemulsikan pada perangkat berplatform lainnya. Ada banyak emulator yang bisa dijalankan di perangkat dengan platform yang berbeda. Contohnya yaitu konsol game PS yang bisa dijalankan di komputer.

Saat ini dengan menggunakan aplikasi emulator banyak aplikasi android yang bisa dijalankan di PC/laptop OS Windows. Aplikasi games, sosial media, serta aplikasi chat bisa dijalankan di laptop PC Windows dengan menggunakan aplikasi emulator ini. Android untuk laptop bisa didownload dan cara memasang aplikasi android di PC juga cukup mudah dilakukan.

Aplikasi Android Untuk PC

Aplikasi/emulator android untuk PC laptop merupakan aplikasi yang belakangan sering digunakan para pengguna smartphone berbasis android untuk kemudian bisa mengaplikasikannya ke layar yang lebih lebar. Beberapa emulator android untuk PC ringan khususnya emulator android untuk PC spek rendah menjadi sasaran pencarian di Google agar bisa memainkan sejumlah aplikasi android di smartphone ke laptop meskipun spesifikasinya rendah.

Pengguna menggunakan aplikasi/emulator android untuk PC laptop mereka dengan berbagai sebab dan alasan. Keinginan untuk memainkan games dengan lebih nyaman, serta video call/video chatting dengan teman menggunakan WhatssUp, Line atau BBM di layar yang lebih luas merupakan sedikit dari sekian banyak alasan menggunakan emulator android pada PC.

Tidak/belum punya smartphone sendiri yang didalamnya banyak sekali aplikasi yang mendukung aktivitas dan rutinitas adalah penyebab lain digunakannya aplikasi android untuk PC.

Namun bagi para developer, penggunaan aplikasi/emulator android untuk laptop PC sangat membantu mereka melakukan pengujian langsung terhadap aplikasi atau software yang sedang mereka buat, dimana mereka bisa langsung melakukan editing terhadap script yang diperlukan tanpa harus berpindah-pindah perangkat.

Ada beberapa hal yang menjadi faktor utama maksimalnya pengoperasian aplikasi android di PC. Aplikasi android utk PC laptop sangat dipengaruhi oleh spek minimal perangkat yang tersedia dalam PC/laptop tersebut.

Aplikasi Android Untuk PC/Laptop Windows Versi Berapa ?

Aplikasi android di PC bisa berjalan dengan baik bila processor, RAM, sistem pengoperasian (OS) pada PC dan hardisk sudah mendukung.

Aplikasi android untuk PC laptop juga tersedia berdasarkan kompatibilitas dan versi androidnya, mulai dari aplikasi laptop versi android KitKat, Jelly Bean, Marhsmallow hingga Oreo. Sementara versi platform PC Windows laptop yang sudah bisa mengoperasikan emulator android di PC mulai dari Windows Vista, Windows 7, Windows 8 hingga Windows 10.

Aplikasi PC ringan merupakan aplikasi yang bisa dijalankan dengan maksimal pada laptop yang berspesifikasi rendah. Emulator android untuk PC ringan juga bisa dijalankan pada PC yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi. Tapi aplikasi android untuk PC Windows 10 yang notabene merupakan platform Windows terbaru dan tercanggih yang kapasitas filenya berat sudah barang tentu mengharuskan ketersediaan perangkat yang spesifikasinya tinggi.

Syarat-syarat aplikasi android di PC bisa berjalan dengan baik :
  • Harus responsif
  • Sesuai dengan spesifikasi komponen perangkat
  • Sesuai dengan versi OS perangkat
  • Aplikasi/emulator android sudah update versinya

Spesifikasi Perangkat Agar Bisa Menjalankan Aplikasi/Emulator Android di PC

  • RAM minimal 2 GB agar nyaman dan tidak nge-lag. Khususnya pada penggunaan aplikasi yang multitasking, RAM merupakan salah satu faktor utama lancar tidaknya pengoperasian. Semakin besar RAM, semakin baik pengoperasian
  • Processor minimal clockspeed 2.7GHz ke atas. Paling recommended adalah processor Intel Core i3, Core i5, core i7 atau AMD FX Series/A Series/APU Series terbaru (generasi 6 atau generasi 7). Processor generasi terbaru umumnya memiliki clockspeed tinggi
  • Hardisk minimal 500 GB. Besarnya ruang penyimpanan akan membuat pengoperasian lebih lega dan nyaman.
  • Sistem Operasi (OS) yang sudah kompatibel. Saat ini OS Windows yang sudah support terhadap aplikasi android untuk PC yaitu Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. 
Bluestack adalah emulator android terbaik saat ini sehingga aplikasi android seperti Line atau BBM bisa dijalankan di laptop. Game seperti Clash of Kings dan Clash of Clans merupakan aplikasi android untuk PC Windows 10 yang sudah bisa dimainkan dengan nyaman. Aplikasi chat Line dan BBM terbaru saat ini merupakan aplikasi android untuk PC Windows 8 dan Windows 7 yang bisa dijalankan dengan baik setelah menjalankan bluestack. Sayangnya penggunaan emulator android bluestack harus didukung spesifikasi komputer yang oke punya, sehingga bagi pengguna laptop yang spesifikasinya masih rendah harus mencoba aplikasi android untuk PC selain bluestack.

Saat ini cukup banyak aplikasi android untuk laptop Pc yang bisa dimiliki. Aplikasi emulator android di PC laptop ini cukup variatif jenis, ukuran/kapasitas, ketersediaan maupun tampilannya. Ada aplikasi android utk PC yang gratis, ada pula emulator android untuk laptop berbayar.

Jenis Serta Kegunaan Aplikasi/Emulator Android Di PC

Emulator android untuk PC adalah aplikasi android paling berguna untuk berbagai macam keperluan. Seperti halnya aplikasi root android yang bisa melakukan root terhadap isi smartphone, app android untuk PC juga memiliki syarat spesifikas perangkat.

Jenis-jenis app android yang bisa dijalankan di PC harus memiliki kompatibilitas dan kesesuaian perangkat khususnya pada spesifikasi dan platform OS, karena tidak semua aplikasi android kompatibel untuk dijalankan atau dimainkan di PC. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, pengembang/developer bisa membuat berbagai aplikasi android untuk PC berjalan dengan baik. Saat ini platform PC yang paling support untuk emulator umumnya adalah OS Windows, baik PC Windows XP, PC Windows Vista, PC Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Dan juga masih memperhatikan basis windows apakah 32bit atau 64bit.

Beberapa macam kegunaan aplikasi android antara lain berikut ini  :
  • aplikasi android untuk belajar komputer
  • aplikasi android untuk connect ke PC
  • aplikasi android untuk hack komputer
  • aplikasi android untuk keyboard PC
  • aplikasi android untuk mengendalikan/mengontrol Pc, mematikan Pc, meremote komputer
  • aplikasi android untuk menjahili Pc juga ada 
  • aplikasi android untuk maen game PC (main game android di PC)
  • aplikasi back up android
  • dan masih banyak lagi
Beberapa jenis aplikasi keren android yang bisa dijalankan di laptop/PC menggunakan emulator android antara lain :
  • Aplikasi Facebook. Chat dan video chat di smartphone saat ini sudah bisa dijalankan di PC dengan mengemulsikan facebook melalui emulator
  • Line. Seperti halnya WhatssUP, mengirim pesan teks maupun pesan video bisa dilakukan dengan download Line for PC
  • Aplikasi android COC, aplikasi game android keren sekarang sudah bisa dimainkan di Pc windows 
  • Aplikasi Pc untuk flash dan root hp android seperti Wondershare Mobile Go dan Kingo Root

Lalu, apa saja aplikasi/emulator android untuk PC laptop terbaik atau paling populer wajib instal di PC ?

Aplikasi Android Untuk PC/Laptop Terbaik Paling Populer Rekomendasi TeknoPlug

Aplikasi android untuk PC/laptop paling populer berikut ini adalah adalah aplikasi emulator terbaik paling direkomendasikan oleh TeknoPlug. Tolak ukur yang dipilih untuk penyusunan aplikasi android terbaik untuk PC ini antara lain yaitu pada seberapa banyak fitur yang tersedia, kemudahan mengakses fitur-fitur pada emulator, tampilan emulator sehingga mempermudah pengguna untuk mengakses apk android PC, kemampuan aplikasi android di PC untuk meningkatkan user experience, kompatibilitas dan kesesuaian perangkat PC dengan versi android berikut spesifikasi aplikasinya.

Aplikasi android untuk PC/Laptop Paling Populer dan Terbaik Menurut TeknoPlug yaitu :

  • Bluestacks
  • Leapdroid
  • Youwave
  • Nox
  • Droid4x

1. Aplikasi Emulator Android Untuk PC Terbaik Paling Populer "BlueStacks"

aplikasi android keren untuk pc terbaik bluestack
Download bluestack for PC, aplikasi android canggih terbaik paling populer untuk PC



Bluestacks merupakan aplikasi android untuk PC/laptop paling populer saat ini. Bluestacks terintegrasi dengan Google, sehingga untuk menjalankannya mengharuskan kita log dengan akun Google.

Cara memasang aplikasi android di PC yang satu ini bisa dilakukan dengan offline installer dan online installer. Agar lebih mudah, sebaiknya pilih saja opsi offline installer sehingga tidak perlu repot-repot mesti log in akun.

Kelebihan utama aplikasi bluestacks adalah pengaturannya cukup mudah, interface sederhana, mudah digunakan untuk siapa saja, terdapat opsi pengaturan ukuran layar, serta minim bug. Artinya baik ketika proses download bluestacks for PC, cara menginstal aplikasi android di PC hingga saat mengoperasikan aplikasi android di komputer akan berjalan dengan lancar dan nyaman.

Dibalik kelebihannya pasti ada kekurangannya. Bluestack hanya bisa berjalan maksimal dengan RAM perangkat yang besar, karena Bluestacks bukanlah emulator android paling ringan dan cepat di laptop yang berspesifikasi rendah.

Rekomendasi :
Bluestacks bukan aplikasi PC ringan, karena Bluestacks adalah aplikasi laptop paling populer yang wajib dijalankan pada laptop berspesifikasi tinggi, RAM besar (minimal 2GB), processor berfrekuensi tinggi.


2. "Leapdroid", Aplikasi Android Untuk PC Selain Bluestacks, Paling Support Untuk Banyak Aplikasi

aplikasi android untuk pc spesifikasi rendah dan ringan
Aplikasi android untuk PC selain bluestack, Leapdroid


Emulator aplikasi android di PC selain Bluestacks adalah Leapdroid. Meskipun tergolong aplikasi android terbaru alias pendatang baru, aplikasi android di PC selain Bluestacks ini adalah aplikasi android Pc yang cukup layak diperhitungkan.

Main game android di pc bisa dilakukan pada dua game yang sama sekaligus tapi dengan akun yang berbeda secara side by side.

Aplikasi android buat PC yang satu ini kelebihannya terletak pada banyaknya tweak, dimana Leapdroid sudah teroptimasi dengan baik sehingga bisa berjalan lancar. Apalagi secara default aplikasi android untuk PC windows 10, PC Windows 8 dan PC Windows 7 ini sudah memiliki akses root.

Leapdroid juga sangat kompatibel dan full support pada lebih dari 98% aplikasi keren android, dimana tim developernya aktif memfasilitasi para pengguna melalui thread pada forum. Melalui thread di forum diskusi tersebut para pengguna bisa mengetahui lebih banyak tentang download aplikasi PC, download aplikasi android for PC windows 7,  cara menginstal aplikasi android di laptop, macam-macam emulator android untuk PC spek rendah, emulator android untuk pc ringan, dan macam-macam aplikasi keren android yang bisa dijalankan di laptop beserta tutorialnya.

Rekomendasi :
Leapdroid adalah salah satu aplikasi android untuk PC paling populer dan paling direkomendasikan karena aplikasi android keren yang satu ini sudah kompatibel dan support pada lebih dari 98% aplikasi-aplikasi android untuk PC. Selain itu Leapdroid tergolong aplikasi android canggih yang disupport oleh tim developer melalui thread dan forum diskusi.

3. Aplikasi Android Untuk PC Spek Rendah Windows 7, Windows 8, Windows 10 Free Download dan Full Version Ringan : Youwave

aplikasi android untuk pc yang ringan
Aplikasi android untuk PC Windows 7 8 10


Aplikasi android untuk Pc Youwave merupakan alternatif aplikasi android for PC selain Bluestacks. Aplikasi android laptop ini bisa dikatakan support untuk aplikasi PC ringan dan emulator android untuk pc spek rendah.

Aplikasi android di PC yang ringan sekelas Youwave memiliki keuntungan tersendiri, karena dengan download android PC yang satu ini akan menghasilkan file app yang cuma 150MB tapi pengoperasiannya bisa menjalankan banyak aplikasi android canggih.

Kelebihan Youwave antara lain merupakan emulator android terbaik yang responsif. Aplikasi HP android untuk PC yang unik ini memiliki kinerja yang lancar, smooth dan mudah dioperasikan. Tampilannya juga sangat baik. Youwave juga memiliki kinerja yang cepat dan juga memungkinkan terjadinya pengubahan resolusi dengan cepat.

Aplikasi OS android untuk PC Youwave memiliki dua versi, yaitu aplikasi android PC gratis dan versi aplikasi android PC berbayar.

Sayangnya, aplikasi android untuk pc free download atau yang gratis pengguna hanya mendapatkan versi ICS (Ice Cream Sandwich). Artinya kalau ingin mendapatkan aplikasi android untuk PC full version harus mengeluarkan biaya alias berbayar (diperkirakan sekitar $28 hingga $30). Tapi yang versi berbayar ini hanya bisa dioperasikan pada laptop PC 64 bit saja.

Syarat minimal perangkat agar bisa menjalankan emulator android Youwave ini adalah perangkat laptop PC yang memiliki OS Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 serta Windows 10, semuanya dalam versi 64 bit (untuk aplikasi berbayar). Selain itu PC laptop juga harus menyediakan RAM minimal 2 GB dengan kapasitas empty disk/hardisk kosong minimal 500 MB. Youwave bisa berjalan lancar pada perangkat PC dengan processor Intel premium 1.6 GHz.

Keunikan aplikasi android PC Youwave salah satunya terletak pada tampilannya. Ketika menjalankan aplikasi android emulator PC ini pengguna akan disajikan dua sisi user interface, dimana pada sebelah kiri merupakan daftar aplikasi yang diinstal, sementara sebelah kanan merupakan potret layar,

Seperti telah disingguna sebelumnya, Youwave tergolong aplikasi android untuk PC spesifikasi rendah. Artinya main game android di laptop misalnya game-game online multiplayer akan berjalan cukup lancar dengan penggunaan daya yang memberikan solusi bagi gamer yang bermasalah dengan daya. Sayangnya Youwave belum tentu cocok-cocok amat sebagai aplikasi android untuk PC mobile legend, karena spek game Mobile Legend ini sagat tinggi.

Rekomendasi :
Youwave adalah salah satu aplikasi android untuk PC/laptop spesifikasi rendah. Main game android online multliplayer menggunakan android emulator untuk PC sekelas Youwave akan berjalan dengan lancar. Untuk mendapatkan aplikasi emulator android full version harus berbayar, dengan spesifikasi perangkat pada OS Windows 64 bit. 


4. Aplikasi Android Untuk PC Controller Pengontrol/Pengendali PC Yang Ringan "Nox"

aplikasi emulator android untuk laptop pc windows 7 8 10
Emulator Android Untuk PC/laptop Ringan


Aplikasi android untuk PC Nox adalah salah satu aplikasi android keren yang tidak kalah dengan beberapa emulator android terbaik lainnya. Nox merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi emulator android untuk PC paling populer untuk para gamer.

Kelebihan aplikasi android untuk PC Nox ini terletak pada utilitas dimana terdapat penambahan-penambahan sehingga sangat membantu para gamer mengendalikan game menggunakan keyboard dan mouse. Bisa dikatakan Nox ini cukup baik sebagai aplikasi android untuk mengendalikan/mengontrol PC, mematikan PC, meremote komputer sekaligus juga aplikasi android untuk maen game PC (game android di PC/laptop). Nox juga merupakan  aplikasi android PC yang performanya bagus dan stabilitas tinggi.

Kelebihan lain Nox yaitu fitur yang banyak dengan tampilan mumpuni dimana tampilannya bersih. Penggunaan emulator android di PC ini cukup mudah dengan adanya charm bar di sebelah kanan layar monitor untuk mengaskes beberapa fitur Nox. Secara umum tampilan aplikasi android untuk PC/laptop paling populer untuk main game ini menyerupai tablet dengan OS Android 4.4.2 (Kitkat), dimana salah satu aplikasi android canggih yang satu ini sudah terintegrasi dengan Google Play Store. Aplikasi android untuk PC Windows ini sudah kompatibel dengan OS Windows 10.

Pengoperasian Nox bisa mendukung perangkat input, output serta gamepad, dimana pengguna diberikan pilihan pengaturan resolusi, CPU maupun RAM. Spesifikasi minimal perangkat untuk instalasi Nox yaitu sudah memiliki OS Windows XP atau lebih tinggi (PC Windows 7, Windows 8, Windows 10) dengan processor minimal dual core. RAM yang tersedia paling tidak 1,5 GB dengan dukungan OpenGL 2.0 dan hardisk kosong minimal 1,5 GB.

Sayangnya sebagai salah satu aplikasi android canggih, Nox memiliki kelemahan pada instalasinya. Pada proses instalasinya Nox bukanlah aplikasi android untuk PC offline. Cara download aplikasi android apk untuk PC Nox App Player memang harus terkoneksi internet, demikian pula cara instal aplikasi android untuk PC Windows ini juga harus menggunakan internet, karena Nox App Player hanya tersedia dalam bentuk online installer sehingga proses intalasinya harus tetap terakses internet.

Selain untuk PC Windows, saat ini Nox juga sudah kompatibel untuk komputer platform Mac.

Rekomendasi :
Nox merupakan aplikasi android PC Controller yang bisa mengendalikan PC dan meremote komputer. Aplikasi android canggih Nox ini juga adalah aplikasi emulator android untuk PC paling direkomendasikan untuk laptop/PC spesifikasi rendah, karena tergolong aplikasi android untuk PC yang ringan. 

5. Aplikasi Android Untuk PC Terbaru Dengan Fitur Kekinian "Droid4x"

emulator android paling ringan dan cepat
Aplikasi PC Ringan Droid4x


Aplikasi emulator android untuk PC lainnya adalah Droid4x. Droid4x merupakan salah satu aplikasi android keren paling populer untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android untuk PC/laptop.

Meskipun Droid4x tergolong aplikasi android terbaru, namun kemampuannya cukup pantas diperhitungkan dan layak menjadi salah satu aplikasi emulator android untuk PC wajib instal.

Kelebihan salah satu android untuk laptop ini yaitu sudah support add-on sehingga pengguna bisa mengontrol game maupun aplikasi aplikasi android untuk pc lainnya lewat smartphone. Android emulator untuk PC ini sudah mengusung fitur-fitur kekinian, apalagi sudah dilengkapi dengan Google PlayStore sehingga bisa download aplikasi android apk secara bebas.

Cara menginstal aplikasi android di pc laptop juga cukup mudah, hanya dengan drag and drop. Droid4x adalah aplikasi PC untuk membuka aplikasi android yang bersifat freeware, dimana interfacenya memiliki grafis yang sangat menarik serta telah dilengkapi sejumlah tools canggih. Dengan tampilan menyerupai tablet (tab desktop) bisa menampilkan seluruh game android maupun aplikasi-aplikasi android untuk Pc yang telah diinstal.

Beberapa utilitas dan kemampuan-kemampuan pada aplikasi android canggih dan keren ini antara lain memungkinkan pengguna merekam emulator secara real time (Video Recording), pengguna bisa memilih layar standar maupun full screen untuk mendapatkan game experience yang lebih baik (Full Screen). Selain itu Droid4x memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasikan tombol keyboard pada area tertentu (Keys Simulation).

Aplikasi emulator android untuk Pc keren yang satu ini juga memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasikan smartphone sebagai pengontrol (Joystick simulation), dengan fitur "Shake it" (menggoyang UI) pada emulator.

Droid4x bisa membantu melakukan simulasi peta dengan lokasi tertentu (GPS Simulation), dan bisa digunakan untuk melakukan capture (Print Screen).

Rekomendasi :
Droid4x adalah aplikasi android canggih dan merupakan aplikasi android untuk PC terbaru yang recommended dengan fitur-fitur kekinian dilengkapi user experience yang bisa dikendalikan oleh smartphone. 

Baca Juga :



Kesimpulan

Agar aplikasi aplikasi android untuk PC/laptop bisa berjalan optimal dan lancar, maka yang perlu diperhatikan adalah jenis OS Windows dan versi platform Android, apakah aplikasi berbasis android KitKat bisa berjalan di PC/laptop Windows 10 atau tidak, demikian pula apakah aplikasi android untuk PC windows XP atau Windows Vista kompatibel dengan aplikasi android 8.0.0 (Oreo) atau tidak. Karena itu, pastikan terlebih dahulu spesifikasi perangkat PC/laptop yang kamu punya dengan aplikasi android yang akan diinstal.

Nah, 5 Aplikasi Android Untuk PC Laptop Paling Populer menurut TeknoPlug di atas adalah sedikit dari sekian banyak aplikasi emulator android untuk PC. Dengan kemampuan mumpuni, kelima aplikasi android emulator PC tersebut layak direkomendasikan buat kamu para pengguna smartphone android yang gemar download aplikasi android di PC serta memainkan sejumlah game android PC. Mungkin kamu bisa menambahkan aplikasi android untuk PC lainnya ?

Labels: Android, Aplikasi, Smartphone

Terima Kasih Telah Membaca Artikel 5 Aplikasi Emulator Android Untuk PC/Laptop Ringan Terpopuler. Silakan Berbagi...

1 Comment for "5 Aplikasi Emulator Android Untuk PC/Laptop Ringan Terpopuler"

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Software

Back To Top