-->

Spesifikasi & Kelebihan Razer Edge 5G, Konsol Game Portable Terbaru 2022

Spesifikasi dan kelebihan Razer Edge 5G, konsol game handheld pertama dengan teknologi 5G yang bisa digunakan untuk cloud gaming di Android dan PC.

Razer Edge 5G- Konsol game canggih kembali dibuat untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Adalah konsol Razer Edge 5G yang merupakan konsol game terbaru besutan Razer. Hadirnya konsol game yang satu ini memungkinkan para gamer dapat bermain di berbagai platform.

Konsol game merupakan salah satu perangkat gaming yang sangat populer di kalangan pecinta aplikasi permainan. Sejak tahun 1980'an perangkat gaming yang satu ini menjadi perangkat game yang digemari banyak orang. Meskipun sempat meredup karena game-game juga sudah bisa dimainkan di PC, kini konsol untuk bermain game kembali diminati anak-anak muda.

Selain Nintendo yang sudah lama malang melintang membuat konsol game canggih seperti Nintendo Switch, ada pula Razer yang merupakan perusahaan perangkat kenamaan dan terkenal dengan hardware komputer dan smartphone gaming canggih untuk bermain game.

Konsol game terbaru dari Razer diberi nama Razer Edge 5G, salah satu dari tiga konsol game yang diluncurkan Razer Inc. tahun 2022 ini. Mau tahu apa saja fitur dari konsol game canggih yang satu ini ? Yuk kita simak ulasannya.

Mengenal Konsol Razer Edge 5G

razer edge 5g
Konsol game terbaru Razer Edge 5G

Konsol Razer Edge 5G adalah konsol game berkonsep handheld pertama didunia yang terkoneksi dengan internet 5G. Saat ini konsol game tidak hanya beken dengan perangkat saja tapi juga sistemnya, terlebih karena arena game online memungkinkan semua gamer dapat berkompetisi setiap saat dimanapun selama terkoneksi dengan internet.

Hadirnya Razer Edge 5G juga memberikan opsi bagi para gamer untuk memilih konsol yang mumpuni. Ini karena Razer Edge 5G dianugerahi wujud dan kemampuan mobile sehingga bisa dimainkan layaknya sedang memainkan game di smartphone atau tablet.

Konsol Game Portable Dengan Layar AMOLED Full HD

Razer Edge 5G merupakan konsol portable handheld berbentuk tablet dengan layar sentuh. Hadirnya layar AMOLED beresolusi full HD+ dengan ukuran 6,8 inci ini membuatnya mirip tablet gaming mini.

Layar Razer Edge 5G memiliki aspek rasio memanjang dengan refresh rate 144Hz serta touch sampling 288Hz. Pada sisi kanan dan kirinya dapat dipasangkan controller Razwe Kishi v2 Pro layaknya joystick untuk Xbox.

Dilengkapi Controller Analog dan Tombol Lengkap

Display Razer Edge 5G juga terdapat analog yang lengkap, tombol yang dapat diprogram, serta micro-switch presisif.

Controllernya terdiri atas 8 buah tombol plus 2 stik analog, 1 D-pad, trigger dan bumper masing-masing 2 buah, serta 2 tombol untuk mendukung haptics Razer HyperSense.

Spesifikasi Razer Edge 5G dan Kelebihannya

Spesifikasi Razer Edge 5G tergolong mumpuni dan juga dibekali sejumlah fitur canggih sehingga memberikan banyak keunggulan. Spesifikasi Razer Edge 5G secara umum telah dibekali processor, memori, baterai, serta konektivitas andal.

Konsol Game Portable Pertama Yang Menggunakan Snapdragon G3x Gen 1

Selain kelebihan pada display dan analog yang lengkap, Razer Edge 5G juga memiliki keunggulan utama pada grafis dan kinerja per watt, karena telah dilengkapi processor Snapdragon. Razer Edge 5G adalah konsol game handheld pertama di dunia yang dibekali processor Snapdragon G3x Gen 1.

Baca Juga : Jenis Processor Terbaik Android

Hadirnya dapur pacu Snapdragon G3x Gen 1 ini memberikan banyak kemudahan bagi gamer karena durabilitasnya yang bisa diajak gaming dalam waktu lama. Selain itu dengan Snapdragon Elite Gaming didalamnya memberikan interaksi yang mulus, grafik ultra-realistis yang detail layaknya teknologi sinematik, serta respon yang sangat cepat.

Dibekali Memori RAM dan Penyimpanan Internal

Kelebihan Razer Edge 5G lainnya yaitu konsol game handheld yang dipersenjatai RAM 8GB dan memori penyimpanan 128 GB serta baterai 5000mAh ini dapat dioperasikan di Android 12. Karena mampu digunakan di Android membuatnya juga support untuk cloud gaming. Saat ini Razer juga menghadirkan aplikasi cloud gaming seperti Nvidia GeForce Now, Steam, Xbox Game Pass, maupun Amazon Luna ke konsol Edge 5G. Support kemampuan seperti ini memungkinkan Razer Edge 5G menjadi konsol game yang hybrid karena bisa dimainkan di Android dan PC melalui cloud gaming.

Konektivitas Lengkap Serba Cepat

Kelebihan Razer Edge 5G berikutnya yaitu menawarkan konektivitas yang powerful dengan dukungan antena terbaik di kelasnya dengan Verizon 5G mmWave dan koneksi Wi-Fi 6E serta FastConnect 6900 sehingga gamer memiliki kesempatan merasakan game dengan latensi hampir nol saat bepergian ataupun di rumah.

Kelebihan Razer Edge 5G tersebut saat ini bisa didapatkan untuk model koneksi WiFi yang dibandrol USD399 atau setara Rp6,1 jutaan. Sementara untuk model 5G akan diumumkan dalam waktu dekat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>