Table of Content

Daftar HP Canggih Di Dunia Saat Ini Masih Worth It Di Masa Depan

Beberapa HP dengan spesifikasi dan fitur paling canggih di dunia saat ini namun masih tetap gahar di masa depan.

HP canggih terus diluncurkan oleh produsen-produsen ternama. HP dengan fitur canggih sekarang bukan sekedar alat komunikasi saja, tapi juga membantu menyelesaikan banyak pekerjaan, bermain game, dan fotografi, hingga untuk menikmati hiburan.

Spesifikasi dan Fitur HP Canggih

Spesifikasi hp canggih menjadi perhatian utama perusahaan perangkat komunikasi mobile. Ini karena performa smartphone dengan spesifikasi bagus lebih unggul sehingga dapat digunakan untuk apa saja sesuai kebutuhan penggunanya.

Selain spesifikasi, fitur hp canggih juga memberikan kualitas terbaik mulai dari prosesnya maupun pada hasilnya. Sehingga wajar saja bila fitur-fitur hp setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan sesuai teknologi yang ada.

Spesifikasi hp paling canggih menitikberatkan pada kinerja pengoperasian processor dan performa grafis, jenis layar terbaik beresolusi tinggi, RAM besar, sistem operasi terbaru, jenis kamera hp yang bagus, megapiksel kamera hp besar, dan ruang penyimpanan yang lapang. Sementara fitur-fiturnya antara lain Artificial Intelligence (AI), High Definition Range (HDR) pada kamera, dan banyak lagi fitur canggih menyesuaikan teknologi terkini.

HP Tercanggih Terbaik Saat Ini Spek (Masih) Gahar Di Masa Depan

Setiap tahun ada saja hp dengan spesifikasi paling canggih diluncurkan. Mengusung teknologi terbaru dan dukungan fitur mumpuni, smartphone tersebut dibuat bukan hanya kebutuhan saat ini. Beberapa vendor bahkan menyisipkan spesifikasi komponen beserta fitur yang masih tetap gahar di masa mendatang.

Berikut ini adalah daftar hp canggih saat ini yang spesifikasinya tetap worth it sebagai hp spek gahar di masa mendatang .

1. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

HP canggih masa depan dengan spesifikasi terbaik saat ini adalah Galaxy S22 Ultra 5G. HP canggih Samsung ini adalah merupakan hp canggih terbaru 2022. Dibekali spesifikasi gahar berupa chipset Exynos 2200 dan processor SM8350 Qualcomm Snapdragon 888 5G performanya sangat tangguh dan layak sebagai hp canggih buat game. Ponsel pintar keluaran Korea ini juga dibekali baterai 5000mAh sehingga bisa dipakai kerja seharian. Kamera 108MP dan kamera depan 40MP masih sangat worth it untuk dipakai mengambil foto-foto berkualitas di masa mendatang.

2. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5GHP canggih Korea besutan Samsung berikutnya yang punya spesifikasi gahar di dunia saat ini adalah Samsung S21 Ultra 5G. Serupa tapi tak sama persis dengan Galaxy S22 Ultra 5G terutama chipsetnya Exynos 2100, kinerja dan performa kamera 108MP di salah satu Hp Android dengan fitur canggih ini masih tetap gahar di 3-4 tahun mendatang.

3. Samsung Galaxy S21 Plus 5G

Berikutnya salah satu hp tercanggih di dunia saat ini yang tetap worth it sebagai hp canggih di masa depan yaitu Samsung S21 Ultra Plus 5G. Spesifikasi hp canggih kamera terbaik juga tidak kalah bagusnya dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G. Performanya sangat mumpuni dibawa kerja seharian sehingga masih layak sebagai hp canggih untuk kerja di beberapa tahun yang akan datang.

4. Apple iPhone 12 Pro Max

HP canggih luar negeri yang digadang-gadang tetap gahar di 3-5 tahun mendatang adalah iPhone 12 Pro Max. Menggunakan CPU A14 Bionic Bionik A12 iPhone 12 Pro Max adalah hp iPhone tercanggih saat ini karena turut mendongkrak kinerja pemrosesan dan pengambilan gambar yang berkualitas. Terlebih lagi salah satu hp RAM 8G tercanggih ini sudah menyematkan teknologi fast charging untuk mengatasi masalah baterai di iPhone.

Baca Juga : Cara Mengatasi Baterai Boros Agar HP Tetap Gahar

5. Apple iPhone 12

hp iphone terbaru 2020
iPhone S12, hp terbaru Apple iPhone di tahun 2020

HP iPhone 2021 ini termasuk dalam daftar hp compact tercanggih karena punya layar yang lebih kecil yaitu 5,4 inchi, lebih compact dibandingkaniPhone 11 yang punya layar 5,8 inchi. Apple menyematkan teknologi AR pada Apple iPhone 12 yang akan mendukung kinerja AR Map dan pemotretan. Jenis baterai iPhone 11 juga mengalami peningkatan dibandingkan versi sebelumnya, sehingga tetap worth it sebagai hp canggih untuk kerja di masa depan.

Baca Selengkapnya : Spesifikasi Canggih dan Fitur iPhone 12.

6. Samsung Galaxy S21 5G

Ponsel Samsung Terbaru di tahun 2020
Galaxy S21, salah satu smartphone tercanggih Samsung

Ponsel terkini berikutnya adalah Galaxy S21. Jajaran HP Samsung tercanggih ini dibekali kamera bersensor 108 megapiksel berteknologi AI (Artificial Inteligence). Dengan sensor kamera 108 MP Generasi Kedua, menjadikannya sebagai salah satu HP kamera tercanggih di atas Xiaomi yang lebih dulu menyematkan sensor 108 MP 1st Gen. Selain itu Galaxy S21 juga disupport teknologi jaringan 5G yang pastinya akan membuatnya tetap gahar dan kencang untuk internetan di masa mendatang.

Baca Selengkapnya : Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S11 Kamera 108MP.

7. Samsung Galaxy Fold 2

daftar hp terbaru yang hadir tahun 2020
Galaxy Fold 2, merk hp terbaru Samsung lainnya yang keluar di 2020

Setelah meluncurkan hp unik dan canggih yang bisa dilipat seperti buku bernama Galaxy Fold 7,3 inchi, Samsung juga merilis salah satu hp flip canggih yang futuristik lainnya yaitu Galaxy Fold 2. Desain clamshell Samsung Fold 2 ini mirip-mirip Motorola Razr namun dengan layar 6,7 inchi yang bisa dilipat. Kesan futuristik ini seolah menitipkan pesan bahwa Galaxy Fold 2 memang hp canggih untuk masa depan

8. Nokia 8.2

merk ponsel terbaru Nokia di 2020
Nokia 8.2, HP tercanggih yang speknya masih worth it di masa depan

Jejak digital menunjukkan bahwa Nokia 8.2 layak masuk dalam daftar hp canggih meskipun vendor ini sudah gulung tikar. Nokia 8.2 merupakan hp Nokia dengan spesifikasi paling canggih yang pernah diluncurka produsen asal Finlandia tersebut. hp Nokia Android ini ditenagai processor Octa core (2.9 GHz, Single core, Kryo 470 + 2.4 GHz, Single core, Kryo 470 + 2.2 GHz, Hexa Core, Kryo 470) dengan pengoperasian menggunakan OS Android Q. Dibekali kamera depan 32 MP dan rear camera 13 MP + 12 MP Nokia 8.2 masih merupakan salah satu hp dengan kamera depan canggih worth it di masa depan..

9. Huawei P40 dan Huawei P40 Pro

jajaran hp terbaru di tahun 2020 huawei p40
Huawei P50 dan Huawei P50 Pro, hp Cina yang canggih dengan spesifikasi mumpuni saat ini

Dari jajaran hp dari negeri Tirai Bambu, hadir Huawei P50 dan kembarannya Huawei P50 Pro di 2021. Keduanya adalah penerus pendahulunya Huawei P40 dan Huawei 40 Pro yang lebih dulu dirilis tahun 2020. Berbeda dengan duet Huawei P40 dan P40 pro yang menggunakan 5 kamera dalam satu modul, Huawei P50 adalah hp dengan triple kamera canggih sementara Huawei P50 Pro merupakan salah satu hp quad camera paling canggih di dunia karena megapikselnya besar serta telah menggunakan jenis kamera telefoto (telescope). Sebagai hp paling canggih kameranya pastinya masih cukup mampu berbicara banyak masa depan untuk kerja maupun gaming.

10. Oppo Find X3 Pro

Masih hp Cina tercanggih, Oppo Find X3 Pro muncul dalam daftar hp dengan kamera canggih yang masih sangat berguna untuk masa mendatang. HP Oppo fitur canggih ini dibekali quad camera (50MP+13MP+50MP+3MP) di bagian belakang dan kamera 32 MP serta ditenagai chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G processor octacore yang membuatnya mumpuni sebagai salah satu hp teratas buat game dan untuk kerja.

11. Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro

hp terbaru dengan kamera tercanggih 2020
Ponsel terbaru Xiaomi, Mi 10 dan Mi 10 Pro kamera 108 MP

Dua Xiaomi Mi 10 merupakan varian pertama smartphone Qualcomm Snapdragon 865 yang terkenal sebagai processor hp tercanggih Fitur kamera 108MP pada kedua smartphone bekas flagship masih worth it sudah menggunakan teknologi AI dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 90Hz. HP hp canggih untuk game ini didukung baterai yang cukup besar 4.800 mAH dan teknologi fast charging 30W.

12. Oppo Find X2

hp terbaru oppo tahun ini
Find X2 yang menjadi andalan hp terbaru Oppo tahun ini

Oppo tidak mau ketinggalan merilis ponsel terkininya. Setelah lama dirumorkan, HP terbaru Oppo Find X2 turut memanaskan persaingan smartphone canggih dan kekinian. Oppo Find X2 adalah upgrade dari Oppo Find X yang mengikuti jejak Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro menggunakan chip Snapdragon 865. Kecanggihan Oppo Find X2 terletak pada RAM-nya yang menggunakan model LPDDR5 milik Samsung dimana belum ada satupun hp terbaru yang menggunakan model RAM tersebut. Selain itu konektivitas Oppo Find X2 didukung oleh teknologi jaringan 5G. Skor Antutu-nya digadang-gadang jadi yang tercepat di dunia mengalahkan Xiomi Mi 10.

13. Realme X

hp terbaru untuk gaming realme x

Untuk mendapatkan pengalaman gaming, Realme X dirilis dengan spesifikasi menggiurkan. Salah satu hp tercanggih buat game ini sangat andal menjalankan aplikasi-aplikasi permainan meskipun masih menggunakan chip Snapdragon 710 yang cukup punya tenaga. Selain itu kameranya juga cukup oke dengan kamera belakang 48 MP dan kamera depan 16 MP untuk dipakai buat kerja di tahun berikutnya.

Daftar HP Canggih Lainnya Yang Masih Gahar di Masa Depan

Selain hp canggih terbaru di atas, beberapa smartphone berikut ini diyakini masih sangat berguna di beberapa tahun mendatang untuk kerja dan buat game meskipun saat itu akan muncul hp terbaru yang pastinya berspesifikasi lebih baik lagi.

  1. Samsung Galaxy S21 FE 5G
  2. Samsung Galaxy S21 Plus 5G
  3. Samsung Galaxy S21
  4. Samsung Galaxy S20 FE 5G
  5. Samsung Galaxy S20 FE
  6. Samsung Galaxy S20
  7. Samsung Galaxy S20 Ultra 5G
  8. Samsung Galaxy S20 Plus
  9. Samsung Galaxy S20 5G
  10. Samsung Galaxy S20 Ultra
  11. Samsung Galaxy S20 Plus 5G
  12. Samsung Galaxy S20 5G UW
  13. Samsung Galaxy Note 10
  14. Samsung Galaxy Note 10 Plus
  15. Samsung Galaxy Z Fold 2
  16. Samsung Galaxy Z Flip 5G
  17. Samsung Galaxy A52s 5G
  18. Samsung Galaxy Z Flip
  19. Samsung Galaxy A71 5G
  20. Samsung Galaxy Note 10 Ultra
  21. Oppo Find X3
  22. Oppo Find X3 Neo
  23. Oppo Reno 4 Pro 5G
  24. Oppo F15
  25. Huawei 50 Pocket
  26. Huawei 40P
  27. Huawei 40 Pro
  28. Xiaomi Note 10 Pro
  29. OnePlus Concept One
  30. Realme X50
  31. Redmi K30 5 G
  32. Infinix Smart 3 Plus
  33. Vivo S1 Pro

Nah itu dia daftar hp canggih yang spesifikasinya canggih dan fitur-fitur menarik yang bisa kamu rencanakan untuk dimiliki tahun ini.

Suka Teknologi