Sensor 108 MP 2nd Gen Jadikan Galaxy S11 HP Samsung Bersensor Kamera Tertinggi ?

05 November
Samsung Galaxy S11 5G Kamera 108MP Release Date Dan Spesifikasi - Kamera Galaxy S11 dikabarkan akan menggunakan sensor 108 megapiksel generasi kedua. Bila benar maka sensor kamera yang generasi pertamanya baru saja dirilis Samsung dan Xiaomi pada Agustus 2019 lalu itu akan menjadi sensor dengan resolusi tertinggi yang pernah digunakan.

Kamera 108MP Jadikan Galaxy S11 HP Samsung Kamera Tercanggih Beresolusi Tertinggi


Lini Samsung Galaxy S11 akan semakin berlabel hp kamera tercanggih karena akan menggunakan sensor kamera berkapasitas 108 megapiksel generasi ke-2. Sensor 108 megapiksel tersebut adalah HMX Isocell Bright yang punya resolusi 1.2032 x 9.024 pixel dan zoom optikal mencapai 5x.

Penerus sensor ini akan disematkan di Galaxy S11, sementara generasi pertamanya akan dipakai pertama kali oleh smartphone Xiaomi. Pada kamera Galaxy S11 sensor kamera 108 megapiksel generasi kedua tersebut akan mengalami peningkatan dari generasi pertama, khususnya pada kemampuan memotret pada kondisi yang kurang cahaya.

Kamera pada hp Galaxy Samsung sebenarnya sudah dipersenjatai dengan teknologi Tetracell yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi 27 megapiksel pada kondisi kurang cahaya, dimana terjadi penggabungan empat pixel menjadi satu pixel.

release date dan spesifikasi samsung galaxy s11


Terkait dengan kamera HP Samsung terbaru ini tersebar rumor bahwa Samsung akan menggarap software yang dipasang di Galaxy S11e, Galaxy S11, serta Galaxy S11+. Konfigurasi desain dan opsi lainnya bahkan sudah dipilih untuk ketiga hp Samsung Galaxy kamera tercanggih tersebut.

Saat ini Galaxy S10 / Galaxy S10+ menggunakan tiga kamera belakang. Konfigurasi kamera hp Samsung tersebut terdiri atas kamera utama sebesar 12 megapixel, kamera ultrawide 16 megapixel dan telecamera sebesar 12 megapixel.

HP Samsung dengan kamera tercanggih beresolusi tinggi saat ini dipegang oleh Galaxy A70 dengan sensor kamera 64MP yang baru saja dirilis oleh Samsung pada Agustus 2019 lalu.

Baca Juga : Deretan HP Samsung Kamera Terbaik dan Tercanggih Hingga Saat Ini.

Kamera 'Punch Hole' Galaxy S11 Lebih Ramping Dibandingkan Galaxy Note10

Rumor Galaxy S11 seakan membuat kedigdayaan deretan hp Samsung terbaru 2019 lainnya kalah mentereng untuk sektor kamera. Konfigurasi "punch-hole" pada kamera selfie Galaxy S11 bisa jadi akan lebih ramping dari kamera-kamera hp Samsung sebelumnya,

Saat ini Galaxy Note10, Galaxy S10, atau Galaxy A70 punya desain "punch-hole" kamera yang tipis. Namun lubang kamera depan lebih kecil dibandingkan ke-empat ponsel Samsung terbaru tersebut.

Relase Date Galaxy S11 Snapdragon Kamera AI, Kapan Diumumkan ?

Samsung memang baru saja merilis sejumlah varian smartphone terbaru berkategori flagship, antara lain Galaxy S10/S10+, Galaxy A50, Galaxy A70, dan Galaxy Note10. Masing-masing varian tersebut punya spesifikasi kamera tinggi. Kelebihannya terletak pada sensor kamera serta teknologi UI dan AI yang menyertainya.

Lalu kapan rilis Galaxy S11 diumumkan Samsung ke publik ? Kabarnya Galaxy S11 rilis resminya akan diumumkan sebelum berlangsungnya even Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona bulan Februari 2020.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S11 Lainnya

Selain pada sektor kamera, apa saja yang bakal hadir pada hp Samsung Galaxy S11 ini ? Memang belum ada informasi tentang spesifikasi detil Galaxy S11. Namun beberapa rumor dan mungkin juga harapan sekaligus kekecewaan pengguna bakal muncul di Galaxy S11.

Galaxy S11 Ditenagai Processor Snapdragon 865

Pada sektor dapur pacu Samsung (masih akan) menyematkan mobile processor Snapdragon 865 seperti dirilis oleh situs Quallcomm, sama halnya seperti terdapat pada Galaxy S10 dan Galaxy Note10. Menurut kebiasaannya Qualcomm akan merilis spesifikasi detil dari setiap processor yang mereka rilis. Namun anda tidak perlu menunggu hingga S11 dirilis. Coba lihat saja spesifikasi dan tenaga dari Snapdragon 865 ini pada Geekbench yang dirilis 4 Agustus 2019 lalu, dimana hasil test pada sektor multicore dengan code name Qualcomm Kona menunjukkan angka 12.946. Angka ini lebih tinggi dari chip Apple A12 Bionic yang skornya hanya 11.515.

Baca Juga : Processor Smartphone Terbaik dan Tercanggih.

Galaxy S11 5G Didukung Chipset Qualcomm dan Exynos

Selain itu Qualcomm akan menyematkan chip untuk mendukung teknologi jaringan 5G. Sebelumnya chip Qualcomm ini sudah disematkan pada Samsung Galaxy S10 5G.

Namun untuk pengguna di luar Amerika Serikat, Samsung akan merilis S11 dengan chipset Exynos milik mereka. Seperti diketahui, Samsung sudah merilis chipset Exynos versi 7 nanometer terbaru mereka yaitu Exynos 990. Diketahui Samsung S11 Exynos 990 telah mendukung teknolog 5G, dan mendongkrak daya baterai jadi lebih lama.

Galaxy S11 Android Q

Untuk urusan sistem pengoperasiannya, Samsung menggunakan versi Android Q Galaxy 11, seperti yang sudah terdapat pada Galaxy 10 Android Q. Meskipun menggunakan versi OS Android 10 Galaxy 11 yang sama dengan Galaxy Note 10 namun pengoperasiannya lebih cepat dan mulus.

Nah, apa saja yang hadir di Galaxy S11 Sensor Kamera 108MP Fitur dan Spesifikasi tentunya akan bikin penasaran. Apa saja ? Mari kita tunggu release date Samsung Galaxy S11 ini.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »