test

10 Aplikasi Online Shop/Toko Online Terbaik, Terpercaya di Indonesia Dengan Diskon Gede

Aplikasi Online Shop Terbaik Indonesia Tahun IniAplikasi Online Shop atau sering juga disebut aplikasi toko online dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan perkembangan positif dimana banyak pengguna gadget menjadikannya sebagai pilihan utama untuk berbelanja.

Model-Model Aplikasi Toko Online Yang Ada Saat Ini


Aplikasi Online Shop Untuk Belanja Online


Dunia teknologi dan digital tak pelak memberikan banyak perubahan dan perkembangan terhadap gaya hidup saat ini. Berbelanja pun bisa dilakukan tanpa mesti ke pasar atau ke toko. Kemudahan-kemudahan berbelanja tersebut antara lain karena sudah tersedianya situs-situs toko online, serta dibuatnya aplikasi online shop bagi yang ingin memilih dan membeli barang lewat smartphone.

Masalahnya, ada cukup banyak aplikasi belanja online yang bisa dipasang di smartphone. Hal ini jelas menimbulkan kebingungan bagi para customer yang ingin berbelanja. Kira-kira apa ya aplikasi online shop yang paling bagus, terpercaya, dan terlengkap saat ini di Indonesia ?

Nah kali ini TeknoPlug akan berbagi informasi mengenai online shop terbaik yang bisa sobat pasang di smartphone dan menjadi tempat belanja online utama.

Tapi sebelumnya, kamu mesti tahu dulu apa sebenarnya aplikasi online shop itu, apa saja model-model toko online yang ada saat ini.

Apa Itu Aplikasi Belanja Online dan Online Shop 


Istilah belanja online sudah lama melekat bagi para pengguna gadget yang ingin mencari dan membeli barang-barang kebutuhan menggunakan internet.

Belanja online sendiri, menurut TeknoPlug, dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan membeli produk barang dan jasa lewat perangkat yang terakses internet di toko virtual atau toko yang menjual produknya juga secara online. Kalau sebelumnya belanja online sudah cukup terbantu lewat adanya situs toko online, maka saat ini kegiatan berbelanja jadi semakin mudah dengan memasang aplikasinya di smartphone.

Pengertian online shop adalah sebuah kegiatan jual beri barang atau jasa yang dilakukan antara konsumen dan penjual, tanpa harus melakukan pelayan bertatap muka melalui media internet. Toko online telah mengubah paradigma kegiatan proses jual beli barang atau jasa yang biasanya dilakukan antara penjual dan pembeli di toko, mini market, pasar, mall dan sebagainya.

Berbicara tentang aplikasi online, dunia perbankan telah lebih dulu menerapkan aplikasi berbasis internet untuk pengajuan kartu kredit maupun produk-produk lainnya. Dunia pendidikan seperti sekolah maupun universitas juga sudah mengikuti trend digital tersebut.

Nah, berbelanja kini semakin mudah di internet dengan dibuatnya aneka aplikasi online shop.
Aplikasi online shop merupakan sistem belanja digital memanfaatkan internet yang menggunakan aplikasi online bagi penjual maupun pembeli untuk saling berpromosi dan bertransaksi lewat gadget. 
Online shop atau aplikasi toko online mulai tenar sejak situs belanja online paling terkenal di dunia, Amazon.com jadi trend setter marketplace oleh sejumlah pengguna internet.

Perkembangan teknologi juga telah membuat sejumlah perusahaan retail turut menggunakan teknologi digital dan internet sebagai basis untuk melakukan bisnis secara online. Perusahaan-perusahaan ini, baik secara perorangan, maupun group perusahaan bersama-sama dengan vendor membuat wesbite toko online, sekaligus aplikasi belanja online lewat gadget untuk mempermudah pengguna perangkat komputer atau smartphone untuk belanja tanpa harus ke toko membeli barang yang diinginkannya.

Keuntungan Berbelanja Lewat Aplikasi Belanja Online 

  1. Lebih mudah mencari barang-barang incaran lengkap dengan spesifikasinya.
  2. Lebih cepat melakukan transaksi.
  3. Barang-barang yang diincar punya variasi model, tipe, maupun harga yang sangat lengkap. 
  4. Kamu bisa mencari model-model dengan merk terkenal serasa belanja di luar negeri.
  5. Kamu bisa mendapatkan penawaran harga terbaik. 
  6. Punya kesempatan mendapatkan diskon dan promo setiap hari.

Aplikasi online shop menurut ilmuOne Data terbagi atas e-commerce dan marketplace. Aplikasi online shop ini semuanya adalah merupakan model sistem yang menawarkan cara berbelanja secara online kepada para pengguna internet yang dikemas dalam bentuk aplikasi, baik lewat situs toko online, maupun lewat aplikasi smartphone.


#1 E-commerce

E-commerce bisa diartikan sebagai perdagangan elektronik. E-commerce adalah kegiatan jual beli barang/jasa atau transmisi dana/data melalui jaringan elektronik (internet). E-commerce kini telah mengalami berbagai macam perkembangan, mulai dari fungsi sampai jenis-jenis e-commerce yang berbagai macam.

Saat ini terdapat beberapa jenis e-commerce, yaitu :
  • Online-to-Offline (O2O)
  • Business-to-Consumer (B2C)
  • Business-to-Business (B2B)
  • Business-to-Administration (B2A)
  • Consumer-to-Business (C2B)
  • Consumer-to-Consumer (C2C)
  • Consumer-to-Administration (C2A)

#2 Marketplace

Menurut ilmuOne Data, marketplace adalah fasilitator belanja online yang tidak memiliki inventarisasi barang sendiri alias toko penyedia lapak. Ya, aplikasi toko online terdiri atas toko pemilik barang kemudian menjualnya secara online, dan toko penyedia pasar atau lapak bagi toko lain berjualan online di pasar virtual yang mereka sediakan.

Marketplace adalah model bisnis yang mana website yang bersangkutan tidak hanya membantu mempromosikan barang dagangan saja, tapi juga memfasilitasi transaksi uang secara online. Pada sistem belanja online ini, sebuah website menyediakan lahan atau tempat bagi para penjual untuk menjual produk-produknya. Penjual tidak melakukan tanya jawab kepada pembeli dan tidak ada diskon ataupun tawar menawar seperti pada online shop.


#3 Toko Online

Online shop, atau toko online, adalah sistem belanja online dimana pembeli dapat menanyakan harga atau pertanyaan apapun terkait produk kepada penjual secara langsung, dapat melalui BBM, LINE, atau Whatsapp. Di sejumlah online shop biasanya akan ada diskon setelah pembeli sering berlangganan pada olshop tersebut.

Seiring berjalannya waktu, sistem belanja online lewat e-commerce, marketplace, dan online shop ikut mengalami perkembangan meskipun konsep awal jenis sistem belanja online di atas tetap diterapkan. Hal ini berdasarkan penelusuran TeknoPlug sendiri ke berbagai situs e-commerce, website marketplace, toko online. Ada kesamaan antara e-commerce, marketplace, dan online shop saat ini, yaitu Situs e-commerce dan marketplace juga membuat program diskon, dan menyediakan fitur tanya-jawab lewat email yang bisa dilakukan baik lewat situs maupun aplikasinya. Itu sebabnya kenapa model berjualan online e-commerce dan marketplace identik dengan istilah online shop atau toko online.


Apa Aplikasi Toko Online/Online Shop Terbaik, Terpercaya, Terlaris Dengan Diskon Besar Di Indonesia Saat Ini ?

Untuk mengetahui software toko online terbaik saat ini, ilmuOne Data melakukan studi dan analisa. Hasilnya dirilis pada Agustus 2017.

ilmuOne Data, sebuah agensi dan konsultan ahli di bidang web analytics (analisis web) partner tersertifikasi dari Google Analytics Certified Partner (GACP)  merilis 10 aplikasi online shop terbaik.

Lazada memimpin keseluruhan e-commerce dengan 21,2 juta pengunjung unik (unique visitor), sementara Tokopedia unggul di marketplace sejumlah 14,4 juta pengunjung unik.

Selama triwulan 1 dan 2, MatahariMall memiliki pertumbuhan tertinggi sebesar 201 %. Rata-rata lima e-commerce mengalami pertumbuhan 97%.

Dalam triwulan tersebut, Shopee berkontribusi meningkatkan pertumbuhan lima marketplace mencapai 289% pengunjung unik.

Lalu, apa aplikasi belanja online yang paling recomended buat kamu ?

10 Situs Aplikasi Belanja Online Terbaik, Terpercaya, Paling Aman, dan Terlaris di Indonesia Saat Ini 


ilmuOne Data menganalisa perilaku pengguna desktop rumah dan kantor berumur 6 tahun ke atas. Juga bagi pengguna smartphone maupun tablet Android berumur 18 tahun ke atas. Studi dilakukan menggunakan comScore meliputi 67 juta populasi digital untuk mengetahui bagaimana e-commerce dan marketplace bersaing.

Berdasarkan hasil survey dan analisa tersebut, berikut ini adalah 10 aplikasi toko online terbaik dengan fitur-fitur canggih, serta penawaran harga menarik dan memberikan diskon besar setiap hari.

#1 Aplikasi Lazada | Situs E-Commerce Terbaik 2017/2018 dan Terlaris

Lazada adalah toko online berplatform e-commerce terbaik 2017/2018 dan salah satu aplikasi belanja online terbaik dan terbesar di Indonesia.

Aplikasi Lazada adalah aplikasi belanja online yang tepat buat kamu yang ingin memilih dan membeli barang-barang impian dengan mudah di ponsel. Aplikasi Lazada ini juga bisa diakses langsung lewat situs Lazada di PC/laptop kalau anda ingin melihat tampilan produk yang menarik sepuasnya.

Di aplikasi Lazada kamu akan menemukan banyak sekali berbagai penawaran promo, diskon. Anda juga dimudahkan dengan adanya nagivasi kategori pilihan untuk memilih barang yang anda minati dengan cepat. Dengan memasang aplikasi Lazada di ponsel kamu seakan-akan sedang menggenggam mall di tangan.

#2 Aplikasi Blibli | Aplikasi Online Shop Gratis Ongkir Paling Recommended

Aplikasi online shop Blibli.com menduduki peringkat kedua hasil survey ilmuOne Data untuk kategori bisnis consumer good dan retail online.

Aplikasi belanja online terpercaya yang satu ini menghadirkan konsep yang lebih tertata rapi dalam hal belanja online seperti belanja di mall. Beberapa keunggulan belanja online di Blibli misalnya yaitu cicilan 0% untuk semua produk.

Selain itu, Blibli merupakan aplikasi toko online gratis ongkir yang layak untuk dilirik sebagai tempat belanja, dimana pengirimannya gratis ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda juga bisa mengumpulkan poin rewards dan menukarkannya dengan berbagai hadiah unik, apalagi situs toko online terbaik Indonesia 2018 ini rutin menghadirkan sejumlah penawaran yang menggiurkan.

#3 Aplikasi Tokopedia | Aplikasi Belanja Online Termurah Dengan Aneka Pilihan Pembayaran

Aplikasi Tokopedia adalah aplikasi toko online berplatform marketplace terbaik 2017/2018 versi ilmuOne Data. Aplikasi marketplace terbaik 2017/2018 ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para pembeli secara online untuk menemukan jutaan produk dengan penawaran harga terbaik dari berbagai toko online di Indonesia. Selain itu Tokopedia memudahkan para penjual mengelola toko online mereka setiap waktu.

Di aplikasi toko online yang satu ini kamu bisa mengelompokkan dan mengurutkan produk-produk incaranmu berdasarkan harga termahal sampai harga termurah, penjualan terbanyak, status barang dari barang baru sampai barang seken dsb. Selain itu anda bisa mengirim dan membagikan informasi lewat sosial media maupun aplikasi messaging, melacak pesanan, dimana anda didukung oleh fitur Wish List, Hot List, Notifikasi Harga, dan promo diskon.

Kelebihan lain aplikasi belanja online terbaik Indonesia ini yaitu transaksinya bisa dilakukan melalui sistem antar rekening bank, Mandiri E-Cash, Mandiri ClickPay, dan BCA KlikPay.

#4 Aplikasi Elevenia | Aplikasi Toko Online Terbaik Untuk Belanja Makin Hepi

Aplikasi belanja online Elevenia termasuk dalam 10 besar aplikasi olshop terbaik Indonesia 2017/2018, dengan slogan "Klik, Cari, Hepi" yang cukup populer. Slogan yang cukup nyata untuk melakukan belanja di toko online terbaik, dimana belanja makin hepi, dengan aneka voucher dan bonus setiap hari.

Di Aplikasi online shop terpercaya ini kamu juga bisa menikmati fitur isi pulsa secara depat, serta fitur pembelian kado untuk orang-orang tersayang. Fitur unggulan lainnya di aplikasi belanja online terpercaya ini yaitu pengumpulan poin reward yang bisa ditukarkan dengan banyak barang, atau diskon. Setiap hari anda akan mendapatkan penawaran terbaik, dengan berbagai promo dari berbagai kategori.

Fitur unggulan yang ada di aplikasi Elevenia yakni adanya poin reward yang memungkinkan user untuk mengumpulkan serta menukarkan dengan banyak barang atau potongan harga. Ada banyak sekali penawaran menarik setiap harinya, dari berbagai kategori.

#5 Aplikasi MatahariMall | Aplikasi Toko Online Termurah Saat Ini

Aplikasi online shop MatahariMall ini sangat lekat dengan ikon mall online Indonesia. Situs belanja online ini adalah pengembangan dari perusahaan retail Indonesia yang cukup ternama, yaitu Matahari Dept Store yang memiliki ratusan cabang di Indonesia.

MatahariMall adalah aplikasi toko online yang paling pas untuk membeli barang-barang berkualitas dengan harga murah.

Beberapa keunggulan di aplikasi toko online termurah ini antara lain yaitu menggunakan sistem belanja Online to Offline, Offline to Online (O2O), yang didukung dengan infrastruktur dari Matahari Departement Store. Dengan sistem belanja Online to Offline, dan sistem belanja Offline to Online di MatahariMall anda bisa membeli, mengambil, atau mengembalikan barang secara langsung ke toko fisik di Matahari Mall. Anda juga bisa menikmati berbagai promo menggiurkan dari MatahariMall.com.

#6 Aplikasi Shopee | Aplikasi Online Shop Terbaik 2017/2018

Sebagai salah satu aplikasi marketplace di Indonesia, anda bisa mencari barang-barang belanjaan dengan satu kali searching tanpa mesti buang waktu.

Bisa dikatakan aplikasi belanja online shop Shopee ini adalah aplikasi belanja online yang cukup canggih, dimana sudah terintegrasi dengan media sosial. Terdapat fitur hashtag trending di aplikasi ini, sehingga anda bisa menjelajahi tren yang sedang populer, dan berbagai produk melalui subkategori dengan mudah.

Untuk mendaftarkan akun di aplikasi ini anda cukup mendaftarkan akun Facebook, atau melalui email. Shopee buka cuma dipasang sebagai Aplikasi toko online android, tapi juga berbagai platform lainnya. Salah satu keunggulan aplikasi belanja online terbaik Indonesia ini yaitu metode transfer dengan rekening bersama, sehingga tidak terjadi kerugian antara penjual dan pembeli.

#7 Aplikasi Bukalapak | Aplikasi Toko Online Terbaik Saat Ini Untuk Jual dan Beli Barang

Aplikasi marketplace untuk belanja online Bukalapak menerapkan model bisnis konsumen ke consumen, atau Customer to Customer (C2C). Kedua pihak, yaitu pembeli dan penjual sama-sama mendapatkan banyak kemudahan lewat aplikasi Bukalapak ini. Bagi pembeli, Bukalapak memberi kecepatan layanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Sementara dari sisi penjual akan mendapatkan kemudahan untuk membuka online shop berikut fasilitasi penunjang untuk membuat toko online yang menarik.

Di aplikasi toko online marketplace Bukalapak anda bisa membeli produk yang diinginkan berdasarkan kategori, baik kategori jenis barang, harga termurah, maupun merk produsen. Bila anda menemukan barang yang anda cari, anda cukup menandainya dan menambahkannya ke dalam keranjang.

#8 Aplikasi Zalora | Apikasi Toko Online Free Ongkir Terbaik Bergaransi

Aplikasi Online Shop Zalora merupakan salah satu situs toko online terbaik untuk belanja online, dimana di aplikasi ini anda akan menemukan berbagai produk pakaian dengan berbagai merk baik lokal maupun internasional. Zalora Inoonesia sendiri merupakan bagian dari Zalora Group di Asia, dan merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Bersama toko online lainnya seperti Lazada, Zalora Indonesia yang dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia ini adalah bagian dari proyek Rocket Internet. 

Salah satu kelebihan belanja di situs online terbaik ini yaitu adanya garansi pengembalian barang jika pelanggan tidak puas atau produk yang diterima.

#9 Aplikasi Qoo10 | Aplikasi Toko Online Terpercaya dan Tercepat

Qoo10.co.id  adalah salah satu marketplace terbesar di dunia, dan saat ini menjadi leader bisnis retail terkemuka di Asia. Selain jaringan Indonesia, Qoo10 juga memperluas jaringan di Singapura, Malaysia, China, dan Hongkong. 

Aplikasi Toko Online Qoo10 menawarkan konsep "Quest", "Quick", "Quality". Di situs belanja online ini anda akan menemukan berbagai produk fashion yang sedang trend, make up dan kecantikan, konveksi baju-baju distro serta banyak lagi consumer goods lainnya. 

Ada penawaran menarik setiap hari (daily deal) di tempat belanja online yang keren ini. Salah satu fitur yang sangat menarik di toko online ini adalah program lelang. 

#10 Aplikasi Blanja | Aplikasi Online Shop Terfavorit dan Terlengkap

Sangat wajar bila aplikasi toko online Blanja.com ini sebagai salah satu situs belanja online terbaik di Indonesia. Di situs online joint venture antara Telkom Indonesia dan eBay ini anda akan menemukan lebih dari 500 juta produk seperti produk-produk kecantikan, fashion, gadget, komputer, alat-alat rumah tangga dan consumer goods kualitas orisinil yang anda butuhkan, dengan ribuan merchant. 

Di situs belanja online Blanja.com anda akan melakukan proses pembayaran yang aman. Salah satu kelebihan belanja di Blanja.com ini adalah anda seperti berbelanja di luar negeri, karena di aplikasi olshop yang satu ini menyediakan banyak barang dengan brand ternama dari manca negara di negeri sendiri.

Kelebihan lain situs olshop Blanja ini anda bisa melakukan pembayaran dengan beragam pilihan pembayaran, karena Blanja.com bekerja sama dengan bank terbaik di Indonesia seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, BTN, Mega, BNI, Niaga, ANZ, BII dan lainnya. Pilihan proses pembayaran bisa melalui ATM, Internet Banking, VISA, MasterCard, dan T-Cash.

Cara Memasang Aplikasi Online Shop dan Cara Berbelanja Online di Android, iPhone, dan Windows Mobile

Cara memasang aplikasi belanja online sangat mudah. Selain gratis, proses instalasinya juga sangat cepat (tergantung akses internet anda).

Bagi anda pengguna ponsel Android, anda bisa mengunduh aplikasi toko online tersebut langsung dari aplikasi Google Play Store yang sudah tersedia. Bila anda ingin berbelanja lewat laptop, anda bisa langsung menuju situsnya, atau mengunduh aplikasinya secara gratis di situs penyedia link download gratis di internet.

Buat anda pengguna ponsel atau gadget selain Android, misalnya Apple iPhone atau iPad yang notabene sistem operasinya berplatform iOS, anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi online shop lewat aplikasi App Store yang sudah terpasang di gadget anda.

Cukup menginstal aplikasinya, isi data-data pelanggan, lalu mulai browsing.

Cari harga sesuai budget, kemudian bertransaksi. Pembayaran pun dilakukan via online melalui fitur pembayaran yang disediakan di aplikasi oneline shop. Atau melalui aplikasi banking yang sudah diinstal. Tidak perlu repot-repot harus ke bank atau ke ATM, kecuali jika pembeli belum punya aplikasinya di perangkat yang digunakan. Aplikasi online shop sendiri sangat mudah diperoleh, bisa didownload melalui Google PlayStore.

Baca Juga :

Aplikasi Android Keren Terunik mobile e-mas Dapat Emas Awal Tahun
Aplikasi Android Paling Berguna, Yang Bermanfaat Untuk Ibu-Ibu
Aplikasi Android Terbaik Google Play 2017 Ini Bukan Aplikasi Android Paling Populer 
Daftar Aplikasi Android Terbaik Dan Unik, Aplikasi Android Keren Paling Berguna Untuk Anak
Aplikasi Android Untuk PC Terbaik Main Game
Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Dengan Emulator


Itulah Top Ten Aplikasi Toko Terbaik, Terpercaya, dan Paling Aman Saat Ini. Kalau bisa belanja mudah, dan cepat, dengan berbagai diskon setiap hari, kenapa tidak belanja online di situs toko online terbaik bukan ?

Labels: Android, Internet, Software

Thanks for reading 10 Aplikasi Online Shop/Toko Online Terbaik, Terpercaya di Indonesia Dengan Diskon Gede. Please share...!

8 Comment for "10 Aplikasi Online Shop/Toko Online Terbaik, Terpercaya di Indonesia Dengan Diskon Gede"

Cuma 10 aja aplikasi online shop nya ? Toko online yg lain pd kemana ?

Gw blm pernah belanja toko online. Di gadget gw aplikasi online cuma buat transfer tagihan n ngisi pulsa doang

Waww online shop langganan gw muncul juga tuh. Eh mana daftar aplikasi online shopnya ? Di postingannya cuma dekripsi doang gak ada summary and daftarnya ... Tolng ditampilin dong trims ya

Registrasi kartu sim gw belum berhasil. Balasan dr operator gagal terus

Sori gw belum pernah belanja online shop, jadi gk paham. Gw belanja biasanya langsung ke toko

Aplikasi toko online gw tokopedia

Back To Top