test

10 Aplikasi Online Shop Terbaik Indonesia Tahun Ini, Apa Saja ?

Aplikasi Online Shop/Aplikasi Belanja Online Terbaik Indonesia Tahun Ini


Aplikasi Online Shop atau toko online menjadi bukti bahwa aplikasi online saat ini telah merambah ke berbagai bidang layanan menggunakan teknologi internet. 10 Aplikasi online shop berikut adalah terbaik menurut rilis ilmuOne Data tahun 2017.

Aplikasi Online Shop Terbaik


Apa Itu Aplikasi Online Shop/Aplikasi Toko Online 


Berbicara online shop atau aplikasi toko online, penyedia produk dan pemilik lapak menawarkan fitur dan layanan unggulan dalam aplikasi jualan mereka. Mereka telah terlebih dahulu mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan bisnis virtualnya. Diantaranya penggunaan aplikasi online atau software pendukung lainnya. Aplikasi online shop merupakan aplikasi belanja online bagi penjual maupun pembeli untuk saling berpromosi dan bertransaksi menggunakan gadget sebagai medianya. Hal ini juga berlaku sama untuk aplikasi online android mobile e-mas, salah satu aplikasi android keren terbaru. e-mas adalah aplikasi transaksi emas online berbasis mobile.

Baca Juga :

Aplikasi Android Keren Terunik mobile e-mas Dapat Emas Awal Tahun
Aplikasi Android Paling Berguna, Yang Bermanfaat Untuk Ibu-Ibu
Aplikasi Android Terbaik Google Play 2017 Ini Bukan Aplikasi Android Paling Populer 

Daftar Aplikasi Android Terbaik Dan Unik, Aplikasi Android Keren Paling Berguna Untuk Anak


Survey Untuk Mengetahui Aplikasi Toko Online Terbaik

Untuk mengetahui software toko online terbaik saat ini, ilmuOne Data melakukan studi dan analisa. Hasilnya dirilis pada Agustus 2017.

ilmuOne Data, sebuah agensi dan konsultan ahli di bidang web analytics (analisis web) partner tersertifikasi dari Google Analytics Certified Partner (GACP)  merilis 10 aplikasi online shop terbaik.

Jenis Aplikasi Toko Online Dalam Teknologi Digital

Aplikasi toko online menurut ilmuOne Data terbagi atas e-commerce dan marketplace. Toko online tersebut yaitu Lazada, Blibli, Tokopedia, Elevania, MatahariMall, Shopee, Bukalapak, Zalora, Qoo10, Blanja.

Menurut ilmuOne Data, marketplace adalah fasilitator belanja online yang tidak memiliki inventarisasi barang sendiri alias toko penyedia lapak. Ya, aplikasi online shop terdiri atas toko pemilik barang kemudian menjualnya secara online, dan toko penyedia pasar atau lapak bagi toko lain berjualan online di pasar virtual yang mereka sediakan.

Hasil Survey, Apa Aplikasi Online Shop/Toko Online Terbaik Indonesia 2017 ?

Lazada memimpin keseluruhan e-commerce dengan 21,2 juta pengunjung unik (unique visitor), sementara Tokopedia unggul di marketplace sejumlah 14,4 juta pengunjung unik.

Selama triwulan 1 dan 2, MatahariMall memiliki pertumbuhan tertinggi sebesar 201 %. Rata-rata lima e-commerce mengalami pertumbuhan 97%.

Dalam triwulan tersebut, Shopee berkontribusi meningkatkan pertumbuhan lima marketplace mencapai 289% pengunjung unik.

ilmuOne Data menganalisa perilaku pengguna desktop rumah dan kantor berumur 6 tahun ke atas. Juga bagi pengguna smartphone maupun tablet Android berumur 18 tahun ke atas. Studi dilakukan menggunakan comScore meliputi 67 juta populasi digital untuk mengetahui bagaimana e-commerce dan marketplace bersaing.


Kegunaan dan Kelebihan Menggunakan Aplikasi Online Shop/Toko Online

Sebelum berkembangnya aplikasi belanja online, dunia perbankan telah lebih dulu menerapkan aplikasi berbasis internet untuk pengajuan kartu kredit maupun produk-produk lainnya. Dunia pendidikan seperti sekolah maupun universitas mengikuti hal tersebut. Perkembangan teknologi juga telah membuat sejumlah vendor merilis software maupun aplikasi untuk mempermudah pengguna perangkat komputer atau smartphone untuk belanja online tanpa harus ke toko mencari barang yang diinginkannya.


Bagaimana Mendapatkan Aplikasi Online Shop Terbaik

Cukup menginstal aplikasinya, isi data-data pelanggan, lalu mulai browsing. Cari harga sesuai budget, kemudian bertransaksi. Pembayaran pun dilakukan via online melalui fitur pembayaran yang disediakan di aplikasi oneline shop. Atau melalui aplikasi banking yang sudah diinstal. Tidak perlu repot-repot harus ke bank atau ke ATM, kecuali jika pembeli belum punya aplikasinya di perangkat yang digunakan. Aplikasi online shop sendiri sangat mudah diperoleh, bisa didownload melalui Google PlayStore.
Labels: Internet, Software

Terima Kasih Telah Membaca Artikel 10 Aplikasi Online Shop Terbaik Indonesia Tahun Ini, Apa Saja ?. Silakan Berbagi...

8 Comment for "10 Aplikasi Online Shop Terbaik Indonesia Tahun Ini, Apa Saja ?"

Cuma 10 aja aplikasi online shop nya ? Toko online yg lain pd kemana ?

Gw blm pernah belanja toko online. Di gadget gw aplikasi online cuma buat transfer tagihan n ngisi pulsa doang

Waww online shop langganan gw muncul juga tuh. Eh mana daftar aplikasi online shopnya ? Di postingannya cuma dekripsi doang gak ada summary and daftarnya ... Tolng ditampilin dong trims ya

Registrasi kartu sim gw belum berhasil. Balasan dr operator gagal terus

Sori gw belum pernah belanja online shop, jadi gk paham. Gw belanja biasanya langsung ke toko

Aplikasi toko online gw tokopedia

Software

Back To Top