Table of Content

Daftar Aplikasi Saham OJK Terbaik dan Aman Untuk Pemula

Daftar aplikasi saham OJK terbaik dan mudah digunakan oleh investor dan trader pemula untuk bertransaksi saham, dijamin aman dan terpercaya.

Rekomendasi Aplikasi Saham OJK - Minat investasi belakangan ini semakin meningkat seiring perkembangan teknologi digital. Dengan menggunakan aplikasi saham, investor maupun trader bisa membeli saham dan melakukan transaksi setiap saat secara online melalui smartphone.

Bila kalian ingin berinvestasi saham atau bertransaksi jual beli aset, pastikan kalian melakukannya di aplikasi saham OJK.

Apa Itu Aplikasi Saham OJK

aplikasi saham ojk
Rekomendasi aplikasi saham OJK terbaik aman dan mudah digunakan

Aplikasi saham OJK adalah sebuah platform khusus untuk investasi saham atau trading saham yang terdaftar dan diawasi OJK, sebuah lembaga Pemerintah yang memastikan legalitas sebuah perusahaan finansial sekaligus mengawasi aktivitas penggunaan dana nasabah.

Saham merupakan surat berharga yang diterbitkan sebuah perusahaan sebagai bukti kepemilikan aset dari perusahaan tersebut. Aktivitas pengelolaan saham berkaitan erat dengan kepemilikan dana nasabah.

Agar pengelolaan saham lebih transparan sehingga modal yang ditanamkan investor lebih aman maka seluruh perusahaan sekuritas wajib mendaftarkan produknya serta melaporkan aktivitas pengelolaan keuangan nasabah beserta platform yang digunakannya ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Peluang keuntungan dari bermain saham di stock market sangat besar. Namun investor atau trader pemula sangat disarankan agar bijak berinvestasi maupun jual beli saham online karena banyak aplikasi investasi saham tidak terdaftar di OJK.

Penting pula dipertimbangkan agar memilih aplikasi saham OJK yang mudah digunakan, mengingat banyak trader atau investor kesulitan menggunakan aplikasi-aplikasi saham tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Crypto Terpercaya di Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Saham OJK Terbaik 2022

Aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK berikut adalah aplikasi saham terbaik untuk pemula untuk investasi saham dan jual beli saham.

Stockbit

Stockbit merupakan salah satu rekomendasi aplikasi saham OJK terbaik buat pemula. Kelebihan aplikasi saham pemula besutan PT Mahakarya Artha Sekuritas yaitu adanya Komunitas Saham yang mempermudah investor pemula belajar trading saham. Kalian juga bisa memantau pergerakan saham secara real time kapan saja dimana saja lewat smartphone.

IPOT

Aplikasi saham OJK terbaik yang mudah buat pemula berikutnya adalah IPOT. Aplikasi saham IPOT telah dilengkapi fitur Robot Trading sehingga dapat menjalankan instruksi pembelian dan penjualan sesuai harga saham yang diinginkan melalui perangkat mobile kalian.

SimInvest

Aplikasi saham yang diawasi OJK dan mudah untuk pemula selanjutnya yaitu SimInvest. Aplikasi saham besutan PT Sinarmas Sekuritas SimInvest telah berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang investasi dan finansial, dimana telah mendapatkan ISO 27001 (Information Security Management Systems-ISMS), yaitu sebuah standar internasional untuk perlindungan keamanan data dan informasi nasabah.

Bibit

Rekomendasi aplikasi saham terbaik berikutnya adalah Bibit. Aplikasi jual beli saham OJK milik PT. Bibit Tumbuh Bersama adalah aplikasi saham yang mudah digunakan pemula. Selain jual beli, Bibit merupakan aplikasi investasi saham terbaik OJK terpercaya dan terlengkap dimana telah dilengkapi Robo Advisor untuk membantu kalian bila berinvestasi sesuai profil risikonya.

Ajaib

Aplikasi saham Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi saham pemula. Lewat aplikasi saham yang diawasi OJK besutan PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia ini kalian bukan cuma bisa investasi dan jual beli saham online tapi juga bisa membuka rekening saham tanpa deposit di hp.

MOST Mandiri

Aplikasi saham terbaik dan terpercaya lainnya yang bisa kalian gunakan di smartphone adalah MOST Mandiri. Namun sebelum menggunakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK ini kalian harus membuka rekening Bank Mandiri terlebih dahulu. Untuk membuka rekening saham di MOST Mandiri ada tiga kategori yaitu mahasiswa, umum, dan full service. Fee per transaksi di aplikasi saham besutan Bank Mandiri ini adalah adalah 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham (minimal Rp5.000).

Nanovest Aplikasi Saham Amerika

Nanovest merupakan aplikasi saham luar negeri OJK yang juga bisa digunakan untuk trading kripto dan terdaftar di BAPPEBTI. Berinvestasi saham dan trading kripto di satu aplikasi seperti Nanovest pastinya cukup mudah bagi seorang pemula.

Kesimpulan

Anda bisa meraih profit baik dari investasi maupun jual beli saham secara aman selama menggunakan aplikasi saham yang legal dan terdaftar di OJK. Pastikan pula perangkat mobile anda sudah didukung sistem operasi terbaru, misalnya Android 12.

Itulah daftar aplikasi saham yang mudah digunakan di smartphone. Kalian ingin berinvestasi saham atau memperjualbelikan saham ? Pastikan aplikasi saham tersebut legal dan terdaftar di OJK.

Suka Teknologi