Bluejeans, Aplikasi Meeting Online Gratis Yang Aman Untuk Vicon dan Belajar Mengajar

30 September
Aplikasi meeting semakin sering digunakan untuk beraktivitas, misalnya dalam dunia kerja dan pendidikan. Bluejeans, salah satu contoh aplikasi meeting yang biasanya dipakai untuk berkomunikasi jarak jauh oleh perusahaan-perusahaan kenamaan pun kini mulai banyak digunakan untuk webinar dan kegiatan belajar mengajar online.


Aplikasi Meeting Terbaik Untuk Belajar Online (Webinar)

Aplikasi meeting online menjadi aplikasi digital yang paling banyak digunakan selama berlangsungnya pola new normal akibat penyebaran virus mematikan Covid 19 yang melanda dunia. Adanya aturan physical distancing dan social distancing serta pembatasan kegiatan berkumpul menyebabkan kebanyakan orang melakukan segala sesuatunya dari rumah. Tak pelak orang pun menjalani aktivitasnya secara daring, misalnya berbelanja lewat situs toko online dan bayar belanja online dari smartphone dan laptop.

Dunia kerja dan pendidikan pun mengalami imbas dari kebijakan beraktivitas dari rumah. Aktivitas rapat di kantor dan kegiatan belajar mengajar di sekolah dikurangi, diganti dengan tatap muka online hingga keadaan nantinya normal kembali, meskipun kondisi normal tidak bisa diprediksikan kapan terjadi.

Namun agar aktivitas rutin dapat berlangsung dengan baik walaupun itu dilakukan jarak jauh, tentu saja membutuhkan aplikasi meeting online terbaik.

Nah, bila anda kesulitan mendapatkan aplikasi untuk vicon terbaik, coba saja gunakan Bluejeans App Untuk PC. Selain bisa digunakan untuk mengikuti rapat online, juga bisa membantu anak membuat video belajar online.

Aplikasi Bluejeans

aplikasi meeting online yang aman


Bluejeans Video Conferencing adalah perangkat lunak yang dibuat untuk membantu mempermudah komunikasi melalui penggunaan fitur-fitur video call dan audio. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Verizon, dimana Bluejeans adalah aplikasi meeting pertama bisa digunakan di desktop dan perangkat mobile, dan aplikasi pertama yang berplatform cloud menggunakan audio berteknologi Dolby Spatial.

Aplikasi Bluejeans sendiri berkali-kali mendapatkan penghargaan sebagai media dan layanan Video Conferencing terbaik. Meski mulai tenar pada 2017, namun aplikasi Bluejeans Video Conferencing semakin banyak digunakan tahun 2020. Ini karena Bluejeans cukup mudah digunakan.

Fitur Bluejeans Video Conferencing

Bluejeans Meeting memiliki sejumlah fitur yang pastinya sangat berguna untuk membantu siapa saja melakukan berbagai interaksi dan komunikasi online.

Fitur Utama Aplikasi Bluejeans Meeting

Berikut ini adalah fitur aplikasi bluejeans yang bisa dinikmati para penggunanya, yaitu :
  1. Berpartisipasi dalam video meeting hingga 150 peserta.
  2. Incredible Audio, video call berkualitas HD dengan teknologi audio Dolby Voice®.
  3. Smart Calendar, integrasi kalender pada perangkat yang dapat langsung terhubung melalui one-touch join.
  4. Berbagi dan menerima konten dengan pengguna lainnya.
  5. Intuitive Control, selama meeting dapat dimoderasi dengan mudah karena fungsi kontrol yang intuitif.
  6. Intelligent Bandwidth Management, pengguna dimudahkan dengan otomatisasi bandwidth yang dapat mengeliminasi spot-spot jaringan yang tidak berguna.
  7. Save driving mode, pengguna dapat mengikuti pertemuan meskipun sedang dalam perjalanan.


Kelebihan Bluejeans

Aplikasi meeting umumnya memiliki persamaan dalam hal penggunaan, tentu saja untuk berkomunikasi. Namun Bluejeans memiliki beberapa kelebihan dibandingkan software sejenis, misalnya antara lain :
  1. Blujeans tergolong aplikasi meeting online yang aman, karena punya fitur yang cukup protektif. Biasanya bila akan bergabung dalam sebuah webinar atau vicon Bluejeans akan mengirimkan link event via email sehingga hanya host saja yang tahu link tersebut
  2. Aplikasi meeting gratis yang mudah digunakan siapa saja. Blujeans gratis ataupun versi berbayarnya sama bagusnya saat digunakan.
  3. Tergolong aplikasi meeting terbaik dari sisi moderasi saat even meeting berlangsung, demikian pula dari sisi kualitas video dan audionya. Versi berbayarnya pun relatif murah biayanya.

Kamu tertarik mencobanya ?

Download Aplikasi Bluejeans Meeting

Belajar online dari rumah, mengikuti webinar, atau rapat kantor via Bluejeans tergolong mudah dilakukan. Namun tentu saja harus memasangnya terlebih dahulu di perangkat. Maka pertama sekali yang harus kamu lakukan adalah Bluejeans app download atau mengunduh softwarenya.

Download Aplikasi Bluejeans Untuk Laptop

Bila ingin berkomunikasi di laptop, terlebih dahulu kamu mengunduh software Bluejeans ini dengan langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1 : Download aplikasi Bluejeans for PC/Laptop.

Pertama, buka browser di laptopmu, misalnya Chrome. Pada kolom pencarian browser ketik "download Bluejeans" atau "Blujeans for PC", seperti gambar berikut ini.
cara mendownload aplikasi bluejeans di laptop


Klik salah satu hasil pencarian, selanjutnya jendela homepage situs Bluejeans akan terbuka.

Langkah 2 : Pilih Sistem Operasi Laptop

Selanjutnya pilih tipe OS laptopmu. Kalau kamu menggunakan komputer atau laptop Mac keluaran Apple, klik Bluejeans for Mac. Bila menggunakan laptop Windows, pilih Bluejeans for Windows.

memasang aplikasi Bluejeans di laptop Windows


Kemudian akan muncul jendela unduhan, dimana nantinya yang diunduh adalah Bluejeans installer. Pilih tempat penyimpanan hasil download yang diminta oleh program. Adapun kapasitas file installer Bluejeans ini berukuran 28,88 MB. Cukup ringan bukan ?

Ketika proses download Bluejeans installer selesai, kemudian buka folder tempat dimana kamu menyimpan file saat memulai download tadi. Lalu klik 2 kali file tersebut, proses instalasi akan berlangsung. Kamu harus menunggu beberapa menit sampai pemasangan selesai. Bila berhasil, akan muncul jendela aplikasi di desktopmu, seperti gambar berikut

cara menggunakan aplikasi Bluejeans


Sampai disini software Bluejeans Video Meeting sudah berhasil terpasang di laptopmu.

Bila kamu ingin mobilitasmu tidak terganggun meskipun harus mengikuti meeting secara daring, tidak masalah. Kamu bisa berinteraksi melalui Android atau iPhone.

Download Bluejeans Untuk Android

Untuk memasang aplikasi Bluejeans di perangkat smartphone sangatlah mudah. Bila kamu menggunakan ponsel Android, buka Google Playstore. Kalau kamu pakai iPhone, pilih download Bluejeans for iOs. Sebagai contoh yaitu download Bluejeans di Android saja.

Langkah 1 : Download Bluejeans di Play Store

bagaimana mendownload aplikasi bluejeans di Android


Pada aplikasi tersebut ketik "Bluejeans for Android", atau ketik saja "Bluejeans meeting". Kamu akan langsung diarahkan menuju halaman download Bluejeans apk. Selanjutnya klik saja tombol Instal.Tidak perlu menunggu lama karena proses download dan instalasinya berlangsung otomatis serta singkat.

cara memasang aplikasi bluejeans di Android


Langkah 2 : Buka Bluejans untuk Android

Setelah proses mengunduh dan memasang Bluejeans app selesai, klik tombol "Buka".

Berikutnya pada layar Android akan muncul jendela yang berisi perintah mengijizinkan aplikasi bisa mengakses media di dalam ponsel. Klik "Izinkan". Selanjutnya akan muncul jendela aplikasi Bluejeans.

Pada tahap ini Bluejeans apk untuk Android sudah terpasang di perangkatmu.

Bagaimana Menggunakan Aplikasi Bluejeans

langkah melakukan video meeting di aplikasi bluejeans


Penggunaan aplikasi Bluejeans ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi meeting online serupa. Untuk memulai melakukan video meeting di aplikasi Bluejeans ini cukup melakukan pengaturan apakah menggunakan audio default pada komputer, atau menggunakan panggilan audio. Agar lebih sempurna, sebaiknya pilih "use computer audio" seperti pada gambar di atas.

membuat akun aplikasi Bluejeans


Seperti halnya aplikasi Zoom, Bluejeans juga mensyaratkan email sebagai sarana agar dapat mengaksesnya. Pada tahap-tahap awal khususnya bagi pengguna yang menggunakan Blujeans free version, pengguna dapat masuk sebagai guest. Cukup klik "Sign in as a guest

Jangan khawatir pakai free version, karena Bluejeans juga menyandang predikat aplikasi conference gratis terbaik.

Bluejeans Login

Namun karena aplikasi video call ini banyak sekali kegunaannya bukan hanya untuk rapat kantor tapi juga komunikasi dengan pihak lain maupun even-even lainnya dengan klien atau bahkan kerabat maka sebaiknya kamu memiliki akun, sehingga setiap kali akan mengikuti video call atau rapat yang dijadwalkan kamu bisa otomatis terhubung tanpa harus verifikasi ini itu lagi.

Langkah awal yang harus dilakukan yaitu melakukan sign up atau mendaftarkan akun. Seperti pada gambar di atas, isilah kolom dengan email bawaan atau default ponsel Android-mu. Selanjutnya klik "Next".

Berikutnya kamu akan diperintahkan untuk mengisi password. Isilah kolom sesuai password email kamu. Sampai disini, lakukan verifikasi terhadap email yang didaftarkan pada link yang diberikan ke email. Klik link tersebut, dan sekarang akun Bluejeans sudah terverifikasi.

Bila kamu tertarik untuk mendapatkan layanan terbaik menggunakan fitur Bluejeans Rooms, Bluejeans Events, dan Bluejeans Gateways, tak ada salahnya juga berlangganan aplikasi Bluejeans.

Aplikasi Bluejeans Berbayar (Berlangganan Bluejeans)

Saat ini ada ada sangat banyak perusahaan dan lembaga yang telah menggunakan Blujeans sebagai media meeting. Selain karena fiturnya bagus, penggunaannya mudah, pengguna juga diberikan pilihan menggunakan aplikasi Bluejeans gratis maupun berbayar. Tapi bila kamu ingin mendapatkan lebih banyak fitur dan layanan yang optimal, maka sebaiknya upgrade saja akunmu sehingga kamu bisa melakukan personalisasi untuk berbagai kebutuhan. Yang pasti keamanannya juga terjamin.

Bagaimana Berlangganan Aplikasi Bluejeans ?

Cara berlangganan Bluejeans sebenarnya cukup mudah. Terlebih lagi kamu bisa memilih beragam paket langganan bulanan. Untungnya lagi pembayaran dapat dilakukan menggunakan hingga 60 mata uang negara-negara di dunia.

Untuk berlangganan paket Bluejeans, kamu hanya tinggal menghubungi nomor customer service atau sales service yang tersedia di situsnya.

Berapa Biaya Berlangganan Bluejeans

Biaya berlangganan Bluejeans pada setiap paket bervariasi, dan setiap paket memiliki fitur-fitur yang beragam tergantung pada kebutuhan konsumen. Untuk Bluejeans Meeting Paket Standar biayanya mulai dari USD 9,99 per month atau Rp 165 ribuan per bulan. Sementara biaya Bluejeans Meeting Paket Pro mulai dari USD 13,99 per month atau Rp 231 ribuan per bulan.

Murah bukan ?

Buat lembaga pendidikan yang saat ini harus memfasilitasi kegiatan belajar mengajar secara online, akan lebih mudah melakukan webinar bila menggunakan aplikasi Bluejeans ini apalagi tersedia paket Bluejeans Events mulai dari USD 88 per month atau Rp 1,3 Jutaan per bulan untuk 100 peserta. Paket ini juga tersedia hingga 500 orang.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan aplikasi Bluejeans di laptop dan hp untuk mengikuti berbagai agenda pertemuan online ? Pastinya kamu harus menyiapkan kuota internet yang cukup. Selomat mencoba.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »