Laptop ASUS X555QG, Idola Baru Laptop Gaming Murah Buat Pelajar dan Mahasiswa

Laptop ASUS X5550QG merupakan laptop ASUS gaming AMD yang hadirkan aroma gaming dan multimedia terbaik namun terjangkau untuk mahasiswa dan pelajar.

Laptop ASUS X555QG, Idola Baru Laptop Gaming Murah Buat Pelajar dan Mahasiswa-Gaming menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari oleh pengguna perangkat. Bukan cuma buat main game offline sejenis PES atau Winning Eleven saja. Main game online kini sangat mudah dilakukan di perangkat. Kalau dulu orang gemar main game di PC, saat ini siapapun bisa main game di laptop. Mahasiswa dan pelajar merupakan pengguna yang paling banyak menginstal dan bermain game di laptop. Sayangnya, tidak semua laptop bagus buat gaming. Apalagi, kebanyakan laptop gaming harganya mahal.

X555QG, Laptop ASUS AMD Gaming Terbaru Buat Mahasiswa dan Pelajar

laptop gaming terbaru
Laptop ASUS AMD X555KG bisa menjalankan banyak game terbaik dengan lancar

Laptop ASUS X555QG merupakan salah satu dari empat laptop terbaru yang dirilis ASUS akhir tahun kemarin. Empat laptop ASUS terbaru 2017/2018 ini merupakan jajaran notebook berprocessor AMD generasi ketujuh (7th Gen) terbaru. Kehadiran X555QG kini menambah koleksi laptop ASUS AMD seri X.

Seperti diketahui, AMD merupakan salah satu perusahaan produsen perangkat terbesar di dunia. Sebagai salah satu pesaing Intel, AMD menjadikan dirinya cukup disegani di dunia dan menjadi ikon produk berkualitas dengan harga ekonomis. Tidak sedikit perangkat-perangkat berkualitas keluaran AMD berkolaborasi dengan perusahaan lainnya. Salah satu keuntungan menjadikan produk AMD sebagai mitra adalah karena harganya tergolong murah untuk processor berkelas. Karena berkolaborasi dengan AMD, menjadikan produk-produk keluaran ASUS khususnya PC dan laptop juga cukup murah dibandingkan kompetitornya.

Baca Juga : Panduan Memilih Laptop Gaming Terbaik

Spesifikasi ASUS X555QG With AMD APU Processor dan Kartu Grafis Radeon

laptop asus amd a12, a10 terbaru

Berikut ini adalah spesifikasi singkat serta fitur-fitur yang ada dalam ASUS X555QG AMD APU 7th Gen.

  • CPU 7th Gen AMD® APU A12-9720P (2M cache up to 3,6GHz) / AMD A10-9620P (2M cache up to 3,4GHz)
  • Graphics AMD Radeon™ Radeon R8 M435 DX / Radeon R7 + R5 430 Graphics
  • Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
  • Storage 1.000GB HDD 5400rpm
  • Operating System Windows 10
  • Disk Drive DVD-RW 8x
  • Display 15,6” Full HD (1366x768) 16:9 Anti Glare
  • Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
  • Camera VGA Web Camera
  • Connectivity Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
  • Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
  • Dimension 38.2 x 25.6 x 2.58 cm (WxDxH)
  • Berat 2.20Kg with battery
  • Baterai 2 Cells 37 Whrs
  • Garansi 2 Tahun (global)
  • Harga Rp8.199.000 / 7.649.000

Apa saja yang menarik, atau lebih tepatnya kelebihan dan keunggulan yang hadir dalam laptop ASUS AMD yang bagus untuk desain grafis ini ?

Baca Juga : Cara Memilih Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis

Kelebihan ASUS X555QG

Kembali lagi ke ASUS X555QG, laptop ASUS untuk mahasiswa dan pelajar ini diklaim menghadirkan banyak kelebihan dan keunggulan untuk sekelas laptop entry gaming. Beberapa kelebihan dan fitur unggulan yang hadir dalam X555QG adalah seperti berikut.

√ Layar Lebih Luas (Laptop ASUS 15 Inch Kualitas HD)

Dengan layar beresolusi HD (1366x768), ASUS AMD X Series adalah laptop ASUS 15 inci yang memberikan keleluasan bagi penggunanya untuk melihat gambar, cukup nyaman saat berinteraksi dengan konten multimedia seperti menonton film maupun editing foto dan video. Apalagi teknologi Splendid yang dihadirkan memberikan kualitas tampilan layar lebih mengasyikan.

Tim ASUS Golden Eye mengembangkan teknologi ASUS Splendid yang sangat ekslusif untuk memberikan warna yang cerdas dan temperatur warna yang akurat melalui pengaturan dan melalui parameter fine-tuning display. Untuk menyetel layar supaya aman, ASUS juga memberikan pilihan Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode sehingga sesuai dengan fleksibelitas dan kemampuan indra penglihatan pengguna.

√ Body Tipis, Ringan, Tapi Kokoh

Laptop ASUS AMD terbaru X555QG punya body build yang kokoh dan tangguh, dimana bodynya didesain secara menarik yang tahan kondisi karena dibuat dengan kombinasi material terbaik. Cocok untuk mahasiswa dan pelajar jaman now yang stylish dan eksis di berbagai aktivitas. Laptop ASUS X555QG adalah laptop AMD yang tipis. Dengan kisaran bobot antara 2,2 Kg hingga 2,45 Kg termasuk baterai, laptop ASUS tipis yang satu ini menjadi perangkat yang cukup ringan dijinjing. Meskipun tipis dan ringan, tapi baterainya cukup hemat dan awet.

Baca Juga : Tingkatan Processor AMD Hingga Terbaru

√ Performa Mumpuni dan Grafis Tinggi

Performa Laptop ASUS X555QG Processor AMD A12-9720P APU 7th Gen Dengan Grafis AMD Radeon R8+Radeon R7 yang berasal dari keluarga APU Bristol-Ridge tergolong tangguh untuk dijadikan laptop gaming atau laptop desain grafis.

Chip ini memiliki empat inti CPU (menggunakan 2 modul Excavator) Dengan penggunaan daya (TDP) pada rentang 12-15W kecepatan clock base 2,7 GHz hingga 3,6 GHz. Kecepatan ini lebih tinggi dari model sebelumnya pada kisaran TDP yang sama. Dengan kata lain, AMD A12-9720P lebih efisien daripada versi sebelumnya.

Processor AMD A12-9720P sudah terintegrasi dengan grafis Radeon R7. RAM yang tersedia adalah 8GB dan telah memiliki teknologi dual channel memory pada memory controller. Jadi kalau ingin menambah RAM lagi sebesar 8 GB maka total RAM menjadi 16 GB. Bisa dibayangkan cepatnya.

Performa processor A12-9720P lebih cepat dari pada A12-9700P yang memiliki clock lebih lambat. Kompetitor yang memiliki performa setara yaitu Intel Core i3 Skylake (untuk beberapa varian tertentu) dan Intel Core 5.

Kelebihan processor ini yaitu pada performanya yang meningkat lebih baik 56% daripada processor generasi ketiga berumur 2 tahun dengan codename Kaveri, 53% lebih tinggi dibandingkan kompetitor sejenis pada sektor grafis terintegrasi, dan 38% lebih baik daripada model-model 6th Gen APU karena telah menggunakan GCN generasi ketiga yang menghasilkan performa TDP, serta 38% lebih efisien dibandingkan versi sebelumnya saat menonton video beresolusi 1080p karena teknologi Unified Video Decoder (UVD).

√ Interface Lebih Responsif, Lebih Intuitif

Touchpad juga cukup luas dan responsif dengan fitur multi point dikolaborasikan dengan teknologi ASUS Smart Gesture sehingga lebih intuitif dan alami, memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna dan memberikan kemudahan untuk menggerakkan cursor secara leluasa.

√ Keyboard Standar Game

Keyboard standar game seolah-olah menjadi patokan untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Laptop ASUS X555QG memang sengaja didesain keyboardnya sesuai standar game membuat gamer lebih gampang menggunakannya. Apalagi keyboard di laptop ini sangat fleksibel dan lembut. Pengguna akan sangat terbantu untuk urusan ketik mengetik atau input data menggunakan office karena penempatan huruf dan angka sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak membingunkan pengguna untuk mencari tombol-tombol angka.

Kelebihan lain dalam ASUS X Series terbaru adalah fitur Instant On yang bisa menghidupkan kembali komputer ketika berada pada mode sleep hanya dalam beberapa detik.

√ Support Multimedia

Notebook ASUS X555QG sangat mumpuni untuk dijadikan laptop terbaik gaming. Kemampuannya setara dengan kompetitornya, tapi lebih terjangkau dari sisi harga. Kemampuan untuk menjalankan konten-konten multimedia serta konektivitas antar device yang tinggi tidak lain disebabkan oleh terobosan ASUS menyediakan komponen dan perangkat dengan menerapkan teknologi tinggi.

Apalagi untuk ASUS sudah menyematkan sejumlah teknologi yang menyokong kemampuan aplikasi multimedia, diantaranya HDMI (High Definition Multimedia Interface). Kontribusi teknologi ASUS yang satu ini cukup besar mendorong performa notebook ASUS dalam hal multi media.

√ Efek Suara Jernih Dengan ASUS SonicMaster

Kualitas suara dengan efek-efek bombastis untuk mendukung multimedia juga terdongkrak karena adanya Audio Built-in Speakers And Microphone dan SonicMaster. Bagi pengguna yang suka dengar musik atau nonton video dengan efek menggelegar seperti bioskop laptop ini sangat pantas menemani keseharian pengguna dengan menggunakan koneksi antar device.

Bagi pengguna yang suka dengar musik atau nonton video dengan efek menggelegar seperti bioskop laptop ini sudah dibekali Audio Built-in Speakers And Microphone dan SonicMaster Lite Technology sehingga suara yang dihasilkan sangat jernih (tergantung perangkat eksternal tambahan seperti headset atau loudspeaker).

√ Transfer Data File Cepat dan Mendukung Koneksi Antar Device

Buat pengguna yang sering menyimpan data atau berbagi file dari dan menuju laptop prosesnya sangat cepat karena tersedia port USB 3.0 yang 10x lebih cepat ketika melakukan transfer file. Selain itu juga terdapat port USB 2.0 untuk menghubungkan berbagai macam device ke laptop.

Selain itu pengguna juga tetap dimudahkan menyimpan atau mentransfer file dalam bentuk kepingan disk karena meskipun slim ASUS menyediakan Disk Drives DVD-RW 8x yang lebih cepat. Koneksi dengan perangkat lain contohnya antara laptop dengan laptop/komputer lain, atau antara laptop dan speaker bahkan dengan media visual lain telah didukung dengan port audio jack, VGA port dan RJ45 LAN.

√ Baterai Lebih Hemat Daya dan Awet

Baterai yang disematkan dalam notebook x555QG besutan ASUS dan AMD ini merupakan baterai 2 Cells yang mampu bertahan hingga 37 jam, didukung teknologi ICE Power dan IceCool yang bisa menetralisir panas berlebihan sehingga laptop tidak mudah panas. Pada paket pembelian sudah dibekali adaptor.

Berdasarkan 3DMark, benchmark untuk game pada layar beresolusi 1366 x 768 seperti game The Division (9,9 fps), Tomb Raider (15,7 fps), Anno 2205 (18 fps), FIFA 16 (19 fps), World of Warship (37,7 fps), Metal Gear Solid V (28,9 fps), Mad Max (17 fps), Batman Arkham Night (14 fps), The Witcher 3 (12 fps) menunjukkan bahwa performa AMD Radeon™ Radeon R8 M435 DX setara bahkan menggungguli beberapa Intel Iris Graphics dan GeForce. Faktor eksternal yang mempengaruhi benchmark ini yaitu jenis game dan kompatibilitas game tersebut pada resolusi yang tersedia.

√ Lebih Aman, Ramah Lingkungan, Dan Tersertifikasi

Notebook ASUS dan AMD X Series adalah produk komputer berkualitas yang hemat energi, ramah lingkungan, aman dan legal. Sertifikasi Underwriters Laboratory atau UL (Sertifikat hasil pengujian keselamatan, keamanan produk elektronik dan ramah lingkungan ), Sertifikasi FCC Compliance atau sertifikat kepatuhan untuk produk elektronik, sertififkat BSMI (Boureau of Standards, Metrology, and Inspection-sertifikat dari biro pengawasan manufaktur dan kualitas produk di Taiwan), sertifikat CCC (China Compulsary Certificate - sertifikat keamanan produk import), Energy Star (sertifikat hemat energi, rendah polusi dan ramah lingkungan) adalah bukti bahwa ASUS AMD adalah barang berkualitas yang telah melalui sejumlah test.

√ Memory Besar

RAM besar dengan kecepatan akses memori tinggi pada laptop yang satu ini memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. RAM yang besar sangat mempengaruhi kinerja laptop secara keseluruhan. Misalnya untuk memainkan game Android menggunakan aplikasi emulator, atau menjalankan software-software gede sekelas Corel Draw dan Photoshop untuk desain grafis. RAM minimal 4 GB sudah lumayan untuk gaming dan multimedia, semakin besar semakin baik.(Untuk mengoperasikan software desain grafis lebih terampil cari lebih banyak referensinya di Kursus Desain Grafis DUMET School).

√ Harga Lebih Ekonomis Murah (Laptop Gaming 8 Jutaan dan 7 Jutaan)

Harga notebook ASUS khususnya ASUS AMD biasanya lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya yang punya spesifikasi setara. Tidak berlebihan memang bila untuk sejumlah kalangan menilai produk laptop dari ASUS dan AMD adalah laptop murah yang tidak murahan.

Notebook ASUS X550QG dengan AMD CPU 7th Gen AMD® APU A12-9720P dilabeli harga Rp8.199.000. Untuk kelas entry game dengan spesifikasi gahar, laptop ini merupakan laptop ASUS 8 jutaan pilihan terbaik dibandingkan kompetitornya dengan spesifikasi setara atau bahkan di bawahnya dilabeli harga di atas 8 jutaan.

Sementara Notebook ASUS X550QG dengan processor AMD A10-9620P dilabeli harga sekitar Rp 7.649.000 dan termasuk jajaran laptop ASUS 7 jutaan terbaik untuk spesifikasi setara yang dimiliki kompetitor lain atau bahkan di bawahnya dengan harga di atas 7 jutaan.

Laptop ini bisa dibeli dengan opsi pembelian cash maupun cicilan, tergantung kerjasama toko dan promo yang dirilis pada waktu-waktu tertentu di masing-masing kota.

Anda telah mengetahui spesifikasi dan kemampuan yang akan dihadirkan dari salah satu laptop ASUS murah ini. Tentukan pilihan anda dari sekarang.

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Uniek Kaswarganti
    Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for everyone. Good luck yaaa...
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>