Table of Content

Mengenal Fitur dan Keunggulan Vivobook S 15 Bape

Ulasan lengkap ASUS Vivobook S 15 OLED BAPE dengan pilihan prosesor 13th Gen Intel Core i5 dan 13th Gen Intel Core i9 RAM 16 GB LPDDR5.

ASUS merilis laptop terbaru dari keluarga Vivobook yang terinspirasi dari industri fashion dengan brand BAPE®. Yup, laptop ASUS terbaru tersebut diberi nama Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition. Hadir dengan warna Cool Silver dan Green Bundle dengan warna Midnight Black, ASUS Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition menjadi perangkat komputasi yang fashionable namun tetap ringan.

Kolaborasi ASUS dengan BAPE® menjadi yang pertama antara teknologi komputasi dengan industri fashion. Kolaborasi antara dua lini industri ini tentu menghadirkan sejumlah hal menarik, baik dari sisi desain maupun keandalan menyelesaikan pekerjaan harian.

Apa saja kelebihan Vivobook S 15 OLED BAPE® ini, yuk kita simak.

Baca Juga: Fitur ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen Terbaik

ASUS Vivobook S 15 BAPE, Kolaborasi Teknologi dan Fashion

vivobook bape

BAPE® merupakan salah satu brand fashion kenamaan untuk streetwear. Desain streetwear sangat terasa, salah satunya adalah dengan adanya pola camo yang ikonik pada bagian belakang layar dan touchpad laptop di laptop ASUS Vivobook S 15 BAPE® Edition ini.

Saat ini ada dua varian Vivobook S 15 BAPE® yang dirilis ASUS, yakni Blue Bundle dengan warna Cool Silver, serta Green Bundle dengan warna Midnight Black. Kesan unik dan ekslusif juga begitu terasa, terlebih karena kontras yang hadir pada kedua pilihan warna Vivobook S 15 BAPE® tersebut.

Menariknya, ASUS menyertakan sejumlah pilihan aksesoris dengan elemen desain BAPE Camo yang dikenal dengan sentuhan fleksibilitasnya, mulai mouse, carry bag, figurine, serta stiker yang didesain khusus untuk laptop ini.

Tapi tentu saja Vivobook S 15 BAPE tidak hanya menarik dari visualisasi dan desain saja. Setidaknya ada berbagai keunggulan teknologi khas ASUS yang tersemat didalamnya.

Baca juga: Fitur dan Keunggulan Vivobook 14 Go

Portabel dan Ringan

Meskipun didesain dengan ciri khas yang ekslusif dengan corak streetwear dan warna kontras yang apik, Vivobook S 15 BAPE® juga merupakan laptop yang ringan dengan portabilitas yang tinggi.

Vivobook S 15 BAPE berbobot 1,6 kg dan memiliki ketebalan 1,79 cm, sehingga sangat cocok sebagai alat komputasi harian bagi pengguna yang ingin serba ringan tanpa dibebani perangkat berat dan mudah dibawa kemanapun.

Baca juga: Review ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

Layar Cerah Dan Imersif

ASUS juga membekali Vivobook S 15 BAPE dengan layar berkualitas beresolusi 2.8K dan yang memiliki aspect ratio 16:9 dan refresh rate 120Hz dengan response time hanya 0,2 ms. Selain itu layar monitor terlihat lebih luas karena rasio bodi dengan layar sebesar 86%.

Kesan visual yang imersif juga begitu terasa karena layar memiliki warna gamut DCI-P3 100% dengan kecerahan tinggi hingga 600 nits.

Performa Andal Dengan Processor 13th Intel

Selain desain yang unik dan ekslusif serta portabilitas yang baik, Vivobook S 15 BAPE juga laptop yang andal dari sisi performa. Ini karena didalamnya telah ditanamkan processor Intel Gen 13.

Saat ini ada dua pilihan laptop Vivobook S 15 BAPE 13th Intel processor, yaitu prosesor 13th Gen Intel Core i5-13500H 2.6 GHz, prosesor 13th Gen Intel Core i9 13900H 2.6 GHz.

Kedua varian model processor Intel Generasi Ke-13 tersebut bisa dioptimalkan hingga clockspeed 5,4 GHz, yang berarti laptop ini mumpuni untuk mengoperasikan berbagai operasi berat. Seperti aplikasi desain grafis, hingga video editor.

Multitasking juga oke berkat dukungan RAM 16 GB LPDDR5 on board, plus dukungan GPU Intel Iris Xe Graphics yang akan memberikan grafis tinggi.

Suka Teknologi