Review E-Mas : Aplikasi Jual Beli Emas Online Buatan Indonesia

Agar bisa bertransaksi dan berinvestasi emas online dengan cepat dan aman cukup dengan download aplikasi android keren, paling canggih mobile e-mas.

Aplikasi E-Mas- Bila anda sering berbisnis logam mulia khususnya emas, sekarang anda bisa melakukannya dengan mudah secara all in one dalam satu aplikasi hp untuk jual beli emas online. Namanya e-mas mobile atau aplikasi e-mas.


Aplikasi E-Mas

Jual, beli, simpan, bayar, dan investasi emas online menggunakan aplikasi emas
Aplikasi android tercanggih untuk transaksi emas online
(sumber gambar : website e-mas, edited by TeknoPlug)

e-masmobile e-mas adalah aplikasi android terbaru dan pertama dalam transakasi emas online. Bagi pengguna smartphone yang ingin jual emas, beli emas, transfer emas maupun menyimpan emas maka aplikasi online mobile e-mas bisa menjadi jawaban.

Aplikasi Emas ini dibuat oleh PT. Aurum Karya Indonesia. Perusahaan ini telah fokus pada aktivitas jual beli emas online sejak 2014. Tingginya minat masyarakat akan investasi emas saat kondisi politik saat ini sedang memanas dijadikan momentum terbaik oleh PT. Aurum Karya Indonesia untuk meningkatkan pelayanan jual beli emas/investasi emas dengan membuat paltform aplikasi sehingga masyarakat sebagai investor mendapatkan kemudahan.

Alasan Mengapa Perlu Memasang Aplikasi E-Mas

Sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu menjadi pusat aktivitas investor emas, yaitu membeli, menjual, menitip dan menyimpan emas, PT. Aurum Karya Indonesia merilis Aplikasi Emas untuk smartphone dan tablet yang dapat diunduh gratis di PlayStore dan Apps Store.

Beberapa alasan mengapa anda disarankan menggunakan aplikasi e-mas ini antara lai yaitu :

  • Merupakan aplikasi ponsel pertama yang dibuat anak neger
  • Aplikasi e-mas Kompatibel Untuk Semua Platform OS
  • Aplikasi E-Mas punya banyak fitur canggih dan mudah digunakan
  • Memberikan beragam Keuntungan

Baca Juga : Aplikasi Android Paling Keren, Paling Canggih Untuk Guru Mengajar

Fitur-Fitur Aplikasi E-Mas

Sebagai aplikasi android terbaru, aplikasi mobile e-mas memiliki sejumlah fitur yang memberikan kemudahan baik dalam mengakses informasi maupun melakukan aktivitas jual, beli, titip emas.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi Android E-mas ini yaitu :

  • Fitur Panduan (Panduan Jual Emas, Panduan Beli Emas, Panduan Ambil Emas, Panduan Transfer Emas)
  • Fitur transaksi Jual Emas, Beli Emas, Ambil Emas dan Transfer Emas dengan berbagai pilihan gram emas
  • Fitur Cek Harga Emas Dunia kapan saja, dimana harga emas selalu update setiap detik.
  • Fitur Pilihan Opsi Pembayaran, baik via transfer online maupun gerai.
  • Fitur Data Pembelian dan Penitipan Emas yang aman dan bisa diakses setiap saat.

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Aplikasi E-Mas

Ada sangat banyak manfaat dan keuntungan aplikasi e-mas bagi para pemilik emas yang ingin bertransaksi. serta yang ingin melakukan investasi emas. Antara lain sebagai berikut ini.

1. Menawarkan Pembelian Emas Dalam Jumlah Sedikit

Sudah menjadi ketetapan bila membeli emas harus memenuhi berat gram tertentu. Aplikasi e-mas juga melakukan hal yang sama. Namun beli emas di aplikasi e-mas memberikan keuntungan lebih, yaitu pilihan berat gram emas terendah dan murah mulai 0,02 gram dan harga sekitar Rp 14.000.

2. Bertransaksi Emas Dengan Beragam Metode Pembayaran

e-mas adalah aplikasi smartphone pertama untuk membeli emas dengan beragam opsi pembayaran. Pilihan pembayaran tersedia mulai dari transfer bank, kartu kredit, gerai retail yang mudah ditemui di berbagai wilayah di Indonesia.

3. Mudah Dan Aman Untuk Titip Emas Online Tanpa Biaya dan Tanpa Batas Waktu

Menitip emas di Aplikasi E-mas menjadi keuntungan lain yang ditawarkan. Aplikasi ini mempersilahkan investornya menitip emas kapas saja tanpa batas waktu dengan biaya gratis alias nol rupiah. Keren kan ?

4. Aplikasi Emas Bisa Digunakan Untuk Mengambil Emas Secara Online

Mengambil emas simpanan di Aplikasi e-mas juga sangat mudah dan gratis pula. Apa itu emas simpanan ? Ya, emas simpanan yang disimpan secara online melalui aplikasi e-mas ini juga.

5. Memudahkan Investor Untuk Memonitor Pergerakan Harga Emas Dunia Setiap Waktu

Mengetahui pergerakan harga emas dunia di Aplikasi E-Mas juga bisa dilakukan para investor di perangkatnya kapan saja dimana saja. Mendapatkan update harga emas terbaru di aplikasi E-mas adalah salah satu keunggulan yang akan didapatkan penggunanya bila ingin melakukan jual beli emas. Pengguna aplikasi e-mas akan mendapatkan informasi harga emas per gram melalui grafik harga emas. Pengguna mobile emas juga bisa mengetahui harga emas batangan.

6. Kemudahan Melakukan Transfer Jual Emas Online Dalam 10 Menit Secara Gratis

Transaksi emas online misalnya melakukan transfer saat menjual emas secara online sangat mudah dilakukan di aplikasi jual beli emas yang satu ini. Aplikasi E-Mas akan langsung mentransfer hasil penjualan emas tidak pakai lama, cukup 10 menit (tergantung koneksi internet ya).

7. Lebih Transparan dan Aman

Aplikasi e-mas juga menawarkan keuntungan lain yaitu dari sisi keamanan dan transparansi. Para pengguna gadget yang ingin membeli emas dapat melakukan pembelian dan penitipan emas kapan saja secara aman. Selain itu nasabah juga bisa mengakses data transaksi dengan mudah setiap waktu.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi E-Mas

Untuk menggunakan aplikasi e-MAS ini di perangkat terlebih dahulu harus mendownloadnya. Semisal anda menggunakan ponsel Android maka anda terlebih dahulu mengunduh aplikasinya di Playstore. Berikut ini langkah-langkahnya :

Download Aplikasi E-Mas Untuk Android

Untuk mendownload e-Mas apk di Android, pertama-tama buka browser Android anda. Lalu ketik kata "aplikasi mobile e-mas" lalu pada halaman pencarian teratas akan memunculkan web Aplikasi e-mas. Klik saja web tersebut maka kamu akan masuk ke halaman resmi dan ikuti panduannya.

Atau buka Google Playstore di Android anda, lalu ketik "Aplikasi E-Mas"

  • Klik tombol 'Download' maka secara otomatis smartphone anda akan mengunduh dan memasang aplikasi android keren ini.
  • Setelah proses mengunduh dan menginstal selesai, aplikasi kemudian akan terbuka.
  • Selanjutnya klik "Register" atau "Sign Up" agar anda bisa mendapatkan akun di e-mas. Bila sign up dilakukan dengan benar, anda sudah mendapatkan akun.

Selanjutnya, apa yang harus dilakukan ?

Jual Emas Online

mobile e-mas memungkinkan anda melakukan banyak hal di Android. Salah satunya yaitu menjual emas. Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan penjualan emas yang anda punya melalui aplikasi Emas.

Cara Menjual Emas Online Berdasarkan Jumlah atau Nilai Rupiah

Di aplikasi e-Mas, anda bisa menjual emas sesuai berat dalam gram maupun nilai dalam rupiah (mulai dari Rp 10.000,-).

  • Lengkapi Data Diri anda sebagai syarat utama melakukan penjualan emas di aplikasi e-mas. Caranya cukup unik, yaitu dengan foto diri (selfie) sambil memegang KTP dan foto halaman depan buku tabungan. Fitur Jual Emas baru bisa digunakan bila data diri dan nomor rekening bank telah diverifikasi. Proses verifikasinya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja
  • Hasil Penjualan Dikirim Ke Rekening Bank Kamu setelah menyelesaikan transaksi. Penjualan emas pada pukul 09.00 - 15.00 WIB hasil penjualan ditransfer paling lambat 12 jam. Penjualan emas di luar jam 09.00 - 15.00 WIB akan ditransfer keesokan harinya.

Pada tahap ini bila semua langkahnya dilakukan dengan benar maka anda sudah bisa menjual emas sesuai keinginan.

Beli Emas Online

Selain menjual emas, anda juga dapat membeli emas secara online sesuai keperluan atau keinginan anda. Langkah-langkahnya bisa anda ikuti di bawah ini.

Cara Beli Emas Di Aplikasi E-mas

  • Beli Emas Berdasarkan Jumlah/Budget. Pilih berapa berat emas yang anda mau beli. Berat emas yang bisa dibeli yaitu mulai 0,02 gram. Anda juga bisa memilih opsi berdasarkan budget yang dimiliki.
  • Pilih Metode Pembayaran. Pilihan pembayaran online bisa melalui transfer bank, kartu kredit dan gerai retail.
  • Cek Jumlah Emas. Setelah membeli e-mas dan melakukan pembayaran, lakukan pengecekan saldo emas di aplikasi tersebut. Ketika proses pembayaran selesai, jumlah emas akan diupdate otomatis. Kamu bisa cek saldo e-mas via aplikasi ataupun e-mail.

Top Up Emas

Anda juga bisa menambah saldo melalui top up secara online di aplikasi E-mas ataupun langsung ke admin via Bank. Langkah-langkah top up emas di online di E-Mas sebagai berikut.

Cara Top Up Emas Online Aplikasi E-Mas

  • Siapkan Budget Untuk Beli Emas. Berat emas mulai dari 0,02 gram atau sekitar Rp 10.000 - Rp 15.000
  • Transfer Bank Dengan Nomor Ponsel yang terdafatr sebagai nomor akun virtual (Virtual Account) yang sebelumnya telah didaftarkan.
  • Cek Jumlah Emas Kamu. Setelah pengisian saldo/top up emas, cek saldo emas di akun e-mas untuk memastikan emas kamu sudah bertambah.

Ambil Emas Online

Transaksi emas lainnya yang bisa anda lakukan di aplikasi e-mas ini adalah fitur "Ambil Emas", dimana anda bisa mengambil emas dengan jumlah tertentu. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Ambil Emas Online di Aplikasi E-Mas

  • Pilih Jumlah Emas yang akan kamu ambil. Emas yang kamu titipkan bisa diambil atau ditarik bila jumlahnya telah mencapai berat emas fisik yang terdapat di pasaran.
  • Isi Alamat dan Metode Pengiriman. Fitur ini sangat memberikan keuntungan karena emas akan dikirim sesuai alamat tujuan pengiriman dan metode pengiriman melalui jasa pengiriman yang tersedia pada pilihan.
  • Pilih Metode Pembayaran untuk biaya pengiriman emas sesuai alamat dan metode pengiriman emas tadi. Lakukan pembayaran biaya pengiriman sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Sampai tahap ini, Emas Siap DiKirim oleh PT. ORORI Indonesia menggunakan jasa pengiriman yang dipilih pada metode pengiriman emas. Tunggu saja di rumah saat emas fisik produksi PT. ANTAM dikirimkan.

Transfer Emas Online

Anda juga bisa mengirimkan atau mentransfer emas kepada teman atau sejawat yang ingin menambah emas dari akun e-Mas anda. Langkah-langkah melakukan pengiriman emas ke akun teman anda yaitu sebagai berikut :

Cara Transfer Emas Melalui Aplikasi E-Mas

  • Pastikan Data Diri Sudah Diverifikasi, karena fitur Transfer Emas ini hanya dapat digunakan bila data diri sudah diverifikasi. (Lihat pada Cara Menjual Emas)
  • Pilih Jumlah Emas yang kamu inginkan mulai 0,02 gram
  • Pilih Tujuan Transfer kepada sesama pengguna atau pemilik akun e-mas. Kalau belum terdaftar atau belum memiliki akun, beritahui temanmu yang akan ditransfer agar segera membuat akun e-mas. Atau kamu bisa membantunya untuk membuat akunnya sesuai petunjuk panduan. Pastikan nomor telepon yang menjadi tujuan transfer juga telah terdaftar.
  • Periksa Jumlah Emas setelah proses transfer selesai. Biasanya setelah proses transfer saldo emas kamu akan berkurang lho, bukan bertambah. Kalau masih tetap, berarti transfer belum berhasil. Bila masih gagal, ulangi lagi langkahnya dan pastikan koneksi internet kamu ada jaringannya.

Tips menghindari ketidaknyamanan menggunakan Aplikasi E-Mas

Aplikasi e-mas adalah aplikasi online. Maka itu pastikan terlebih dahulu koneksi internet anda cukup baik. Karena sering kali terjadi transaksi gagal karena koneksi internet yang tidak stabil, atau sinyal Wifi hilang.

Hal lainnya yang perlu anda pastikan adalah data pribadi yang lengkap saat mengupdate profil, serta nomor ponsel terverifikasi.

Nah, buat anda pemilik emas yang membutuhkan aplikasi keren dan tercanggih dapatkan beragam fitur dan layanan emas Online di Aplikasi E-Mas di perangkat anda.

Anda mungkin menyukai postingan ini

6 komentar

  1. Googelio
    Wew...ini baru namanya aplikasi android keren.
    Boleh dicoba ini
  2. Googelio
    kalo gak salah nih e-mas aplikasi android terbaru kayaknya ya....baru dengaar saya.

    Kalo dulu sih aplikasi android keren itu cashtree soalnya sering dapat pulsa saya
  3. Teknoplug.com
    admin menyusun artikel ini setelah cari-cari informasi langsung ke web e-mas. Ada juga berita tentang e-mas di beberapa media online mainstream, cukup wajar juga sih kalo aplikasi e-mas ini sebagai aplikasi android keren walaupun bagi kebanyakan orang masih tergolong aplikasi baru android
  4. wahyu
    Wadoo baru tahu saya klo ada aplikasi kek ginian, btw aplikasi keren dan unik menurut saya http injektor soalnya bisa dipake buat internetan gratis hehehe
  5. Teknoplug.com
    @Bang Yudhi iya TeknoPlug juga baru tau kalo ada aplikasi emas ini. Memang sih emas ini aplikasi android terbaru, tapi kalau prospeknya sangat potensial apalagi yang sering transaksi emas
  6. Zefy Arlinda
    asik nih, kalau emas masa depannya bagus
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>