Table of Content

Rekomendasi 6 Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik & Terpercaya di 2023

Rekomendasi aplikasi investasi emas online terbaik, terpercaya di Indonesia, dan diawasi OJK. Memberikan kemudahan dan aman berinvestasi emas online.

Aplikasi Investasi Emas - Kamu bingung memilih apa aplikasi emas terpercaya untuk berinvestasi logam mulia emas ? Tenang, sekarang kamu bisa beli emas online dari smartphone menggunakan aplikasi investasi emas terbaik berikut. Selain mudah digunakan, aplikasi emas online tersebut juga diawasi OJK sehingga aman untuk beli emas, jual emas, maupun menyimpan emas.

Emas adalah salah satu komoditi logam mulia yang memiliki prospek cerah untuk diinvestasikan, karena harga emas terus meroket. Harga emas di tahun 2023 dipredikasi akan meningkat dimana harga emas rata-rata di 2023 diproyeksikan di kisaran US$2.000. Menurut ekonom Degussa, harga emas akan terus mengalami kenaikan dalam jangka panjang.

Investasi emas juga semakin mudah dilakukan. Seiring berkembangnya teknologi digital, orang bisa memilih jenis komoditi logam mulia yang diminati. Selain itu investor juga bisa beli emas sesuai keinginan.

Namun selain menemukan beberapa aplikasi saham dan aplikasi crypto yang ilegal, OJK selaku lembaga pemerintah yang berwenang mengontrol aktivitas pengelolaan investasi oleh perusahaan masih menemukan adanya praktik kecurangan dan scam pada sejumlah aplikasi investasi emas yang ada. Artikel ini akan memberikan daftar rekomendasi aplikasi investasi emas terbaik untuk dicoba.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Terbaik dan Terpercaya

aplikasi emas
Daftar aplikasi terpercaya untuk investasi dan jual beli emas online

Menurut beberapa studi tentang investasi, antara lain studi yang dilakukan Celios, hadirnya aplikasi multi-aset yang legal dan aman turut meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi.

Bila kamu ingin berinvestasi logam mulia emas dengan nyaman tanpa was-was, berikut adalah beberapa aplikasi emas OJK yang terpercaya dan aman untuk investasi emas, seperti TeknoPlug himpun dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri.

1. Pluang

Aplikasi emas terpercaya yang bagus dan aman salah satunya adalah Pluang, yaitu sebuah aplikasi investasi aset digital yang terdaftar di OJK serta BAPPEBTI. Komoditi seperti emas juga bisa anda beli atau jual selain saham dan crypto di market yang tersedia di sini.

Salah satu kelebihan aplikasi emas yang dikembangkan oleh PT Bumi Santosa Cemerlang ini adalah investor bisa investasi emas dengan modal mudal Rp 10 ribu saja. Anda bisa menukarkan emas digital dengan emas fisik dengan kriteria emas bersertifikasi Antam, emas murni (99,9%), maupun kepingan emas bila emas yang kalian miliki telah mencapai 1 gram.

2. IndoGold

Aplikasi investasi emas terpercaya yang juga bisa kalian coba yaitu IndoGold. Aplikasi emas milik PT.Indogold Solusi Gadai ini merupakan aplikasi investasi emas yang legal di Indonesia karena terdaftar di BAPPEBTI dan diawasi OJK.

Sebagai sebuah aplikasi jual beli emas terbaik, IndoGold menawarkan berbagai pilihan produk investasi emas digital yang bisa ditukarkan ke emas batangan mulai dari Rp 10.000. Investor juga bisa menyusun planning investasi dengan layanan Rencana Emas. Bahkan anda bisa mencicil emas hingga Gadai Emas.

3. Pegadaian Digital

Aplikasi jual beli emas yang terpercaya selanjutnya adalah Pegadaian Digital, yaitu sebuah aplikasi emas milik PT. Pegadaian. Di aplikasi emas Pegadaian Digital ini anda bisa menabung emas maupun mencicil emas.

Pemilik akun juga bisa membeli atau menjual emas dengan mudah. Sebelum berinvestasi emas anda bisa mempelajari trend harga emas pada chart yang tersedia.

4. Bareksa Emas

Selain beberapa aplikasi investasi dan jual beli emas di atas anda juga bisa mencoba Bareksa, yaitu sebuah platform reksadana yang sudah lama dipercaya.

Aplikasi emas yang terdaftar di BAPEBBTI dan diawasi OJK ini memberikan kemudahan mencairkan dan keamanan menyimpan emas.

5. Tokopedia Emas

Tokopedia bukan hanya e-commerce untuk belanja online tapi juga aplikasi emas terbaik. Bekerja sama dengan Pegadaian dan Pluang, Tokopedia menyediakan layanan jual beli emas online.

Meskipun pemain baru dalam investasi emas, Tokopedia Emas tergolong aplikasi investasi emas yang aman dan mudah bagi investor pemula. Fiturnya pun lengkap, dan prosestransaksi online juga gampang.

6. LakuEmas

Lakuemas merupakan salah satu aplikasi investasi emas terpercaya di Indonesia. Aplikasi emas besutan PT. Central Mega Kencana (CMK) ini telah terdaftar di BAPPEBTI dan merupakan anggota dari ICDX.

Di aplikasi emas Lakuemas Anda bisa beli emas dan menabung emas mulai dari Rp 50.000. Selain itu kamu juga bisa menarik, menyimpan, maupun menjual emas dengan mudah dan aman tanpa adanya biaya penyimpanan dan mendapatkan keuntungan tambahan. Uniknya, di aplikasi Lakuemas kamu bisa menukarkan perhiasan yang dimiliki dari toko mitra Lakuemas dengan tabungan emas.

7. Brankas LM

Brankas LM adalah aplikasi investasi emas online terpercaya berikutnya untuk dicoba. Aplikasi investasi emas Brankas LM merupakan unit bisnis yang telah terdiversifikasi dan terintegrasi milik PT Antam, sebuah BUMN di bidang industri pertambangan dengan komoditi logam mulia seperti emas, perak, nikel, hingga bauksit.

Di aplikasi beli emas Antam online ini, pemilik emas juga bisa menjual emas dimana Brankas LM akan membeli dengan harga buyback yang kompetitif. Selain itu aplikasi investasi emas Brankas LM memberikan kemudahan untuk cek harga emas, melihat grafik naik turunnya harga emas, maupun melakukan simulasi beli emas atau buyback. Menariknya lagi, anda bisa menukarkan emas digital menjadi emas batangan dengan nama sendiri.

Kesimpulan

Daftar aplikasi emas terbaik di atas akan menjadi media investasi yang bagus, namun harus dibarengi pemahaman tentang cara berinvestasi yang baik.

Suka Teknologi