test

5 Antivirus Terbaik dan Ringan, Paling Bagus, Paling Ampuh, Untuk Laptop Windows 10

Antivirus terbaik dan ringan adalah aplikasi virus yang paling bagus, paling cocok untuk laptop dan PC berspesifikasi rendah dan paling ampuh menghadapi virus dan trojan, mengingat tidak semua laptop Windows punya spesifikasi perangkat dan komponen yang sama, apalagi OS Windows 10 spesifikasinya tergolong tinggi. Umumnya antivirus terbaik dan ringan untuk laptop Windows 10, 8, 7 adalah aplikasi antivirus gratis. Tapi tidak semua antivirus gratis adalah yang terbaik, paling ampuh, paling bagus hadapi virus dan paling ringan dipasang di laptop/PC.


antivirus terbaik dan ringan, gratis, paling bagus, paling ampuh untuk laptop windows 10, 8, 7
Daftar Antivirus Terbaik Dan Ringan, Gratis Paling Bagus Paling Ampuh Untuk Laptop Windows



Sejumlah aplikasi Windows sudah sering terserang virus. Microsoft Word dan Microsoft Excel, serta Microsoft PowerPoint cukup sering terserang infeksi virus sejak tahun 90'an dan tahun 2000'an diantaranya oleh infeksi virus Boza yang menyerang Windows 95, Virus Laroux serta Virus Melisa dan MyDoom  yang menyerang Microsoft Excel dan Microsoft Word. Beberapa aplikasi lainnya yang terkoneksi internet seperti  .NET Services dan Microsoft SQL Server bahkan sudah pernah terinfeksi virus Donut dan virus SQLSpider. Virus Blaster di tahun 2003 menyerang Windows dengan waktu infeksi yang sangat cepat dan merugikan Microsoft.



Itulah sebabnya mengapa perangkat komputer laptop atau PC dengan OS Windows sangat membutuhkan software anti virus atau anti malware terbaik yang juga berfungsi sebagai anti trojan. 
Antivirus adalah sejenis perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi sekaligus menghapus virus komputer dari sistem komputer. Software ini bisa menentukan apakah sistem komputer kamu telah terkena infeksi virus atau tidak. Antivirus memberikan perlindungan dan keamanan data serta sistem komputer. Biasanya antivirus berjalan pada background laptop kamu. (sumber : wikipedia).
Tapi, apa antivirus terbaik, yang paling bagus, paling ampuh tapi juga paling ringan untuk dipasang di PC atau laptop Windows ? Hal ini sangat perlu dipertimbangkan, karena tidak semua perangkat PC atau laptop punya spesifikasi tinggi.

5 Antivirus Gratis Terbaik Dan Ringan, Paling Bagus, Paling Ampuh Untuk PC/Laptop Windows 10/8/7/Vista/XP


Fungsi antivirus sangat penting yaitu memberikan perlindungan serta keamanan pada data komputer dari serangan infeksi maupun penyebaran virus. 

Pola dan cara kerja antivirus mirip dengan virus biologis. Dalam penggunaan komputer sehari-hari, virus komputer biasanya menyebar melalui media penyimpanan (contohnya flashdisk) serta melalui email maupun akses internet. 

Bagaimana Antivirus Bekerja (Cara Kerja Antivirus)

  • Antivirus melakukan pendeteksian melalui pencarian tanda-tanda keberadaan virus komputer yang telah dianalisis oleh vendor antivirus dan telah dikelompokkan jenisnya, mulai dari ukuran, daya hancur serta beberapa kategori lainnya. 
  • Antivirus melakukan pendeteksian melalui observasi terhadap bagaimana virus komputer bekerja. Pendekatan ini merupakan penerapan dalam Intrusion Detection System (IDS) yang biasa disebut dengan Behaviour-blocking System yang menggunakan kebijakan untuk mendeteksi keberadaan sebua virus. Bila ada tingkah laku perangkat lunak yang tidak wajar menurut "policy" tersebut, antivirus akan memberikan peringatan atau alarm serta notifikasi sehingga pengguna bisa memutuskan tindakan yang diperlukan.

Aplikasi Antivirus Berdasarkan Jenis Perangkat dan OS

  • Antivirus untuk komputer, misalnya antivirus untuk Windows pada perangkat laptop/PC dengan OS Windows, antivirus untuk laptop Mac. 
  • Antivirus untuk gadget smarpthone dan tablet, misalnya antivirus terbaik untuk android (antivirus terbaik untuk OS Android), anti virus untuk iOS pada ponsel iPhone keluaran Apple.
Karena kita sedang membahas antivirus terbaik untuk laptop/PC, maka untuk memasang aplikasi antivirus yang paling bagus dan paling ampuh di laptop/PC harus mengetahui spesifikasi OS dan spesifikasi pada perangkat tersebut. 

Antivirus Untuk Laptop / PC Windows

Sebelumnya kamu harus tahu sob, antivirus sudah banyak dibuat untuk berbagai jenis perangkat. Tentu saja antivirus-antivirus ini harus memiliki keseuaian atau kompatibel dengan perangkatnya.

Untuk mendapatkan laptop yang berkualitas, yang spesifikasinya bagus dan performanya mumpuni ketika dipasang antivirus maka kamu harus tahu Cara Memilih Laptop Yang Bagus Berkualitas

Hal ini perlu dipertimbangkan karena memasang antivirus sering menjadi penyebab laptop lemot loading lambat sering hang dan not responding.


Spesifikasi Minimal (Minimal Requirements) Laptop / PC OS Windows Sebelum Pasang Antivirus
  • Processor: 1 GHz atau lebih, atau SoC
  • RAM: 1GB untuk 32-bit atau 2GB untuk 64-bit
  • Hardisk space: 16GB untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
  • Graphic card: DirectX 9 atau lebih dengan WDDM 1.0 driver
  • Display: 1024 x 600
  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update dengan update terbaru untuk bisa upgrade gratis ke Windows 10.

Spesifikasi Minimal Untuk Laptop / PC OS Windows 8 / 8.1 dan Windows 7

  • Processor : Kecepatan 2 Gigahertz (GHz) atau lebih tinggi.
  • Memori RAM: 2 Gigabyte (GB) (32-bit) dan 4 GB (64-bit).
  • Hard disk: 30 GB (32-bit) dan 40 GB (64-bit) atau lebih besar.
  • Graphics card (Display): Microsoft DirectX 9 graphics device dengan WDDM driver atau lebih tinggi lebih baik.
  • Memori Graphics (Display): 512 MB atau lebih tinggi.

Spesifikasi Minimal dan Rekomendasi Spesifikasi untuk Windows XP/Vista

  • Processor: Kecepatan 233 Megahertz (MHz) (Pentium 3) atau lebih tinggi, paling direkomendasikan 2 Gigahertz (GHz) atau lebih tinggi.
  • Memori RAM: 384 Megabyte (MB), paling direkomendasikan 1 Gb atau lebih tinggi.
  • Hard disk: 2.5 GB kosong yang tersedia atau lebih, direkomendasikan 20 Gb
  • VGA (Display): Video adapter dengan memori 64 Megabyte, paling direkomendasikan 512 Mb ke atas.
Nah, spesifikasinya lumayan berat kan ? Dari spesifikasi tersebut kamu sudah bisa mempertimbangkan untuk pasang anti virus terbaik yang mana di laptop Windows-mu. Kalau kamu pasang anti virus laptop justru memperlambat pengoperasian komputer secara keseluruhan, maka anti virus komputer yang paling direkomendasikan adalah software anti virus terbaik dan ringan.

Jadi apa dong antivirus terbaik dan ringan untuk Windows 10/8/7 laptop ?

Jangan buru-buru pasang aplikasi antivirus di laptop / PC Windows-mu, karena selain spesifikasi perangkat dan OS kamu juga perlu tahu syarat-syarat atau kriteria antivirus paling bagus tapi ringan untuk dipasang di perangkat. 

Syarat/ Ciri-ciri Antivirus Terbaik yang Ringan Untuk PC/ Laptop



  • Kompatibel dengan OS. Tidak semua antivirus sesuai dengan jenis OS. Apalagi masing-masing versi OS mengharuskan syarat minimal. OS Windows 10 adalah yang paling tinggi syarat spesifikasinya.
  • Tidak memberatkan perangkat saat beroperasi. Memasang antivirus yang kapasitasnya besar di perangkat laptop yang spesifikasinya rendah justru akan membuat laptop atau PC berjalan lambat. Bahkan bisa menyebabkan laptop/PC cepat panas, mengalami lag atau hang.
  • Mudah dipasang dan dioperasikan. Dengan kata lain aplikasi antivirus terbaik namun ringan untuk PC atau laptop adalah yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, didukung interface atau antar muka yang simpel serta punya layanan petunjuk penggunaan. 
  • Memiliki fitur-fitur yang ampuh untuk melindungi PC atau laptop. Setian antivirus punya fitur yang berbeda-beda, dan tidak semuanya bisa menangkal atau memfilter. Ada aplikasi yang bisa menangkal virus tapi tidak bisa mendeteksi trojan atau malware. 
  • Punya berbagai kemampuan (multi ability) dan multi fungsi. Antivirus terbaik dan ringan setidaknya punya kemampuan autoscanauto incoming-scan, bisa memfilter mana objek yang mencurigakan dan mana yang bukan (filtering), bisa menghapus (eliminate), punya fitur shield and protection sebagai perisai menghadapi masuknya objek mencurigakan.
  • Gampang diupdate.
  • Free Version, artinya tidak mesti berbayar. Kalau ada antivirus gratis tapi sama canggih dengan yang berbayar, buat apa membeli bukan ? 

Antivirus Terbaik dan Ringan Untuk Laptop Itu Adalah Antivirus Gratis (Free Version)

Antivirus terbaik dan ringan untuk Windows 10 maupun laptop Windows 8, 7 dan XP/Vista umumnya adalah dari versi free anti virus.

Antivirus free version kemampuannya tidak kalah dengan yang full version. Bisa dikatakan kalau antivirus versi gratis merupakan antivirus terbaik dan ringan untuk PC Windows 10, Windows 8, Windows 7 maupun Windows Vista/XP.

Antivirus Full Version | Kelebihan dan Kekurangan

  • Anti Virus Berbayar (Aplikasi Virus Full Version) memiliki kelebihan pada kemampuan melakukan pelacakan, filtering dan fitur-fitur tindakan yang bisa dipilih oleh pengguna. Selain itu antivirus full version bisa melakukan update secara otomatis dan mengirimkan kode virus ke server untuk diklasifikasikan oleh labarotarium. 
  • Kekurangan antivirus full version adalah anti virus berbayar dan biasanya mengharuskan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi. Filenya juga cukup berat. Oleh karena itu, agar tidak memberikan dampak buruk terhadap kinerja perangkat sebaiknya pasang software antivirus terbaik dan ringan. 

Antivirus Free Version | Kelebihan dan Kekurangan


  • Antivirus Free (Gratis) memiliki kelebihan pada cara mendapatkannya yaitu download gratis. Sejumlah fitur mempunya kemampuan yang sama dengan full version. 
  • Kelemahan Antivirus Gratis terletak pada pada lama waktu aktif dan fitur-fitur tambahan yang harus diupgrade. 


Nah, kekurangan pada jenis fitur tambahan ini sangat berhubungan dengan spesifikasi perangkat. Ini artinya spesifikasi perangkat menjadi tolak ukur agar fitur-fitur antimalware terbaik pada antivirus tersebut bisa berjalan. Bukan cuma di laptop, antivirus hp juga mengharuskan kompatibilitas perangkat.


Antivirus Bawaan Windows 10 : Windows Defender

OS Windows sebenarnya punya aplikasi penghapus virus, namanya Windows Defender. Antivirus Windows Defender adalah antivirus bawaan Windows 10, yang sebelumnya juga sudah ada di versi OS Windows 8. 

Anti virus Windows Defender berjalan secara terus menerus untuk mengamankan Windows dari berbagai ancaman virus, malware atau trojan. Jika kita memasang antivirus terbaik lainnya di laptop Windows 10, Windows Defender secara otomatis menjadi disable. Pun sebaliknya, Windows Defender secara otomatis kembali pada mode enable ketika aplikasi penghapus virus lainnya dihapus/uninstal.

Kelebihan antivirus bawaan Windows di laptop Windows 10 maupun 8 ini yaitu bisa melakukan scan dan update otomatis. Update untuk Windows Defender sendiri akan melalui Windows Update dan secara otomatis hasil updatenya akan terinstal di laptop. Dengan kata lain update Windows Defender secara manual tidak diperlukan lagi, selama perangkat laptop Windows 10 atau Windows 8 terhubung dengan internet.
Tapi masih ingat kan tahun lalu ketika virus Wanna Cry menyerang dunia komputer ? Setengahnya adalah perangkat dengan OS Windows 8 dan OS Windows 10 !

Oleh karena itu, meskipun telah dipasang Windows Defender namun tetap saja diperlukan software anti malware tambahan yang bisa melindungi perangkat PC Windows 10, PC Windows 8 maupun laptop Windows 7 baik offline maupun online. Ada banyak aplikasi antivirus yang bagus untuk lapto Windows dan paling ampuh hadapi Virus. Tapi 10 antivirus berikut ini adalah yang paling bagus. 

Aplikasi Antivirus Yang Bagus Untuk Laptop Windows 

  1. Avira Antivirus 
  2. Kaspersky Antivirus
  3. AVG Antivirus
  4. Avast! Antivirus
  5. Norton Antivirus
  6. McAffe Antivirus
  7. BitDefender
  8. Panda Antivirus
  9. Comodo Antivirus
  10. Smadav Antivirus

Antivirus di atas tergolong software terbaik yang bagus dan cocok untuk laptop/windows 8 dan 7 dimana masing-masing antivirus tersebut dirilis dengan berbagai pilihan versi. Antivirus-antivirus terbaik tersebut memiliki beberapa fitur seperti scanning dan protection.

Tapi tidak semua antivirus terbaik tersebut memiliki fitur dan kemampuan yang komplet, dan tidak semua software antivirus itu bisa melawan semua virus, malware atau trojan. Apalagi, beberapa versi rilis dari antivirus terbaik di atas cukup berat sehingga bisa membuat perangkat komputer/laptop berjalan lambat. Dan, updatenya juga berbayar.

Lalu, apa antivirus terbaik yang paling bagus dan ringan dipasang di laptop / PC Windows 10 ?


Merk Antivirus Gratis Terbaik dan Ringan Untuk Laptop Windows 10/8/7 Paling Bagus, Paling Ampuh Atasi Virus

Antivirus gratis (antivirus terbaik free download) memang sangat membantu para pengguna perangkat untuk melindungi laptop dan PC dari virus, malware maupun trojan. Mengingat harga yang dirilis untuk mendapatkan anti virus terbaik full version cukup mahal, maka antivirus free download bisa menjadi alternatif sebagai benteng pelindung untuk perangkat komputer. Apalagi, aplikasi free antivirus ini cukup ringan sehingga tidak memberatkan laptop/PC Windows.

Berikut ini adalah 5 Aplikasi Antivirus Versi Gratis Paling Bagus, Paling Ampuh Hadapi Virus Terbaik dan Ringan Untuk Laptop Windows. 

1. AVG Free Antivirus | Software Antivirus Gratis Terbaik 2017 Dan Ringan Untuk Laptop Windows 10/8/7


AVG antivirus gratis terbaik paling bagus untuk pc windows 10, 8, 7
AVG Free Antivirus | Antivirus Gratis Terbaik dan Ringan Dipasang di Laptop Windows


AVG Antivirus Free merupakan salah satu antivirus terbaik 2017 Windows 10, Windows 7 dan Windows 8. Aplikasi antivirus malware gratis ini tergolong canggih dan merupakan salah satu antivirus terbaik di dunia. Meskipun saat ini telah diakuisisi Avast, AVG Antivirus sangat recommended untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap sejumlah malware. Sejumlah labs dan tim keamanan perangkat sangat merekomendasikan AVG Antivirus Free sebagai aplikasi penghapus dan perlindungan dari virus untuk PC / laptop Windows 10, Windows 8, Windows 7.

Kelebihan AVG Antivirus Free 
  • AVG Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik 2017 dan antivirus terbaik di dunia.
  • AVG Antivirus Free 2018 merupakan Antivirus yang menawarkan Proteksi Virus malware, spyware, trojan dan lainnya pada perangkat komputer Windows 10. 
  • AVG Antivirus yang cocok untuk Windows 8 dan Windows 7. 
  • Antivirus terbaik untuk Linux maupun Android.
  • Antivirus yang cocok untuk smadav, salah satu aplikasi antivirus ringan PC gratis lainnya.
  • Antivirus offline terbaik yang cukup ampuh meskipun tidak terkoneksi dengan internet.
  • AVG Antivirus merupakan antivirus Windows Anti rookit serta mampu melakukan report program dan melacak cookie web dan program.
  • Fitur Link Scanner, bisa digunakan untuk scanning, Scan boot time (pemindaian runtime saar komputer dinyalakan).
  • Scanning dan perlindungan bersifat menyeluruh pada perangkat komputer PC / laptop.
  • Fitur Residen Shield yang memberikan perlindungan optimal selama PC / laptop Windows beroperasi.
  • Identify protection.
  • Pengamanan sistem dan analisis komputer atau laptop PC
  • Bisa diupdate dengan pengaturan waktu tertentu sesuai keinginan.
Mau pasang antivirus terbaik untuk laptop ini tanpa berbayar ? Silahkan Download Anti Virus Laptop AVG Antivirus Free For Windows 10/8/7 Gratis.

2. Avast Free Antivirus | Antivirus Terbaik 2017 Untuk Windows 10/ 8/ 7 Laptop



antivirus terbaik untuk laptop windows 10, 8, 7 gratis dan ringan
Avast Antivirus Free Version | Antivirus Terbaik Paling Bagus Ampuh dan Ringan di Pasang Di Laptop Windows


Avast Antivirus merupakan Antivirus Terbaik 2017yang bisa memberikan perlindungan maksimal untuk perangkat laptop Windows 10 kamu. Bukan hanya Windows 10, Avast juga memberikan kenyamanan pada PC Windows 8 dan Windows 7.

Oleh banyak lembaga dunia, Avast Antivirus adalah pilihan utama untuk perlindungan komputer perbankan dan online shop. Rilis terbaru software Avast Free Antivirus 2018 merupakan antivirus tercanggih saat ini yang sudah mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya. 

Kelebihan Avast Antivirus Free 2017 dan Avast Free Antivirus 2018 
  • Avast Antivirus serta Avast Free Antivirus adalah Antivirus Terbaik 2017 serta merupakan software antivirus gratis terbaik di dunia.
  • Avast antivirus adalah software Antimalware yang bagus dengan Anti Sypware built in.
  • Avast Free Antivirus merupakan salah satu antivirus terbaik gratis untuk Windows 10 laptop
  • Avast Free Antivirus juga antivirus yang cocok untuk Windows 8 dan Windows 7 PC
  • Avast adalah antivirus Windows 10 terbaik dengan fitur Anti Rookit built in dan Antivirus Karnel
  • Web Shield and Resident Protection sehingga memberikan perlindungan menyeluruh pada laptop / PC dari penyebaran malicious malware, trojan serta virus komputer paling berbahaya lainnya.
  • Tampilan user Interface.
  • Scan boot time (pemindaian runtime saar komputer dinyalakan)
Tertarik dengan aplikasi antivirus dan antimalware terbaik 2017 gratis ini ? Silahkan Download Avast Free Antivirus Terbaik dan Ringan Untuk Windows 10/ 8/ 7.


3. Avira Free Security Suite | Antivirus Internet Security Gratis Terbaik dan Ringan Paling Bagus Dan Kompatibel Untuk Laptop Windows 10/8/7.


avira antivirus gratis terbaik yang bagus untuk windows 10, 8, 7
Avira Free Antivirus | Antivirus Free Version Terbaik dan Paling Ringan Untuk Laptop Windows Paling Ampuh Hadapi Virus


Avira Free Security Suite merupakan paketan software gratis dari Avira, dimana didalamnya sudah termasuk Avira Free Antivirus, Avira Free System SpeedUp, dan Phantom VPN. Avira Free Antivirus sangat menjanjikan khususnya pada laptop Windows 10 maupun Windows 8 dan Windows 7. Avira Free merupakan salah satu antivirus internet security gratis terbaik untuk Windows 10. Meskipun versi gratis, keamanan software ini sangat terjamin dan high quality, yang memberikan perlindungan menyeluruh selama 24 jam atau selama perangkat beroperasi penuh. Aplikasi free antivirus ini juga kompatibel untuk laptop Windows 8 dan Windows 7.

Keunggulan Avira Free Antivirus
  • Support fitur Proteksi terhadap virus berbahaya pada laptop / PC Windows.
  • Salah satu antivirus gratis terbaik di dunia paling recommended.
  • Antivirus yang cocok untuk Windows 10
  • Antivirus yang cocok untuk Windows 8 dan Windows 7
  • Antivirus terbaik yang bisa melakukan Scanning dan analisis virus.
  • Antivirus terbaik PC yang sudah AntiRookit untuk perlindungan terhadap rookit.
  • Antivirus terbaik Windows 10. Windows 8, Windows 7 dengan fitur Antispyware sehingga memberikan perlindungan dari spyware dan adware pada laptop / PC.
  • Proses instalasi yang mudah dan cepat terpasang di perangkat PC. 
  • Merupakan aplikasi Antivirus terbaik yang bisa realtime dan cepat untuk memindai dan mengatasi komputer atau laptop dari berbagai virus seperti trojan, backdoor, worms, malware dan sebagainya.
  • Merupakan software antivirus yang senantiasa mengawasi gerak gerik suatu program dan akan langsung mencegah virus yang akan menyerang dan juga membersihkan virus.

Kekurangan Antivirus Laptop Terbaik Avira Free Antivirus

Avira Antivirus bukanlah antivirus ringan, karena jika berjalan di komputer atau laptop spesifikasi rendah misalnya di RAM 1Gb – 2Gb komputer terasa berat.


Kalau kamu tertarik pasang antivirus terbaik dan ringan ini di laptop Windows 10 kamu bisa Download Gratis Avira Free Security Suite.


4. Kaspersky Free Antivirus | Anti Virus Gratis Terbaik Web Protection Paling Bagus dan Ringan Untuk Windows 10/8/7 Laptop 


antivirus terbaik gratis dan untuk pc laptop kaspersky
Kaspersky Internet Security Free Version | Aplikasi Antivirus Terbaik dan Ringan Gratis

Antivirus gratis buatan Rusia ini merupakan paketan dari Kaspersky full version. Meskipun beberapa fitur dari full version tidak berfungsi di antivirus Kaspersky versi gratisan, namun salah satu software antivirus wajah lama ini sangat baik dalam melakukan proteksi serta scanning. Bersama AVG, Avast dan Avira merupakan wajah lama yang cukup terkenal untuk mengatasi sejumlah virus dan malware.

Keunggulan Kaspersky Antivirus Free
  • Navigasi sangat mudah dimengerti.
  • Fitur File Antivirus, yang melakukan scanning terhadap file baik saat sedang terbuka atau sedang dijalankan maupun dalam keadaan tersimpan.
  • Fitur Web Antivirus, dimana antivirus terbaik ini akan melakukan scan dan perlindungan terhadap traffic maupun aplikasi browser untuk PC laptop Windows yang sedang terbuka atau sedang dijalankan.
  • Fitur Mail Antivirus, akan melakukan scanning dan perlindungan terhadap pesan masuk maupun pesan keluar dari objek berbahaya.
Untuk pasang antivirus terbaik dan ringan untuk laptop Windows 10 ini caranya cukup Download Aplikasi Anti Virus Terbaik dan Ringan Kaspersky Free Antivirus.


5. Smadav Antivirus | Antivirus Lokal Terbaik Untuk Windows 10, 8, 7 Paling Ringan, Paling Bagus dan Ampuh Hadapi Virus


download antivirus terbaik untuk laptop windows 10
Smadav Antivirus | Antivirus Terbaik Gratis Buatan Indonesia Paling Ringan Dipasang Di Laptop


Smadav Antivirus adalah antivirus terbaik gratis buatan lokal. Antivirus Smadav terbaik 2016 ( Smadav Antivirus 2016) cukup dipercaya saat itu. Saat ini download antivirus smadav untuk laptop semakin meningkat yang membuktikan bahwa antivirus Smadav merupakan salah satu sofware antivirus terbaik gratis yang cocok untuk laptop windows 10, windows 8 maupun windows 7 hingga OS lama Windows XP/Vista. TeknoPlug sendiri menggunakan Smadav sejak tahun 2007 lalu. Banyak kelebihan yang cukup menjanjikan dari antivirus terbaik dan ringan ini. 

Kelebihan Smadav Free
  • Smadav adalah Antivirus terbaik dan ringan.
  • Smadav merupakan antivirus terbaik gratis yang mudah diinstal dan merupakan antivirus yang cocok untuk Windows 10, Windows 8, Windows 7.
  • Banyak software terbaik antivirus yang cocok dengan Smadav.
  • Smadav melakukan perlindungan secara otomatis sejak pertama kali laptop / PC dioperasikan hingga ketika dishutdown.
  • Setiap tahun Antivirus gratis terbaik dan ringan ini selalu diupgrade sehingga semakin canggih.
  • Smadav bisa disematkan dalam flash disk sehingga flash disk cukup aman untuk melakukan pemindahan data.
  • Bisa menampilkan dan memulihkan file yang sudah terhidden akibat infeksi virus komputer. 
Pasang antivirus lokal terbaik untuk laptop Windows 10 dengan Download Anti Virus Terbaik dan Ringan Smadav Antivirus.


Baca Juga :


Masukan Dan Saran
Antivirus terbaik untuk PC / Laptop berplatform Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows XP/Vista harus memiliki fitur scanning serta perlindungan secara menyeluruh,  dan tindakan sehingga penggunaan laptop terlindung dari infeksi virus maupun malware. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk meningkatkan performa perangkat serta terlindung dari aneka macam virus, malware, trojan dan objek-objek berbahaya lainnya, maka sedari dini kamu sudah harus instal antivirus terbaik. Tapi ingat, jangan pasang software antivirus utama secara bersama hingga 2 atau 3 software. Ini justru berakibat fatal pada laptop / PC kamu, karena komputermu bisa hang atau bahkan mati sendiri karena kelebihan beban. 

Pastikan spesifikasi perangkat kamu cukup mumpuni kalau ingin memasang antivirus terbaik namun berkapasitas besar seperti Kaspersky atau Avira atau AVG. Mengapa ? karena cara kerja antivirus adalah running on background, maka laptop / PC kamu harus didukung dengan kemampuan multitasking yang ditopang oleh processor, RAM dan internal storage. 

Nah, sobat TeknoPlug, kamu bisa Atasi Virus Pakai AntiVirus Gratis Terbaik dan Ringan, Paling Bagus Untuk PC / Laptop Windows 10, Windows 8, Windows 7. Agar perlindungan lebih komplit, sebaiknya pasang satu antivirus utama dan antivirus pendukung agar bisa saling melengkapi, misalnya AVG Antivirus dengan Smadav, atau Avast Antivirus plus Smadav. 
Labels: Antivirus, Komputer, Software, Teknonews

Thanks for reading 5 Antivirus Terbaik dan Ringan, Paling Bagus, Paling Ampuh, Untuk Laptop Windows 10. Please share...!

3 Comment for "5 Antivirus Terbaik dan Ringan, Paling Bagus, Paling Ampuh, Untuk Laptop Windows 10"

antivirus terbaik menurut gw sih AVG. Gw pasang duet sama Smadav, lumayanlah. Kalo Avira and Avast agak ngeri-ngeri juga soalnya tuh antivirus langsung bunuh aja, file gw ikutan kebasmi juga.

laptop gw agak-agak lemot, jadi gw pasang antivirus buat pc ringan aja biar gak hang.

nais inpoh. donlot yg nomor satu ajah

Back To Top