Bootcamp Fullstack Web Developer Harisenin.com dan Hacktiv8, Mana Yang Terbaik ?

Bootcamp Fullstack Web Developer Harisenin.com menawarkan pembelajaran skill front-end pembuatan web dan aplikasi dengan harga terjangkau.

Bootcamp Fullstack Web Developer - Teknologi digital yang semakin canggih memberikan dampak yang sangat signifikan terutama bagi perkembangan dunia bisnis. Berbagai perusahaan tumbuh dan berkembang memanfaatkan media digital. Website adalah salah satu contoh media digital yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Bukan hanya sebagai corong informasi tentang perusahaan, website juga digunakan sebagai alat yang efektif untuk memperkenalkan produk dan layanan yang dimiliki perusahaan tersebut.

bootcamp fullstack developer terbaik

Website yang didesain sedemikian rupa dengan tools dan fitur yang beragam selain akan menarik perhatian pengunjung website, juga akan mempermudah mereka mengakses berbagai informasi di dalamnya. Semakin mudah diakses dan semakin banyak informasi yang tergali, potensi pengunjung menjadi calon konsumen akan semakin besar

Hadirnya tenaga full stack web developer yang memahami aspek-aspek front-end pembuatan web aplikasi serta pengimplementasian UI dan UX, dan mumpuni dalam merancang berbagai jenis website akan sangat membantu perusahaan melayani berbagai kebutuhan pengguna gadget.

Untungnya saat ini sejumlah lembaga dan startup telah menyediakan berbagai kursus web developer dan pelatihan tentang pembuatan aplikasi digital. Nah bila kalian ingin mendapatkan keahlian lewat bootcamp full stack web developer, artikel ini sangat cocok untuk diikuti.

Apa Itu Full Stack Web Developer Bootcamp

Setiap perusahaan atau orang yang ingin beralih profesi atau ingin meningkatkan karirnya tentu akan segera memutuskan mengikuti bootcamp full stack web developer.

Apa itu bootcamp full stack web developer ? Full stack web developer bootcamp adalah sebuah program kelas pembelajaran atau kursus yang menyediakan pelatihan untuk front-end dan back-end pembuatan situs web atau aplikasi, dengan fokus pembelajaran antara lain yang berhubungan dengan kode-kode pemrograman seperti HTML, CSS, Javascript, dan masih banyak lagi.

Profesi sebagai seorang full stack web developer sangat menjanjikan sehingga banyak orang yang meminati kursus pemrograman dan web maker. Namun ada berbagai aspek yang mesti dipertimbangkan ketika memilih bootcamp full stack web developer, terutama dari sisi tujuan, kemanfaatan, topik dan modul pembelajaran, biaya, waktu pelaksanaan, dan pastinya keberlanjutan jangka panjang.

Lalu apa manfaat dan keuntungan mengikuti kelas bootcamp full stack web developer ?

Alasan Mengapa Ikut Bootcamp Full Stack Web Developer

Ada berbagai manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti Full Stack Web Developer Bootcamp yang semestinya kalian ketahui, yaitu sebagai berikut ini.

  • Pengalaman Belajar Lebih Menyenangkan
  • Belajar Full Stack Web Developer melalui bootcamp memberikan berbagai pengalaman belajar yang tentunya mengasyikkan, terutama di bootcamp para praktisi akan membagikan ilmu dengan cara yang berbeda dibandingkan bila mengikuti kelas formal di bangku universitas atau di lembaga kursus.

  • Belajar Dengan Praktek Langsung
  • Belajar Full Stack Web Developer di bootcamp antara teori dan aplikasinya berimbang, bahkan terdapat juga porsi penerapannya lebih besar daripada teori. Hal ini tentunya susah didapatkan di kelas-kelas belajar yang lebih formal. Tak sekedar praktik, lewat bootcamp ini kalian juga akan mendapatkan portofolio.

  • Mendapatkan Keterampilan dan Pengetahuan Baru
  • Bootcamp Full Stack Web Developer pastinya akan memberikan wawasan dan keterampilan baru yang tidak didapatkan di pekerjaan atau ketika mengikuti kursus formal. Keterampilan dan wawasan baru akan menambah kapasitas serta pemahaman yang lebih luas dari berbagai perspektif.

  • Mendapatkan Koneksi Baru
  • Manfaat lain dari mengikuti bootcamp Full Stack Developer adalah semakin bertambahnya relasi dan koneksi dari berbagai latar belakang. Semakin banyak relasi tentunya memberikan nuansa baru, dan siapa tahu akan membuka peluang untuk kolaborasi di masa depan.

  • Mendapatkan Sertifikat
  • Sertifikat keahlian adalah salah satu yang diharapkan ketika mengikuti kursus atau pelatihan. Sertifikat dari lembaga keahlian akan menjadi kredit tersendiri bagi seorang Web Developer, yang menunjukkan seperti apa kemampuannya dan dari mana dia mendapatkannya.

Itulah alasan mengapa perlu mengikuti Full Stack Web Developer bootcamp. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan media berbasis website tentunya akan menjadi keuntungan bagi kalian memiliki skill yang lebih baik untuk keperluan dunia pekerjaan, beralih karir, maupun menjadi profesional yang membuka perusahaan sendiri.

Nah, saat ini ada beberapa bootcamp full stack developer yang menawarkan fitur belajar terbaik yang menarik untuk diikuti, tentu saja dengan berbagai kelebihannya.

Harisenin.com Full Stack Web Developer Bootcamp

full stack web developer

Harisenin.com adalah platform belajar online berkonsep education-to-employment program yang menyediakan beragam program belajar skill salah satunya yaitu program Full Stack Web Developer. Kelas belajar yang satu ini memiliki topic yang luas namun dikemas dengan baik sehingga mudah dipahami. Pastinya di kelas belajar yang satu ini bukan cuma mendapatkan skill substansial saja tapi juga capacity building yang sangat berguna untuk menghadapi dunia kerja.

Program Full Stack Web Developer bootcamp Harisenin.com pada prosesnya juga menerapkan pola pendidikan orang dewasa (POD) dengan komunikasi dua arah dan mengedepankan interaksi yang hidup sehingga suasana belajar penuh keseruan.

Selain suasana belajar yang nyaman, kalian juga akan mendapatkan banyak hal baru. Bukan hanya tentang skill tapi juga berbagai isu digitalisasi yang akan memberikan grand design dunia digital yang bisa ditangkap dan diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

Sebagai salah satu bootcamp terbaik Harisenin Full Stack Web Developer memberikan output yang sangat menjanjikan salah satunya yaitu peserta yang lulus dijamin cepat mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra Harisenin.com, seiring meningkatnya kapasitas, kepribadian, profesionalisme dan tentunya skill peserta yang lebih siap di dunia kerja. Uniknya lagi Harisenin.com akan mengembalikan biaya hingga 110 % bila dalam setahun lulusan program bootcamp tidak mendapatkan kerja.

Biaya program bootcamp Full Stack Web Developer Harisenin.com yang hanya Rp 3.000.000 dan bisa dicicil plus fasilitas tentulah ekonomis, apalagi ada beasiswa untuk beberapa orang. Kelas bootcamp Full Stack Web Developer ini juga relatif singkat, dengan belajar online live class via zoom dan jadwal yang telah ditentukan tentunya tidak mengganggu aktivitas dan pekerjaan pada hari kerja. Dalam rentang 4 bulan, kalian bisa memperoleh skill baru dan banyak hal baru lainnya yang worth it sebagai dasar pijakan ke step berikut perjalanan karir kalian.

Cara mendaftar Harisenin.com Full Stack Web Developer bootcamp juga sangat mudah dan pastinya tanpa test. Kalian hanya memilih bidang yang diminati, mengisi formulir, dan memilih opsi pembayaran yang sesuai.

Program bootcamp Full Stack Web Developer Harisenin.com sangat cocok buat kalian yang baru akan memulai, atau sudah punya ancar-ancar beralih profesi, atau untuk mendapatkan pengetahuan tambahan selain karir yang dijalani saat ini.

Hacktiv8 Full Stack Web Developer Bootcamp

full stack developer

Hacktiv8 seperti halnya Harisenin.com yang merupakan edutech, juga menyediakan sejumlah kelas program pengembangan skill dengan salah satu program unggulannya yaitu Full Stack Java Script (FSJS) Immersive.

Dengan materi yang sedikit berbeda, bootcamp Full Stack Java Script Immersive Hacktiv8 mengarah ke pengembangan aplikasi. Program bootcamp yang satu ini juga cukup nyaman. Dengan rentang waktu belajar yang sama dengan Harisenin.com yaitu 16 minggu, namun bootcamp Full Stack Java Script Immersive Hacktiv8 biayanya lebih mahal, dimana untuk Fase Preparation sebesar Rp 5.000.000 dan Fase Bootcamp sebesar Rp 35.000.000.

Metode pembayaran program bootcamp Full Stack Java Script Immersive Hacktiv8 menggunakan konsep ISA (Income Share Agreement), yaitu sebuah metode bagi hasil dimana peserta cukup membayar biaya fase Preparation dan pelunasannya setelah peserta lulus dan telah bekerja. Dengan kata lain biaya sisanya dibayarkan dari pendapatan peserta setelah bekerja.

Selain itu, program bootcamp Hacktiv8 menetapkan persyaratan pada kualifikasi peserta antara lain pada usia maksimal peserta dan pendidikannya, tidak memiliki aktivitas lain dengan harapan fokus pada proses belajar, dan terlebih dahulu harus lulus tes masuk program. Hal ini berbeda dengan bootcamp Full Stack Web Developer Harisenin.com yang tidak menetapkan batasan usia dan pendidikannya. Peserta pun bisa dari berbagai latar belakang (pekerjaan dan aktivitas sehari-hari), serta tidak ada ujian agar bisa mengikuti program.

Ini dapat diartikan bahwa program bootcamp Full Stack Java Script Immersive Hacktiv8 ini cocok untuk peserta yang sudah pernah memiliki pengalaman menjadi developer tingkat basic atau setidak-tidaknya pernah mengenyam pendidikan tentang Full Stack Developer.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mengikuti bootcamp Full Stack Developer seseorang harus mengetahui terlebih dahulu apa kebutuhannya sehingga dapat menyesuaikan program bootcamp yang diminati.

Program bootcamp Harisenin.com dan Hacktiv8 sama-sama memiliki kelebihan. Jika ingin belajar Full Stack Developer yang berfokus pada skill tingkat lanjut dan bisa langsung belajar dengan membayar di akhir program kalian bisa ikut Hacktiv8. Namun jika kalian memiliki biaya yang terbatas agar bisa tetap belajar Full Stack Developer maka bootcamp Harisenin.com adalah solusinya karena biayanya lebih terjangkau, bisa mencicil, dan tanpa test.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>