Pintu Aplikasi Crypto Terbaik Dan Termudah Di Indonesia Untuk Pemula dan Pro

Pintu aplikasi terbaik dan termudah di Indonesia untuk trading dan investasi bitcoin lengkap dengan bursa crypto dan cara bermain crypto untuk pemula.

Pintu aplikasi Crypto terbaik dan termudah di Indonesia untuk pemula dan expert. Aplikasi cryptocurrency yang satu ini telah diunduh lebih dari 2 juta kali dengan pengguna aktif lebih dari 700 ribu pengunjung dalam waktu singkat. Tapi apa itu cryptocurrency ? Lalu mengapa Pintu adalah platform crypto terbaik ? Yuk simak informasinya di sini sampai tuntas.

Memilih Platform Cryptocurrency Untuk Investasi dan Pertukaran Kripto

aplikasi crypto terbaik
Aplikasi crypto terbaik dan terlengkap Indonesia

Penggunaan cryptocurrency di Indonesia semakin meningkat. Ini karena cryptocurrency dianggap sebagai salah satu pilihan paling potensial untuk mendapatkan cuan bagi sebagian orang ditengah kemelut pandemi Covid19.

Transaksi crypto di Indonesia 2021 baik melalu jual beli maupun investasi menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan, dimana nilainya melebihi transaksi saham. Jumlah pengguna cryptocurrency di Indonesia hingga Juli 2021 tercatat tumbuh dua kali lipat selama setahun dimana telah mencapai 7,4 juta orang. Sementara pengguna kripto 2020 saja masih 4 juta orang.

Jumlah transaksi uang kripto di Indonesia tahun 2021 juga mengalami peningkatan yang mencapai Rp 478,5 trilyun padahal transaksi kripto 2020 hanya Rp 65 trilyun. Kenaikan ini didukung oleh transaksi harian kripto 2021 yang mencapai Rp 2,3 trilyun sementara transaksi harian kripto 2020 hanya Rp 180 milyar.

Infografis trend transaksi kripto 2021 (sumber : Kompas - ilustrasi : TeknopPlug)

Bahkan menurut Kemendag RI, pengguna kripto di Indonesia didominasi generasi muda berusia antara 20 sampai 30 tahun. Pengguna kripto tahun 2022 diestimasikan akan mengalami peningkatan seturut akan semakin banyaknya anak-anak muda yang meminati cryptocurrency.

Aplikasi crypto menjadi media yang paling dibutuhkan untuk melakukan transaksi dan investasi aset kripto tersebut, mengingat mata uang kripto berwujud digital.

Salah satu aplikasi terbaik untuk bertransaksi uang cryptocurrency yaitu aplikasi Pintu. Ini karena Pintu aplikasi crypto yang mudah digunakan, dan juga memberikan edukasi kepada pengguna pemula maupun pro.

Namun sebelum mengetahui lebih banyak mengenai aplikasi Pintu beserta fitur dan kelebihannya, tak salah bila kami mengajak kamu mengetahui tentang uang crypto dan macam-macam uang crypto.

Mengenal Apa Itu Uang Crypto

Uang crypto itu apa ?

Crypto atau cryptocurrency adalah mata uang virtual yang dijamin oleh cryptography atau kriptografi untuk mengamankan transaksi keuangan dan mentransfer aset. Kriptografi sendiri yaitu metode untuk melindungi informasi dan saluran komunikasi melalui penggunaan kode. Ada juga pendapat lain bahwa pengertian crypto yaitu mata uang yang digunakan oleh seseorang untuk menjual atau membeli dari orang lain secara daring,

Uang crypto berbeda dengan uang konvensional. Salah satu perbedaan uang crypto dan uang konvensional yang mencolok yaitu pada wujudnya. Bila mata uang konvensional dapat dilihat dalam bentuk uang kertas dan uang koin, maka uang crypto berwujud digital sehingga tidak terlihat.

Uang Crypto sendiri dibuat dengan teknologi blockchain, yaitu serangkaian blok berisikan informasi digital dimana jaringan blockchain mereplikasi semua data maupun program. Dapat dikatakan bahwa blockchain merupakan sistem komputer yang dibentuk dari komunikasi antara beberapa komputer.

Prinsip kerja uang kripto yaitu :

  • Uang crypto tidak dikontrol oleh otoritas sentral dari sisi nilai dari uang tersebut.
  • Kontrol dan pengelolaan mengelola mata uang ini sepenuhnya tanggung jawab pengguna mata uang kripto melalui internet.
  • Aset kripto itu sebagai sistem pembayaran elektrobik yang berdasarkan bukti kriptografi.
  • Bukti kriptografinya berbentuk transaksi yang diverifikasi dan dicatat dalam program yang disebut dengan blockchain.

Uang crypto untuk apa ? Penggunaan uang digital atau uang kripto sama halnya seperti penggunaan uang secara umum, yaitu untuk membayar, membeli, dan mentransfer. Hanya saja transaksi uang kripto dilakukan secara digital. Uang crypto juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran produk-produk pada toko yang menerima pembayaran dengan uang kripto.

Jenis Jenis Mata Uang Crypto

Mata uang kripto sendiri ada banyak macamnya. Banyaknya jenis mata uang crypto yang ada saat ini memberikan peluang bagi siapa saja untuk mendapatkan keuntungan dengan cara pertukaran. Beberapa jenis uang kripto populer saat ini antara lain yaitu :

  1. Bitcoin
  2. Ethereum
  3. Litecoin
  4. Theter
  5. Binace Coin
  6. Cardano
  7. Dogecoin
  8. Stellar
  9. Tron
  10. Eos

Perlu diketahui bahwa ada lebih kurang 10 ribu jenis mata uang kripto, dimana 227 jenis uang kripto tersebut terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Lalu apa jenis crypto yang bagus untuk investasi jangka panjang ?

Mengenal Bitcoin, Crypto Terbaik Untuk Investasi Jangka Panjang

pintu aplikasi crypto terlengkap
Ilustrasi bitcoin, mata uang crypto terbaik untuk diinvestasikan

Contoh cryptocurrency yang bagus untuk investasi jangka panjang yaitu bitcoin. Nilai 1 bitcoin 2021 bila dikonversikan ke rupiah setara dengan Rp 694,109,347 (per Desember 2021).

Apa itu bitcoin ? Bitcoin adalah jenis mata uang kripto yang paling terkenal dan sering disingkat dengan BTC. Mata uang bitcoin sendiri merupakan uang digital pertama yang terdesentralisasi dengan sistem SHA-256 yang telah memiliki skema pembuktian kerjanya.

Bitcoin muncul setelah e-cash yang digunakan pada 1980an diimplementasikan dalam wujud perangkat lunak DigiCash di 1990an, yang kemudian membutuhkan skema bukti kerja. Cryptocurrency seperti bitcoin dan mata uang digital lainnya hanya dapat dikelola secara online, yang dapat mengindikasi bahwa semua uang kripto tersistemisasi dan harus memiliki skema pembuktian kerja.

Menariknya, uang kripto telah menjadi alat pertukaran dan aset perdagangan layaknya trading ataupun jual beli saham.

Nilai Bitcoin sendiri memang mengalami naik-turun. Namun sejak awal keberadaanya nilai bitcoin kian melonjak. Contohnya, bila investasi Bitcoin senilai Rp 1 juta di 2013, jika ditukarkan pada waktu penulisan, nilainya setara dengan sebuah mobil baru. Auto cepat kaya.

Cara Memiliki Bitcoin dan Uang Crypto

Bagaimana mendapatkan bitcoin itu sendiri ? Apakah harus membeli dulu ? Atau menukarkan rupiahmu ?

Cara mendapatkan bitcoin mungkin akan terasa membingungkan dan sulit dilakukan bagi pemula. Namun ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

  1. Mendapatkan Bitcoin Dengan Cara Gratis
  2. Salah satu cara memiliki bitcoin yaitu dengan gratis, antara lain yaitu mendapatkan bitcoin gratis dengan cara main game, mendapatkan bitcoin gratis dengan menginstal dan menggunakan aplikasi tertentu kemudian mengirimkan kode refferal kepada orang lain, hingga memperoleh bitcoin gratis menggunakan bitcoin faucet. Namun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama mengumpulkan bitcoin.

  3. Mendapatkan Bitcoin Dengan Cara Bitcoin Mining Atau Crypto Mining
  4. Memperoleh bitcoin atau mata uang kripto lainnya juga bisa dilakukan dengan cara menambang. Dalam cryptocurrency istilah menambang tenar dengan sebutan bitcoin mining atau crypto mining. Menambang crycpto atau menambang bitcoin ini dilakukan menggunakan perangkat komputer canggih dengan processor berkecepatan tinggi.

  5. Mendapatkan Bitcoin Dengan Trading Crypto (Exchange Cryptocurrency)
  6. Cara yang relatif mudah untuk mendapatkan cryptocurrency seperti bitcoin yaitu dengan cara menukar rupiahmu ke bitcoin, atau menukar/memperjualbelikan aset kripto yang dipunyai di bursa crypto dan membeli bitcoin. Pertukaran kripto tidak butuh modal besar, namun seorang pemula perlu kesabaran dan kecermatan memilih waktu tepat menjual aset kripto dan membeli aset kripto lainnya seperti bitcoin.

  7. Mendapatkan Bitcoin Dengan Investasi Aset Kripto
  8. Alternatif metode berikutnya yang juga sangat mudah untuk mendapatkan cryptocurrency yaitu dengan berinvestasi kripto. Selain tidak makan waktu, seorang pemula juga bisa memilih cara investasinya sendiri, dan bebas menentukan aset kripto yang diminati.

Bitcoin saat ini merupakan aset digital yang kerap dijadikan objek investasi. Hal ini dikarenakan pasokan bitcoin yang langka karena dibatasi kode protokol bitcoin itu sendiri menjadi 21.000.000 BTC. Saat ini 18.500.000 BTC telah ditambang sehingga tersisa hanya 2.500.000 BTC saja. Itu sebabnya mengapa bitcoin merupakan cyrpto terbaik untuk investasi jangka panjang karena jumlahnya yang semakin langka dan nilainya semakin tinggi.

Platform Cryptocurrency Terbaik

Cryptocurrency hanya dapat dikelola secara digital. Ini berarti seluruh aktivitas crypto membutuhkan aplikasi digital yang mendukung cryptocurrency.

Karena itu bila ingin melakukan investasi maupun perdagangan aset kripto seperti bitcoin, ethereum, dogecoin dan lain sebagainya maka Pintu adalah aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia untuk pemula dan profesional.

Pintu Aplikasi Cryptocurrency Terbaik dan Termudah di Indonesia

Aplikasi cryptocurrency untuk Android dan iOS banyak tersedia di Playstore atau App Store. Mungkin bagi pemula akan bingung bagaimana melakukan trading bitcoin atau cara melakukan trading uang crypto ini. Namun kini memahami cryptocurrency semakin mudah menggunakan aplikasi Pintu.

Apa Itu Aplikasi Pintu

aplikasi trading crypto terbaik indonesia
Aplikasi Pintu, tempat terbaik dan termudah trading dan investasi crypto Indonesia (ilustrasi : TeknoPlug)

Aplikasi Pintu adalah aplikasi trading Indonesia yang diciptakan oleh para profesional di PT. Pintu Kemana Saja untuk mendorong perubahan positif melalui teknologi blockchain di Indonesia sekaligus membantu memberikan solusi.

Selain sebagai aplikasi trading crypto terbaik bagi para trader expert, Pintu juga adalah aplikasi Crypto termudah untuk trader pemula.

Aplikasi trading crypto untuk Android dan iOS ini bukan saja sebagai sarana untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang cryptonya. Pintu juga tempat tepat untuk mendapatkan berita crypto 2021 serta mendapatkan edukasi cara memilih crypto yang bagus.

Fitur Aplikasi Pintu

Aplikasi pintu memiliki fitur-fitur yang membantu penggunanya mengelola transaksi dan investasi aset kripto. Fitur aplikasi Pintu tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Fitur Harga Cryptocurrency

  2. Pintu memungkinkan pengguna dapat memantau perkembangan dan naik turun harga dan nilai berbagai uang crypto lainnya dengan fitur Harga Cryptocurrency. Pengguna akan dengan mudah mengetahui nilai jual dan nilai beli setiap aset kripto yang menjadi objek perdagangan dan pertukaran.

  3. Fitur Earn

  4. Pada fitur Earn di aplikasi Pintu memberikan peluang bagi para penggunanya untuk memperoleh bunga hingga 4 persen per tahun.

  5. Fitur Biaya Transaksi

  6. Melalui fitur Biaya Transaksi di aplikasi Pintu pemilik bitcoin dapat memantau biaya biaya trading, menarik rupiahmu, hingga mengirimkan aset uang kripto kepada orang lain.

  7. Fitur Over-The-Counter (OTC)

  8. Fitur OTC atau Over-The-Counter Pintu memungkinkan pemilik aset kripto melakukan transaksi dengan likuiditas tinggi dan berjumlah besar secara personal maupun institusional dengan aman. Pemilik kripto akan mendapatkan layanan personal 1-on-1 untuk berkonsultasi dam bertransaksi sesuai kebutuhan.

Baca Juga : 5 Jenis Cara Bertransaksi Online

Tapi, kenapa mesti di aplikasi Pintu ? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menggunakan aplikasi Pintu.

Belanja

Kelebihan dan Kemudahan Aplikasi Pintu

Aplikasi-aplikasi crypto idealnya dibuat untuk membantu para pemilik aset crypto mengelola asetnya serta mendapatkan profit. Namun tak jarang pemilik kripto merasa kesulitan menyesuaikan dengan fitur dan interface platform cryptocurrency yang digunakan sehingga mereka kebingungan dan tidak nyaman.

Sebagai aplikasi untuk trading crypto terbaik Indonesia Pintu memiliki berbagai kelebihan yang mempermudah pemilik kripto melakukan exchange dan transaksi.

Berikut ini adalah sejumlah kelebihan yang menjadi alasan mengapa Pintu aplikasi terbaik untuk jual beli kripto dan investasi bitcoin.

  1. Pintu Aplikasi Crypto Termudah

  2. Pintu aplikasi crypto termudah karena interface-nya yang simple sehingga mudah digunakan orang Indonesia. Menu dan navigasi yang gampang ditemukan membuat penggunanya cepat beradaptasi, mudah memahami, dan nyaman menggunakannya. Inilah salah satu alasan utama mengapa Pintu merupakan plaform crypto terbaik di Indonesia.

  3. Proses Registrasi dan Verifikasi Akun Pintu Cepat

  4. Alasan lain mengapa Pintu aplikasi trading crypto termudah adalah pada pendaftaran dan verifikasi akun yang cepat prosesnya. Pengguna baru cukup sign up dengan mendaftarkan email aktif, dan verifikasinya cukup dengan foto KTP, SIM, atau paspor.

    Baca Juga : Cara Verifikasi Akun WhatsApp Business Cepat Diapproved

  5. Isi Deposit dan Top Up Gratis

  6. Kelebihan lain di Aplikasi Pintu adalah bebas biaya dan instan saat penggunanya mengisi saldo dari Bank atau e-wallet favorit seperti Dana, dan sebagainya. Setiap mengisi saldo deposit atau melakukan top up dana di e-wallet pengguna tidak dikenai biaya (tergantung sistem perbankan yang dimiliki pengguna).

  7. Jual Beli Bitcoin Di Aplikasi Pintu Bebas Biaya

  8. Menariknya lagi, uang bitcoin atau aset crypto lainnya bisa dijual atau dibeli tanpa dikenai biaya (pengecualian pada saat deposit atau top up saldo yang mungkin ada biaya dari bank si pemilik akun).

  9. Bisa Langsung Jual Beli Aset Kripto

  10. Pengguna juga dapat memulai melakukan investasi maupun transaksi dalam waktu singkat segera setelah akun terverifikasi dan deposit terisi.

  11. Pintu Aplikasi Crypto Indonesia Terlengkap

  12. Aplikasi Pintu adalah aplikasi crypto terlengkap. Selain ada bursa kripto dimana pengguna bisa menjual atau membeli aset kriptonya, setiap mata uang Crypto dilengkapi infografis nilai dan harga yang mudah diakses. Cukup dengan men-tap jenis aset kripto, maka pengguna dapat melihat serta menganalisa pergerakan harga crypto hari ini dan crypto yang akan naik. Pengguna juga akan lebih mudah menganalisa dan melakukan eksekusi karena pada halaman infofrafis tersebut dilengkapi tombol Beli Sekarang dan Jual Sekarang sehingga pengguna tidak perlu bolak balik kembali ke halaman awal.

  13. Bisa Menabung Bitcoin dan Berinvestasi Crypto

  14. Kesan Pintu sebagai aplikasi crypto terlengkap juga semakin terlihat dengan adanya layanan menabung bitcoin. Kamu bisa menabung aset crypto yang diminati mulai dari Rp 1.000.000 baik itu dalam bentuk mata uang bitcoin maupun aset kripto lainnya. Di aplikasi menabung bitcoin Pintu memberikan simulasi keuntungan dari tabungan bitcoin tersebut per tahunnya. Nah buat kamu yang ingin berinvestasi bitcoin tanpa harus trading, layanan menabung aset crypto Pintu ini sangat recommended untuk dicoba karena investor crypto bebas memilih jenis crypto terbaik untuk investasi.

  15. Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Pemula Memahami Cryptocurrency

  16. Di aplikasi Pintu, pengguna pemula bisa belajar trading kripto dan investasi cryptocurrency dasar seperti cara menghitung likuiditas serta contoh likuiditas dalam berbagai aset investasi dengan adanya menu Edukasi dan layanan Pintu Akademi. Banyak lagi edukasi seputar cryptocurrency yang dihadirkan Pintu melalui menu Blog, Trading, Berita, Crypto dan Blockchain, Ekonomi, Investasi 101, Perencanaan Keuangan, Tokoh, dan Informasi Pintu.

Apakah Aplikasi Pintu Aman ?

Pintu adalah aplikasi Crypto yang terdaftar,legal, serta diawasi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Bappebti, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pintu juga aplikasi Crypto yang tersertifikasi ISO 270001 untuk Information Security Management oleh BSI. Alasan inilah yang menyebabkan Pintu sebagai aplikasi crypto yang aman digunakan.

Cara Download Aplikasi Pintu Untuk Android

Cara menggunakan aplikasi Pintu relatif mudah. Namun terlebih dahulu aplikasi Pintu harus terpasang di smartphone Android atau iPhone milikmu. Kali ini dicontohkan memasang aplikasi Pintu di Android.

  • Pada ponsel Android, buka Playstore kemudikan ketikkan "aplikasi Pintu" atau cukup ketik "Pintu" saja di kolom pencarian. Lalu download aplikasi crypto untuk Android tersebut, hanya butuh beberapa menit saja akan segera terinstal.
  • Setelah proses download aplikasi trading Crypto selesai selanjutnya tap tombol "Buka", izinkan aplikasi mengakses media perangkat.

Sebagai catatan, aplikasi crypto Android hanya bisa digunakan pada smartphone Android versi 5.0 ke atas.

Setelah Pintu aplikasi crypto untuk Android terbuka, kamu bisa melakukan apa saja. Mulai dari mengisi deposit, top up saldo, membeli atau menjual aset kripto yang diminati, hingga menabung dan berinvestasi.

Wah, lengkap dan mudah ya ?

So, segera saja menjelajahi aplikasi Crypto terbaik dan termudah di Indonesia ini, dan dapatkan aset crypto pertamamu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Romario
    Cara jual beli bitcoin aplikasi pintu ini cukup mudah juga ya min..
  2. RomauliSrg
    Saya lagi nyari2 aplikasi terbaik buat investasi bitcoin, mudah2an Pintu aplikasi crypto terlengkap dan simpel dipakai pemula kayak saya.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>