Table of Content

Mengenal ROG Strix Scar 18, Laptop Gaming Terbaik

ROG Strix Scar 18 memiliki performa andal karena ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor dan RAM DDR4 hingga 32GB.

ASUS kembali menghadirkan produk baru dari seri Republic of Gamers atau yang sering dikenal sebagai ASUS ROG. Para gamer mungkin sangat menantikan keluarnya ROG Strix Scar 18 karena digadang-gadang akan memberikan pengalaman bermain yang komplit.

Laptop gaming terbaik yang satu ini memang memiliki aneka fitur inovatif, lengkap dengan keyboard yang menarik dan layar dengan refresh rate tinggi. Desainnya yang ergonomis dengan performa andal membuat ROG Strix Scar 18 menjadi laptop idaman.

Spesifikasinya yang mumpuni tentu membuat ROG Strix Scar 18 memiliki banyak penggemar. Bagi Anda yang berminat ingin memiliki laptop ini, pastikan untuk mengetahui ulasan mengenai spesifikasi dan aneka kelebihan ROG Strix Scar 18 berikut.

Spesifikasi ASUS ROG Strix Scar 18

laptop gaming terbaik
  • Processor : 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2 GHz (36M)
  • Cache, up to 5.6 GHz, 24 cores: 8 P-cores and 16 E-cores)
  • Memory : DDR5 32GB Support dual channel memory (Max Capacity: 64GB)
  • Storage : 2TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD
  • Graphic : NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 and 4090 Laptop GPU G-Sync
  • Display : 18-inch OLED ROG Nebula Display QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA) 500 nits anti-glare panel
  • OS : Windows 11 Home
  • Camera : 720P HD
  • Battery : 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Weight : 3.10 Kg (6.83 lbs)
  • Dimension : 39.9 x 29.4 x 2.31 ~ 3.08 cm (15.71" x 11.57" x 0.91" ~ 1.21")
  • Connectivity : Wi-Fi 6E/Wi-Fi AX, Bluetooth v5.3

Kelebihan ROG Strix Scar 18

rog strix scar 18

Performa Andal

Performa dari laptop gaming memang menjadi hal yang sangat penting agar Anda bisa bermain dengan lancar. ROG Strix Scar 18 terkenal dengan performanya yang andal karena ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor. Prosesor unggulan ini memiliki kecepatan dan kekuatan komputasi yang akan menangani aneka tugas berat.

Apalagi dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas tinggi hingga 32 GB dan SSD NVMe berkapasitas 2 TB. Dengan performa andalan ini, ROG Strix Scar 18 dilengkapi pula dengan sistem pendingin yang bekerja secara efektif untuk menjaga suhu komponen agar Anda bisa bermain dalam waktu lama.

Desain Ergonomis

Tak hanya dari segi performa, desain ROG Strix Scar 18 juga bisa dibilang sangat mempesona. Tidak terlewat pula tampilan aksen desain khas ROG dengan adanya logo ROG yang mencolok tapi tetap futuristik. Desain ROG Strix Scar 18 juga cukup ergonomis sehingga Anda tidak perlu cemas saat membawanya untuk bepergian.

Dilengkapi dengan material yang berkualitas dengan logam dan plastik yang kuat, ROG Strix Scar 18 memiliki kesan solid dan tahan lama. Apalagi desain layarnya yang memiliki bezel tipis sehingga mampu memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif. Desain ini juga telah dilengkapi aneka port termasuk USB dan HDMI untuk konektivitas tanpa batas.

Layar Memikat

Berlama-lama bermain di depan laptop seringkali membuat mata lelah dan mudah bosan. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir sebab ROG Strix Scar 18 memiliki resolusi Full HD yang memberikan detail gambar yang tajam dan jelas. Anda akan semakin betah bermain menggunakan ROG Strix Scar 18 karena tampilan layarnya yang imersif.

Kualitas warna layar yang kontras dan akurat juga akan mengesankan penggunanya karena tampilan gambar terasa lebih hidup. Layar ROG Strix Scar 18 juga sangat responsif sehingga mampu meminimalkan efek ghosting dan motion blur. Refresh rate pada layar laptop ini juga cukup tinggi untuk membuat gerakan dalam game terasa lebih halus.

Fitur Inovatif

Keunikan lainnya yang dimiliki ROG Strix Scar 18 adalah aneka fitur gaming inovatif sehingga memberikan banyak kesan kepada para gamer. ROG Strix Scar 18 dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi sehingga membantu mengoptimalkan pengaturan game secara otomatis.

Adanya teknologi G-SYNC dari NVIDIA atau FreeSync dari AMD membantu sinkronisasi antara refresh rate layar dengan frame rate output dari kartu grafis. Dengan demikian Anda bisa menikmati pengalaman bermain yang lebih halus tanpa tearing. Adanya fitur Aura Sync RGB Lighting pada aneka bagian seperti keyboard juga membuat tampilan menjadi menarik.

Kesimpulan

ROG Strix Scar 18 merupakan laptop gaming terbaik yang wajib dimiliki para gamer karena sangat komplit. Mulai dari performanya yang andal, desain menarik dan ergonomis, serta layar yang memikat dan aneka fitur inovatif akan membuat Anda betah bermain dalam waktu lama.

Apalagi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, ROG Strix Scar 18 dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni berkisar Rp60 juta. Bagi Anda yang tertarik dengan laptop gaming terbaik ini, segera kunjungi outlet ASUS terdekat atau membelinya melalui marketplace terpercaya dengan mudah.

Suka Teknologi