Table of Content

Vivobook Go 14: Laptop Pelajar dengan Ketahanan Kelas Militer

Vivobook E1404F merupakan laptop ASUS untuk pelajar yang trendi, ringkas, tipis, serta memiliki sertifikasi uji ketahanan.

Kehadiran Vivobook Go 14 E1404F membuktikan bahwa laptop dengan harga terjangkau mampu memiliki durabilitas terbaik. Selain itu Vivobook E1404F merupakan laptop untuk pelajar yang trendi, ringkas, tipis, serta memiliki sertifikasi uji ketahanan.

Siapa yang tidak tergoda dengan ASUS Vivobook terbaru ini? Pasti Anda langsung tergiur melihat tampilan dari laptop Asus ini. Terlebih harganya sangat terjangkau sekitar 6 jutaan, bagaimana dengan ketahanan laptop Vivobook E1404F?.

Review Daya Tahan Vivobook Go 14 yang Memiliki Standar Militer AS

asus vivobook go 14

ASUS baru saja merilis Vivobook seri Go 14 dan langsung menjadi primadona di tengah masyarakat terutama kaum pelajar. Pasalnya, laptop Vivobook ini dibanderol dengan harga terjangkau dan sudah lolos uji ketahanan kelas militer AS.

1. Uji Daya Tahan

Laptop ASUS Vivobook E1404F sudah menjalani serangkaian uji ketahanan dengan rancangan yang mendorong sampai batas fisik. Komponen yang tersemat pada Vivobook Go 14 akan memberikan layanan jangka panjang dalam kondisi apapun.

Go 14 telah menjalani uji penekanan tombol keyboard hingga 10 juta kali, melakukan buka tutup engsel hingga 20.000 kali, atau melakukan 50.000 uji puntiran. Hal tersebut tidak akan berpengaruh pada respons dan konsistensi layar sentuh.

Tidak hanya itu saja, Vivobook E1404F memiliki kinerja yang tidak akan berpengaruh pada kualitas kabel laptop. Hal ini sudah terbukti dengan pengujian memutus dan menyambung port I/O hingga 5.000 kali.

2. Tes Keandalan

Mengapa banyak orang menyebut Vivobook E1404F sebagai laptop gahar? Hal tersebut karena Vivobook memiliki daya tahan kelas militer AS. Tidak hanya menjalani uji daya tahan saja, Go 14 juga sudah melakukan tes keandalan.

ASUS Vivobook ini sudah melewati uji kejut dan guncangan secara menyeluruh guna memastikan tidak ada kerusakan akibat kecelakaan kecil. Bahkan Vivobook Go 14 juga sudah menjalani tes vibrasi yang menunjukkan laptop tahan getaran fisik ke segala arah sekitar 5-500 Hz.

Uji tes keandalan pada laptop ASUS ini tergolong lengkap dan tidak perlu Anda ragukan lagi ketahanannya. Pasalnya, Vivobook seri Go 14 juga sudah melalui tes menabrak atau tes untuk menyimulasikan perjalanan dan transportasi.

3. Tes Lingkungan Ekstrem

Untuk menguji daya tahan Vivobook Go 14, pihak ASUS juga melakukan tes lingkungan ekstrem guna menguji ketahanan di mana saja. Mulai dari ketinggian, suhu, serta kelembaban kerap menjadi berita buruk bagi sebagian besar merek laptop.

Vivobook seri Go 14 ini sudah melalui pengujian iklim yang ketat guna memastikan ketahanan saat berada di lingkungan keras. Hal tersebut dilakukan ketika laptop kondisi mati ataupun menyala sehingga lebih menyeluruh.

Pengujian lingkungan ekstrem pada Vivobook Go 14 dengan memeriksa ketahanan ketika berada di ketinggian 40.000 kaki dan memberikan kelembaban 90%. Selain itu, juga dengan memanggang laptop hingga suhu 60°C atau membekukan hingga suhu dingin -30°C.

4. Tes Audio dan Kebisingan

Laptop Vivobook seri Go 14 juga menjalani tes audio dan kebisingan guna memastikan suara yang dihasilkan terbaik. Dengan pengujian ini, pihak ASUS bisa memastikan bahwa Anda tidak akan mendengar suara apa pun selain audio pada laptop.

Tentu saja, belum banyak laptop yang berani memberikan fasilitas premium dan fitur lengkap dengan harga terjangkau. Terlebih fasilitas pengujian audio dan kebisingan ASUS sudah sesuai dengan ISO-7779.

Proses pengujian tersebut dengan melakukan uji kebisingan ekstensif guna meminimalisir kebisingan ketika menggunakan laptop. Dengan begitu, Anda bisa menikmati audio dengan leluasa tanpa khawatir terganggu kebisingan kipas atau komponen laptop lainnya.

5. Tes ESD dan EMI

Vivobook Go 14 juga menjalani uji ESD atau uji pelepasan elektrostatis yang memiliki standar melebihi UE. Laptop Vivobook memiliki perlindungan elektrostatis mencapai 1,5 kali dari tegangan pelepasan udara.

Pengujian ini sudah berlangsung hingga 10 kali pada setiap bagian guna memastikan laptop memiliki perlindungan elektrostatis yang kuat di lingkungan ekstrem. Bahkan Go 14 juga melakukan Uji EMI atau interferensi elektromagnetik agar memenuhi persyaratan.

Vivobook seri Go 14 sudah mendapat sertifikat EMI laboratorium pihak ketiga karena memenuhi persyaratan peraturan kompatibilitas elektromagnetik UE. Dengan begitu, Anda bisa menikmati pengalaman mengoperasikan laptop yang luar biasa terlebih ketika perangkat bekerja secara bersamaan.

6. Tes Konektivitas Wifi

Berapa harga ASUS Vivobook Go 14? Harga resmi Vivobook seri Go14 ini hanya sekitar 6 jutaan dan Anda sudah bisa menikmati laptop berkualitas premium. Pasalnya, Vivo seri terbaru ini juga sudah melakukan tes koneksi wifi guna menyesuaikan performa wifi pada semua laptop ASUS.

Vivobook seri Go 14 ini juga memiliki ASUS Wifi Master yang bisa membuat performa wifi lebih cepat dan andal pada laptop. Streaming video jarak jauh tetap lancar dan telah melalui pengujian guncangan termal guna memastikan kinerja wifi selama dua tahun.

Demikian review terkait daya tahan Vivobook Go 14 yang tengah menjadi primadona masyarakat saat ini. Dengan harga 6 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang memiliki ketahanan standar internasional kelas militer AS.

Suka Teknologi