Hadapi Era Digital Lewat Info Internet, Gadget Serta Teknologi Dari Androbuntu

Hadapi Persaingan Digital Lewat Info Internet, Gadget Serta Teknologi Dari Androbuntu - Perkembangan teknologi yang sangat pesat ternyata mampu mengubah perilaku dan pola hidup di era milenium seperti saat ini. Hampir semua lini kehidupan mengalami perubahan dengan cepat. Bila tidak memperbanyak khasanah informasi seputar teknologi, niscaya dalam beberapa tahun ke depan sebagian masyarakat Indonesia akan gaptek dan semakin tertinggal dalam persaingan dengan bangsa lain.

Browsing Info Internet, Gadget, Serta Teknologi Untuk Hidup Berkualitas Di Era Digital


Informasi teknologi terbaru dari Androbuntu



Setiap tahun kita disajikan oleh kemunculan teknologi-teknologi baru, bahkan ketika teknologi sebelumnya masih digunakan. Belum usai warga dunia menikmati fitur-fitur Android Oreo di gadgetnya, Android Pie sudah dirilis tahun ini. Windows 10 sudah meramaikan jagat komputer padahal jutaan orang Indonesia masih doyan dengan Windows 7 di laptopnya. Belum puas orang memainkan game FIFA 2017, FIFA 2018 bahkan sudah mengalami update.

Teknologi komputer (termasuk didalamnya software dan hardware) dan internet merupakan teknologi yang paling pesat perkembangannya. Selain itu, bisa dikatakan komputer dan internet adalah teknologi yang menciptakan teknologi. Kedua bidang teknologi inilah yang mampu memberikan perubahan pada kehidupan manusia dalam waktu singkat. Apalagi, komputasi sekarang sudah lebih mobile lewat smartphone.

Fenomena Trend Teknologi Saat Ini

Melek Teknologi Seputar Internet Dan Gadget Di Era Digital
Infografis perkembangan Teknologi Di Era Digital

Terlepas dari perkembangan teknologi memberikan dampak pada sejumlah bidang, ada sejumlah fenomena menarik yang patut dicermati mengenai dinamika teknologi.

Pertama, menurut WeAreSocial (sebuah situs yang merilis data-data global), jumlah pengguna internet dunia mencapai 4,021 miliar orang, yang mengartikan bahwa lebih separuh penduduk bumi telah menggunakan internet. Sementara menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sepanjang tahun 2017 terdapat 143 juta orang yang terhubung internet (sekitar 50 persen dari total penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta).

Kedua, tingginya penggunaan internet menunjukkan bahwa konten digital semakin digemari masyarakat. Hasil survey Nielsen Consumer Media View menunjukkan bahwa penetrasi internet merangsek ke peringkat ketiga (44%) setelah televisi (96%) dan media luar ruang (53%), lebih banyak daripada lewat radio (37%), koran (7%), serta tabloid dan majalah (3%) untuk kategori media sepanjang tahun 2017.

Ketiga, teknologi internet tidak lagi digunakan hanya untuk media sosial atau berkirim email, tapi juga bisnis digital (seperti start up, toko online, Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads dan sebagainya), layanan publik oleh pemerintah yang berbasis database terintegrasi internet (misalnya e-KTP, layanan SPPT online dsb), layanan perbankan dan bisnis retail (misalnya e-money dan e-cash Bank Mandiri, Tarik Tunai Indomaret dsb). Sejumlah sekolah dan Perguruan Tinggi telah menggunakan internet untuk membuka pendaftaran siswa baru, maupun membayar uang sekolah. Fakta lainnya, hingga bulan Maret 2018 tercatat ada lebih 3,6 juta aplikasi Android yang tersedia di Playstore, termasuk didalamnya aplikasi-aplikasi yang yang dirilis oleh developer untuk layanan-layanan yang disebutkan di atas.

Keempat, perusahaan lebih memprioritas rekrutmen calon karyawan yang punya skill komputer dan multimedia (misalnya programming, software editing), serta internet (digital marketing, re-writer, SEO, PHP maker, SQL, website maker). Sayangnya peningkatan rekrutmen tenaga skill akan disertai potensi PHK besar-besaran di tahun 2019 (sumber : Kompas). Trend lainnya yaitu proses rekrutmen sudah melalui media sosial. Selain itu, menurut JobsIndonesia, para CEO menyadari bahwa karyawan yang harus direkrut adalah yang punya kemampuan menyelesaikan masalah, adaptif, kreatif, dan inovatif.

Fakta lainnya menunjukkan bahwa saat ini sudah ada sekolah dan kursus desain grafis, kursus website, kursus apps maker, coding, dan Android maker untuk anak-anak seperti Bimbelbee, dan Dumet School yang menunjukkan bahwa melek IT sudah harus dimulai sejak dini, dan untuk mendapatkan keahlian IT harus benar-benar terfokus.

Kelima, menurut Databoks (Katadata.co.id), cara berbelanja dan bertransaksi perlahan-lahan mulai berubah dari berbelanja di toko fisik ke toko online. Pembeli digital Indonesia diprediksi mencapai 31,6 juta pembeli tahun 2018 dan akan semakin meningkat di tahun 2019. Penjualan ritel e-commerce Indonesia sendiri diprediksi mencapai US$ 8,59 (Rp 117,7 triliun) pada tahun 2018, dan semakin meningkat mencapai US$ 16,5 miliar di tahun 2022. Trend ini diakibatkan karena semakin berkembangnya e-commerce seiring meningkatnya jumlah pengguna internet dan gadget.

Masih ada sejumlah fenomena lainnya yang akan menghabiskan berlembar halaman bila harus diuraikan, namun kelima fenomena diatas adalah trend yang akan terus bertahan dalam beberapa waktu mendatang.

Pentingnya Melek Teknologi Di Era Digital

Lalu, apa yang bisa ditilik dari fenomena-fenomena diatas ? 

Poin pertama, adalah bahwa teknologi terus mengalami perkembangan serta peningkatan. Definisi awal teknologi juga turut mengalami pengembangan. Salah satu pengertian teknologi yang cukup sesuai dengan keadaan sekarang adalah yang dikemukakan Manuel Castells (2004), bahwa teknologi merupakan kumpulan alat, aturan, dan prosedur penerapan pengetahuan ilmiah untuk pekerjaan tertentu dalam kondisi yang dapat memungkikan pengulangan. Secara sederhana, definisi teknologi menurut Wikipedia adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Dalam bahasa TeknoPlug, teknologi diciptakan untuk menciptakan teknologi baru lainnya.

Poin Kedua, teknologi secara signifikan memberikan dampak berupa perubahan. Ya, teknologi telah mendorong terjadinya perubahan pada paradigma, perilaku, serta gaya hidup manusia, termasuk masyarakat Indonesia.

Poin Ketiga, di era modern saat ini, Iptek turut menjadi faktor penentu maju tidaknya sebuah negara. Bahkan sektor ekonomi kini lebih berkembang dinamis lewat penggunaan teknologi. Lihat saja bagaimana trading bisa dilakukan lewat smartphone, berbelanja cukup lewat aplikasi online shop, berinvestasi maupun jual beli emas sudah bisa dilakukan lewat Android, menggambar desain kawasan perdagangan dan bisnis tidak lagi secara manual dengan pulpen Rotring atau Staedtler bermata 0,1 hingga 5,0 di kertas kalkir tapi lewat ArcGIS atau QGIS. Yang termutakhir, mata uang digital seperti bitcoin sudah mulai digemari di beberapa belahan dunia, dan keberadaannya sudah diakui.

Mau tidak mau kita harus terbuka terhadap perubahan. Perubahan demi kemajuan pastinya. Lalu, apa yang membuat sebuah negara dicap sebagai negara maju dari sisi Iptek ?

Majunya teknologi sebuah negara antara lain bisa diketahui dari seberapa banyak jumlah peneliti yang berkompeten untuk mendorong perkembangan iptek, seberapa banyak warga yang mengakses info-info teknologi, serta seberapa banyak penduduk yang benar-benar melek teknologi. Saat ini, Indonesia baru memiliki 90 peneliti per satu juta penduduk.(Iskandar Zulkarnain - Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, 2015).

Itu sebabnya mengapa kita orang Indonesia sangat disarankan untuk mengakses info dan berita seputar internet, komputer dan gadget. Karena kita tidak bisa melawan perubahan yang dibawa oleh perkembangan dan kemajuan teknologi. Namun kita bisa bertahan di era dengan persaingan tinggi seperti sekarang ini bila kita bisa beradaptasi dengan teknologi itu sendiri.

Bagaimana caranya ? Dengan belajar serta mendapatkan berita teknologi, info-info gadget serta info internet terkini dari referensi terpercaya.

Yang pasti, ada segudang manfaat bagi kaum muda yang lahir di era milenium (kaum milenial), maupun paruh baya yang masih tetap eksis di era milenium ketika mulai mencoba mengakses informasi teknologi. Apa saja keuntungannya ?

1. Info Teknologi Mendorong Perubahan Pribadi Milenial Jadi Lebih Berkualitas Serta Berwawasan

Info teknologi memberikan banyak manfaat, khususnya bagi setiap pribadi yang tidak ingin terkikis oleh perubahan. Setidaknya dengan mendapatkan informasi seputar dunia komputer, gadget dan internet seseorang bisa mengupgrade OS Windows 7 di laptopnya, bisa menginstal emulator Android untuk main PUBG Mobile di laptop Windows, dan masih banyak lagi. Di atas semua itu, dengan menguasai informasi seputar teknologi seseorang bisa jadi pribadi yang lebih baik, dan lebih berkualitas. Kita tidak lagi mesti merepotkan orang lain, dan juga tidak mesti repot-repot dan grasa-grusu apalagi panik ketika menghadapi smartphone yang hang karena kebanyakan menginstal aplikasi misalnya. Yang lebih membanggakan, kita bisa jadi sumber informasi bagi orang lain yang membutuhkan.


2. Info Seputar Teknologi Membuat Pelamar Kerja Lebih Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Komputer dan Internet memberi pengaruh besar terhadap cara kerja unit-unit pemerintahan dalam melayani publik. Itu sebabnya sejumlah lembaga pemerintah menempatkan ASN (dulu PNS) yang punya skill Iptek di posisi-posisi tertentu. Kelebihan dalam dunia Iptek juga terjadi di perusahaan-perusahaan non pemerintah/swasta.

Selain itu, dengan smartphone yang dimiliki dan pengetahuan seputar IpTek, pelamar kerja lebih mudah mendapatkan informasi lowongan kerja baik melalui website maupun aplikasi lowongan kerja. Sudah jadi rumus global, siapa yang lebih cepat mendapatkan informasi, dia berpeluang memenangkan kompetisi. Hal ini juga berlaku dalam dunia pekerjaan.

45% kandidat yang mencari lowongan melalui smartphone paling tidak sekali dalam sehari. 29% perusahaan terbesar di Australia, 30% di Hongkong, 32% di universitas di US memiliki website lowongan kerja yang dapat di akses dari perangkat mobile. Di Indonesia sendiri Jobstreet dan JobsDB menjadi leader untuk situs pencari kerja yang paling sering dikunjungi diantara situs-situs sejenis yang mulai banyak bermunculan (Penelitan Galssdoor seperti dikutip dari JobsIndonesia). 

3. Informasi IpTek Mendorong Terbukanya Lapangan Pekerjaan Baru

Belakangan ini muncul gaya hidup baru khususnya dalam dunia pekerjaan : Menghasilkan Profit Dari Internet. Apakah seperti bisnis online ? Bisnis online cuma salah satunya saja. Sekarang dengan internet dan komputer semua orang punya kesempatan membuka lapangan kerja sendiri, tanpa harus bekerja dengan orang lain. Bisa dilihat bagaimana rental internet cukup membludak. Yang lebih bombastis adalah bagaimana sekarang dunia digital menjadi ladang baru bagi Facebooker, Instagrammer, hingga Youtuber untuk menghasilkan pendapatan tak terbatas. Atau lihat saja bagaimana sejumlah orang bisa menghasilkan profit lewat komunitas Android developer yang menciptakan banyak aplikasi-aplikasi baru.

4. Secara Tidak Langsung, Teknologi Dan Infromasi Membuat Negara Semakin Maju

Seperti sempat disinggung diatas, informasi teknologi bisa membuat sebuah negara semakin berkembang dan maju khususnya dari sisi bagaimana penduduknya memanfaatkan teknologi, mengembangkan teknologi, sekaligus menciptakan teknologi baru. Contohnya, keuntungan komunitas developer apps bisa dilihat dari bagaimana perusahaan-perusahaan perbankan merekrut mereka untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi, yang disatu sisi memberikan kemudahan bagi nasabahnya dan disisi lain memberikan profit bagi perusahaan itu sendiri.

Untuk memperkaya khasanah seputar teknologi, tentu harus ada referensi terpercaya. Entah itu buku, e-book, atau website. Mengingat internet saat ini sudah sangat mudah diakses oleh hampir semua orang baik lewat Wi-Fi maupun berlangganan kuota internet seluler, maka situs menjadi salah satu media yang paling mudah untuk mendapatkan info-info terupdate seputar komputer, gadget, aplikasi-aplikasi maupun tutorial yang dibutuhkan.

Pertanyaannya sekarang, apa media, atau sumber informasi yang bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan akses berita seputar teknologi paling update, dan paling dipercaya ?

Lebih Siap Hadapi Era Digital Dengan Mengakses Info Seputar Internet, Gadget, Dan Teknologi Dari Androbuntu 

Salah satu situs penyedia info teknologi yang cukup representatif adalah Androbuntu. Androbuntu, dalam pandangan saya merilis banyak artikel yang pastinya akan memberikan jawaban akan keingintahuan masyarakat. Tapi apa dan bagaimana sebenarnya Androbuntu membantu warganet agar jadi lebih melek teknologi di era kekinian ?

dapatkan info gadget dan internet terbaru dari Androbuntu
Informasi Teknologi dari Androbuntu Diakses Lewat Desktop


Tentang Androbuntu

Androbuntu adalah singkatan dari Android dan Ubuntu, mengacu pada dua sistem operasi yang digunakan oleh tim redaksi dalam mengelola media informasi teknologi ini. Android untuk smartphone, dan Ubuntu untuk laptop.

Androbuntu didirikan oleh sejumlah person yang smart dan kreatif yang hobi membaca dan menulis. Pujangga digital yang ada dibalik Androbuntu ini punya wawasan luas tentang ide, gagasan, serta solusi informatif yang ditawarkan secara terbuka kepada publik khususnya seputar gadget dan teknologi.

Bagaimana Androbuntu Mengajak Masyarakat Tidak Gaptek Lewat Konten Berita Informasi Teknologi

Androbuntu punya keyakinan bahwa salah satu cara efektif untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang adalah lewat bacaan. Apalagi teknologi bukanlah sebuah benda statis tapi akan terus mengalami perkembangan. Cukup banyak pertanyaan seputar komputer dan internet yang muncul di masyarakat yang menandakan cukup tingginya keingintahuan seputar topik-topik teknologi, tapi sayangnya jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pengguna gadget yang lebih memilih bersosial media. Yang lebih disayangkan lagi, ada analogi yang keliru dipahami sebagian masyarakat Indonesia bahwa ketika sudah bisa bermedia sosial berarti sudah melek teknologi.

Namun demikian, Androbuntu tetap produktif merilis aritkel-artikel kekinian. Dengan mengunjungi situs Androbuntu, pembaca bisa mendapatkan banyak konten-konten informatif dan mengedukasi. Konten artikel informasi seputar teknologi terupdate di Androbuntu antara lain memuat tentang :
  • Info gadget terupdate.
  • Tips internet, termasuk diantaranya tips internet gratis dan tips mempercepat internet yang selalu jadi pembahasan oleh berbagai kalangan. 
  • Info seputar game dan trik-trik gaming ala juara.
  • Aplikasi-aplikasi Android dan software komputer.
  • Sistem Operasi (OS) seperti Android, Linux, Windows maupun MacOs.
  • Seputar komputer mulai dari artikel dasar-dasar komputer maupun tingkat lanjut yang pastinya akan bermanfaat luas untuk berbagai kalangan khususnya pelajar. 
Lalu, kenapa sih Androbuntu ini saya rekomendasikan untuk menjadi bahan bacaan sekaligus juga referensi bagi semua kalangan untuk mendapatkan informasi seputar teknologi terupdate ?

Kelebihan Konten Informasi Teknologi Seputar Gadget Dan Internet Dari Androbuntu 

Media yang informatif dan mudah dimengerti, menurut saya memiliki tolak ukur tersendiri. Setidaknya bagi saya yang memang sering berkutat dengan aktivitas sosialisasi lapangan. Khususnya untuk media berupa situs, beberapa tolak ukur yang menurut saya menjadi aspek penilaian untuk situs penyampai informasi teknologi yang baik antara lain yaitu :
  • Jenis platform dan kecepatan akses (loading dan navigasi). 
  • Fleksibelitas dan pilihan mode versi (versi desktop dan versi mobile).
  • Besar kecil font.
  • Jenis konten.
  • Mudah tidaknya memahami konten.
  • Update informasi teknologi terkini.
  • Integrasi dengan media sosial.
Berdasarkan aspek-aspek tersebut, berikut ini adalah beberapa ulasan saya tentang Androbuntu.

#1 Info Teknologi Dari Androbuntu Bisa Diakses Dengan Cepat Gak Pakai Lama

Kalau dilihat dari tampilan homepage, Androbuntu punya desain minimalis. Namun dibalik kesederhanaannya, ada ratusan artikel berisi info gadget, internet, komputer hingga tips Android bisa memberikan alternatif solusi bagi siapapun yang punya kendala seputar komputer dan internet.

Selain itu, ada keuntungan tersendiri dengan tampilan minimalis, yaitu loadingnya cepat. Ada cukup banyak media serupa dengan desain dan tampilan 'wah', tapi tidak mengindahkan kaidah User Experience dan User Friendly, khususnya pada aspek kecepatan loading. Hal ini cukup mudah dipahami, karena orang butuh mendapatkan informasi secepat mungkin. Jadi tidak mengherankan bila ada situs atau blog penyedia artikel berbau teknologi dengan desain mewah tapi loading lama justru langsung ditinggalkan bahkan ketika halaman artikel yang dituju belum sepenuhnya tampil.

Dari lini nagivasi, Androbuntu sudah memiliki navigasi sehingga pembaca bisa memilih topik terfokus. Hanya saja untuk navigasi a la Androbuntu mengelompokkan artikel berdasarkan OS. Misalnya pada label Tips & Trik, sub navigasinya dikelompokkan menurut Android, Internet, Linux, MacOS, dan Windows. Demikian pula untuk label Aplikasi & Game, artikelnya dikelompokkan dengan sub navigasi bertema sama (OS). Bagi yang belum paham dengan navigasi ini mungkin akan sedikit kebingungan. Namun untungnya Androbuntu menyematkan kolom pencarian sehingga pembaca cukup mengetikkan kata kunci yang diinginkan dan artikel-artikel pun 'berhamburan' keluar.

#2 Tidak Mesti Lewat Laptop, Tips Android Dan Tutorial Komputer Androbuntu Bisa Jadi Referensi Lewat Ponsel


Androbuntu merupakan blog penyedia konten teknologi terupdate
Info Seputar Gadget Dan Internet Dari Androbuntu juga bisa diakses lewat smartphone

Kebanyakan orang mungkin merasa akan lebih mengerti bila membaca artikel dan tips teknologi saat di depan laptop. Tapi sekarang pengguna gadget punya pilihan lain. Dengan desain yang mobile friendly, pengguna ponsel bisa mendapatkan bacaan menarik dan penuh wawasan seputar Android, internet, dan komputer dari Androbuntu cukup lewat ponsel pintar ketika di kelas, di kampus, di mall, atau bahkan ketika sedang memperbaiki ponsel.

Saya sendiri beberapa kali bisa menyelesaikan masalah-masalah di laptop hanya lewat tutorial Androbuntu di ponsel tanpa mesti instal ulang ke tukang instal. Dari aspek fleksibilitas ini, Androbuntu sudah cukup baik dan pastinya akan sangat semua kalangan bisa membaca dimana saja dan kapan saja.

#3 Font Tulisan Cukup Mudah Dibaca

Kelebihan lain membaca info teknologi dari Androbuntu adalah desain font tulisan yang cukup besar baik ketika membaca versi desktop maupun di gadget. Bagi reader yang berumur paruh baya atau yang punya masalah dengan huruf kecil tentunya akan sangat sukar membaca kalimat, yang juga akan berdampak pada bagaimana memahami maksud artikel secara keseluruhan.

Pada aspek ini, Androbuntu cukup paham akan kebutuhan sebagian kalangan yang bermasalah dengan kemampuan mata pembaca.

#4 Artikel Yang Mengulas Tips Trik Aplikasi Gadget, Komputer, Internet Sudah Disertai Gambar

Menurut saya ada tiga perilaku pengguna gadget. Pertama, pengguna yang menyukai konten berupa teks. Kedua, pengguna yang menyukai konten berupa visual dan audiovisual. Ketiga, user yang menyukai kombinasi keduanya.

Khususnya untuk artikel berupa tips trik (tutorial) misalnya tutorial yang mengupas seputar komputer atau trik menggunakan aplikasi-aplikasi pada android, kombinasi teks dan visual serta audio visual cukup efektif meningkatkan keingintahuan orang sekaligus juga membuat juga memahami dan mendapatkan solusi atas permasalahannya. Untuk aspek ini (konten teks dan visual) Androbuntu sudah menerapkannya, meskipun belum seluruhnya. Namun demikian tidak menutup kelebihan Androbuntu pada konten teks.

#5 Ulasan Topik Seputar Gadget dan Teknologi Androbuntu Gampang Dimengerti

Saya cukup sering menjadikan artikel-artikel dari Androbuntu sebagai referensi untuk menjawab berbagai kesulitan saya, apalagi saya tergolong telat melek info teknologi terkini. Contohnya ketika saya sedang mencari tips dan trik seputar aplikasi gadget untuk mendownload lagu Youtube beberapa waktu lalu. Saat itu saya kebingungan apa aplikasi yang tepat untuk mendownload mp3 dari video Youtube. Tapi seorang teman menyarankan agar melakukannya secara online saja, atau via webapps, daripada harus mendownload aplikasinya yang pastinya makan waktu berikut instalasinya.

Dengan kata kunci "cara download lagu di Youtube tanpa aplikasi" saya menemukan Androbuntu di mesin pencarian Google. Artikel tutorial-nya cukup mudah dimengerti, sehingga saya juga dengan mudah mendapatkan lagu berformat mp3 dari video Youtube.

Pastinya, dengan ulasan tentang gadget dan internet Androbuntu, semua kalangan umur mulai dari siswa SMP, SMA, hingga mahasiswa bakalan dengan mudah menerapkan tutorial-tutorialnya.

#6 Konten Berita Teknologi Cukup Update

Androbuntu tidak ketinggalan menghadirkan konten berita teknologi terbaru yang masih hangat disertai ulasan-ulasan. Untuk menjawab pertanyaan seputar komputer dan internet Androbuntu juga merilis artikel yang relevan dengan keadaan. Androbuntu menurut saya cukup kreatif dengan merilis topik "basi" tapi dari sudut pandang kekinian. Contohnya, cara membuat email Gmail atau cara membuat akun email di Yahoo dulu dan sekarang sudah banyak perbedaan, tapi intinya kan tetap membuat akun email.

Hal yang sangat wajar sih. Seperti yang saya katakan, teknologi bukanlah benda statis dan selalu mengalami perkembangan. Setiap hari pasti ada info teknologi terbaru, entah itu info gadget terupdate dari berbagai belahan dunia, tutorial-tutorial baru seputar dunia komputer pastinya harus mengikuti perubahan dan perkembangan yang ada.

#7 Terintegrasi Dengan Media Sosial

Untuk memenuhi kebutuhan pembaca, Androbuntu juga telah terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook, Instagram, serta Twitter. Lewat media sosial, Androbuntu mencoba menjamah pengguna sosial media agar lebih technology minded.

Nah, itulah berbagai kelebihan konten artikel informasi gadget dan teknologi yang dihadirkan Androbuntu untuk warganet. Secara singkat, berikut ini adalah plus minus yang dimiliki Androbuntu menurut saya :

Yang Perlu Dipertahankan

  • Situs ringan dan loadingnya cepat.
  • Bisa diakses di laptop maupun gadget.
  • Konten meliputi berita, artikel, tips dan trik dengan penyampaian yang mudah dimengerti.
  • Font besar dan tidak melelahkan mata.
  • Informasi update dan penyampaian lebih kekinian.
Yang Perlu Dioptimalkan
  • Khususnya pada artikel tutorial, penyematan konten gambar belum menyeluruh. Menurut saya untuk aspek ini Androbuntu mungkin punya pertimbangan sendiri. 
  • Navigasi/sub navigasi label topik minimalis, untungnya ada kolom pencarian.

Akhir Kata : Teknologi Itu Selalu Update, Jadikan Androbuntu Sebagai Bacaan Teknologi Harian Kapan Saja Di Mana Saja

Teknologi itu bicara fakta, bukan perasaan. Misalnya, 'perasaan saya Android itu masih baru lho', padahal faktanya Android sudah sejak 2003 eksis dan diakuisisi Google tahun 2005. Teknologi hadir dengan proses serta tahapan-tahapan yang sudah ditentukan (ada metodologi yang didasarkan atas asumsi, observasi, uji coba pembuktian, dan evaluasi) untuk memunculkan teknologi lainnya, yang tujuannya untuk mempermudah dan mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami setiap orang.

Agar masyarakat Indonesia mulai terbiasa dengan fakta dan bukan percaya dengan hoax (apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkan informasi tanpa bukti), maka sedari dini sangat disarankan untuk mendapatkan info-info teknologi yang terpercaya. Pastinya, teknologi itu selalu update. Dan itu pula sebabnya kita mesti selalu memperoleh info-info internet, gadget serta teknologi terbaru.

Dari sejumlah artikel yang saya baca di Androbuntu banyak info teknologi di dalamnya dirilis berdasarkan pembuktian dan pengalaman Androbuntu sendiri. Maka, tidak salah bila Androbuntu jadi media bacaan teknologi yang cukup recommended buat siapa saja agar tidak gaptek di era teknologi canggih saat ini. Yuk, jadi melek teknologi bersama Androbuntu.

Baca Juga :


Labels: Teknofocus, Teknonews

Thanks for reading Hadapi Era Digital Lewat Info Internet, Gadget Serta Teknologi Dari Androbuntu. Please share...!

2 Comment for "Hadapi Era Digital Lewat Info Internet, Gadget Serta Teknologi Dari Androbuntu"

terserah deh mau darimana dapat infonya, yang pasti siapa yang dapat info gadget terbaru duluan, pastinya dia duluan tau kali ya, hehe...

artikelnya keren, moga sukses teknoplug.

pastinya supaya gak kalah dan wawasan lebih luas, perbanyak deh referensi seputar gadget dan internet. apalagi sampai beberapa waktu mendatang gadget dan internet ini bakalan semakin berkembang

Back To Top