Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Zenfone Max M2

Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Zenfone Max M2 - Zenfone Max M2 akhirnya resmi dirilis oleh ASUS secara bersamaan di Indonesia dan India. Spesifikasi Zenfone Max M2 tergolong gahar untuk kelas smartphone gaming. Pastinya dengan fitur-fitur baru, Zenfone Max M2 menawarkan pengalaman gaming terbaik dan cukup menjanjikan.

asus zenfone max m2


ASUS untuk pertama kali di dunia menggelar rilis smartphone secara bersamaan pada 11 Desember 2018 yang kemudian dilanjutkan dengan penjualan ekslusif di e-commerce Lazada pada 12 Desember 2018. Kekuatan utama Zenfone Max M2 terletak pada performanya yang menjanjikan kecepatan tinggi selama bermain game namun tidak cepat panas dan hemat daya dengan SoC Snapdragon 632 besutan Qualcomm Technologies.

Rilis Zenfone Max M2 sebenarnya sempat adem ayem karena bisa dikatakan orang lebih penasaran dengan Zenfone Max Pro M2 yang sudah lebih dulu digembor-gemborkan sebagai produk ASUS terbaru yang punya kemampuan gaming ciamik. Seperti diketahui, Zenfone Max Pro M2 sendiri merupakan smartphone ASUS terbaru yang mengalami peningkatan dari pendahulunya Zenfone Max Pro M1.

Baca Juga :



Pada acara launching yang digelar di Jakarta tersebut, ASUS merilis tiga produk untuk jajaran smartphone gaming kekinian yaitu Zenfone Max (M2), Zenfone Max Pro( M2), dan Phone ROG.

ASUS Zenfone Max M2 sendiri merupakan ponsel gaming penerus Zenfone Max M1 yang dirilis April 2018 lalu. Sebagai ponsel berlabel penerus, tentu saja ada sejumlah peningkatan pada smartphone gaming yang sebenarnya versi kasual dari Zenfone Max Pro M2 ini.

Spesifikasi Zenfone Max M2 lebih lengkapnya seperti tabel berikut ini :

Spesifikasi Lengkap Zenfone Max M2



Jaringan GSM / HSPA / LTE
Rilis Desember 2018
Dimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm (6.24 x 3.00 x 0.30 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.3 inches, 97.8 cm2 (~80.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 ppi density)
Platform OS pure Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
CPU Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver)
GPU Adreno 506
Card slot microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
Kamera Utama Dual 13 MP, f/1.8, 1.12µm, PDAF dan 2 MP, depth sensor (LED flash, HDR, panorama)
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
Self Camera 8 MP, f/2.0, 1.12µm (LED flash, HDR)
Video 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes (Active noise cancellation with dedicated mic)
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Midnight Black (Hitam), Space Blue (Biru), Meteor Silver (perak)

Fitur Serta Kelebihan Zenfone Max M2


Zenfone Max M2 digadang-gadang sebagai smartphone gaming masa depan karena sangat mendukung gim-gim mobile kekinian. Fitur-fitur berteknologi baru memberi dampak berupa sejumlah kelebihan yang belum tentu didapatkan pada perangkat lainnya. Kelebihan Zenfone Max Max M2 antara lain seperti berikut ini.

Performa 

"Zenfone Max M2 menghadrkan performa tinggi, pengoperasian lebih cepat, lebih hemat daya serta tidak cepat panas."

Pemilihan SoC Snapdragon 632 tergolong kolaborasi cerdik dari ASUS. Dengan target yang menyasar gamer pemula, spesifikasi dan kemampuannya bukan ala kadarnya. Apalagi Zenfone Max M2 adalah perangkat pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 632 sebagai chipsetnya yang pastinya akan menjadi role model untuk ponsel-ponsel masa depan.

Kemampuan teknologi Snapdragon 632 mendongkrak popularitas Zenfone Max M2 karena memberikan dampak signifikan pada sektor kamera, pengoperasian yang lebih ringan dan cepat, serta berjalannya kecerdasan buatan.

Zenfone Max M2 Snapdragon 632 berkolaborasi dengan CPU octa-core Kryo 250 yang mampu berjalan pada kecepatan 1,8 GHz serta GPU Adreno akan memberikan pengalaman gaming yang memuaskan. Pastinya gamer tidak bakalan gerah berlama-lama dengan ponsel gaming yang satu ini karena tidak mudah panas. Hebatnya lagi, ponsel ini hemat daya tanpa memangkas penggunaan daya baterai. Secara umum, performa Zenfone Max M2 40% lebih baik dibandingkan ponsel gaming pendahulunya.


Display dan Desain 

Dari aspek display dan desain, Zenfone Max M2 punya body berukuran 6,3 inchi berbalut metal dengan layar IPS LCD (720x1520 pixels) berkualitas HD+. Uniknya, display layar ini punya rasio 19:9 (perbandingan layar ke body mencapai 88 persen) sehingga terlihat lebih luas. Selain itu Zenfone Max M2 punya body slim sehingga lebih nyaman di genggaman.


Kamera dan Video

Zenfone Max M2 bukan cuma menyasar sebagai ponsel gaming. Ini karena ASUS menyematkan kamera ganda pada bagian belakang berukuran 13 MP beraperture f1.8 dan ukuran 2 MP, serta kamera depan berukuran 8 MP sehingga cukup bisa diandalkan untuk mendokumentasikan momen-momen penting. Kamera 2MP yang ada dalam Zenfone Max M2 punya efek bokeh yang cukup oke. Selain itu terdapat fitur Beauty serta 13 skenario pemotretan. Kemampuan kameranya juga bisa merekam video beresolusi 4k UHD dengan frame 30fps.


Fitur Multimedia

Pada aspek multimedia Zenfone Max M2 tergolong lengkap. Khususnya untuk audio, ASUS menanamkan 5 magnet loudpspeaker dan NXP Smart Amplifier yang menghasilkan suara jernih serta 67% lebih menggelegar.


Baterai 

ASUS juga menanam baterai polimer berdaya besar 4000mAH. Hebatnya, dengan baterai sebesar itu tidak sontak membuat Zenfone Max M2 berbodi gembung, karena faktanya body Zenfone Max M2 cukup kurus untuk ukuran ponsel gaming. Yang pasti, gamer bakalan puas gaming dan buat apa saja sepanjang hari.

Harga Zenfone Max M2

Salah satu keistimewaan ASUS Zenfone Max M2 terlihat pada area budget yang mesti disediakan calon pembeli. Untuk ponsel gaming berperforma mumpuni, Zenfone Max M2 dibandrol kisaran harga Rp 2,2 Juta - Rp 2,7 Juta. Pastinya buat pengguna berbudget pas-pasan bisa memiliki smartphone gaming ASUS terbaru ini.

Zenfone Max M2 sendiri dirilis dalam dua varian yaitu model RAM 4GB/64 GB dan RAM 3GB/32GB. Selain itu Zenfone Max M2 juga punya varian warna biru, hitam, dan silver.

Untuk ulasan lengkap performa Zenfone Max M2 bisa juga membaca artikel berikut ini :


Nah, buat sobat gamer yang ingin mencicipi sensasi gaming mobile kekinian bisa mendapatkan Zenfone Max M2 di outlet-outlet yang bekerja sama dengan ASUS maupun di sejumlah toko online.
Labels: Smartphone, Teknonews

Thanks for reading Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Zenfone Max M2. Please share...!

0 Comment for "Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan Zenfone Max M2"

Back To Top