Table of Content

Review EaseUS Partition Master, Software Recovery Data dan Partisi Terbaik

EaseUS Partition Master Free adalah salah satu software terbaik untuk mengelola partisi dan recovery data di komputer Anda. Download sekarang juga.

EaseUS Partition Master Free Software Recovery Data dan Partisi Hardisk Terbaik Gratis!- Memiliki dukungan kapasitas hardisk komputer yang besar tentu menjadi idaman semua pengguna perangkat komputer. File dan dokumen penting serta beragam game keren bisa dengan mudah tersimpan rapi pada perangkat komputer sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Komputer saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk membuat dokumen. Namun juga untuk bermain game, menonton film , hingga mengerjakan berbagai pekerjaan dengan software-software baru dan canggih.

Agar dapat dibuka dan dioperasikan kapan saja dibutuhkan, maka file dan dokumen tersebut harus disimpan dengan baik. Di dalam komputer dan laptop selain terdapat memory berupa RAM, juga terdapat ruang penyimpanan berupa hard disk (HDD) dan SSD (solid state drive).

Namun apa jadinya jika semakin lama ruang penyimpanan hardisk komputer kita kapasitasnya semakin menyusut lantaran semakin banyaknya file dan dokumen yang kita miliki? Tentu hal tersebut akan ada solusinya untuk anda, dan solusi terbaik dari kami adalah? Gunakan software EaseUS Partition Master Free.

Pentingnya Software Recovery Data dan Partisi Terbaik

Dengan berbagai aplikasi dan software didalamnya, ruang penyimpanan dalam perangkat komputer sebagai alat komputasi harian menjadi sangat penting.

Oleh karena itu diperlukan ruang penyimpanan atau HDD dan SSD yang lapang untuk menyimpan dan menata file-file tersebut agar kemudian bisa dibuka kembali.

Salah satu hal yang dapat dilakukan agar Anda tidak bingung menyimpan atau mencari file serta dokumen, adalah membuat partisi. Dengan cara mempartisi ruang penyimpanan, Anda bisa mengatur drive penyimpanan sesuai keperluan. Mana drive untuk file kantor, dan mana drive khusus untuk menyimpan video, foto, atau software.

Akan tetapi banyak pengguna laptop mengeluhkan ruang penyimpanan seolah-olah penuh. Ruang penyimpanan yang penuh tentu saja akan memperberat pemrosesan laptop. Apalagi bila memori RAM-nya juga kecil.

Karena itu Anda membutuhkan software recovery data dan partisi seperti EaseUS Partition Master. Software EaseUs Partition Master akan membantu Anda menyelesaikan masalah ruang penyimpanan komputer yang sesak dengan cara praktis dan aman.

Apa Itu EaseUS Partition Master

EaseUS Partition Master Free sangat powerful untuk memback up dan recovery data

Ada berbagai software recovery data yang fungsinya terpisah dengan Software Partisi Hardisk. Namun tidak banyak software yang bisa sebagai tools data recovery sekaligus sebagai alat untuk memparitis hardisk.

EaseUS Partition Master Free adalah software recovery data terbaik yang sangat lengkap yang juga sekaligus sebagai software partisi hardisk terbaik.

EaseUS Partition Master merupakan produk software milik EaseUS, sebuah perusahaan teknologi komputer terutama pada sektor keamanan data. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2004 ini berbasis di negeri Tirai Bambu, tepatnya di Chengdu.

Selain Partiiton Master, EaseUS juga menyediakan software-software digital yang dibutuhkan untuk perorangan maupun perusahaan bisnis. Antara lain software untuk Multimedia, software Backup & Restore, hingga software utilitas untuk smartphone.

Kegunaan Software EaseUS Partition Master Untuk Recovery Data dan Partisi

EaseUS Partition Master Free software partisi hardisk terbaik

Software ini memberikan tiga fungsi utama, diantaranya: Partition Manager, Disk & Partition Copy Wizard dan Partition Recovery Wizard. Ini adalah sebuah software yang memiliki tiga fungsi sekaligus.

Software besutan EaseUS ini tidak hanya powerfull, software ini memiliki kemampuan yang handal untuk mem-backup dan recovery data. Itu sebabnya EaseUS disebut sebagai All in One Partition Manager karena mempunyai 3 tool dalam 1 software.

Kelebihan EaseUS Partition Master Free

Bila saat ini kapasitas hardisk komputer Anda semakin menyusut dan untuk mendapatkan kapasitas ruang yang lebih lega lagi maka bisa menggunakan software EaseUS Partition Master Free untuk mendapatkan ruang penyimpanan untuk file dan dokumen penting kamu agar mampu menyimpan lebih banyak data yang tersimpan.

Software Easeus Partition Manager ini merupakan software terbaik untuk mengatasi berbagai masalah keamanan data, mulai dari data yang kepenuhan, partisi yang terkendala, hingga mengembalikan file-file yang terhapus.

Bahkan software ini juga bisa digunakan untuk memformat write protected flashdisk.

Software besutan EaseUS ini punya beragam kelebihan baik dari sisi kompatibilitasnya maupun dari sisi kemudahan penggunaannya. Hebatnya lagi, software recovery data terbaik yang sudah banyak digunakan di hampir seluruh belahan dunia ini bisa didapatkan secara gratis.

Baca Juga : Software Yang Sebaiknya Dipasang di Laptop Baru

EaseUS Partition Master Free kompatible dengan beragam sistem operasi yakni Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7 SP1, Windows 7 32 bit and 64 bit Edition, Windows Vista 32 bit and 64 bit Edition serta Windows XP Home Edition and Professional 32 bit and 64 bit Edition. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan perangkat komputer anda.

Fitur EaseUS Partition Master Free Edition

Untuk mempermudah melakukan partisi dan recovery, EaseUS Partition Master Free Edition dilengkapi sejumlah fitur. Fitur-fitur EaseUS Partition Master Free yaitu:

  • Membuat dan memformat partisi
  • Memindahkan, Merubah dan Menghapus partisi
  • Merubah tipe disk dan tentunya Automatic partition alignment

Baca Juga : Cara Mengatasi Flash Disk Write Protected Dengan EaseUS Partition Master

EaseUS Partition Master Free adalah software partisi gratis yang memiliki dukungan fitur lengkap untuk mendapatkan software disk management serta utilitas partisi all in one yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Anda bisa mendapatkan software tersebut secara gratis alias tanpa berbayar.

Suka Teknologi