Table of Content

10 Daftar Situs Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Daftar situs belanja online terbaik berikut ini merupakan marketplace terpercaya dan terlengkap di Indonesia, berbelanja lebih nyaman.

Situs Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia - Berbelanja di situs belanja online kini merupakan salah satu cara berbelanja modern yang populer. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah konsumen maupun toko yang menjual produk secara daring.

Teknologi internet dan digital yang semaking berkembang menyebabkan pola belanja menjadi berubah. Berbelanja semakin praktis dan mudah karena hadirnya berbagai toko online yang dibangun oleh start up, meninggalkan cara belanja lama dimana pembeli dan penjual bertransaksi di toko fisik.

Namun tahukah kamu apa itu situs belanja online ? Apa bedanya situs online shop dengan marketplace ? Apa kelebihan berbelanja di online shop atau market place ?

Apa Itu Situs Belanja Online

Toko online adalah toko yang mempromosikan dan memperdagangkan produk tertentu, serta menerima pembayaran secara online menggunakan internet. Dalam hal ini, toko online menggunakan media digital seperti website atau situs untuk berniaga.

Sebuah toko online bisa saja menjual satu jenis produk, misalnya beli obat di apotik online SehatQ, atau cari mobile bekas di situs jual beli mobil Seva.id.

Namun sekarang sudah banyak toko yang menjual beragam produk atau merk secara online. Misalnya Asus Online Store yang menjual laptop, Pc, dan smartphone keluaran ASUS. Atau Eraphone yang menjual ponsel dari berbagai merk smartphone populer di Indonesia.

Selain menjual produk secara online, kini juga ada situs belanja online yang menyediakan tempat berkumpulnya toko-toko online dan konsumen layaknya pasar tradisional, atau sering dikenal dengan istilah marketplace.

Online shop yang menyediakan tempat seperti ini, biasa disebut dengan perusahaan marketplace. Selain menyediakan platform website sebagai tempat bagi toko-toko online menjual produknya dan konsumen untuk membeli produk barang maupun jasa, juga menyediakan aplikasi beserta fitur-fitur yang memungkinkan terjadinya jual beli dan transaksi. Misalnya fitur pembayaran online.

Kelebihan Shopping di Situs Belanja Online & Marketplace

Situs belanja online, dalam konteks marketplace, menghadirkan berbagai kelebihan dan kemudahan yang tidak ditemukan bila kamu berbelanja di toko fisik.

Beberapa kelebihan dan keuntungan berbelanja di situs marketplace yaitu sebagai berikut.

  1. Lebih hemat waktu
  2. Tidak mengeluarkan ongkos perjalanan
  3. Beragam pilihan toko
  4. Produk lebih lengkap
  5. Produk lebih murah
  6. Berbagai pilihan cara membayar
  7. Ada even promo dan diskon besar pada waktu tertentu

Dengan beragam jenis toko yang menjual beragam produk, kamu bisa lebih leluasa mencari dan memilih produk sesuai keinginan setiap saat dari mana saja.

Namun demikian, marketplace juga memiliki sejumlah kekurangan. Antara lain kamu tidak bisa melihat secara langsung fisik dan kualitas produk. Konsumen hanya mengandalkan ulasan dari pembeli lain yang pernah membeli dan bertransaksi dengan toko di dalam marketplace.

Kekurangan berbelanja online di marketplace selanjutnya yaitu pada cara bertransaksi dan keamanan akun yang masih rentan. Adalah hal yang wajib bagi konsumen untuk memiliki akun di situs marketplace. Dengan memiliki akun, kamu bisa melakukan transaksi.

Namun tidak sedikit marketplace yang tidak sensitif dengan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Selain isu keamanan data pribadi yang harus diantisipasi, berbelanja di marketplace juga harus teliti.

Karena itu, mempelajari review dari konsumen wajib dilakukan untuk mengetahui keaslian produk, cara bertransaksi, jaminan uang kembali bila produk rusak, maupun kejadian-kejadian yang tidak membuat nyaman.

Lalu, apa situs belanja online Indonesia yang merupakan marketplace terbaik dan terpercaya untuk belanja online ?

Rekomendasi Situs Belanja Online Terbaik Indonesia

situs toko online terbaik termurah terlengkap saat ini

Berikut ini adalah hasil penelusuran TeknoPlug ke situs belanja online Indonesia terbaik dan terpercaya dalam hal kenyamanan berbelanja dan bertransaksi.

1. Tokopedia.com

situs belanja online terbaik di indonesia

Tokopedia.com merupakan Situs belanja online terbesar di indonesia yang didirikan tahun 2009. Situs belanja online terlengkap di Indonesia yang satu ini merupakan situs yang paling banyak dikunjungi setiap bulan menurut Map E-Commerce.

Hal ini salah satunya disebabkan oleh harga aneka produk di situs ini relatif terjangkau sehingga sukses membangun citra positif sebagai situs belanja online termurah bagi kebanyakan orang Indonesia.

Kelebihan situs belanja online terbaik Indonesia ini yaitu transaksinya bisa dilakukan melalui sistem antar rekening bank, Mandiri E-Cash, Mandiri ClickPay, dan BCA KlikPay.

2. Shopee

situs belanja online terbaik dan terpercaya

tempat belanja online yang bagus untuk membeli barang adalah Shopee. Di Shopee anda bisa mencari barang-barang belanjaan dengan satu kali searching tanpa mesti buang waktu.

Situs belanja online Shopee.co.id ini bisa dikatakan sebagai situs belanja online yang cukup canggih, dimana sudah terintegrasi dengan media sosial. Untuk mendaftarkan akun di situs ini anda cukup mendaftarkan akun Facebook, atau melalui email. Salah satu keunggulan situs belanja online terbaik Indonesia ini yaitu metode transfer dengan rekening bersama, sehingga tidak terjadi kerugian antara penjual dan pembeli.

Shopee juga tergolong situs belanja online ongkir termurah. Pada situs ini terdapat fitur hashtag trending, sehingga kamu bisa menjelajahi tren produk yang sedang populer dibeli, dan berbagai produk melalui subkategori dengan mudah.

Menariknya, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi seperti bayar cicilan, top up saldo e-wallet, bayar paket Wifi, hingga bayar tiket hotel dari situs cari hotel murah

Baca Juga :

3. Lazada

situs belanja online terbaik dan terlengkap paling terpercaya

Rekomendasi situs belanja online terpercaya di Indonesia dengan produk termurah selain Tokopedia dan Shopee yaitu Lazada.com. Situs belanja online yang satu ini merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Berbelanja di Lazada seolah-olah berada di mall, dimana anda bisa langsung memilih dan membeli barang-barang kebutuhanmu hanya dengan beberapa sentuhan di gadget.

Di situs belanja online terbaik di Indonesia yang satu ini kamu juga akan menemukan berbagai penawaran promo, diskon produk elektronik, fashion dan lainnya. Kamu juga dimudahkan dengan adanya nagivasi kategori pilihan untuk memilih barang yang anda minati dengan cepat.

4. Blibli.com

situs belanja online Indonesia terbaik dan terpercaya paling murah

Blibli.com termasuk dalam daftar tempat belanja online terpercaya untuk kategori bisnis consumer good dan retail online. Buat kamu yang ingin berbelanja aman dan harga terjangkau, Blibli menghadirkan konsep yang lebih tertata rapi seperti belanja di mall.

Di Blibli kamu akan mendapatkan penawaran cicilan 0% untuk semua produk antara lain komputer, laptop, ponsel, hingga peralatan rumah tangga. Untuk masalah pengiriman Blibli adalah situs belanja online gratis ongkir di Indonesia.

Kamu juga bisa mengumpulkan poin rewards dan menukarkannya dengan berbagai hadiah unik, apalagi situs toko online terbaik Indonesia 2018 ini rutin menghadirkan sejumlah penawaran yang menggiurkan.

5. Bukalapak

toko online termurah terlengkap paling terbaik

Tempat terbaik untuk belanja online berikutnya adalah Bukalapak. Di Situs belanja online terbaik Indonesia ini kamu bisa mengetahui barang-barang baru maupun second berkualitas seperti harga TV Toshiba, laptop Lenovo, harga HP Nokia, hingga fashion dan peralatan rumah tangga terbaru.

Sangat banyak fitur-fitur dan promo yang menggiurkan bila berbelanja di toko online Bukalapak. Selain itu metode pembayarannya juga beragam.

6. Elevenia.co.id

tempat belanja fashion online terbaik dan terlengkap

Situs belanja online Elevenia termasuk dalam 10 besar situs olshop terbaik Indonesia 2017/2018, dengan slogan "Klik, Cari, Hepi" yang cukup populer.

Bila kamu ingin mencari produk fashion, maka Elevenia adalah toko baju online yang tepat karena sudah terpercaya. Ada banyak penawaran menarik setiap harinya dari berbagai kategori produk di toko fashion online terpercaya Elevenia ini.

Selain itu ada poin reward yang memungkinkan user untuk mengumpulkan serta menukarkan dengan banyak barang atau potongan harga. Di Elevenia kamu juga bisa menikmati fitur isi pulsa secara depat, serta fitur pembelian kado untuk orang-orang tersayang.

7. Blanja.com

toko online yang terbaik dan terpercaya paling lengkap

Salah satu situs belanja online terlengkap di Indonesia yang cukup dipercaya yaitu Blanja.com. Di situs toko online besutan Telkom Indonesia dan eBay ini ada lebih dari 500 juta produk yang dijual mulai dari produk kecantikan, fashion, dan consumer goods kualitas orisinil dari luar negeri dengan ribuan merchant.

Sehingga konsep berbelanja di luar negeri sangat melekat pada situs olshop Indonesia yang satu ini. Salah satu kelebihan berbelanja online Di Blanja.com yaitu pelanggan disuguhi beragam metode pembayaran seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, BTN, Mega, BNI, Niaga, ANZ, BII dan lainnya. Pilihan proses pembayaran bisa melalui ATM, Internet Banking, VISA, MasterCard, dan T-Cash.

Baca Juga : Macam-Macam Layanan E Banking Mandiri Untuk Bertransaksi Online

8. Zalora.co.id

toko online terbaik yang terpercaya dan paling lengkap

Website belanja online terbaik terlengkap termurah terpercaya berikutnya yaitu Zalora. Di website olshop Zalora anda akan menemukan berbagai produk pakaian dengan berbagai merk baik lokal maupun internasional dan dijamin original.

Zalora Indonesia sendiri merupakan bagian dari Zalora Group di Asia, dan merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Bersama toko online lainnya seperti Lazada, Zalora Indonesia yang dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia ini adalah bagian dari proyek Rocket Internet.

Salah satu kelebihan belanja di situs online terbaik ini yaitu adanya garansi pengembalian barang jika pelanggan tidak puas atau produk yang diterima.

Baca Juga : Cara Bayar Belanja Online Dengan Mandiri Online

9. Qoo10 | Marketplace Internasional Terbesar Di Asia

situs belanja online terbaik dan terpercaya di Asia

Situs belanja terbaik online selanjutnya yaitu website berdomain Qoo10.co.id. Salah satu Website marketplace terbesar di dunia ini menjadi leader bisnis retail terkemuka di Asia.

Selain jaringan Indonesia, Qoo10 juga memperluas jaringan di Singapura, Malaysia, China, dan Hongkong. Situs belanja online Qoo10 menawarkan konsep "Quest", "Quick", "Quality". Di sini anda akan menemukan berbagai produk fashion yang sedang trend, make up dan kecantikan, konveksi baju-baju distro serta banyak lagi consumer goods lainnya.

Selain itu ada penawaran menarik setiap hari (daily deal) di tempat belanja online yang keren ini. Salah satu fitur yang sangat menarik di toko online ini adalah program lelang.

10. Alibaba | Situs Belanja Online Terbaik di Dunia

situs belanja online terbaik luar negeri

Inilah salah satu situs belanja online terbaik di dunia selain Amazon dan eBay. Tempat belanja online terbaik besutan Alibaba Group ini meskipun tergolong baru dalam kancah start up dibandingkan Amazon dan eBay tapi sudah meraih sejumlah pencapaian.

Pada Pesta Diskon 11.11 2019 mencatat penjualan kotor hingga US$ 38,4 Miliar atau senilai 538,5 Triliun rupiah, naik 26 persen dibandingkan tahun 2018. Pada Festival belanja online 2020 nilai ini diprediksi akan semakin meningkat.

Salah satu marketplace terbaik di dunia ini menjual jutaan produk mulai dari laptop berbagai merk, smartphone canggih, hingga ebooks.

Rekomendasi Situs Belanja Online Terbaik dan Terpercaya Lainnya

Kamu juga bisa berbelanja di situs belanja terbaik selain website e-cemmerce diatas. Toko online berikut ini cukup lengkap, aman, dan terpercaya. Situs olshop itu antara lain yaitu :

10. Bhinneka

11. Jualo

12. FJB Kaskus

13. Alfacart

14. JD.id

15. Sociolla

16. Seva.id | Marketplace Terbaik Jual Beli Mobil Baru dan Bekas.

Baca Juga : 10 Aplikasi Online Shop Terpercaya Saat Ini

Nah, itulah 10 Situs Belanja Online Indonesia Terbaik Terlengkap Termurah Terpercaya Saat Ini untuk berbelanja produk secara online. Yang mana website belanja online pilihanmu ?

Suka Teknologi