test

Game Strategi PC Terbaik FM 2015, Melatih Kamu Jadi Manajer

Game Strategi PC Terbaik FM 2015


Game Strategi PC Terbaik yang bisa dimainkan dan menjadikan kamu sebagai manajer di dunia nyata adalah FM 2015 selain game pc strategi perang kerajaan. Game strategi bagi pecinta bola ini bisa dimainkan dalam mode offline, sehingga tanpa sambungan internet game ini bisa menjadi game strategi pc offline terbaik yang akan memberikan keseruan. 

Game PC Strategi Offline Terbaik
Game Strategi PC terbaik salah satunya adalah FM 2015

Game strategi saat ini merupakan salah satu genre game paling digemari di dunia selain game bergenre action dan action-adventure. Game-game strategi PC terbaik biasanya mengutamakan fitur-fitur dan opsi-opsi terbaik, dengan dukungan platform dan kompatibilitas komponen perangkat serta sistem pengoperasian (OS) tercanggih.

Fooball Manager 2015 atau biasa disingkat dengan FM 2015 layak menjadi salah satu koleksi game strategi untuk PC di komputer atau laptop kamu. Seperti Empire of Earth yang pernah mendunia sebagai game PC strategi perang kerajaan yang bisa dimainkan offline, FM 2015 juga akan memberikan keseruan dan rasa penasaran sebagai seorang manajer yang memimpin pemain-pemain dunia untuk memenangkan berbagai pertandingan dan menjadi juara.


Game Strategi PC 


Perlu kamu ketahui bahwa dalam dunia game terdapat beberapa jenis genre. Genre gaming yang umumnya dimainkan yaitu genre game action, game action-adventure, game strategi, game RPG, game simulasi, sport game, idle gaming. Masing-masing genre memiliki sub genre lagi. 


Karena kita berbicara game strategi, maka kita tidak membahas genre game lainnya. 

Game strategi PC adalah game yang dibuat untuk perangkat komputer PC (desktop atau laptop) dengan mengedepankan strategi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Ada banyak game yang diciptakan di dunia. Game tersebut ada yang hanya bisa dimainkan di PC, ada juga yang hanya kompatibel dimainkan di smartphone. 

Game-game untuk perangkat PC tersebut juga dibuat dengan berbagai tema dan fitur-fitur pendukung. Dengan kecangghan teknologi, para kreator game membuat dan menambahkan fitur-fitur terbaik untuk membuat game tersebut menjadi pilihan terbaik para gamers. 

Game strategi sengaja dibuat dengan kerja sama tertentu. Namanya untuk mencapai tujuan tertentu, pasti dibutuhkan strategi-strategi dan rencana tertentu. 

Game dibuat dengan spesifikasi dan kompabilitas tertentu. Syarat utama sebuah game bisa dimainkan di perangkat komputer PC maupun mobile yaitu platform OS/Operating System (Sistem Pengoperasian), processor CPU, prosesor grafis, RAM dan storage. Semakin tinggi spek komponen ini tersedia di perangkat, semakin tinggi performa game yang dimainkan. 

Berbeda halnya dengan game-game action yang memiliki kapasitas file cukup besar dan membutukan processor berperforma tinggi serta membutuhkan grafis yang tinggi pula, beberapa game strategi bahkan tidak membutuhkan grafis tinggi. Misalnya pada game-game sport manager.

Saat ini Real Time Strategy merupakan salah satu sub game strategi yang paling banyak dimainkan oleh pengguna PC maupun Android. 


Game PC Strategi Perang Kerajaan


Game PC strategi perang kerajaan adalah cikal bakal munculnya banyak game strategi untuk PC saat ini. Sebagai contoh, game Conqueror, Age Of Empire I, Age Empire II, Age of Empire III, adalah game strategi legendaris dan merupakan game pc stategi terbaik yang pernah ada. Game-game tersebut dikembangkan lagi dengan tema perang lainnya tapi lebih futuristik dan kaya fitur. Contohnya WW I (World Ward I) dan WWII (World War II). 

Pada game perang kerajaan membutuhkan strategi tertentu untuk mengembangkan perekonomian dan militer kerajaan. Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dan menjadi kerajaan terkuat yang tidak mudah dikalahkan ketika ada invasi dari kerajaan lain. 

Untuk meningkatkan perekonomian, maka sebuah kerajaan membutuhkan strategi tertentu untuk mengumpulkan sumber daya. Baik dengan mengumpulkan hasil alam, menanam, membeli atau menjual, mengembangkan teknologi agar bisa memperoleh sumber daya sebanyak mungkin tanpa membeli. Demikian pula halnya dalam bidang militer, pengembangan pendidikan (sekolah dan universitas) dan fitur-fitur lainnya. 

Beberapa contoh game strategi perang kerajaan untuk PC terbaru yaitu Forge Of Empires, Warzone (game perang strategi PC robotic kingdom), Stronghold Crusaders, Command And Conqueror adalah game strategi PC yang paling digemari. 


Game Strategi Terbaik PC

Game strategi PC terbaik umumnya sudah lebih canggih. Saat ini game strategi sudah bisa dimainkan dalam mode online maupun offline. Selain itu, game strategi bisa dimainkan dengan banyak pemain (multipalyer), sehingga kamu bisa memainkan game ramai-ramai. 

Selain bertema perang kerajaan, game PC strategi juga dibuat dengan tema-tema lainnya, misalnya perang angkasa. Bahkan ada juga game strategi bertema business development dan penataan bangunan. 

Jenis game strategi PC yang cukup terkenal selain tema kerajaan yaitu game strategi bertema manager. Salah satu game strategi PC untuk manager adalah serial Football Manager, dan yang paling terkenal yaitu FM 2015.

Bermain FM 2015 seolah-olah sedang memimpin sebuah klub terhebat di dunia seperti FC Barcelona atau Manchester United FC.


Baca Juga :



Nah, bicara game strategi PC, saya suka main game strategi terbaik yang bukan biasa-biasa apalagi abal-abal (istilah saya loh ya, soalnya saya sedikit perfectionist dan suka milih, hehe).Proses bermain khususnya menentukan strategi sangat menantang.  

Ada banyak game strategi PC terbaik yang bisa didapatkan di internet. Ada yang berbayar, ada yang gratis. Mulai dari game ringan sampai yang berat. Mulai dari game strategi perang sampai game virtual yang berat-berat. Eh, bisa juga lho download game strategi perang terbaik android buat ponsel.

Saya memilih game strategi PC FM 2015 karena saya menyukai sepakbola. FM atau singkatan dari Football Manager merupakan suatu game simulasi yang diproduksi oleh Sport Intercative, salah satu developer game terbesar di dunia khususnya game-game simulasi manajerial olahraga. 

Football manager games seperti FM 2015 dan sekuel berikutnya FM 2016 dan FM 2017 adalah game andalah dari Sprot Interactive.

Dalam pandangan dan pengalaman saya selama memainkan sejumlah game strategi, khususnya game strategi PC, FM (Football Manager) merupakan game strategi PC terbaik Saya sudah mencoba beberapa game strategi PC yang ada, misalnya game strategi perang seperti Call Of Duties atau Warzone. 

Tapi tidak ada yang sepuas memainkan FM. Sport Interactive sendiri telah mengeluarkan beberapa produk mulai FM 2005 hingga yang terbaru FM 2017. Tapi pilihan saya justru di FM 2015. 

Salah satu penyebab saya memilih FM 2015 dibandingkan yang terbaru (FM 2016 dan FM 2017), karena spesifikasi PC saya cuma cukup syarat minimal yFM 2015. FM 2016 dan 2017 kapasitas memori RAM-nya sangat besar. kemudian tipe byte-nya harus 64byte sementara saya 32byte. Minimal Operation System (OS) adalah Windows 2008 dan 2010, sementara punya saya cuma Windows 7.

Buat sobat yang bekerja dan memiliki jabatan di manajemen bisa belajar menyusun strategi dan melakukan aksi manajerialnya dengan game strategi PC terbaik ini. Kenapa ? Karena game ini akan membuat penasaran dan memancing emosi. Kamu akan membandingkan pola kepemimpinanmu dalam game ini dengan kenyataan sebenarnya dalam dunia kerja. 


Mengapa FM 2015 Menjadi Game Strategi PC Terbaik ? 


FM 2015 sangat mempengaruhi pola kepemimpinan yang harus memiliki strategi dalam dunia manajer yang sebenarnya. Strategi game yang harus diperhatikan dan dibandingkan dengan dunia nyata, yaitu :


Strategi Memilih dan Menerapkan Formasi


Formasi dalam sepakbola bisa disamakan dengan komposisi manajerial kamu dalam dunia pekerjaan. Kamu manajer, atau mungkin direktur. Pemain adalah para staf atau bawahan. Komposisi yang diatur dalam game ini, ibarat mengatur komposisi dalam kantormu. Ada yang berperan mengurus administrasi, ada yang berperan sebagai staf yang memback-up seluruh pekerjaan maupun staf kamu yang lainnya, ada yang menjadi eksekutor khususnya yang berkaitan dengan hal-hal teknis lapangan dalam mencapai target. 

Kamu akan mengatur formasi seperti yang kamu inginkan. Formasi dalam sepakbola ada banyak, mulai dari 4-4-2, 4-3-3, 4-2-3-1, 4-5-1 sampai formasi bertahan  5-3-2 dan 3-6-1. Kamu akan memilih formasi sesuai karakter dan keinginan kamu. Setiap formasi yang kamu terapkan dan ternyata tidak sesuai kenyataannya di lapangan, akan memancing kamu bertanya pada diri sendiri. Kamu mulai penasaran, dan mulai mengotak-atik formasi. Mengotak-atik formasi pasti akan membuat kamu juga akan mengotak-atik komposisi pemain yang kamu punya. 


Strategi Memilih dan Menerapkan Karakter Bermain


Karakter bermain bisa kamu terapkan dalam semua formasi. Dalam Game Strategi PC FM 2015, ada settingan-settingan yang membuat kamu bisa memainkan karakter bertahan, karakter normal, karakter menyerang dan karakter super agresif. Kemudian ada juga settingan-settingan dalam ball possession (mempertahankan bola) :
  • Apakah kamu akan membuang bola sejauh mungkin dari area bertahan kamu langsung ke depan dan biarkan pemain menyerang yang mengambil peran menyerang 
  • Apakah kamu akan membuang bola ke sayap  
  • Apakah kamu akan mempertahankan bola selama mungkin dengan membebankan pengatur serangan (playmaker) yang mengatur semua gerakan bola dan pergerakan teman dan lawan dan menguasai lapangan tengah 
  • Apakah kamu akan melibatkan seluruh pemain mempertahankan bola dan mengalirkannya sentuhan demi sentuhan. Beban menyerang dan bertahan jadi tanggung jawab seluruh pemain. 


Strategi Memilih Pemain Sesuai Karakternya masing-masing

Dalam dunia pekerjaan, kamu memiliki sejumlah karyawan dengan berbagai karakter dan kepribadian. Mereka juga sudah kamu bagi peran dan fungsi kerjanya, serta target yang harus dicapai dalam waktu tertentu. Bila kamu tidak puas dengan kinerja dan capaian target yang dibebankan kepada bawahan kamu, pasti kamu akan melakukan evaluasi dan kritik. Nah, dalam game Football Manager ini, setiap akhir pertandingan kamu akan melakukan evaluasi dan kritik bila diperlukan. Yang paling bikin emosi naik adalah ketika hasil tidak memuaskan, beberapa pemain kamu tidak produktif dan kamu kritik. Eh responnya malah negatif dan berbalik melawan kamu. 

Kalo kamu penggemar bola, kamu pasti tahu Diego Costa, striker Chelsea pada awal musim kompetisi 2017-2018 nanti di English Premier League (EPL) diisukan akan hengkang karena bersiteru dengan Antonio Conte, pelatihnya. Kenapa bersitegang ? Karena dia dikritik oleh sang Pelatih karena tidak bisa menjaga attitudenya. Nah, di game ini kamu akan merasakan bagaimana kamu harus mengontrol emosi saat kritikanmu terhadap pemain justru berbalik. Kamu mulai akan menentukan apakah akan terus memainkan dia, atau mencadangkan dia. Atau mungkin langsung memasukkan dia ke dalam daftar jual (transfer list). 


Strategi Menerapkan Training, Fasilitas dan Kualitas Training dan Memilih Staf Kepelatihan


Salah satu yang membuat kamu merasa optimis dalam dunia perusahaan yaitu adanya dukungan dari perusahaan dalam hal kapasitas dan kualitas karyawan. Kapasitas dan kualitas karyawan sangat berhubungan dengan etos kerja dan kinerja karyawan serta capaian targetnya. Jadi perlu didukung dengan program-program internal berupa pelatihan, training dan lainnya. 

Agar pemain kamu memiliki kualitas dan skill kelas dunia, strategi game ini yaitu kamu harus merekrut pelatih. Kamu tentu tidak mau pelatih yang abal-abal. Kamu harus mencari pelatih yang berkualitas dari tim lain. Tapi tentu saja setelah kamu melakukan evaluasi kepelatihan yang ada saat ini. Kalau saya, akan memutuskan kontrak pelatih yang tidak berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pemain saya, mulai dari kualitas teknik, kualitas mental dan kualitas fisik. Kalau saya menginginkan peningkatan pemain dalam hal teknik, maka saya akan merekrut pelatih yang indikator melatihnya dalam hal teknik minimal 15. 

Menerapkan program latihan kepada pemain masing-masing berbeda tergantung kebutuhannya. Kadang-kadang banyak pemain yang dilakukan pelatihan secara perorangan protes karena terlalu berat. Biasanya saya akan mengkritik pemain tersebut. Kalo masih ngeyel, cuma dua opsinya. Tidak memainkannya (mencadangkannya atau sama sekali tidak masuk dalam susunan pemain), atau menurunkan gradenya turun bermain ke level yang lebih rendah. Kalo masih ngeyel juga, langsung saya pecat atau saya masukkan dalam transfer list. Sobat juga harus mempertimbangkan hal ini agar pemain mengerti target tim.


Strategi Mengatur Finansial dan Dana Transfer

Berbeda dengan game strategi perang, dalam game srategi PC FM 2015 ini kamu akan berhubungan dengan masalah finansial klub. Kalau dewan direksi klub mengumumkan klub merugi pada masa kompetisi tertentu, akan berakibat pada keterbatasan kamu berbelanja pemain. Apalagi kalau sudah diputuskan untuk memotong anggaran belanja, wah pasti bakal pusing. Padahal kamu sudah punya budget planning dan pemain target yang akan kamu beli. Kalau sudah begitu, mau tidak mau kamu harus menyusun ulang rencana alternatif. Strategi game ini khususnya pada musim belanja pemain akan membuat kamu berpikir keras, apakah kamu akan membeli pemain yang harganya sesuai dengan dana yang ada, atau mempertahankan pemain yang ada dan meminjam pemain dari klub lain, dan yang terakhir menunjuk pemain akademi yang masih muda (tim junior) naik kelas dan dimasukkan dalam tim utama. 



Bagaimana Mendapatkan Game Strategi PC Terbaik FM 2015

Nah sobat, itu dia beberapa pertimbangan yang bisa menjadi pengalaman kamu sebagai manajer dan pemimpin dalam dunia nyata, khususnya dunia pekerjaan. Kalau kamu tertarik memainkannya, kamu bisa download di internet, sebagai koleksi baru kumpulan game strategi offline punya kamu. Oh iya, salah satu game strategi pc terbaik ini, FM 2015, bisa dimainkan online dan offline. Kalau saya sih memilih offline, karena saya bisa belajar lebih lama. Kamu bisa masuk lewat internet browser kamu dan download game strategi gratis. Ada banyak pilihan kok, tinggal kamu yang pilih (untung saja sudah ada yang gratis, hehe. Kalau dari websitenya langsung footballmanager.com kamu bakal bayar sob).


Spesifikasi game Strategi PC FM 2015, yaitu : 


  • Operation System (OS) Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • Memory (minimal) 1 Gb 
  • Processor (minimal) Intel Pentium 4, Intel Core, AMD Athlon (Windows XP min 1,6 GHz; Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 min 2,2 GHz 
  • Graphics NVidia GeForce FX 5900 Ultra; ATI Radeon 9800; Intel GMA X3100 128Mb VRAM 
  • Direct X Version 9.0c
  • Hard Drive minimal 3 Gb tersedia

Nah sobat, selamat menikmat game strategi PC terbaik ini dan belajar jadi manager terbaik dalam dunia nyata.
Labels: Game, Software

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Game Strategi PC Terbaik FM 2015, Melatih Kamu Jadi Manajer . Silakan Berbagi...

5 Comment for "Game Strategi PC Terbaik FM 2015, Melatih Kamu Jadi Manajer "

Game strategi pc yg menurut gw terbaik itu Empire Earth. Dulu pernah sih coba-coba fm tp filenya berat.

Kok sama ? Nurut sy game strategi pc terbaik itu fm alias football manager. Saya udah coba 2004 sampe 2016

Ge udh coba age of empire, nurut gw itu game strategi pc terbaik yg pernah gw pakai. Kaluntuk android ge lbh suka COK

Saya jarang main game strategi pc. Biasanya game android

Gak pernah maen game strategi. Spek laptop gw gk kompatibel

Software

Back To Top