test

Game Strategi Terbaik PC Buat Jadi Manajer Bola Terhebat, FM 2015

Game Strategi Terbaik PC FM 2015-Game strategi menjadi salah satu genre game yang paling digemari di dunia saat ini. Game strategi membutuhkan visi dan misi yang matang agar target yang diharuskan tercapai. Selain game-game bergenre action maupun action adventure seperti Mobile Legends yang menjadi game paling ngetrend saat ini, game strategi juga punya penggemar yang tidak sedikit.


Game Strategi PC Terbaik Untuk Dimainkan Offline 


game strategi pc
Game Strategi PC terbaik salah satunya adalah FM 2015


Perangkat komputer tak pelak menjadi salah satu pemicu bermunculannya game-game terbaik dan tercanggih di dunia. Ya, komputer PC merupakan media paling awal untuk bermain game digital. Dulunya perangkat PC sering digunakan untuk bermain game secara offline misalnya game bola FIFA yang masih dua dimensi, game action, game biliar, dan macam-macam. Orang juga bisa memainkan satu game secara LAN oleh berbagai komputer. Seiring semakin majunya teknologi digital sekarang bisa main game action secara online lewat internet.

Semakin canggihnya spesifikasi komputer menyebabkan perangkat PC baik Windows, Mac iOS, maupun Linux tidak hanya digunakan untuk bermain game-game action, perang angkasa, PUBG dsb. Genre game strategi menjadi salah satu alternatif game yang cukup menantang untuk dimainkan secara offline.

Genre game strategi punya fitur yang tidak kalah menarik dibandingkan game-game lainnya. Bahkan setiap tahun perkembangan game strategi cukup signifikan. Beberapa contoh game strategi jadul yang paling doyan dimainkan di PC pada awal-awal era milenium adalah game strategi perang kerajaan seperti Empire. Bahkan Empire sampai punya berbagai sekuel, mulai Empire I, Empire II, Empire III, Empire Earth. Beberapa game strategi perang kerajaan offline lainnya yang bisa dimainkan misalnya Warzone, Warzone II, Warzone III, Stronghold Crusaders, atau Command and Conquerror.

Lalu, apakah game strategi offline terbaik cuma milik penggemar gemar perang kerajaan ? Tentu saja tidak !

Game Strategi PC Offline Terbaik Untuk Menjadi Manajer Bola Terhebat

Nah, sekarang game strategi sudah merambah ke dunia olahraga, khususnya sepakbola. Game strategi dalam permainan bola mengedepankan kehebatan meracik strategi untuk memenangkan pertandingan. Salah satu game strategi bola yang merajai dunia game adalah Footbal Manager.

Football Manager menjadi legenda terhebat game strategi offline. Bahkan setiap tahun Football Manager merilis versi-versi terbaru. Sejak muncul di tahun 2002, Football Manager mengalami titik balik interface yang mulus dan sensasional dalam FM 2015. Game ini sendiri sudah merilis game strategi terbaru, yaitu Football Manager 2018.

Game Football Manager menjadi legenda terhebat game strategi PC offline khususnya game-game sport. Bahkan setiap tahun Football Manager merilis versi-versi terbaru. Sejak muncul di tahun 2002, Football Manager mengalami titik balik interface yang mulus dan sensasional dalam FM 2015. Game ini sendiri sudah dirilis dalam versi terbaru, yaitu Football Manager 2018.

Game strategi PC terbaik untuk jadi manager terhadap di kancah sepakbola dunia ini adalah besutan Sports Interactive, salah satu vendor game terkenal di dunia asal Amerika Serikat.

Fitur-Fitur Game FM 2015


FM 2015 termasuk game strategi yang menantang. Bermain game FM 2015 ini seolah-olah sedang menjadi manajer sepakbola benaran, yang harus menghadapi berbagai tugas dari klub. Mulai dari menyusun transfer jual beli pemain, melatih pemain, hingga strategi mempertahankan kemenangan.

Game Strategi PC sepakbola ini menghadirkan sejumlah fitur menarik. Fitur-fitur ini mempermudah kamu untuk menyusun sebuah tim yang berisi pemain-pemain berkualitas yang siap untuk memenangkan semua pertandingan.

Fitur Pilhan Formasi Tim

Strategi menjadi salah satu kunci sebuah tim memenangkan kompetisi. Formasi dalam sepakbola bisa disamakan dengan komposisi manajerial kamu dalam dunia pekerjaan. Kamu manajer, atau mungkin direktur. Pemain adalah para staf atau bawahan. Komposisi yang diatur dalam game ini, ibarat mengatur komposisi dalam kantormu. Ada yang berperan mengurus administrasi, ada yang berperan sebagai staf yang memback-up seluruh pekerjaan maupun staf kamu yang lainnya, ada yang menjadi eksekutor khususnya yang berkaitan dengan hal-hal teknis lapangan dalam mencapai target.

Kamu akan mengatur formasi seperti yang kamu inginkan. Formasi dalam sepakbola ada banyak, mulai dari 4-4-2, 4-3-3, 4-2-3-1, 4-5-1 sampai formasi bertahan  5-3-2 dan 3-6-1. Kamu akan memilih formasi sesuai karakter dan keinginan kamu. Setiap formasi yang kamu terapkan dan ternyata tidak sesuai kenyataannya di lapangan, akan memancing kamu bertanya pada diri sendiri. Kamu mulai penasaran, dan mulai mengotak-atik formasi. Mengotak-atik formasi pasti akan membuat kamu juga akan mengotak-atik komposisi pemain yang kamu punya.

Fitur Strategi dan Karakter Bermain

Karakter bermain bisa kamu terapkan dalam semua formasi. Dalam Game Strategi PC FM 2015, ada settingan-settingan yang membuat kamu bisa memainkan karakter bertahan, karakter normal, karakter menyerang dan karakter super agresif. Kemudian ada juga settingan-settingan dalam ball possession (mempertahankan bola) :

  • Apakah kamu akan membuang bola sejauh mungkin dari area bertahan kamu langsung ke depan dan biarkan pemain menyerang yang mengambil peran menyerang 
  • Apakah kamu akan membuang bola ke sayap  
  • Apakah kamu akan mempertahankan bola selama mungkin dengan membebankan pengatur serangan (playmaker) yang mengatur semua gerakan bola dan pergerakan teman dan lawan dan menguasai lapangan tengah 
  • Apakah kamu akan melibatkan seluruh pemain mempertahankan bola dan mengalirkannya sentuhan demi sentuhan. Beban menyerang dan bertahan jadi tanggung jawab seluruh pemain. 

Fitur Memilih Pemain Starting Line Up

Starting line up adalah salah satu fitur menarik yang mesti dipelajari, karena di fitur ini kamu harus menentukan daftar 11 pemain utama dan pemain cadangan. Tentunya kamu sangat menginginkan sebuah tim berkualitas sesuai posisi yang ada.

Dalam game Football Manager ini, setiap akhir pertandingan kamu akan melakukan evaluasi dan kritik bila diperlukan. Yang paling bikin emosi naik adalah ketika hasil tidak memuaskan, beberapa pemain kamu tidak produktif dan kamu kritik. Eh responnya malah negatif dan berbalik melawan kamu.

Kalau kamu penggemar bola, kamu pasti tahu Diego Costa, striker Chelsea pada awal musim kompetisi 2017-2018 nanti di English Premier League (EPL) diisukan akan hengkang karena bersiteru dengan Antonio Conte, pelatihnya. Kenapa bersitegang ? Karena dia dikritik oleh sang Pelatih karena tidak bisa menjaga attitudenya. Nah, di game ini kamu akan merasakan bagaimana kamu harus mengontrol emosi saat kritikanmu terhadap pemain justru berbalik. Kamu mulai akan menentukan apakah akan terus memainkan dia, atau mencadangkan dia. Atau mungkin langsung memasukkan dia ke dalam daftar jual (transfer list).

Fitur Fasilitas Training, Kualitas Latihan, dan Staf Kepelatihan

Game strategi bola terbaik di PC ini punya fitur-fitur yang bisa mendongkrak kualitas pemain. Jadi agar pemain memiliki kualitas dan skill kelas dunia, sebuah klub harus punya strategi memanfaatkan training camp. Strategi terbaik agar klub bisa mencetak pemain-pemain hebat yaitu merekrut pelatih.

Kamu tentu tidak mau pelatih yang abal-abal. Kamu harus mencari pelatih yang berkualitas dari tim lain. Tapi tentu saja setelah kamu melakukan evaluasi kepelatihan yang ada saat ini. Melalui fitur ini, kamu bisa mengontrak pelatih berpengalaman dari klub lain atau yang non job. Kamu juga menentukan jadwal latihan tim setiap minggu dan melakukan evaluasi dari setiap staf kepelatihan. Selain itu kamu bisa menyusun jadwal latihan khusus kepada pemain-pemain tertentu dan menugaskan pelatih yang kompeten untuk melatihnya.

Fitur Rencana Transfer Jual Beli Pemain dan Ketersediaan Dana

Game strategi offline di PC yang satu ini punya fitur yang selalu bikin penasaran, yaitu transfer pemain. Tidak sedikit gamer yang fokus pada transfer pemain. Mulai pemain berharga mahal. hingga pemain gratisan. Seperti halnya dalam dunia nyata, transfer pemain setiap musim adalah waktu yang sangat ditunggu pecinta bola apakah klub akan mendapatkan pemain-pemain terkenal.

Di game strategi PC yang keren untuk jadi manajer bola ini, kamu juga bisa menyusun daftar pemain incaranmu, serta daftar pemain yang akan kamu jual ke klub lain. Nah, salah satu tujuan utama fitur transfer ini adalah bagaimana mendapatkan pemain-pemain top dengan harga murah, dan menjual pemain-pemain sendiri dengan harga mahal. Ini sangat mempengaruhi keseimbangan neraca keuangan klub. Di fitur ini kamu bisa melihat daftar total belanja pemain dan total dana yang kamu dapatkan ketika menjual pemain.



Bagaimana Mendapatkan Game Strategi PC FM 2015
Nah sobat, itu dia beberapa pertimbangan yang bisa menjadi pengalaman kamu sebagai manajer dan pemimpin dalam dunia nyata, khususnya dunia pekerjaan. Kalau kamu tertarik memainkannya, kamu bisa download di internet, sebagai koleksi baru kumpulan game strategi offline punya kamu. Oh iya, salah satu game strategi pc terbaik ini, FM 2015, bisa dimainkan online dan offline. Kalau saya sih memilih offline, karena saya bisa belajar lebih lama. Kamu bisa masuk lewat internet browser kamu dan download game strategi gratis. Ada banyak pilihan kok, tinggal kamu yang pilih (untung saja sudah ada yang gratis, hehe. Kalau dari websitenya langsung footballmanager.com kamu bakal bayar sob).

Spesifikasi FM 2015 - Game Strategi Terbaik PC

Nah, agar kamu mendapatkan pengalaman terbaik bermain game strategi PC yang satu ini, kamu mesti punya perangkat komputer atau laptop yang spesifikasinya memenuhi syarat.

Spesifikasi minimal PC/Laptop untuk Memainkan Game Strategi FM 2015  :

  • Operation System (OS) Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • Memory (minimal) 1 Gb 
  • Processor (minimal) Intel Pentium 4, Intel Core, AMD Athlon (Windows XP min 1,6 GHz; Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 min 2,2 GHz 
  • Graphics NVidia GeForce FX 5900 Ultra; ATI Radeon 9800; Intel GMA X3100 128Mb VRAM 
  • Direct X Version 9.0c
  • Hard Drive minimal 3 Gb tersedia

Baca Juga :

Nah sobat, selamat menikmat game strategi PC terbaik ini dan belajar jadi manager terbaik dalam dunia nyata.
Labels: Game, Software, Teknofocus

Thanks for reading Game Strategi Terbaik PC Buat Jadi Manajer Bola Terhebat, FM 2015. Please share...!

5 Comment for "Game Strategi Terbaik PC Buat Jadi Manajer Bola Terhebat, FM 2015"

Game strategi pc yg menurut gw terbaik itu Empire Earth. Dulu pernah sih coba-coba fm tp filenya berat.

Kok sama ? Nurut sy game strategi pc terbaik itu fm alias football manager. Saya udah coba 2004 sampe 2016

Ge udh coba age of empire, nurut gw itu game strategi pc terbaik yg pernah gw pakai. Kaluntuk android ge lbh suka COK

Saya jarang main game strategi pc. Biasanya game android

Gak pernah maen game strategi. Spek laptop gw gk kompatibel

Back To Top