test

Corel Draw X7 Download Gratis Full Version Crack 32 Bit/64 Bit

CorelDraw Graphics Suite X7 adalah aplikasi desain grafis handal keluaran Corel Corporation yang bisa didownload gratis full version dengan crack dan keygen bagi penyuka desain grafis dimana saat ini sudah dirilis beberapa versi terbarunya.

CorelDraw Graphics Suite mewarnai teknologi dan desain grafis, menjadikan karyamu sangat ikonik. 


corel draw x7 32 bit dan 64 bit windows gratis full version


Corel Draw X7 32 Bit/64 Bit Download Gratis Full Version With Crack dan Keygen Serta Cara Instalnya


Corel Draw X7 sudah dirilis dalam beberapa versi. Untuk mendapatkan Corel Draw full version secara gratis bisa didownload melalui beberapa web penyedia link download gratis. 

Corel Draw X7 full version yang didownload gratis tadi memiliki crack dan keygen untuk bisa mendapatkan serial numbernya sehingga software ini bisa dioperasikan dan dijalankan dengan nyaman. Tapi ingat, system requirement dari Corel Draw ini mengharuskan kompatibilitas komponen dan spesifikasi perangkat minimal yang harus tersedia agar bisa dioperasikan.

Admin TeknoPlug membuat postingan ini setelah mencari cara mudah untuk membuat desain spanduk sosialisasi untuk kebutuhan aktivitas yang dijalani saat ini. 

Untuk mengulas, admin mencari referensi mengenai tools atau perangkat lunak alias aplikasi cepat untuk membuat desain gambar. 


Baca Juga




Apa Itu Desain Grafis

Yang perlu kita ketahui ada dua jenis utama desain grafis. Pertama yaitu grafis vector yang mengolah titik, garis dan kurva serta sudut dari mana titik dan garis tadi ditarik dengan perhitungan matematis. Desain grafis yang lain adalah grafis bitmap yang mengolah sebuah gambar (image) berbasis piksel dan numerik warna dengan mempertimbangkan resolusi gambar. 


Bila image editor mengolah sebuah gambar, misalnya gambar komputer dengan satuan piksel dan resolusi serta warna tertentu, maka vector editor atau ilustrator editor mengolah hal yang paling mendasar dari sebuah gambar, yaitu titik, garis dan kurva yang menyusun terbentuknya gambar sebuah komputer. 

Maka jangan heran ketika sebuah gambar (image) dengan resolusi 230 x 340 piksel ketika ditampilkan di layar dengan resolusi 1280 x 728 piksel akan terlihat pecah atau seperti bergaris-garis apabila diperbesar (zoom). 



Apa Itu Corel Draw, Sejarah dan Perkembangan Corel Draw


CorelDraw dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak atau software yang bermarkas di Ottawa, Kanada.  Pendirinya, Michael Cowpland, kelahiran Sussex, Inggris seorang engineer yang pindah ke Kanada dan mendapat gelar Ph.D. Michael Copwland seorang engineer dan pebisnis. Dia pendiri lembaga riset Copwland Research Laboratory atau yang kerennya dikenal dengan Corel. (sumber : Komunitas Corel Draw Indonesia, communty.coreldraw,com).

Tahun 1985 Corel Corporation berdiri. Tahun 1987 perusahaan ini merekrut sejumlah programmer untuk proyek software desain grafis yang digagas melalui program Desktop Publishing Corel milik  Corel Corporation. Software ini yang kelak mendunia namanya menjadi Corel Draw. Tahun 1988 software ini dirilis dan menjadi bahan perbincangan di berbagai belahan dunia. Sejak saat itu perusaahan ini fokus pada pengembangan perangkat lunak (sumber : jagoandesain.com).

Dalam perkembangannya, Corel Corporation terus berinovasi seiring perkembangan teknologi. Sasaran utama produk mereka adalah para desainer, baik web desainer, fashion desainer, ilustrator, arsitek sampai seniman. Bila dikaji, aplikasi ini memadukan grafis dengan seni, atau sebaliknya. 

Selain itu, CorelDraw juga dirilis mengikuti perkembangan media desainnya yaitu komputer PC/laptop serta Operating System (OS)-nya. 


Corel Draw Terbaru


Semakin tinggi versi Corel Draw, maka semakin tinggi syarat minimum perangkat agar bisa mengoperasikan Corel Draw sesuai kebutuhan. 

Versi-versi Corel Draw 
Software CorelDraw sudah dirilis dalam beberapa versi yaitu :

  • CorelDraw Versi 1.0 (Tahun 1988), berjalan di bawah OS Windows 3.0 dan Windows 3.1. Instalasinya menggunakan 2 keping disket 3,5 inchi. Update berlangsung hingga Februari 1990. 
  • Corel Draw Versi 2.0 (Tahun 1990), terdapat fitur baru untuk memecah gambar atau teks (Envelope Tool), mensimulasi gambar dan volume objek (Extrusion), memecah objek sepanjang sudut X dan Y menjadi bidang perspektif (Perspective).
  • Corel Draw Versi 3.0 (Tahun 1992), perbaikan efisiensi memori sehingga kinerja aplikasi cepat. Desain grafis dapat dilihat dengan real time. Pada versi ini aplikasi desain telah dirilis Photo Paint.
  • Corel Draw Versi 4.0 (Tahun 1993), kemampuan aplikasi desain grafis telah ditingkat sebagai software desktop publisihing dan telah dilengkapi dengan multipage.
  • CorelDraw Versi 5.0 (1994). Software versi ini cukup populer dan sempat lama menjadi aplikasi pendukung para desainer grafis karena sudah memiliki Colour Management, Screen Calibration (Kalibrasi layar), Effect PowerClip, Artistic Media, Bitmap Effect, Lens dan yang paling disukai adalah karena sudah bisa terhubung ke Printer dan Scanner. Kelemahannya terletak pada karakter huruf saat file disimpan hanya 8 karakter.
  • CorelDraw Versi 6.0 (1996), sudah menyesuaikan dengan hadirnya OS Windows 95 dan versi software ini pada 32byte. Tidak banyak fitur baru.
  • CorelDraw Versi 7.0 (1997), sudah lebih unggul dari versi sebelumnya antara lain fitur pengecek ejaan (Spell Checker), Pengecek Susunan Bahasa (Grammar Checker), pengubah vector menjadi bitmap (Convert to Bitmaps), Transparancy Tools (mengubah objek menjadi transparan), Interactive and Blend Tools, Natural Pen Tool, Draft and Enhanced Display, Find And Replace Wizard, Kamus (Thesaurus), Corel Scan and Corel Barista, Scrapbook (menggeser objek), Print Preview dengan Zoom.
  • CorelDraw Versi 8.0 (1998). Kebutuhan spek hardware menjadi meningkat, antara lain proccessor, memori penyimpanan dan memori grafis. Ada fitur baru antara lain Distortion Tools dan Drop Shadow. 
  • CorelDraw Versi 9.0 (1999), terdapat penambahan fitur Windows Navigator, Multilingual Document Support, Page Sorter (penyortir halaman), Web Graphic Tools, Perfect Shapes, animasi vector (CorelR.A.V.E). 
  • CorelDraw Versi 10.0 (2000), terdapat fitur tambahan Open, Save, Save As, Import dan Export dalam format SVG.
  • Corel Draw Versi 11.0 (2002), terdapat fitur baru khususnya bagi web desainer berupa Pemotong Gambar, Pressure Sensitive, Vector Brushes, 3 Point Curve (fitur penggambar) dan kumpulan simbol-simbol. 
  • Corel Draw Versi 12.0 (2003), tampilan semakin membaik. Ada tambahan fitur Dynamic Guideline dan Snap To Object membuat objek lebih sempurna. Kelemahannya yaitu pada proses cetak gambar (printing) yang lambat. 
  • Corel Draw Versi X3 (2005), merupakan software pertama yang mampu memotong grup vector dan bitmap dalam waktu yang sama. Fitur baru lainnya antara lain Smart Fill Tool, Chamfer, Fillet, Scallop, Emboss Tool, Image Adjusmet Lab (ruang pengaturan gambar), Power Trace (penjiplak terintegrasi).
  • Corel Draw Versi X4 (2008), merupakan versi yang kompatibel dengan Windows Vista. Fitur baru yang dirilis antara lain pengindetifikasi huruf, Concept Share, Table Tool, Independent Page Layers, Live Text Formatting, dan sudah mendukung kamera dengan format ekstensi .RAW
  • CorelDraw Versi X5 (2010). Sudah kompatibel dengan OS Windows 7 dan proccessor multicore. Fitur baru antara lain Pengelolaan Warna, Graphics dan Animation Tools, Pixel View, Mesh Tool. Versi ini sudah mengembangkan Tool Transform yang mampu membuat banyak salinan objek. 
  • CorelDraw Versi X6 (2012), sudah tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit. Fiturnya hanya penyempurnaan dari versi sebelumnya.
  • CorelDraw Versi X7 (2014). File instalasi bertambah kapasitasnya, sehingga spek minimal komputer PC atau laptop juga meningkat. Beberapa perubahan signifikan antara lain workspace lebih interaktif, fill and transparency tool dapat dikontrol sesuai keinginan, desain antar muka lebih dapat disesuaikan dengan konsep metro design. Versi ini semakin mempermudah pengguna memilih font dengan tampilan nyaman. Ada special effect pada editing foto. Sudah mendukung resolusi tinggi dan multi display.
  • CorelDraw Versi X8 (2016). Sama seperti Versi X6 dan X7, kebutuhan akan spek minimum hardware (perangkat keras) pendukung berjalannya aplikasi cepat ini semakin meningkat. Spek minimum komputer antara lain Windows 7 ke atas versi 32-bit dan 64-bit, proccessor Intel i3 ke atas atau AMD Athlon 64, RAM 2 Gb ke atas, support Microsoft Internet Explorer 11 ke atas, Microsoft .Net Framework versi 4.6. Spek tinggi ini juga menyesuaikan harga software original full version yang sampai jutaan.



Corel Draw X7


Sebagai informasi singkat, Corel draw (resminya CorelDraw) merupakan software ilustrator (Illustrator editor atau vector editor) grafis terkemuka yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Corel Corporation. Software ini berbasis vector. Dengan kata lain CorelDraw adalah software editor vector. 


Sebuah titik atau sebuah garis dapat dikembangkan menjadi sebuah objek gambar, dan sebuah gambar dapat diedit kembali ke bentuk awalnya (ada fitur convert-to-bitmap). CorelDraw juga sekaligus sebagai image editor. Itulah yang membuat CorelDraw berbeda dengan image editor seperti Adobe Photoshop. 

Eh tapi jangan salah, CorelDraw juga punya paket software image editor yaitu Corel Photo-Paint atau Corel Painter. Vendor Adobe sendiri juga telah mengembangkan dan merilis software ilustrator atau vector editor yaitu Adobe Illustrator.


Corel Draw X7 Atau CorelDraw Graphics Suite X7 adalah salah satu produk terkenal milik Corel Corporation. Produk Corel Draw Graphics Suite X7 ini dirilis tahun 2014 dengan berbagai penyempurnaan. Saat ini Corel Draw X7 atau Corel Draw Graphics Suite X7 merupakan salah satu aplikasi desain grafis terbaik untuk pelajar, sering digunakan untuk pembuatan poster.

Fitur Corel Draw X7 

Sebagai sebuah software handal di bidang desain grafis, Corel Draw X7 dirilis dengan beberapa penambahan fitur. Fitur-fitur dan tools baru Corel Draw Graphics Suite X7 ini sangat mempermudah penggunanya. 
  • Workspace atau lembar kerja yang lebih interaktif
  • Fill and Transparency Tool dapat dikontrol sesuai keinginan 
  • Desain antarmuka (interface) dapat disesuaikan dengan konsep metro design
  • Pengguna dapat memilih font dengan tampilan lebih nyaman
  • Special Effect pada saat edit foto 
  • Mendukung resolusi tinggi 
  • Multi Display

Kelebihan dan Kekurangan Corel Draw X7 Graphics Suite


Setiap software baik untuk PC maupun perangkat lainnya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Corel Draw X7 juga memiliki keduanya.


Kelebihan Corel Draw Graphics Suite X7



  • Ben Pitt, yang melakukan review melalui website expertreviews.co.uk pada tahun 2014 menyatakan bahwa software ini memiliki antar muka yang menggunakan docked panels (dockers) dan sejumlah konten tambahan yang menyebabkan penggunaannya lebih cepat. Desain ulang fitur Object Properties membuat sejumlah tab lebih mudah ditata dan dikelompokkan.  
  • Menurut Muhammad Maki dalam reviewnya di jagoandesain.com pada tahun 2016, kelebihan CorelDraw Graphics Suite X7 terletak pada tampilan yang user friendly, sangat baik dalam kolaborasi teks dan gambar, dapat menyesuaikan antarmuka dengan ruang kerja sesuai tingkat keahlian, dapat menangani dokumen multi halaman (multipages), menyertakan fitur-fitur baru dan perbaikan dari versi sebelumnya. 
  • Seperti halnya produk-produk sebelumnya, Corel Corporation dengan produk-produk handalnya menawarkan layanan khususnya bagi pengguna pemula berupa buku dan pelatihan. Buat para peminat aplikasi komputer ini bisa langsung menuju ke laman resminya coreldraw.com.


Kelemahan Corel Draw X7



  • Salah satu kelemahan dari aplikasi ini mungkin adalah pada harganya yang 'wah'. Tahun 2014 saja waktu dirilis harganya 'masih' £ 479 (UK). Kelemahan lainnya yaitu spek hardware yang cukup banyak menguras memori. Tapi ini sebenarnya berimbang dengan produk berkualitas tinggi dan karya yang dihasilkan nantinya.
  • Kapasitas file yang lebih besar menyebabkan perangkat yang akan diinstal harus memiliki spek yang kompatibel dengan software Corel Draw Graphics Suite X7 ini. 


Sebelum membeli atau download coreldraw gratis, terlebih dahulu pastikan spek komputer PC atau laptop yang kita miliki. Karena dikahawatirkan setelah mendownload dan menghabiskan sekian banyak kuota, ternyata tidak kompatibel. 


CorelDraw versi X7 atau Graphics Suite X7 memberikan syarat minimal hardware komputer Pc dan laptop dengan spek tertentu.



Spesifikasi Perangkat untuk Download CorelDraw Graphics Suite X7 : 

  • Operating System (OS) atau Sistem Operasi : Windows 7 (versi 32-bit atau 64-bit) SP 1/Windows 8/8.1 (versi 32-bit atau 64-bit)
  • Proccessor (minimal) : Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 atau di atasnya
  • Memori RAM (minimal) : 2 Gb (ada yang bilang 1 Gb masih bisa diinstal, tapi sebaiknya jangan ambil resiko karena malah mempercepat proccessor menjadi rusak)
  • Hardisk tersisa (minimal) 1 Gb atau lebih
  • Resolusi layar monitor : 1280 x 768 pixel
  • Komputer/Laptop PC sudah terinstal browser Internet Explorer versi 8 atau lebih tinggi
  • Sudah ada koneksi internet untuk mendownload maupun memperoleh data-data lisensi (bagi yang memperoleh sofware dengan membeli).


Paket Instalasi Software Corel Draw Graphics Suite X7

Dalam paket pembelian software Corel Draw X7 terdapat sejumlah software pendukung launnya.  Paket aplikasi CorelDraw Graphics Suite X7 ini sudah termasuk :


  • CorelDraw® X7 - Vector Illustration And Page Layout
  • Corel® PHOTO-PAINT X7 - Image Editing
  • Corel® Power-TRACE X7- Bitmap to Vector Tracing 
  • Corel® CONNECT - Content Finder 
  • Corel® CAPTURE X7- Screen Capture Tools
  • Corel® Website Creator (New)
  • Corel PhotoZoom Pro 3+ (Plug-in for enlarging digital images)
  • ConceptShare - Online collaboration tools

Software CorelDraw Graphics Suite X7 juga sudah didukung aplikasi Barcode Wizard, Duplexing Wizard, Bitstream Font Navigator, dan GPL Ghostscipt for Enhanced and PS Support (ZIP) - kode sumber implementasi milik Corel.


Download Corel Draw Free Full Version Dengan Serial Number dan Crack (Keygen)


Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa ditemui di internet. Ada yang bisa didapat dengan download aplikasi gratis, ada yang berbayar. Ada yang full version, ada juga trial. Semuanya soal kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan. Yang berbayar pasti lebih lengkap fungsi dan fitur yang digunakan. Yang gratisan cuma bisa dapat trial saja. Bisa dioperasikan tapi sejumlah fitur tidak berfungsi. Namanya trial sifatnya uji coba, 15 - 30 hari tergantung software yang diminati.

Seluruh produk Corel Draw, termasuk Corel Draw Graphics Suite X7 bisa diperoleh gratis tapi versi trial. Seperti diulas di atas, versi trial masih bisa digunakan meskipun masa uji cobanya telah habis. 


Untuk download software desain grafis Corel Draw termasuk Corel Draw X7 bisa mengunduhnya langsung di situs resminya, coreldraw.com.


Aplikasi ini juga bisa diunduh di sejumlah situs download yang menyediakan sejumlah software yang bisa didownload secara gratis, baik trial maupun full version. 


Corel Draw Graphics Suite X7 Full version adalah software desain grafis yang telah berbentuk aplikasi penuh. Artinya seluruh tools dapat digunakan. Syarat agar file aplikasi desain grafis menjadi full version adalah menyertakan nomor registrasi software pada saat pembelian (serial number). Serial number ini harus dikirim ke developer secara online. 


Selain itu, biasanya dalam paket instalasi full version tersedia crack. Crack untuk Corel Draw X7 berupa Keygen atau key generator adalah aplikasi unik berupa algoritma yang disesuaikan dengan nomor produk atau nomor versi dari software sehingga software dapat dijalankan.  


Untuk mendapatkan paket full version tentu sangat mahal. Lalu bagaimana Corel Draw X7 free download full version with crack bisa didapatkan secara gratis ? 


Caranya sangat mudah. Melalui web search bisa mengetik kata kunci kuyhaa (kuyhaa.me). Atau ketik juga bagas31 (bagas31.com). Kedua situs ini adalah situs Indonesia yang menyediakan link download gratis Corel Draw X7. Ikuti saja petunjuk download dan panduan instalasinya. 



Cara Instal Hasil Download Corel Draw X7 Gratis Full Version With Crack Dan Keygen Untuk Memperoleh Serial Number


  • Download terlebih dahulu Corel Draw X7. Untuk download gratis Corel Draw X7 full version dengan crack anda bisa menuju situ kuyhaa.me atau bagas31.com dan gigapurbalingga.com
  • Setelah download corel draw full version dengan crack secara gratis, kemudian ekstrak filenya melalui WinRAR
  • Setelah mengkestrak file download corel draw x7 full version dengan crack, putuskan koneksi internet anda agar proses berjalan lancar
  • Install CorelDraw full version dengan crack hasil download tadi seperti versi-versi sebelumnya
  • Install CorelDraw ” Run as administrator ” Apabila Muncul Block ( kuning ), di Klik, pilih Allow Block
  • Install sampai selesai, dan selanjutnya install juga update nya
  • Jika masih bingung instalasi, silahkan buka folder “Install – Activation pictures”
  • Untuk mendapatkan serial number Corel Draw x7, buka dan jalankan keygen yang ada dalam file hasil download Corel Draw X7 dengan crack full version gratis yang sudah diekstrak tadi
  • Biarkan keygen tetap terbuka selama proses instalasi berjalan sampai selesai 
  • Pastikan serial number formatnya “XXXX-XXXX–” dengan tanda (-)
  • Instalasi Selesai. Jangan lupa blok program dengan firewall




Corel Draw X7 Terbaru

Corel Draw X7 telah dirilis dalam versi update terbaru, diantaranya yaitu v17.6.0.1021 dan v19.0.0.328. Kedua versi memiliki syarat minimum perangkat yang berbeda. 

CorelDRAW Graphics Suite X7 v17.6.0.1021 berjalan pada OS Microsoft Windows 10 8/8.1 32 bit dan 64 bit dengan processor minimal Intel Core 2 Dua atau AMD Athlon 64.

Sementara CorelDRAW Graphics Suite X7 v19.0.0.328 bisa dioperasikan paa OS Windows 10, 8.1 dan Windows 7. Processor minimal Intel Core (Core i3/i5/i7) atau AMD Athlon 64.

CorelDRAW Graphics Suite X7 v17.6.0.1021 Full Version

System Requirements

  • Microsoft Windows 10 8/8.1 (32-bit or 64-bit editions), Windows 7 (32-bit or 64-bit editions), all with latest service packs installed
  • Intel Core 2 Duo or AMD Athlon 64
  • 2 GB RAM
  • 1 GB hard disk space (for installation without content)
  • 1280 x 768 screen resolution



CorelDRAW Graphics Suite X7 v19.0.0.328 Full Version

System Requirements :

  • Windows 10, 8.1 or Windows 7
  • Intel Core i3/5/7 or AMD Athlon 64
  • 2 GB RAM
  • 1 GB hard disk space
  • Multi-touch screen, mouse or tablet
  • 1280 x 720 screen resolution at 100% (96 dpi)
  • Microsoft Internet Explorer 11 or higher
  • Microsoft .Net Framework 4.6
  • DVD drive optional (for box installation)


Kesimpulan Dan Saran

  • Corel Draw Graphics Suite X7 merupakan salah satu aplikasi desain grafis terbaik. Untuk membuat desain gambar maupun desain logo dengan mudah dan cepat bisa menggunakan software ini. 
  • Corel Draw Graphics Suite X7 adalah perangkat lunak berbasis vector yang bisa digunakan untuk mendesain apa saja. 
  • Untuk mendapatkan corel draw x7 full version with crack bisa mengunduhnya melalui situs download. 
  • Gunakan desktop atau laptop dengan spek yang memenuhi syarat minimal hardware software ini. 

Nah demikian ulasan mengenai CorelGraphics Suite X7 yang bisa bikin hidup makin berwarna. Oh ya, berlatih dengan sabar dan gunakan intuisi. Kesabaran menghasilkan karya dan identitas ikonik kamu. 
Labels: Desain Grafis, Komputer, Software

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Corel Draw X7 Download Gratis Full Version Crack 32 Bit/64 Bit. Silakan Berbagi...

3 Comment for "Corel Draw X7 Download Gratis Full Version Crack 32 Bit/64 Bit"

Belum paham bener pake aplikasi komputer yg ini. Biasanya pake photoshop, lbh ringan

Gw pake coreldraw juga sih. Cuman berat banget filenya. Mana gratisan lagi

Software

Back To Top